Pantai Ciputih Beach Resort Ujung Kulon Banten + Telp Lokasi Peta & Harga Tiket Masuk

Diposting pada
Sumur pandeglang hotel penginapan 2019 pulau pantai ciputih beach resort ujung kulon banten telp lokasi peta anyer perjalanan ke harga tiket masuk cinibung jalan menuju rute alamat letak akses google map foto gambar denah wisata sejarah misteri mitos
Pantai Ciputih, Foto: lagulamaku.blogspot.com

Lokasi: Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Indonesia.
Map: Klik disini
HTM: Rp 5.000 per orang
Buka/Tutup: 05.00 hingga malam
Nomor Telepon:- 

Banten di bagian selatan memiliki berbagai macam potensi pariwisata yang begitu besar. Pantai-pantai yang sangat indah berserakan di jalur kurang lebih 350 kilometer. Salah satunya di Kabupaten Lebak. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai pantai indah seperti Pantai Sawarna, Cihara, Binuangeun, Bagedur dan pantai-pantai lain.

Pantai Ciputih Banten, Foto: detik.com

Untuk Kabupaten Pandeglang, tujuan wisata seperti Kampung Panis, Pantai Cinibung, Pulau Umang hingga Pantai Ciputih sudah sangat kondang di tengah dunia traveling. Bukan hanya di beberapa tujuan wisata, tetapi kekaguman sering terlontar ketika menyusuri Banten bagian selatan. Pemandangan yang sangat memukau seperti garis pantai terhampar di sepanjang jalur tersebut seperti tanpa henti. Ombak khas pantai selatan yang bergulung dengan gradasi warna laut menambah semakin elok panorama, salah satu pemandangan tersebut seperti Pantai Ciputih yang berada di jejeran wisata ini.

Baca Juga: Puluhan Objek Wisata di Banten

Pantai Ciputih menjadi satu-satunya pantai pasir putih yang berada di Ujung Kulon yang telah memperoleh sentuhan peradaban. Sebuah resort bernama Ciputih Beach Resort pun berdiri megah di dekat pantai. Resort ini begitu ramai pengunjung, lebih-lebih ketika musim liburan. Pantai Ciputih berada di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten.

Mari Bersantai di Pantai Ciputih, Foto: wisatajawa.co.id

Snorkeling di Pantai Ciputih

Pantai Ciputih dikenal sebagai salah satu pantai yang memiliki karakteristik asri. Pasir Pantai Ciputih seperti butiran merica yang berwarna putih dan sangat halus. Pantai Ciputih juga dikenal mempunyai spot snorkeling yang sangat indah. Ketika Anda sampai di Pantai Ciputih di siang hari, Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling. Untuk menuju spot snorkeling yang paling baik, Anda dapat menyewa kapal kecil dengan tarik Rp 500.000 untuk satu hari. Indahnya alam bawah laut dari Pantai Ciputih akan membius mata Anda. Berbagai macam biota bawah laut dapat dengan mudah Anda temui di sini, walaupun tidak selengkap Raja Ampat, tetap saja Pantai Ciputih bisa memikat hati wisatawan.

BacaJuga:  10 Studio Foto di Tangerang Yang Bagus Murah Mulai 20 Ribu
Amboi Panoramanya, Foto: kompas.com

Memancing seru di Pantai Ciputih

Bukan hanya cocok untuk aktivitas snorkeling, namun Pantai Ciputih juga sangat cocok untuk aktivitas memancing. Di Pantai Ciputih, Anda akan menemukan banyak ikan yang berukuran cukup besar. Anda cukup membawa peralatan memancing yang lengkap dari rumah, dan menyewa perahu nelayan. Harga sewa perahu bergantung dari ukuran perahu dan negosiasi Anda dengan nelayan tersebut.

Panorama Pantai Ciputih Banten yang Memukau, Foto: merahputih.com

Berburu ikan di pasar ikan Pantai Ciputih

Ingin membawa oleh-oleh? Salah satu oleh-oleh yang bisa Anda bawa ketika mengunjungi Pantai Ciputih adalah ikan-ikan segar. Biasanya nelayan menjual ikan yang mereka dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Ikan yang Anda beli di Pantai Ciputih bukan hanya bisa digunakan untuk oleh-oleh, karena Anda bisa membakar ikan hasil tangkapan Anda dengan bumbu yang sederhana. Sangat mengasyikkan bukan?

