Lokasi Pantai Amanda Ratu Sukabumi, Harga Villa Ujung Genteng + Misteri

Posted on

Lokasi: JL. Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat
Map: KlikDisini
HTM:
Buka/Tutup: Senin-Minggu
Telepon:

foto by thehiddenujunggenteng.wordpress.com

Ujung Genteng merupakan tempat wisata yang terdapat di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Ujung Genteng terkenal memiliki berbagai tempat wisata menarik.

Apalagi wisata alamnya masih sangat asri dan sering di kunjungi oleh para pengunjung, baik pengunjung local maupun pengunjung asing. Tetapi tak hanya wisatanya saja yang sangat indah, makanannya pun sangat menggugah selera.

Salah satu wisata alamnya yaitu pantai, banyak terdapat pantai di Ujung Genteng. Dan pantai-pantai tersebut tentunya sangat diminati oleh para pengunjung.

Pantai-pantai tersebut tentunya sangat terkenal namun tempatnya terpencil, jadi banyak orang tak mengira bahwa disebuah tempat terpencil ternyata terdapat wisata alam tersembunyi dengan pemandangan sangat indah. Pantai tersebut antara lain Cipanarikan, Ombak Tujuh dan masih banyak lagi.

Ada juga pantai yang mendapat julukan tanah lot pulau Bali yaitu Pantai Amanda Ratu. Diberi julukan tersebut karena memang di lokasi pantai ini terdapat sebuah pulau yang menyerupai tanah lot di Bali.

foto by adikristanto.net

Amanda Ratu juga merupakan pantai yang dapat dibilang cukup terkenal dari deretan pantai di Ujung Genteng, Sukabumi. Karena suasananya begitu tentram dan nyaman dengan semilir angin berhembus tenang, serta deburan ombak di pesisir pantai.

Destinasi obyek wisata yang sangat cocok direkomendasikan untuk anda bila ingin mencari tempat liburan bersama keluarga maupun sahabat terdekat.

foto by asiknyangetrip.blogspot.co.id

Amanda Ratu memberikan suasana sangat indah, hal tersebut dapat dipastikan jika anda berkunjung ke sini.

Pantai Amanda Ratu Ujung Genteng

Pantai ini beralamat di JL. Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Purwasedar, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat. Dan berjarak kurang lebih 8.5 km dari kota pusat Ujung Genteng.

BacaJuga:  10 Foto Gedung Juang 45 Tambun Bekasi, Sejarah Misteri Angker + Lokasi Alamat Dimana?

Pantai ini ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan baik di hari libur maupun dihari-hari biasa. Para masyarakat lokalnya pun ramah-ramah terhadap para wisatawan.

Di tengah-tengah pantai terdapat bongkahan batu besar yang di tumbuhi oleh rumput-rumput hijau, hal tersebut menambah kesan alami untuk tempat wisata ini.

foto by meransel.wordpress.com

Tak jauh dari bagian pesisir pantai terdapat pulau kecil, di pantai ini juga memiliki tebing berupa karang. Dan anda dapat merasakan sensasi angin berhembus dengan tenang, serta deburan ombak menerpa tebing-tebing karang.

Karena itulah tempat ini biasa dikenal dengan sebutan tanah lot pulau Bali. Obyek wisata alam ini sebenarnya merupakan nama sebuah resort yang memberikan sebuah keindahan alam pantai seperti di Bali tetapi dengan ukuran mini.

foto by instagram.com/imankcheers/

Penginapan Amanda Ratu

Bagi anda yang berkunjung dan ingin mencari sebuah penginapan dengan fasilitas terjangkau.

Anda bisa mengunjungi beberapa penginapan di sekitaran pantai, tetapi tentu harganya pun relative mahal dan bisa menguras kantong sebab fasilitasnya sangat terjangkau.

Jika anda ingin mencari penginapan, anda dapat mengunjungi Resort Amanda Ratu. Letak resort tersebut berada tak jauh dari pesisir pantai.

foto by mapio.net

Tetapi jika penginapan tersebut terlalu mahal, anda dapat singgah di pondok-pondok yang lebih basic.

