Pantai Bagedur Malimping Banten, Berapa Harga Tiket Masuknya?

Diposting pada
Penginapan lebak pondok cottage peta gambar wisata lokasi foto pantai bagedur malimping malingping di banten harga tiket masuk beach sejarah serang pandeglang villa indonesia selatan jalan menuju rute alamat letak akses google map denah misteri mitos cerita mistis 2019 binuangeun
Pantai Bagedur, Foto: poskotanews.com

Lokasi: Desa Sukamanah, Malingping, Lebak
Map: Klik Disini
HTM: Rp.2.000 per Orang
Buka/Tutup: 05.00 – Malam Hari
Nomor Telepon:-

Banten, siapa yang tidak mengenal provinsi yang satu ini. Banten menyimpan segudang potensi wisata yang berada di dalamnya, apalagi untuk wisata alam.

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan pantai Carita atau pantai Anyer. Pantai yang begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai macam kota entah dekat atau pun jauh dari Banten.

Ternyata, Lebak masih memiliki pantai yang begitu alami. Pantai ini memiliki nama Pantai Bagedur.

Pantai Bagedur Banten, Foto: bantenwisata.com

Pantai Bagedur memiliki lokasi di Desa Sukamanah, Malingping, Lebak. Pantai ini berada di daerah Malingping bukan Malimping.

Karena Pantai Bagedur berada di bagian selatan, Pantai Bagedur mempunyai ombak yang kuat, seperti deretan pantai selatan yang lain. Untuk mencapai Pantai Bagedur ada beberapa rute yang dapat Anda lalui.

Jika Anda berasal dari arah Jakarta atau arah Tangerang, Anda dapat menggunakan akses tol Jakarta-Merak dan selanjutnya dapat keluar dari tol Serang Timur serta mengikuti arah untuk menuju Pandeglang.

Sejarah Pantai Bagedur

Di zaman penjajahan dahulu, daerah Malingpang ini menjadi tempat persembunyian Belanda. Selain itu, karena memiliki keadaan tanah yang subur, penjajah menjadikan masyarakat lokal sebagai pekerja paksa.

Mereka harus bercocok tanam untuk memenuhi seluruh kebutuhan mereka. Sesudah merdeka, masyarakat lokal bekerja sebagai nelayan dan petani.

Hingga akhirnya pemerintah dan masyarakat membuka Pantai Bagedur sebagai objek wisata yang menyajikan sebuah keelokan.

Sunset Pantai Bagedur, Foto: bantenwisata.com

Daya Tarik

Ketika banyak orang mendatangi sebuah objek wisata, sudah pasti karena daya tarik yang mereka berikan. Di Pantai Bagedur, daya tarik yang akan membuat Anda betah di sini adalah keadaan pantai yang masih asri dan alami.

Bila datang di hari-hari biasa, Pantai Bagedur akan terlihat sangat sepi, bentuk pantai pun landai dan dipenuhi dengan pasir putih sehingga menjadikan liburan menjadi tidak hambar.

BacaJuga:  10 Paket Bulan Madu ke Pulau Umang Murah Mulai Rp.900.000

Karena keadaan ombak yang begitu besar, Anda tidak akan menemukan wahana permainan air seperti jetski atau banana boad. Tetapi, tekstur pasir yang padat membuat Anda bisa mengendarai ATV sewaan.

Liburan Seru dan Murah ke Pantai Bagedur Banten, Foto: merahputih.com

Pantai Bagedur merupakan pantai tidak berkarang, Anda bisa bermain pasir. Ketika bermain pasir di Pantai Bagedur, Anda tidak boleh terlalu mendekati bibir pantai karena ombaknya dapat datang kapan pun.

Bila Anda ingin menenangkan pikiran karena penat dengan kehidupan kota. Pantai ini dapat menjadi pilihan terbaik. Selain itu ada banyak pengunjung yang berkemah di pinggiran pantai.

Menikmati sensasi pantai sepertinya kurang lengkap bila tidak ditemani dengan air kelapa. Banyak penduduk yang berjualan kelapa. Anda tidak perlu cemas dengan harga yang mereka tawarkan, karena harga kelapa dibanderol dengan cukup terjangkau.

Wilayah Pantai Bagedur ini memang terkenal dengan hasil alamnya. Diantaranya seperti aneka buah, sayuran. Anda bahkan bisa menemukan sayuran dengan harga yang sangat murah meriah.

Wisata Alam Pantai Bagedur, Foto: yukpiknik.com

Peringatan!

Bila di kawasan pantai lain seperti Pantai Sawarna mempunyai kisah mistis yang berkembang, berbeda dengan Pantai Bagedur. Memang, Pantai Bagedur tidak mempunyai cerita mitos atau mistis yang berkembang secara signifikan di tengah masyarakat.

Tetapi, banyak masyarakat yang melarang Anda menempuh perjalanan di Pantai Bagedur saat malam hari setelah isya. Entah keadaan jalur menuju Pantai Bagedur yang sangat buruk atau karena banyak gangguan makhluk lain.

Pesona Pantai Bagedur, Foto: kompas.com

Fasilitas

Walaupun Pantai Bagedur dikatakan cukup sepi, bukan berarti tidak ada fasilitas serta akomodasi yang menunjangnya. Anda bisa menemukan warung-warung kecil yang menjajakan makanan seperti gorengan, es kelapa, hingga mie instant.

