10 Gambar Pantai Cirewang Subang, Harga Tiket Masuk, Jalan Menuju Wisata + Lokasi Alamat

Posted on
Pantai Cirewang, Foto: instagram.com/kangagungkurniawan

Lokasi: Pangarengan, Legonkulon, Pangarengan, Pamanukan, Kabupaten Subang Jawa Barat.
Map: Klik Disini
HTM: Gratis ( Rp. 15.000,- jika inginberkeliling pantai dengan menaiki perahu)
Buka/Tutup: Buka Setiap Hari
Telepon: N/A

 Pantai Cirewang Subang

Pemandangan Sekitar Pantai Cirewang, Foto: instagram.com/astri_tiana

Pantai Cirewang merupakan salah satu objek wisata Kabupaten Subang yang jaraknya tidak begitu jauh dari Pantai Pondok Bali dan Patimban Legonkulon. Lokasinya berada di Desa Pangarengan, Lengonkulon, Pangarengan, Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pantai ini baru diresmikan menjadi objek wisata pada tahun 2013 lalu. Pasalnya, pantai ini merupakan sebuah tanah timbul yang saat ini luasnya mencapai kurang lebih 500 m² dengan panjang 1 Km. Tanah timbul tersebut seolah menjadi penghalang alami Kampung Cirewang dari hempasan ombak laut Utara.

Muara yang ada di dekat pantai, foto: instagram.com/vhee_herliana

Kini, Pantai Pondok Bali dan juga Patimban terus terkena abrasi. Namun, Pantai Cirewang seolah memberikan harapan kepada masyarakat Subang untuk menikmati keindahan Pantai Pasir ini.

Pantai Cirewang memiliki pesona keindahan alam yang sangat eksotis di Kabupaten Subang. Selain sebagai tempat untuk memanjakan mata. Pesona keindahan Pantai Cirewang ini dapat dirasakan oleh pengunjung dari suasana yang dimiliknya.

Bersantai di Dekat Pantai, foto: instagram.com/genpisubang

Para pengunjung selain dapat berjalan-jalan menikmati hembusan angin laut dari bibir pantai, dimanjakan pula oleh keindahan dari pesisir pulau. Selain itu, para pengunjung juga dapat mengelilingi pantai dengan menggunakan perahu.

Pantai yang di tumbuhi Pohon Bakau yang cukup rapat ini, menjadikan suasana perairan air laut cukup tenang karena terhalang oleh tanjung Cirewang. Di area pantai ini juga terdapat sebuah teluk yang masih banyak menyimpan hewan laut yaitu kepiting. Teluk tersebut dinamakan teluk Sidaon, perairan Cirewang.

Teluk Sidaon cukup terkenal dikalangan masyarakat Subang  sebagai tempat pemancingan paling favorit di Pantura Subang. Selain Pantai Cirewang, di dekat lokasi wisata tersebut, masih ada beberapa destinasi wisata lagi yang cukup sayang untuk dilewati bila berkunjung ke pantai ini.

BacaJuga:  10 Foto Marcopolo Waterpark Adventure Bogor, Harga Tiket Masuk Night Swimming, Promo + Alamat Wisata
Salah Satu Spot Foto Favorit, foto: instagram.com/arfinsyam

Salah satu diantara destinasi yang berada di sekitar Pantai Cirewang ini adalah Dermaga Kampung Cirewang, Hutang Mangrove, serta Hutan Bakau Pantai Cirewang. Pantai Cirewang ini bagi masyarakat sekitar juga disebut dengan julukan Pantai Cipta Semalam.

Disebut dengan Pantai Cipta Semalam, sebab proses terbentuknya tanah timbul yang begitu cepat. Dimana mulanya sekitar tahun 2000 pantai ini masih berua laut, perahupun bisa melewati pantai ini, dan lokasi yang dulu lebih besar dari lokasi saat ini.

Beberapa fasilitas untuk para wisatawanpun disediakan di Lokasi Pantai Cirewang ini, diantaranya terdapat area parkir kendaraan, Mushola, juga toilet umum.

