10 Gambar Pantai Amed Beach Bali Karangasem, Snorkeling + Biaya / Harga-nya

Posted on
Pantai amed beach bali karangasem biaya snorkeling warung enak google map private villa hotel murah penginapan homestay yang indah tulamben wisata harga tiket masuk accommodation hostel pondok laut sunrise teman jemeluk ganesh garam coast scuba santai onlyou villas citra lestari agoda arya resort surabaya sejarah gambar jalan menuju rute alamat lokasi letak peta
Pantai Amed, Foto: water-sport-bali.com

Lokasi: Desa Amed, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia
Map: Klik disini
HTM: Rp 5000 per orang
Buka/Tutup: pagi-malam hari
Nomor Telepon:

Pantai Amed, mungkin Anda jarang mendengar pantai ini. Pantai Amed merupakan pantai yang eksotis dan menjadi surga untuk penggila snorkeling dan diving. Memang, ada begitu banyak spot olahraga bawah air yang berada di Dewata, tetapi kecantikan bawah laut yang dimiliki oleh pantai ini tidak kalah menawan. Pantai ini seperti Pantai Tulamben yang dapat Anda gunakan untuk aktivitas snorkeling. Keunikan lain dari Pantai Amed ialah pasirnya yang memiliki warna kehitaman, warna pasir di Pantai Amed lain daripada yang lain. Kebanyakan pasir-pasir di Bali memiliki warna putih.

Pemandangannya Menakjubkan, Foto: pegipegi.com

Lokasi Pantai Amed Bali

Pantai Amed berada di Desa Amed, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Pantai Amed bisa Anda tempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit. Jika Anda dari Denpasar, Anda harus menempuh jarak hingga 78 km, serta bisa dijangkau dalam perjalanan selama 2,5 jam. Bila belum mengetahui arah di Bali dengan jelas, lebih baik Anda menyewa mobil bersama dengan sopir dengan tarif Rp 500.000 per hari. Jadi, selama berada di perjalanan menuju ke Pantai Amed, Anda dapat mengambil banyak objek menggunakan kamera.

Namun, bila Anda ingin berkunjung ke Pantai Amed dengan berpetualang, Anda dapat menyewa motor di Denpasar dengan harga Rp 50.000. Berbekal peta dan kompas, atau dengan menggunakan Google Map, Anda pasti bisa menuju ke Pantai Amed.

Sunset, Foto: water-sport-bali.com

Snorkeling dan diving

Apabila Anda hobi dengan kegiatan snorkeling dan diving, Pantai Amed merupakan tempat yang sempurna untuk meluapkan hasrat Anda. Anda hanya perlu menyewa perlengkapan snorkeling dan diving. Harga sewa perlengkapan sebesar Rp 30.000, Anda sudah dapat mengeksplorasi betapa indahnya pemandangan laut di Pantai Amed. Air yang jernih hingga terumbu karang yang sehat pun menghiasinya. Banyak ikan-ikan yang mencari makan, mulai dari ikan kakap hitam, ikan banner, kupu-kupu piramida dan banyak ikan yang lainnya. Berbagai macam biota laut di sekitar Pantai Amed akan siap menyihir Anda.

Dalam Perjalanan Menuju Pantai Amed, Foto: anythingbali.com

Karena begitu populernya Pantai Amed, banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang datang hanya untuk melakukan kedua olahraga ini. Selain berbagai macam biota laut yang beragam, kejernihan air yang berada di Pantai Amed ini cukup menunjang kita melakukan snorkeling serta diving. Jika Anda belum dapat menyelam, Anda tidak perlu cemas karena di dekat Pantai Amed terdapat danau yang sering dipergunakan untuk membantu para pemula berkenalan dengan snorkeling dan diving, bahkan beberapa hotel di sekitar Pantai Amed juga menawarkan jasa belajar menyelam.

Suasana Sore Hari, Foto: wisatapriangan.co.id

Jika ingin merasakan sensasi lain ketika mengunjungi Pantai Amed, Anda bisa mengunjungi Desa Jemeluk. Desa ini tidak jauh, karena Anda bisa menaiki perahu untuk menjangkaunya. Taman koral yang begitu sehat hingga satwa laut mulai dari ikan pari, hiu karang hingga penyu menjadi pemandangan umum yang akan Anda temukan ketika diving. Bukan hanya itu, kehadiran kerangka perang patroli Jepang dari sejarah Perang Dunia II dengan jarak 10 meter dari pantai juga menjadi daya tarik utama.

Pantai Amed di Kabupaten Karangasem Bali, Foto: kompas.com

Mengeksplore Pantai Amed lebih dalam

Bukan hanya snorkeling serta diving di sini yang dapat Anda lakukan, kegiatan lainnya yang bisa Anda lakukan seperti menyambut sunrise. Menyambut sunrise juga seiring menjadi agenda yang tidak bisa dilewatkan oleh para wisatawan.

Apabila Anda ingin mengeksplorasi lebih jauh, coba jalan-jalan di sekitar pantai. Sebagian penduduk di Pantai Amed mempunyai mata pencaharian sebagai nelayan serta membuat garam dengan cara tradisional. Anda juga bisa mengambil gambar foto para nelayan yang sedang membuat garam.

Destinasi Favorit Wisatawan, Foto: anythingbali.com

Tempat makan di sekitar Pantai Amed

Ada banyak tempat makan di sekitar Pantai Amed. Sebagian besar tempat makan di sini menyediakan masakan western dibandingkan dengan masakan lokal, sehingga jika Anda belum terbiasa makan makanan yang bertema western, Anda bisa meminta pelayan untuk membuat masakan Indonesia. Harga makanan di sekitar Pantai Amed mulai dari Rp 50 ribuan.

Jalur Menuju Pantai, Foto: balimediainfo.com

Fasilitas sekitar Pantai Amed

Pantai Amed memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari tempat parkir yang luas, kamar mandi dan kamar kecil, hingga penginapan di sekitarnya. Berbagai penginapan di sekitar Pantai Amed ini mulai dari villa, hotel harga murah, hingga homestay. Accommodation hostel ini seperti Pondok Laut. Untuk hotel seperti Ganesh Lodge, Coast Scuba, Onlyou Villas, Bali Citra Lestari Cottages, Anda juga bisa memesan melalui Agoda untuk penginapan seperti Arya Amed Beach Resort.

Keindahannya Sudah Menjadi Primadona, Foto: balimediainfo.com

Harga tiket masuk

Anda tidak perlu cemas dengan biaya masuk di Pantai Amed. Pantai Amed  tidak membanderol dengan tinggi biaya masuk. Pantai Amed memiliki harga tiket masuk kurang lebih Rp 5000 untuk satu kali masuk.

Keindahan Bawah Laut Pantai Amed, Foto: reyginawisataindonesia.blogspot.com

Rute menuju ke Pantai Amed

Pantai Amed begitu strategis dan mudah dijangkau. Bila Anda menggunakan transportasi umum seperti bus, Anda dapat memulai dari Terminal Batubulan ke Amlapura. Setelah sampai di Amlapura, perjalanan bisa dilanjutkan dengan naik angkot menuju ke Amed selama 30 menit. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi dengan berbagai macam pemandangan. Namun, jika Anda memilih menggunakan kendaraan umum, Anda harus mengatur dengan baik jam pulang Anda, jangan sampai saat jam pulang, sudah tidak ada lagi angkutan umum yang tersedia.

Jika memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan Google Map untuk membantu Anda sampai di Pantai Amed. Jalanan menujui ke Pantai Amed cukup berkelok, sehingga Anda harus berhati-hati saat menelusuri jalan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *