10 Pantai Cantik di Gresik Yang Paling Hits 2019

Diposting pada
Rate this post

Gresik merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur yang terkenal memiliki sejuta pesona panorama alam begitu menakjubkan dan juga menawan.

Selain pulau Bawean, daerah yang katanya mirip seperti Surabaya ini juga menyimpan segudang objek wisata tersembunyi dan belum diketahui oleh publik terutama objek wisata pantainya.

Tanpa panjang lebar, langsung aja yuk kita simak apa saja sih nama pantai paling cantik terbaru dan terindah yang ada di sekitar Gresik. Berikut review singkatnya.

1. Ria

foto by disparbud.gresikkab.go.id

Alamat: Dsn.Perapattunggal, Ds.Dekatagung, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Objek wisata yang terletak di wilayah pulau Bawean ini menawarkan panorama sedikit berbeda dengan beberapa pantai lain di sekitarnya, lebih mirip seperti bahari Klayar dan Ria di Pandeglang .

Bila pada pantai umumnya kita menjumpai adanya hamparan pasir putih dan juga gelegar ombak, objek wisata bahari ini justru hanya dihiasi dengan bebatuan karang hitam menjulang tinggi.

Selain tempat wisata, spot ini juga dijadikan sebagai pusat pengolahan ikan dan rumput laut. Jadi jangan heran bila saat berada di area ini kita akan melihat deretan perahu nelayan bersandar di tepi pantai.

2. Delegan

foto by wisata-tanahair.com

Alamat: Rejodadi, Ds.Dalegan, Panceng, Campurejo, Gresik Regency, East Java
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-17.00
HTM: Rp.7.000-Rp.10.000

Berada di ujung utara kabupaten Gresik dan dekat dengan kota Lamongan, pantai pasir putih(PP) Delegan yang indah di desa Panceng ini hadir menawarkan panorama bahari begitu mempesona.

Meskipun awalnya obyek yang dikenal dengan nama Wisid ini belum begitu populer, namun seiring penataan ulang kembali dilakukan, kini bahari Delegan pun semakin banyak dilirik wisatawan.

BacaJuga:  10 Daftar Travel Dari Malang Ke Semarang Dengan Harga Mulai Rp.100.000

Dengan memancarkan pesona indah lewat hamparan pasir putih bak permadani dan gulungan ombak yang begitu tenang, membuat kawasan ini cukup nyaman untuk melepaskan kepenatan.

Untuk mengobati rasa lelah dari aktivitas, lokasi tersebut juga menawarkan berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti bermain pasir, berenang atau sekedar duduk santai di warkop Palu Jero(PJ).

3. Telaga Ngipik

foto by lelungan.net

Alamat: Ds.Jarangkuwung, Ngipik, Gresik, Provinsi Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Mendengar kata “Telaga Ngipik”, tentu masyarakat di kota Industri ini sudah sangat akrab dengan keberadaannya dan juga asal mulanya.

Dikelilingi dengan pepohonan rindang nan hijau di sekitarnya, kita pasti langsung bisa bayangkan bagaimana sejuknya kawasan yang pernah dijadikan sebagai lokasi lomba olahraga ski ini.

Buka selama 24 jam dan tidak dikenakan biaya tiket masuk, membuat pantai bagus ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Ditambah lagi letak lokasinya cukup strategis tidak jauh dari pusat kota.

4. Pulau Noko

foto by ihategreenjello.com

Alamat: Dsn.Pamona, Ds.Sidogedungbatu, Kec.Sangkapura, Kab.Gresik
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Mencari tempat rekreasi terbagus di Gresik bisa dibilang tidak begitu sulit, karena di sekitar wilayah ini ada banyak sekali tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi, salah satunya Pulau Noko.

Pulau yang berada di dekat Gili Island Bawean ini terkenal karena memiliki panorama indah dihiasi hamparan pasir putih dan air laut berwarna biru mirip seperti pantai biru Kersik di Marangkayu.

Dan bila ingin menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang sangat menawan sambil menyantap ikan bakar segar hasil tangkapan nelayan, kita tinggal berpelesir ke pantai Gili di sebelahnya.

Selain itu, dihiasi dengan aneka biota laut dan ombak tenang yang cukup mantap untuk melakukan snorkeling juga menjadi magnet istimewa dari Pulau Noko ini.

