10 Pantai Seksi di Blitar Ini Bakal Buat Kamu Terpesona

Diposting pada

Selain Malang, kota bersejarah Blitar juga merupakan salah satu daerah wisata di provinsi Jawa Timur yang menyimpan segudang pesona pariwisata menarik terutama pantainya.

Selain sebagai daerah tempat makam Bung Karno, kota ini memiliki sederet pantai dengan daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang penasaran ingin segera berkunjung ke wilayah tersebut.

Nah, langsung saja yuk kita cari tahu apa saja sih nama pantai terindah di sekitar kota Blitar tersebut, dan berikut adalah daftar tempatnya lengkap beserta harga tiket masuk rekomendasi Jejakpiknik.

1. Umbul Waru

foto by yukpigi.com

Alamat: Ds.Kalibawang, Kel.Sidomulyo, Kec.Bakung, Kab.Blitar, Jawa Timur, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Objek wisata bahari eksotis yang ada air terjunnya ini bisa dikatakan sebagai salah satu spot paling baru dan terkenal sebagai pantai paling favorit di kota Blitar.

Meski akses jalannya tidak mudah dijangkau dan harus menuruni tebing curam serta tangga darurat, tak berarti panorama bahari yang masih alami ini buruk ya.

Bagi para pecinta fotografi, Umbul Waru yang sangat indah nan eksotik ini jangan sampai lewat begitu saja ya karena area ini merupakan spot paling bagus untuk hunting foto atau gambar keren.

2. Serang

foto by limakaki.com

Alamat: Ds.Serang, Kec.Panggungrejo, Blitar Regency, East Java
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.000

Menjadi bahari primadona di daerah Blitar, pantai bernama Serang yang terletak di dekat kampung coklat ini menghadirkan objek wisata yang terbilang masih sangat alami.

BacaJuga:  10 Cafe Termurah di Malang Ini Lagi Hype Lho, Yakin Ngga Tertarik Untuk Mencobanya?

Memiliki pemandangan alam yang luar biasa dihiasi hamparan pasir hitam dan air jernih membuat wisatawan betah berlama-lama di kawasan hits satu ini.

Terdiri dari tiga bagian dimana masing-masing hanya dipisahkan bukit karang seakan menawarkan landscape yang sangat indah dan juga unik.

Meski relatif sepi namun karena keindahannya, pantai Serang ini pun semakin terkenal karena kerap dijadikan sebagai lokasi untuk penyelenggaran berbagai festival.

3. Gayasan

foto by pantainesia.com

Alamat: Ds.Krajan, Kel.Tumpakkepuh, Kec.Bakung, Blitar, Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Bergeser ke sebelah timur bahari Pangi, kita juga akan menemukan sebuah pantai tak kalah cantik bernama pantai Gayasan, yang letaknya berada di desa Krajan.

Dihiasi dengan pasir berwarna coklat dan memiliki ombak besar, membuat pesona pantai yang belum terjamah ini semakin begitu sempurna alaminya.

Selain itu di sekitar area tersebut kita juga akan menemukan sebuah sungai yang cukup dalam. Jadi tak hanya bermain laut, pengunjung juga bisa menikmati sejuknya air sungainya.

4. Pangi

foto by nativeIndonesia.com

Alamat: Desa Krajan, Tumpakkepuh, Kec.Bakung, Blitar
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.8.000

Nah, buat wisatawan yang ingin berlibur bersama rombongan dan sedang bingung mencari mana spot bahari paling tepat untuk dikunjungi sebagai lokasi ghatering, coba saja datang ke pantai Pangi.

Bahari favorit di Jawa Timur ini termasuk sebagai obyek wisata paling komplit karena telah dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari penginapannya, warung makan hingga area buat camping.

Karena sudah ditata dengan pengelolaan yang baik, kita tidak perlu takut soal jalannya karena akses untuk menuju lokasi dapat dilalui dan dilewati dengan bagus baik menggunakan mobil ataupun bus.

5. Tambakrejo

foto by tempatwisataindonesia.id

Alamat: Ds.Tambakrejo, Wonotirto, Blitar
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.6.000
No.Telp: 0856 4914 0440

BacaJuga:  10 Gambar Gua Selomangleng Kediri, Sejarah Legenda, Lokasi Alamat, Rute Jalan Menuju Wisata, Tiket Masuk + Rahasia Misteri

Berjarak 30 km dari pusat kota dan dekat dengan stasiun Kediri, bahari Tambakrejo yang terletak di sebelah selatan Blitar ini menghadirkan panorama pantai eksotis.