Pemandangan Pantai Ciputih, Foto: letusmakeyoursmile.blogspot.com

Menikmati sunset di Pantai Ciputih

Walaupun tidak memiliki cerita mitos atau misteri, terdapat pesona lain dari Pantai Ciputih. Pesona dari Pantai Ciputih yang tidak boleh dilewatkan adalah sunsetnya. Setelah Anda snorkeling di Pantai Ciputih, Anda bisa menghabiskan sore dengan menunggu sunset dan menikmati segarnya es kelapa muda. Jangan lupa abadikan moment ini dengan foto dan video.

Wisata Pantai Ciputih, Foto: wisatabanten.com

Penginapan Ciputih Beach Resort

Pantai Ciputih memiliki lokasi yang dekat dengan Taman Nasional Ujung Kulon, sehingga Anda dapat menyeberang ke Ujung Kulon sesudah puas bermain air. Pantai Ciputih telah dilengkapi dengan fasilitas akomodasi. Bila ingin menginap di daerah Pantai Ciputih, satu-satunya penginapan yang berada di Pantai Ciputih adalah Ciputih Beach Resort. Lokasi Ciputih Beach Resort berada di pinggir pantai.

Pantai Perawan Ciputih, Foto: thomas-harjanto.blogspot.com

Ciputih Beach Resort menawarkan sarana akomodasi yang setara dengan hotel berbintang. Di Ciputih Beach Resort terdapat 60 kamar yang sudah dilengkapi fasilitas seperti AC, kulkas, TV hingga ari mineral gratis. Kamar yang ditawarkan oleh Ciputih Beach Resort terdiri dari 2 tipe, dengan air panas dan non air panas, Anda bisa memilih kamar mana pun sesuai dengan kebutuhan serta anggaran Anda.

BacaJuga:  5 Tempat Rental Motor di Ciledug, Harga Mulai Rp.50.000 Per Hari

Bukan hanya kamar yang nyaman, di resort ini juga terdapat fasilitas super lengkap seperti kolam renang, restoran dan menu super lezat. Untuk harga kamar di Ciputih Beach Resort mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 400.000. harga paket di Ciputih Beach Resort sudah termasuk akomodasi selama 1 malam, kulkas, acara TV, kolam renang, 2 botol air mineral serta 3X makan. Apabila Anda memesan kasur tambahan, Anda dikenakan biaya sebesar Rp 70.000 per malam.

Keindahan Pantai Ciputih Pandeglang Banten, Foto: bantenplus.co.id

Fasilitas di Pantai Ciputih

Pantai Ciputih memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari tempat parkir luas, kamar mandi, hingga warung-warung makan yang siap memanjakan lidah Anda. Dengan lengkapnya fasilitas di Pantai Ciputih, Anda tidak perlu ragu saat mengunjunginya.

Harga tiket masuk

Untuk masuk di Pantai Ciputih, Anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, harga tiket masuk ke Pantai Ciputih sebesar Rp 5.000 per orang.

Menguak Surga Pantai Ciputih, Foto: viva.co.id

Rute menuju Pantai Ciputih

Rute lokasi ke Pantai Ciputih sebenarnya tidak terlalu sulit. Jika Anda dari Jakarta, Anda memerlukan waktu kurang lebih 7 jam dengan menggunakan rute Jakarta, ke arah Tol Merak dan keluar dari pintu Seramur, menuju ke Pandeglang ke arah Labuhan dan sampai di Sumur. Perjalanan yang harus di tempuh memang cukup lama dan kondisi jalan yang tidak terlalu bagus.

Apabila Anda masih bingung dengan rute menuju ke Pantai Ciputih, Anda bisa menggunakan Google Maps. Ikuti arah petunjuk dengan baik dan Anda akan sampai di Pantai Ciputih.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

2 thoughts on “Pantai Ciputih Beach Resort Ujung Kulon Banten + Telp Lokasi Peta & Harga Tiket Masuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.