10 Foto Pantai Blimbingsari Banyuwangi Rogojampi, Berapa Harga Ikan Bakar-nya?

Posted on

Lokasi: Jl. Pantai Blimbingsari, Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, 68462
Map: KlikDisini
HTM:
Buka/Tutup: 08.00-17.00
Telepon:

foto by banyuwangibagus.com

Satu lagi tempat, lebih tepatnya pantai yang dapat menarik Anda menyatu dengan suasana alam Banyuwangi. Ada pantai terkenal akan ombaknya, hingga banyak surfer datang ke tempat tersebut.

Ada juga pantai berlokasi di dalam taman nasional, jadi terkesan sebuah lokasi cantik tersembunyi di tengah hutan.

Sekarang, pantai yang terkenal dengan ikan bakarnya, yaitu pantai Blimbingsari. Berlokasi di Jalan Pantai Blimbingsari, Rogojampi regency, kabupaten Banyuwangi, east java.

Letaknya sekitar satu kilometer dari bandara blimbingsari, 23 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Wisata yang ditawarkan di pantai ini tergolong unik.

Bila pantai lain menawarkan ombak dan wisata air beragam, untuk pantai blmbingsari, menawarkan wisata kuliner ikan bakar. Jangan salah, tujuan wisata kulner di pantai blimbingsari, sudah terkenal kemana-mana.

Bahkan, turis datang ke sini tidak mencari keindahan pantai pada umumnya, melainkan langsung mencari ikan bakar.

foto by jtour.id

Tidak dipungkiri juga menikmati ikan bakar sambil memandang lautan, sejuknya udara pantai. Terutama bila makan ikan saat mulai sunset, pasti akan sangat liar biasa rasanya.

Mengapa yang diutamakan adalah wisata kuliner ikan bakarnya? Karena rasanya berbeda, memiliki ciri khas sendiri, seolah menggunakan resep yang telah dipraktekkan secara turun temurun.

Untuk memuaskan para pengunjung, terdapat banyak warung lesehan yang menyediakan berbagai macam menu ikan laut dan diolah dengan cara dibakar. Harga yang ditawarkan pun beraneka ragam.

Namun masih terjangkau dan ramah di kantong. Kawasan pantai ini sudah sangat teratur, bahkan tempat makannya sudah tertata rapih.

foto by wisatatempatku.com

Dahulu, tempat ini hanyalah tempat perahu nelayan yang bersandar, seiring dengan banyaknya pengunjung yang datang, masyarakat setempat memiliki ide untuk membuat pusat wisata kuliner dengan menu utama ikan bakar.

BacaJuga:  10 Foto Pulau Tabuhan Banyuwangi, Paket Wisata Snorkeling + Harga Tiket Akses Perjalanan Ke Lokasi

Sampai saat ini tetap konsisten dengan wisata kuliner sebagai daya tarik utama pantai blimbingsari.

Saat memesan menunya juga dapat memilih sendiri sesuai pilihan. Banyak pilihan ikan sesuai selera, paling banyak diplih adalah ikan kerapu, ikan kakap, rajungan, cumi-cumi, udang.

Harga yang ditawarkan di sini umumnya dihitung kiloan, karena pengunjung yang datang biasanya dalam rombongan.

Jadi dihitung per kilo dan sudah dapat nasi ditambah lalapan. Namun, pembelian ikan juga bisa dihitung per ekor, sesuai kebutuhan.

Salah satu rahasia dari cita rasa ikan bakar khas blimbingsari adalah ikan dibakar tidak menggunakan arang, melainkan menggunakan pecahan batok kelapa. Alasannya karena dengan menggunakan batok kelapa, tidak akan ada sisa abu yang menempel pada ikan.

foto by banyuwangitimes.com

Setelah puas menyantap ikan bakar, Anda dapat berjalan-jalan di pantai, atau sebaliknya, jalan-jalan dahulu, kemudian makan ikan bakar. Sesuai waktu yang dapat Anda luangkan.

Di sini Anda dapat bermain air, berenang atau snorkeling juga bisa. Ingin merasakan jalan-jalan sekitar pantai dengan menunggangi kuda pun dapat dilakukan.

Kuda yang tersedia telah dihias supaya menarik minat pengunjung. Bila Anda ingin mencoba berkuda di sini, dapat melakukan nego harga pada pemilik kuda tersebut.

foto by banyuwangibagus.com

Untuk masuk ke area blimbingsari tidak dikenakan tiket masuk, namun ada biaya parkir, yaitu Rp 3000 untuk motor dan Rp 6000 untuk mobil.

Untuk Anda yang gemar fotografi, di sini juga terdapat spot cantik untuk berfoto, mengabadikan dalam bidikan kamera yang tepat demi menghasilkan gambar super maksimal dan siap posting di instagram atau media sosial lainnya.