Resort Amanda Ratu

Resort ini didesain sangat mewah, anda tak hanya dapat melihat keindahan pantai saja. Saat menjelang malam anda juga dapat melihat sunset yang begitu indah dari pesisir pantai. Dan saat pagi hari anda juga dapat melihat sunrise yang begitu memukau.

Tetapi resort ini bila dilihat seperti terbengkalai, banyak daun-daun berguguran di mana-mana. Di resort ini juga terdapat kolam renang, tetapi sayangnya banyak daun berguguran di kolam tersebut sehingga terlihat kotor.

BacaJuga:  Liburan Keluarga di Ciwidey Valley, Wisata Sejuk dan Nyaman Lengkap dengan Fasilitasnya
foto by indrajuliano.wordpress.com

Dan juga ada beberapa pengunjung harus membuka portal sendiri, akibat tidak ada petugas yang berjaga.

Walaupun terlihat terbengkalai, selain dapat melihat sunset dan sunrise. Anda juga dapat melihat deburan ombak menerpa tebing karang dengan suara yang sangat jelas terdengar.

Banyak juga para pengunjung yang bilang bahwa menginap di Resort Amanda Ratu seperti meninap di pelabuhan ratu. Karena sangat terasa suasana sunyi dan mistisnya. Seperti di film-film horor yang terdapat misteri-misteri menyeramkan.

Fasilitas Yang Terdapat di Obyek Wisata

Untuk fasilitas anda jangan khawatir, karena sudah tersedia beberapa fasilitas yang sudah tersedia, seperti:

Area Parkir Kendaraan
Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi jangan khawatir karena sudah tersedia area parkir yang dapat dibilang cukup luas dan terjamin keamanannya.

Kamar Mandi dan Mushala
Bagi pengunjung yang ingin mengganti pakaian dan bersih-bersih sudah tersedia kamar mandi yang dapat digunakan. Serta bagi para umat islam yang ingin melaksanakan kewajibannya yaitu salat, sudah tersedia mushala yang cukup nyaman.

Penginapan
Apabila anda ingin menginap tidak perlu bersusah payah untuk mencari penginapan, karena di sekitaran pantai sudah tersedia penginapan serta resort yang dapat disinggahi, dijamin penginapan tersebut sudah tersedia fasilitas-fasilitas terjangkau.

Dan selain itu masih banyak lagi fasilitas di obyek wisata ini.

Rute Menuju Lokasi Pantai

Untuk menuju lokasi, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, baik yang beroda dua ataupun empat.

Jika berpusat di Kota Jakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi, dapat langsung menuju arah Kabupaten Sukabumi dan meneruskan kearah Surade.

Sebelum plang Ujung Genteng akan terlihat Villa Amanda Ratu. Setelah itu tinggal meneruskan jalan sesuai petunjuk yang ada.

BacaJuga:  35 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Yang Baru Kota Utara : Sabda Alam, Darajat Pass, Pantai Santolo, Sampireun dan Sekitarnya
foto by mapio.net

Bila menggunakan kendaraan umum, maka bisa melakukan perjalanan menggunakan kereta dengan tujuan stasiun Sukabumi. Setelah sampai di stasiun Sukabumi, lanjut perjalanan menuju terminal lembar situ.

Dari terminal lanjut dengan bus jurusan Surade, setelah sampai di Surade pengunjung dapat menggunakan angkot jurusan Ujung Genteng dan turun di pintu masuk Amanda Ratu.

Tips dan Saran Saat Berkunjung

Jika ingin berkunjung ke Pantai Amanda Ratu, disarankan lebih baik untuk menggunakan kendaran pribadi, karena memang di Sukabumi terdapat berbagai tempat wisata menarik jadi bisa leluasa pergi kemana saja tanpa di hambat oleh apapun.

Jika berkendara disarankan untuk berhati-hati, karena jalanan di Sukabumi masih kampung jadi jalannya pun berbatu dan menanjak serta berliku-liku. Jalannya pun tidak diaspal seperti di kota-kota.

Serta anda juga jangan lupa membawa perlengkapan kebersihan seperti sabun mandi, shampo, anti septic, dan pakaian bersih. Dan menyediakan perlengkapan kesehatan atau kotak P3K bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Dan selalu waspada saat sedang bermain untuk mencegah sesuatu hal buruk. Serta jangan lupa untuk membawa pakaian ganti bersih.

foto by lihat.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *