10 Lokasi Pantai di Sekitar Bangkalan Yang Cantik dan Keren

Diposting pada

Tak hanya dikenal dengan sebutan Pulau Garam, Madura juga terkenal sebagai salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal karena memiliki keindahan alam luar biasa.

Dikenal sebagai pulau Garam tentunya kota Madura ini sendiri tak bisa lepas dari yang namanya laut. Dan jika berbicara tentang laut, pastinya sangat identik dengan adanya bahari atau pantai.

Pantai di kota Madura ini sendiri memiliki pesona dan panorama yang tiada taranya, bisa dibilang hampir sama cantiknya dengan sejumlah wisata bahari di pulau Bali.

Dan berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa daftar nama pantai bagus yang ada di sekitar kota Madura tepatnya di daerah Bangkalan dengan pesona paling indah nan cantik.

1. Rongkang

foto by ihategreenjello.com

Alamat: Ds.Kejawan, Kwanyar Barat, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Free
No.Telp: 0811 3418 504

Objek wisata bahari pertama yang wajib untuk dikunjungi ketika sedang bertandang ke daerah Bangkalan adalah pantai Rongkang di desa Kejawan, Kwanyar Barat.

Bila biasanya pantai pada umumnya identik dengan hamparan pasir putih, maka bahari Rongkang justru unik dimana disini kita tidak akan menemukannya, yang ada justru batu-batu besar dan kecil.

Dan selain itu, Rongkang juga masih memiliki pesona lainnya dimana disini ada bukit berundak setinggi 25m dari permukaan laut, spot ini paling cocok untuk melihat pemandangan dengan lebih bebas.

Tak hanya disiang hari, bahkan pemandangan malam hari dari bukit berundak ini juga cukup cantik juga mempesona ditambah lagi dengan kilaun lampu kapal para nelayan.

BacaJuga:  5 Paket Wisata Murah Ke Surabaya Mulai Dari 180 Ribuan

2. Siring Kemuning

foto by eastjava.com

Alamat: Ds.Mecajah, Kec.Tanjung Bumi, Bangkalan Regency, East Java
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.000

Objek wisata terbaik selanjutnya yang juga memiliki panorama terindah mirip seperti pantai Kuta Bali adalah bahari Siring Kemuning di kecamatan Tanjung Bumi.

Menawarkan suasana nyaman dan juga tenang yang membuat pantai ini dulunya sering dicari oleh para wisatawan baik lokal maupun luar kota.
Namun sangat disayangkan, karena tidak dikelola dengan baik, pantai Siring Kemuning ini pun kerap dijadikan sebagai lokasi untuk menambang pasir oleh masyarakat setempat.

Tetapi jika untuk seru-seruan ataupun hanya sekedar menikmati keindahan alam sambil berkeliling, bahari Siring Kemuning ini juga masih cukup bisa diandalkan.

3. Mercusuar Sambilangan

foto by exploretempatwisata.blogspot.com

Alamat: Jln.Sembilangan, Socah, Pernajuh, Bangkalan, Madura, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00

Bila mendengar kata Mercusuar, pasti sangat identik dengan pantai bukan? Nah, itulah alasannya kenapa lokasi ini dijadikan sebagai objek wisata, tentunya karena memiliki pesona yang indah.

Tak hanya menawarkan menara pandang saja, namun di dekat mercusuar ini juga terdapat sebuah bahari cantik yang mantap untuk dijadikan sebagai tempat mengisi waktu liburan.

Berkunjung ke pantai di sekitar Mercusuar ini kita tak hanya sekedar menikmati alam saja namun juga dapat mengabadikannya lewat foto dengan latar gambar laut yang sangat indah bak lukisan.

4. Batu Malang

foto by indah-haya.blogspot.com

Alamat: Unnamed Road, Sukolilo Timur, Kejawan, Labang, Bangkalan, Madura, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Free

Objek wisata bahari yang terletak di daerah Sukolilo timur Kecamatan Labang ini bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi terdekat ke Jembatan Suramadu.

Dinamakan Batu Malang, karena konon katanya di kawasan tersebut ada sebuah batu besar yang “malang” maksudnya melintang.

BacaJuga:  6 Air Terjun di Tulungagung Ini Bikin Liburanmu Semakin Seru

Anehnya, ketika berkunjung ke spot ini kita tidak akan disuguhi hamparan pasir putih melainkan hanya batu-batu kecil dan air laut yang berwana kecoklatan.