BacaJuga:  10 Rental Sewa Mobil di Kediri Harga Murah 2019

5. Pulau Noko Selayar

foto by inigresik.com

Alamat: Pulau Bawean, Sungairujing, Sangkapura, Kab.Gresik
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Tidak berbeda dengan pulau lainnya, Noko Selayar Island ini juga menyajikan keindahan pantai mirip seperti Papuma, berhiaskan pasir putih dan juga air laut yang sangat jernih bening seperti kaca.

Berjarak sekitar 20 menit dari labuhan Bawean menggunakan perahu motor, pulau ini menjadi spot paling tepat untuk melakukan aktivitas snorkeling, diving dan juga hunting foto instragramable.

6. Ayang-ayang Benteng Mengare Exotic

foto by mytrip.co.id

Alamat: Tanjung Widoro, Bungah, Gresik
Map: Klik Disini
Jam Buka: Senin-Jumat(08.00-17.00), Sabtu-Minggu(14.00-16.00)
HTM: Gratis
No.Telp: 0857 0674 7404

Objek wisata bahari di dekat Bukit Jamur ini juga cukup menarik karena menawarkan ciri khas sangat unik dengan hamparan pasir putih yang didominasi kumpulan cangkang kerang.

Pulau tak berpenghuni yang dikenal dengan nama Exotic Mangare mirip Cina Island ini menyajikan sebuah kawasan belum terjamah sama sekali jadi bisa dibilang suasananya masih sangat alami.

7. Karang Kering

foto by 500px.com

Alamat: Jln.Kapten Darmo Sugondo, Karangkering, Kebomas, Gresik
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Buat yang ingin berswa-foto dengan dengan latar langit berwarna orange membalut pepohonan mangrove, jangan lupa mampir ke pantai Karang Kering di kecamatan Kebomas ya.

Lokasi bahari satu ini letaknya berada dekat ke pusat kota, kawasannya sudah tertata rapi dan pemandangannya juga terlihat indah karena ditanami dengan pohon-pohon bakau.

8. Mombhul

foto by disparbud.gresikkab.go.id

Alamat: Jln.Raya Bawean, Tambak, Gresik
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Meskipun sebagai salah satu wisata baru, namun pantai Mombhul ini mampu menyihir wisatawan sehingga tak heran bila setiap momen liburan kawasan ini menjadi destinasi paling hits dikunjungi.

BacaJuga:  7 Barbershop Mojokerto Paling Bagus dan Recommended, Sudah Pernah Coba?

Dilengkapi dengan berbagai wahana wisata mulai dari waterboom kolam asin, penangkaran penyu dan beraneka macam spot foto unik, membuat kunjungan wisata ke area ini selalu ramai setiap hari.

Dan sebagai salah satu spot paling hits saat ini, tak heran jika ada banyak sekali foto-foto dan juga gambar cantiknya tersebar di dunia maya.

9. Mayangkara

foto by lelungan.net

Alamat: Ds.Kepuhteluk, Kel.Diponggo, Tambak, Gresik
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Walaupun tak ditanami dengan pohon cemara rindang, panorama pantai Mayangkara ini tetap menawarkan keindahan bahari mirip seperti bahari Glagah di Jogja.

Karena panoramanya begitu memikat, objek wisata ini pun menjadi salah satu destinasi favorit para pecinta selfie yang ingin eksis di sosial media.

10. Ngemboh

foto by gresik24jam.org

Alamat: Ujungpangkah, Gresik
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Nah, pantai yang kerap dijadikan sebagai tempat ngabuburit oleh masyarakat di sekitar Gresik ini juga hadir menyajikan panorama keindahan alam dan juga sunset begitu menawan.

Dan selain daftar diatas, masih ada banyak lagi objek wisata terdekat ke kota Gresik yang juga sangat recommended untuk dikunjungi, seperti:

– Masjid K.H.Ahmad Dahlan Cerme
– Pantai Kutang
– Geladak Lumpu Gresik
– Bukit kapur Manyar
– Wisata Adenium Menganti
– Malindo swimming pool
– Pantai Kemantren Paciran
– Remen beach
– Bahari Sukaoneng
– Wisata perahu Sidayu
– Bukit Surowiti
– Bukit Kapur Sekapuk dan
– Terosan beach

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.