Sedangkan fasilitas umum seperti kamar mandi, kamar ganti dan tempat parkir juga sudah disediakan. Namun, akan lebih baik jika Anda menyiapkan bekal yang cukup terlebih dahulu, karena jarak Pantai Bagedur dan pasar cukup jauh, kurang lebih 7 jam.

Lantas, bagaimana wisata yang datang dari luar kota serta ingin bermalam di Pantai Bagedur? Anda tidak perlu cemas, walaupun masih sepi, kawasan Pantai Bagedur sudah disediakan beberapa akomodasi penginapan dan villa.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Citra Raya Water World of Wonder Tangerang Banten + Lokasi Kolam Renang

Salah satu akomodasi penginapan yang sering dijadikan pilihan adalah Pondok Bagedur Cottage. Akomodasi ini memiliki jarak kurang lebih 1 km dari Binuangeun serta berada di dekat pantai.

Indahnya Pantai Bagedur, Foto: wisatabanten.com

Pondok ini bisa dikategorikan sebagai penginapan dengan kelas melati II karena telah di dukung dengan fasilitas sangat lengkap seperti kamar mandi dan televisi.

Pondok ini memiliki lahan dengan luas 1,7 hektare dari tahun 1991, menyediakan beberapa tipe villa dan kamar.

Tarif per malam tahun 2019 dari pondok ini mulai dari Rp 170.000 hingga Rp 440.000 per malam untuk hari kerja, dan Rp 220.000 hingga Rp 500.000 per malam untuk hari libur.

Selain harga kamar yang cukup terjangkau, pondok ini juga di dukung dengan berbagai fasilitas lain seperti kolam renang anak, dan tempat bermain lainnya, sehingga bila Anda bosan bermain di Pantai Bagedur, Anda bisa langsung berenang di kolam renang.

Nelayan di Pantai, Foto: kompas.com

Harga Tiket Masuk

Pantai Bagedur merupakan objek wisata Banten yang memiliki harga begitu terjangkau. Harga tiket untuk masuk ke Pantai Bagedur hanya Rp 5000 per motor serta Rp 25000 untuk mobil pribadi.

Sedangkan, jika Anda tidak membawa kendaraan, Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 2000 per orang. Harga ini cukup terjangkau untuk menikmati berbagai keindahan yang disediakan oleh Pantai Bagedur.

Rute Menuju Lokasi

Jalan untuk sampai di Pantai Bagedur memiliki begitu banyak rute. Anda dapat menentukannya sendiri sesuai dengan keinginan.

Jika ingin lekas sampai, Anda dapat mengambil rute dari Rangkasbitung, menuju ke Gunung Kencana, dan mengambil arah ke Malingping.

Sedangkan, bila Anda berasal dari Jakarta, Anda dapat mengambil rute Tol Jakarta menuju ke Merak, dan keluar di Tol Serang Timur, lanjutkan perjalanan ke Pandeglang hingga akhirnya sampai di Malimping,

Mobil Offroad Yang Berjajar Di Tepi Pantai Bagedur, Foto: detik.com

Apabila Anda dari Bogor, Anda dapat melalui rute Cibadak, ke Pelabuhan Ratu dan ke arah Malimping. Apabila masih bingung mengikuti rute untuk menuju ke Pantai Bagedur, Anda dapat mengandalkan Google map.

Ketika menempuh perjalanan menuju ke Pantai Bagedur, Anda harus sangat berhati-hati, karena jalanan yang akan Anda lalui untuk sampai ke Pantai Bagedur cukup buruk.

BacaJuga:  10 Daftar Mall Terbesar di Kota Cilegon, Ada Tempat Makan dan Bioskopnya

Selepas Anda melewati Pandeglang ke Malingping, banyak jalanan yang berlubang namun sulit ditemukan. Butuh stamina yang benar-benar baik untuk melewati jalanan ini.

Jadi, apabila Anda memiliki jiwa berpetualang yang tinggi, medan ini dapat Anda jadikan sebagai ajang untuk menaikkan jiwa petualang dan adrenalin.

Oleh Oleh

Ketika mengunjungi pantai tidak membawa oleh-oleh mungkin akan terlihat tidak lengkap. Selepas mengunjungi Pantai Bagedur, Anda bisa membawa oleh-oleh seperti ikan-ikan segar dan cendera mata khas pantai.

Tidak perlu resah dengan harga yang ditawarkan oleh penjual oleh-oleh di sekitar Pantai Bagedur, harga yang mereka tawarkan begitu terjangkau.

Luasnya Pantai Bagedur, Foto: indonesiakaya.com

Obyek Wisata Disekitar

Sebenarnya daerah Lebak bukan hanya mempunyai tempat wisata Pantai Bagedur ini saja, ada berbagai wisata seperti wisata sejarah yang masih terpelihara dengan baik.

Selain mengunjungi Pantai Bagedur, saat singgah ke Lebak Anda dapat mengunjungi Kampung Badui Dalam.

Kampung ini merupakan kampung yang terkenal dengan kehidupan masyarakatnya yang jauh dari modernitas, banyak sejarawan yang singgah ke tempat ini dengan meneliti segala keunikan masyarakat Badui yang kuat hidup di tengah keterbatasan.

Setelah itu, Anda juga bisa mengunjungi cagar alam budaya dan alam, salah satu cagar alam yang dapat didatangi di Banten ialah Cagar Alam Pulau Burung yang mempunyai luas kurang lebih 30 hektar.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.