Spot tersebut adalah sebuah dermaga, di mana pengunjung dapat melihat hamparan lautan dari atas dermaga. Saat sunset bahkan akan terlihat lebih menarik lagi.

foto by instagram.com/traveling_banyuwangi/

Fasilitas penunjang juga tersedia sangat lengkap di sini. Lahan parkir, kamar mandi, rumah makan, hingga kuda untuk disewakan, seperti pada deskripsi sebelumnya mengenai persewaan kuda.

BacaJuga:  Berkat Saran dari Supporter, Inilah Kondisi Terbaru Stadion Surajaya Lamongan

Pantai menawan ada, makanan lezat ada, fasilitas lengkap, tidak perlu ragu lagi untuk memasukkan tujuan pantai blimbingsari dalam daftar liburan Anda selama di Banyuwangi.

foto by discharahmattulloh.blogspot.co.id

Ikan Bakar Tandingan Blimbingsari

Spot wisata favorit pasti memiliki pembanding yang setara jenisnya. Blimbingsari terkenal akan wisata kuliner ikan bakarnya. Ternyata di tempat lain ada yang menawarkan wisata kuliner serupa.

Masih berada di Banyuwangi, tepatnya sekitar pantai Pulau Santen, terdapat sebuah tempat makan atau restoran bernama BWI, yaitu Bakaran Wernone Iwak Resto.

foto by banyuwangi.merdeka.com

Slogan yang digaungkan oleh pihak resto adalah, ‘Di BWI Gampang Dapat ISTRI’. Apakah yang dimaksud dengan hal tersebut? ISTRI yang dimaksud di sini adalah ikan bakar, sate cumi dan udang, teh botol, refreshing, dan tentunya internet wi-fi.

Untuk mendapat paket ISTRI tersebut cukup membayar Rp 20 ribu saja, sudah bisa makan enak dan senang-senang. Senang-senang yang positif, ya.

Menurut pengelola resto, tempat ini dapat menjadi alternatif bagi wisatawan, khususnya warga Banyuwangi sendiri.

Bila tak sempat makan ikan bakar sambil memandang laut dan merasakan suasana pantai di blimbingsari, dapat pergi ke BWI. Makan ikan bakar di sini juga dapat melihat laut yang merupakan perairan selat Bali.

Konsep BWI resto tampak menyajikan santap menu dengan konsep outdoor, karena resto tersebut selalu buka setiap hari dari jam empat sore sampai jam sepuluh malam, kecuali saat cuaca buruk. Benar-benar makan di luar, namun sajian resto.

Tak hanya itu saja, pengunjung benar-benar dimanjakan saat makan di sini. Ada iringan musik akustik secara live, bahkan ada pelayanan foto-foto sebelum dan sesudah makan.

Ini sangat cocok bagi yang gemar posting dan upload foto makan-makan atau foto makanan di media sosial. Hingga memanjakan anak-anak.

BacaJuga:  10 Gambar Alun Alun Kediri, Letak Peta, Sejarah Legenda + Tempat Wisata di Buat Olahraga?
foto by instagram.com/desiderius_ryan/

Untuk pengunjung yang membawa anak, dan ingin sekali bermain pasir, pihak restoran akan menyediakan perlengkapannya. Jadi, para orang tua tak perlu khawatir saat anak sedang bermain, sembari menyantap ikan bakar.

Sudah dapat dipastikan BWI resto adalah pilihan sesuai untuk Anda yang ingin makan ikan bakar sambil menikmati suasana pantai dan pemandangan lautan di tengah kota.

Seolah menjadi jawaban bagi semua orang yang hanya ingin makan ikan bakar enak, namun harus ke pantai Blmbingsari. Walaupun keduanya memiliki fasilitas hiburan berbeda satu sama lain.

Bila di Blimbingsari ada hiburan berjalan-jalan sekitar pantai dengan berkuda, sedangkan BWI memberikan pelayanan khas cafe dengan suasana pantai.

Ada keistimewaan sendiri memang untuk pantai blimbingsari. Lokasinya dekat dengan bandara blimbingsari, sehingga bagi wisatawan dari luar kota untuk singgah di pantai sembari menyantap lezatnya ikan bakar.

foto by instagram.com/virnas_/

Sekaligus membeli pernak pernik cinderamata khas Banyuwangi.Itulah deskripsi dan penjelasan singkat mengenai konsep wisata kuliner di pinggir pantai. Kiranya dapat menginspirasi bagi Anda semua.

Mungkin ingin mencoba bisnis kuliner dengan konsep yang lebih unik lagi, atau sekedar menambah referensi spot liburan Anda.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Mungkin juga dengan tujuan lainnya yang lebih besar, seperti mengembangkan bisnis yang telah ada, dengan skala lebih besar lagi. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Diharapkan juga kebijaksanaan para pengunjung, dalam mengunjungi tempat wisata, khususnya spot wisata alam, supaya tetap menjaga tata krama dan menjaga kebersihan. Hal tersebut sangat penting, dalam menjaga keteraturan tempat wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.