Rumah Pohon di Pantai, Foto: instagram.com/doniramadh

Keindahan pantai Cipta Semalam ini selain digunakan sebagi objek pariwisata sekedar melepas penat bagi para pengunjung. Tempat tersebt juga kerap dijadikan lokasi pemotretan prewedding. Dengan dukungan pohon-pohon bakau yang meranggas di tepi pantai terlihat eksotis untuk dijadikan objek foto bagi para fotografer.

Selain itu, beberapa perahu nelayan yang berlalu lalang juga dapat menjadi spot yang indah diantara deretan pohon bakau yang berada di sepanjang sungai menuju Pantai Cirewang.

Selain pengunjung dari kota Subang, banyak juga pengunjung dari luar Kota yang datang untuk melihat keindahan Pantai Cirewang ini. lokasi Wisata Pantai ini akan ramai pengunjung ketika waktu liburan tiba. Baik libur nasional, maupun libur d akhir pekan.

Hutan Bakau di Sekitar Pantai, Foto: instagram.com/kangagungkurniawan

Karna banyaknya pengunjung yang berdatangan seiring waktu ke waktu, pantai yang awalnya hanya hamparan laut biasa ini, dikenal oleh wisatawan luar sebab keindahannya yang mulai terekspos baik dari gambar-gambar postingan foto dari pengunjung maupun video yang diupload oleh pengunjung ke jejaring soasial.

Hingga sampai saat ini masih banyak pengunjung luar kota Subang berdatangan untuk mengunjungi keaslian indahnya tempat wisata Pantai Cirewang ini secara langsung.

BacaJuga:  10 Gambar Situ Cilodong Kota Depok, Lokasi Alamat, Misteri Wisata + Jadi Pilihan Tempat Mancing?

Rute Menuju Pantai Cirewang Subang

Indahnya Sunsit di Pantai Cirewang, Foto: instagram.com/pejalansubang

Untuk menuju ke lokasi wisata Pantai Cirewang yang beralamatkan di Desa Pangarengan, Legonkulon, Pangarengan, Pamanukan, Kabupaten Subang Jawa Barat ini dapat dimulai dengan mengambil rute dari Perempatan Pamanukan menuju ke arah Utara.

Jarak Pamanukan ke Cirewang kurang lebih sekitar 13 Km. Lokasi pantai Cirewang sangatlah strategis. Secara administratif masuk ke wilayah Desa Pangarengan, Legonkulon, Kabupaten Subang.

Salah Satu Daya Tarik yang ada, foto: instagram.com/arfinsyam

Akses untuk menuju ke Pantai Cirewang ini , para pengunjung diharuskan untuk menaiki perahu melintasi muara yang akan diantarkan oleh perahu nelayan dari lokasi pantai tersebut. Sementara biaya yang dikeluarkan untuk menaiki perahu tersebut terbilang cukup murah.

Hanya dengan Rp. 15.000,- rupiah para wisatawan dapat sampai ke lokasi pantai yang diantarkan oleh perahu nelayan. Selama perjalanan dalam perahu nelayan tersebut, akan melewati beberapa keindahan wisata lainnya.

Jembatan dari Bambu, Foto: instagram.com/tioumbara

Keindahan wisata yang dilalui ketika menaiki perahu itu diantaranya melewati deretan wisata Hutang Mangrove, serta Hutan Bakau. Jadi terasa seperti pepatah, satu kali dayung. Tiga tempat wisata dilalui.

Buat sahabat traveller tidak ada salahnya untuk mampir sekedar singgah ke tempat wisata yang berada di Desa Pangarengan, Legonkulon, Kota Subang ini. Selain sebagai tempat berlibur memanjakan diri, semakin banyak pula yang kita tahu tentang eksplore wisata di Indonesia.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

BacaJuga:  10 Foto Jalan Braga Bandung Kota Malam Hari Nightlife, Sejarah + Peta Wisata Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.