Untuk hunting foto keren, pesona Batu Malang ini juga bisa diandalkan yakni dengan memanfaatkan jembatan Suramadu sebagai latarnya.

5. Lombang

foto by tabloidwisata.com

Alamat: Lombang, Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-18.00
HTM: Rp.5.000
No.Telp: 0817 0339 2934

Memiliki panorama keindahan yang luar biasa dimana adanya hamparan pasir putih menawan dipadu dengan air laut biru, membuat bahari Lombang ini banyak diincar oleh turis mancanegara.

Kontur pantai yang sangat landai dan dihiasi dengan pohon-pohon cemara memiliki bentuk bungkuk mirip seperti udang membuat panorama bahari Lombang ini semakin tampak unik juga menawan.

Berteduh dibawah pohon, bermain pasir putih, berenang, swa-foto ataupun sekedar bermain air adalah sederet kegiatan menyenangkan yang dapat kita lakukan di sekitar lokasi ini.

6. Jodoh Beach

foto by wardatj.blogspot.com

Alamat: Jln.Batulenger, Dsn.Balanan, Sokobenar, Bira Barat, Ketapang, Sampang, Madura
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-22.00
HTM: Gratis

Bagi wisatawan yang suka hunting foto dan eksis di sosial media, di sekitar Bangkalan juga ada lho tempat wisata baru, namanya pantai Jodoh, letaknya tepatnya di jalan Batulenger daerah Sampang.

Tak hanya menawarkan spot foto yang keren, bahari ini juga belum tercemar dan terkesplotasi jadi untuk kebersihan serta keindahannya masih tetap terjaga.

7. Nepa

foto by lelungan.net

Alamat: Batioh, Banyuates, Sampang, Madura, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Tidak jauh dari Bangkalan, kita bergeser sedikit ke kabupaten sebelahnya yakni Sampang. Di sekitar wilayah ini ada sebuah bahari cantik yang sangat sayang untuk dilewatkan nama pantai Nepa.

Terletak di pesisir utara pulau Madura dan menghadap laut Jawa, bahari Nepa ini hadir menyajikan hamparan laut indah dihiasi dengan hutan kera serta mangrove di sekitarnya.

BacaJuga:  Alamat Ciputra World Mall Surabaya: Ada Cafe, Salon, XXI + Restoran Tempat Makan Yang Enak

Karena masih sepi pengunjung dan lokasinya pun cukup tersembunyi, berenang di bahari Nepa ini seakan membuat kita memiliki kolam renang pribadi.

8. Maneron

foto by triptrus.com

Alamat: Ds.Maneron, Kec.Sepulu, Tengket, Bangkalan, Madura
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Memiliki ciri khas dengan pasir putih lembut, air laut yang biru jernih dan ditanami banyak pohon bakau disekitarnya membuat pesona pantai Maneron di kecamatan Sepulu ini semakin dilirik oleh para wisatawan.

9. Pantai Biru Camplong

foto by radarmadura.jawapos.com

Alamat: Jln.Raya Camplong, Sampang, Madura
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-21.00
HTM: Rp.5.000(anak-anak), Rp.10.000(dewasa)
No.Telp: 0813 3348 4364

Selain Bukit Jaddih Arosbaya dan Mangrove Education Labuan, Pantai Biru Camplong pun kini menjadi salah satu tempat paling hits di kota Madura khususnya di Sampang juga Bangkalan.

Pasirnya yang membentang luas, menjadi tempat paling cocok untuk digunakan sebagai lokasi bermain voli ataupun sekedar duduk santai diatasnya.

10. Gebang

foto by google.com/maps/place/Pantai+Gebang

Alamat: Jln.Raya Gebang, Gebang Barat, Bangkalan, Madura
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Dan objek wisata bahari selanjutnya yang juga cukup terkenal bagi kalangan wisatawan Bangkalan adalah pantai Gebang.

Kawasan yang kerap dijadikan sebagai lokasi Rukyat Hilal ini juga menjadi tempat paling mantap untuk refreshing bersama keluarga ataupun teman.

Nah, itu dia sederet objek wisata recommended di sekitar Bangkalan, namun selain kesepuluh daftar diatas, masih ada beberapa bahari bagus lainnya yaitu Pantai Basmalah dan Sembilan di Sumenep.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.