10 Gambar Pantai Caroline Padang, Lokasi Alamat, Sejarah + Penginapan Hotel di Area Wisata

Posted on
Pantai caroline padang carolina di sumbar sumatera barat bungus alamat pantai lokasi letak peta gambar sejarah keindahan hotel penginapan cottage foto wisata
Pantai Caroline dengan pemandangan yang sungguh luar biasa. Di sekeliling pantai juga terdapat banya sekali pepohonan yang masih tumbuh dengan lebat sehingga ini membuat angin sejuk saat berada di sini (foto: wisatanusantaraindonesia.com)

Lokasi: Jalan Padang Painan, Kelurahab Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat 25226
Koordinat:
KlikDisini
Tarif:
Gratis
Jam Operasional:
24 Jam
Nomor Telepon:
0751 751164

Para pecinta pantai tentu saja ini adalah tempat favorit bagi mereka saat berkunjung ke Sumatera Barat. Ya, tanah minang ini memang selain dikenal dengan kuliner yang sangat khas juga tentu tak tertinggal dengan tempat wisata alam begitu indah.

Bahkan pepohonan yang tumbuh di sekitar Pantai Caroline ini sering kali dijadikan objek foto. Latar belakang foto di sini cocok sekali untuk kamu jika ingin melakukan foto preewedding. Maka jangan heran jika menemui sepasang calon pengantin mengambil foto di sini (foto: raunsumatra.com)

Artikel kali ini akan membahas tentang salah satu tempat wisata di Kota Padang, Sumatera Barat yaitu Pantai Caroline. Pantai ini berlokasi dekat sekali dengan pusat kota. Hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit maka kamu akan sampai di tempat tujuan.

Keindahan dan Potensi yang ada di Pantai Caroline Padang

Pasir di sekitar pantai juga sangat bersih. Bahkan warna puith di pasir ini menjadi ciri khas tersendiri bagi Pantai Caroline. Maka dari itu banyak sekali pengunjung ke sini untuk bermain dengan pasir, terlebih dengan anak-anak yang sangat menyukainya (foto: wisatasumatera.com)

Pantai Caroline tentu saja memiliki pesona yang sangat bagus. Selain itu di sini kamu juga akan menemukan garis pantai dengan keunikan tersendiri. Pasir di sini sangat putih dan halus. Serta sangat bersih, jadi tak heran jika banyak sekali pengunjung bermain pasir di bibir pantai.

Ombak di sini juga terbilang sangat bagus. Jika kamu datang saat cuaca cerah maka banyak pengunjung datang dan memberanikan diri untuk berenang. Ombak di sini terbilang cukup deras, suara nyaringnya tentu sangat merdu didengar.

Terdapat fasilitas pantai di sini yang menyerupai dermaga. Banyak pengunjung kesini juga melakukan foto (foto: indonesiawow.com)

Saat datang untuk berlibur ke sini jangan lupa untuk membawa kamera ya, karena mengambil sebuah gambar atau foto adalah hal wajib dilakukan. Setiap kegiatan di Pantai Caroline ini bisa kamu abadikan lalu bisa di post di setiap akun sosial media sebagai bentuk promosi wisata lokal.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Nirwana Padang, Lokasi Alamat, Sejarah + Wisata Yang Indah?
Moment matahari terbit atau tenggelam adalah saat yang dinanti oleh semua wisatawan yang datang ke pantai. Apalagi Pantai Caroline juga dikenal dengan sunset yang sangat indah (foto: puncaklangkisau.com)

Di sekitar Pantai Caroline juga banyak sekali tersedia penginapan dengan berbagai jenis mulai dari hotel kelas melati hingga cottage yang terbilang bagus. Kamu harus memesan kamar ini beberapa hari sebelumnya jika ingin bermalam. Sebab biasanya saat weekend penginapan di sini sudah penuh dengan pemesan.

Lokasi dan Rute Jalan Menuju Pantai Caroline Padang

Ini adalah pintu masuk Pantai Caroline. Dari pintu masuk ini saja kamu bisa melihat laut dengan suara debuaran ombak yang sangat merdu. Kamu hanya perlu parkir kendaraan lalu menuju pantai yang dituju (foto: iklantravel.com)

Alamat Pantai Caroline sendiri berada di Jalan Padang Painan, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, kalau dihitung kilometer, pantai ini memiliki jarak 30 km dari pusat kota. Sedangkan perjalanan waktu yang diperlukan adalah sekitar 50 menit.

Letak pantai ini juga sangat mendukung dengan keinginan pengunjung yaitu banyak sekali tempat rindang untuk berteduh. Sebab, pada umumnya pantai memiliki suasana yang panas. Banyak sekali pepohonan di sini.

Fasilitas lain yang ada di sini kamu bisa bermain olahraga air seperti banana boat. Permainan ini sangat disukai oleh pengunjung dewasa yang datang (foto: mochram.wordpress.com)

Ada beberapa cara untuk dapat samapi ke sini yaitu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil ada juga pengunjung datang ke Pantai Caroline ini menggunakan transportasi umum. Ya, menggunakan angkutan kota nomor 437 tepatnya. Angkutan kota ini bisa kamu temui di perbatasan daerah jalur rimba monyet.

Kamu juga akan melihat beberapa perahu nelayan berlalu-lalang (foto: iklantravel.com)

Untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi harap lebih berhati-hati berkendara karena ditepi kiri dan kanan menuju tempat wisata ini adalah tebing dan jurang. Tetapi jangan khawatir karena tebing dan jurang ini tidak sepanjang jalan, hanya sebentar saja kamu melewatinya.

Kamu juga tidak bisa mengendarai kendaraan dengan kencang, karena jalan yang dilalui adalah satu jalur dan searah. Nah, menariknya lagi saat di perjalanan kamu uga akan disuguhi pemidangan indah serta akan melihat beberapa monyet di pinggir rimba.

Aktifitas nelayan (foto: youtube.com)

Ya, perjalanan kamu akan sangat berwarna. Untuk lebih mudahnya dengan rute dan jalur jalannya bisa menggunakan titik koordinat yang sudah kami berikan diatas. Kamu hanya menghubungkan dengan GPS lalu akan muncul secara otomatis peta jalan yang kamu perlukan.

BacaJuga:  10 Foto Jembatan Siti Nurbaya Padang, Sejarah, Lokasi Wisata, Harga Tiket Masuk + Hotel Terdekat

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Pantai Caroline Padang

Pemandangan laut dengan gunung (foto: iklantravel.com)

Untuk jam buka di tempat wisata ini tentu tidak terikat oleh waktu. Kamu bisa datang kapan saja setiap waktu karena Pantai Caroline sendiri dibuka selama 24 jam. Tetapi biasanya pengunjung lebih ramai datang saat sore hari.

Dan untuk harga tiket masuk di sini juga tidak ada alias gratis. Tentu ini adalah kabar gembira bagi kamu yang ingin berlibur dengan budget yang minim ya. Kamu hanya perlu membayar biaya karcis kendaraan kamu saat diparkir di halaman depan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.