Pantai Terbaik di Lumajang? Pantai Bambang Jawaban nya

Posted on
Pantai Terbaik di Lumajang? Pantai Bambang Jawaban nya
Rate this post

Lokasi: Rekasan, Bago, Pasirian, Kabupaten Lumajang, jawa timur 67372
Map: KlikDisini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 08.00 – 20.00
Telepon:

foto by instagram.com/meylina_p/

Jawa timur memiliki banyak lokasi wisata yang terbilang sangat hits. Hal tersebut sangat lah wajar karena ada banyak kota wisata di jawa timur ini.

Jika dilihat lokasi wisatanya, jawa timur ini memang memiliki banyak kota wisata. Tetapi taukah anda tentang kota wisata yang berhasil menarik pengunjung dalam jumlah paling banyak?

Kota tersebut adalah lumajang. Lumajang memiliki sangat banyak lokasi wisata dengan keindahan luar biasa. Saat ini, ada sangat banyak lokasi wisata yang dimiliki kota Lumajang mulai dari gunung, danau, hingga pantai.

foto by instagram.com/anugrahhsp11/

untuk anda yang hendak mencari pantai sebagai tempat liburan, ada sebuah tempat yang bisa menjadi referensi terbaik untuk anda. Pantai terbaik itu adalah pantai bambang.

Wisata Pantai Bambang

Memang, pantai bambang ini belum lah begitu dikenal di kota lumajang. Hal tersebut dirasa sangat lah wajar mengingat pantai bambang baru booming baru baru ini.

Lokasi pantai bambang ini memang cukup jauh dari pusat kota, tetapi hal tersebut tidak berhasil membuat tempat ini tidak dikenal. Saat ini pun jumlah pengunjung yang datang ke tempat ini memang lah cukup banyak.

foto by instagram.com/wulandya/

Jika dilihat dari keseluruhan lokasi wisata pantai bambang ini, hal paling menarik memang dimiliki oleh ombaknya. Pantai bambang memiliki ombak cukup besar. Rata rata ombak di tempat ini memiliki ketinggian hingga 3 meter.

Memang, jika dilihat ombak itu cukup menakutkan. tetapi hal itu lah yang justru berhasil membuat tempat ini berhasil menarik pengunjung dalam jumlah banyak.

BacaJuga:  13 Rental Sewa Motor di Malang Murah Mulai Rp.45.000

Selain karena memiliki lokasi pantai dengan kondisi sangat indah, ada satu hal lain yang membuat pantai ini terlihat sedikit berbeda dari kebanyakan pantai lainnya. Hal yang cukup berbeda tersebut berada pada pasir di pantai ini.

foto by instagram.com/tulusestiadi/

Pantai bambang ini merupakan pantai dengan pasir hitam terbaik yang ada di kota lumajang. Itu karena, pasir yang ada di tempat ini cukup berbeda dengan kebanyakan pasir lainnya.

Jika kebanyakan pasir lain merupakan pasir hitam biasa, pasir di disini memang sedikit berbeda. Pasir hitamnya berasal dari gunung bromo yang dari lokasi memang terkesan cukup jauh dari tempat ini.

Tetapi, pasir tersebut mengalir melewati aliran lava dan sungai hingga sampai ke tempat ini. Pasir ini sendiri memang sangat berbeda dari pasir hitam lain yang biasanya berada di pinggir pantai.

foto by instagram.com/roqiebsyachjehnal/

Pasir hitam di tempat ini memiliki kandungan besi di dalamnya. Hal tersebut memang merupakan karakteristik dari pasir yang berasal dari gunung bromo.

Tetapi, pasir tersebut lah yang justru membuat lokasi wisata ini cukup berbeda dari kebanyakan lokasi wisata lainnya. Jika kebanyakan pantai wisata lain hanya memiliki air asin di sekitarnya, kondisi tersebut tidak berlaku di pantai bambang.

Terdapat air tawar di sekitar sini dan hal tersebut memang tidak disiapkan dengan sengaja oleh penduduk setempat. Air tawar tersebut berasal dari air hujan yang turun.

foto by instagram.com/siralatta.ttlrsnvll22/

Karakteristis pasir hitam di tempat tersebut memang lah memiliki kemapuan untuk menampung air hujan.

Selain itu, ada hal menarik lain yang juga dimiliki tempat ini. Bukan hanya sebagai tempat wisata, pantai ini juga memiliki label lain bagi para pencinta batu hias. Pantai bambang ini merupakan lokasi batu hias terbaik yang ada di sekitaran sana.

BacaJuga:  Kolam Renang Manyar Surabaya, Cocok Untuk Keluarga

Ada banyak batu hias terbaik yang dihasilkan di tempat ini dan hal tersebut memang sudah sangat lah terkenal.
Selain itu, memang merupakan suatu hal yang kurang lengkap jika sebuah tempat wisata tidak memiliki spot foto menarik.

foto by instagram.com/trifiani33/

Hal tersebut pun tentulah berlaku di tempat ini karena pantai bambang pun memiliki sangat banyak spot foto menarik dengan potensi menghasilkan gambar ikonik cukup besar.

Harga Tiket Masuk

Karena tempat nya yang jauh dan masih belum begitu ramai, pantai bambang ini masih belum menarik biaya tiket masuk bagi pengunjung yang datang.

foto by instagram.com/suharsono_andhap_asor/

Bisa dibilang, hal tersebut merupakan teknik marketing yang dilakukan oleh pengunjung sekitar untuk menarik wisatawan ke lokasi wisata yang terdapat di jatim ini.

Walaupun gratis, ada biaya tertentu yang tetap perlu dibayarkan oleh wisatawan kepada warga sekitaar. Biaya tersebut adalah untuk biaya parkir bagi kendaraan yang anda bawa.

Tenang saja, biaya parkir tersebut tidak lah begitu mahal karena hanya dipatok biaya 4 ribu rupiah untuk sebuah motor dan 5 ribu rupiah untuk sebuah mobil.

foto by instagram.com/yugopratama90/

Rute Menuju Pantai Bambang

Apabila anda ingin berlibur ke pantai bambang yang berada di lumajang ini, rute termudah bisa dilewati dari smk negeri pasirian yang berada di jalan raya condo.

Darisana, ambillah jalan menuju kea rah masjid Jamie baiturrahman. Tetapi, apabila telah terlihat belokan ke kiri setelah bakso solo pasirian, masukilah belokan ke kiri tersebut.

foto by instagram.com/miss_ridha06/

Darisana, terus lah susuri jalan tersebut dan pada pertigaan pertama, ambillah kanan yang menuju ke masjid baitur rohim. Pada pertigaan selanjutnya pun, tetap lah ambil kanan tetapi pada pertigaan yang ketiga, lurus lah menuju koperasi hortikultura sri rejeki.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Ungapan Malang, Letak Peta Lokasi + Tiket Masuk

Di depan, akan terdapat perempatan di dekat masjid baiturrochman. Darisana, luruslah dan anda pun akan melewati bengkel nitrap, toko h. niman, dan mushola al muttaqin sebelum akhirnya sampai di pantai bambang.

Ingat, hiraukan lah semua perempatan dan terus lah lurus agar bisa sampai ke pantai bambang.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.