Dengan ombak yang kecil dan cukup tenang, tempat tersebut sangat aman untuk dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga baik itu buat sekedar bermain air ataupun berenang.

6. Peh Pulo

foto by maringetrip.com

Alamat: Ds.Sumbersih, Kec.Panggungrejo, Blitar
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Meski ukuran dari Peh Pulo tergolong kecil namun karena panoramanya mirip seperti Raja Ampat dimana terdiri dari kumpulan pulau-pulau kecil membuat spot ini cukup menarik untuk dikunjungi.

Untuk bisa sampai ke lokasi ini, rute yang diakses harus melalui Lodoyo dulu ya, kemudian dilanjut ke arah pantai Serang dan setelah itu panggung rejo lalu ikuti jalan ke desa Sumbersih.

Nah, meskipun air lautnya jernih namun buat yang hobi snorkeling ataupun diving, jangan sekali-kali melakukannya di area ini ya, karena ombaknya cukup besar jadi akan sangat berbahaya.

7. Jolosutro

foto by rentalmobilblitarkota.blogspot.com

Alamat: Ds.Ringinsari, Kel.Ringinrejo. Kec.Wates, Blitar
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-17.30
HTM: Rp.7.000

List pantai selanjutnya yang bagus untuk dikunjungi saat berada di Blitar adalah bahari Jolosutro di kelurahan Ringinrejo kecamatan Wates, salah satu spot wisata terdekat ke Malang.

Spot yang berada di perbatasan Malang dan Blitar ini tak pernah sepi pengunjung. Aapalagi saat akhir pekan tiba, kawasan tersebut akan sangat ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai luar kota.

Memiliki hamparan pasir hitam dan ombaknya pun cukup tenang hadir menghiasi panorama indah ini sehingga tak heran bila pemandangannya semakin tampak eksotik nan perfect.

8. Gondo Mayit

foto by ksmtour.com

Alamat: Ds.Krajan, Tambakrejo,Kademangan, Kec.Wonotirto, Blitar
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.000

Objek wisata bahari yang masih satu kawasan dengan pantai Tambakrejo dan Gemuling tersebut menghadirkan suasana pantai tak jauh berbeda.

BacaJuga:  Alamat Pakuwon Trade Center PTC Surabaya + Hotel Dekat Lokasi Kota Sby Jawa Timur

Meskipun nama spotnya terdengar agak seram, tapi kenyataannya sangat jauh berbeda justru bisa dibilang panoramanya sangat indah jauh dari kesan angker ataupun mistis.

Karena berada di kawasan yang sama dengan salah satu objek wisata populer, maka di sekitar kawasan tersebut kita akan menemukan banyak sekali penginapan ataupun hotel.

9. Keben

foto by jelajahblitar.com

Alamat: Ds.Banyuurip, Kel.Ngadipuro, Wonotirto, Kab.Blitar
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Bagi para penggemar wisata anti mainstream dan tidak kenal takut, tak ada salahnya menjejakkan kaki barang sejam dua jam di pantai paling bagus dekat desa Ngeni bernama Keben yang satu daerah dengan bahari Pudak juga Jebring ini ya.

10. Legundi

foto by tugas-sekolah-smk-manonjaya.blogspot.com

Alamat: Gunung Gede, Kec.Wonotirto, Blitar
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Walau berada di balik perbukitan dan cukup tersembunyi serta masih jarang dikunjungi tak berarti panorama Legundi tidak cantik ya, justru setibanya di lokasi tersebut semua mata akan langsung terkagum melihat pesonanya.

Namun tak hanya daftar diatas saja, selain itu masih ada banyak lagi objek wisata terbaru yang menarik untuk kita kunjungi di sekitar Blitar seperti:

– Gurah Beach
– Bahari Gobitmas
– Brongkos Kesamben
– Lumbung Pucanglaban
– Teluk Love
– Modangan
– Maesan Padang
– Ngliyep
– Ngablak
– Ngleles
– Wedi Ombo
– Bahari Coro
– Gemah beach
– Pemandian Sumber Udel
– Waduk Wonorejo da
– Molang beach di perbatasan Blitar-Tulungagung

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.