10 Pantai Cantik di Madura, Ada Yang Mirip Dengan Hawai

Diposting pada
Rate this post

JejakPiknik.com – Tak hanya terkenal akan wisata budaya Karapan Sapi dan daerah Penghasil Garam, Pulau Madura di seberang Surabaya ini juga dikenal karena memiliki segudang pesona wisata.

Berbicara tentang sektor pariwisatanya, Madura juga banyak menyimpan pantai cantik yang mana pesonanya tidak kalah dengan bahari indah lainnya di Indonesia.

Dan setelah dilakukan review, berikut ada 10 daftar nama pantai terbaik terbaru yang ada di sekitar Madura dengan pemandangan terindah.

1. Gili Labak

foto by faktualnews.co

Alamat: Jln.Pulau Gili Labak, Kombang, Kec.Talango, Kab.Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-18.00
HTM: Gratis
No.Telp: (0328)667 148

Perpaduan pasir putih dengan air berwarna biru jernih serta dihiasi beraneka macam biota laut dan terumbu karang yang membuat Gili Labak sangat pantas untuk dikunjungi.

Meskipun letaknya berada di sebelah timur paling ujung dari Madura dan termasuk pulau kecil, tapi surga tersembunyi mirip pulau Gilimanuk ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis.

Dengan pemandangan yang luar biasa, dijamin para pengunjung akan berdecak kagum. Berkunjung ke pantai bagus ini, jangan sampai lupa mengabadikan setiap momen foto-foto ya.

Namun untuk sampai ke lokasi objek wisata bahari terbagus ini, kita harus menyebrang sekitar 2 jam dari pelabuhan Kalianget.

2. Sembilan Beach

foto by lelungan.net

Alamat: Ds.Bringsang, Kec.Gili Genting, Sumenep, Madura, Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-18.00
HTM: Gratis

Sesuai namanya, objek wisata bahari yang terletak di kawasan pulau Gili Genting tersebut memang memiliki bentuk menyerupai angka sembilan.

Dengan air laut begitu jernih, menampilkan semua isi biota laut dan terumbu karang yang sangat unik nan cantik, membuat pantai Hawai Madura ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk snorkeling.

BacaJuga:  6 Daftar Travel Malang Tulungagung Termurah Mulai Rp.55.000

Tak cukup hanya menawarkan keindahan, lokasinya yang strategis dekat dengan beberapa bahari lainnya seperti Pantai Wangi juga membuatnya semakin hits di mata para traveler beach.

Walaupun untuk masuk kesini tiketnya gratis, namun jangan salah sebab fasilitasnya sudah cukup memadai seperti adanya saung di pinggir pantai, area bermain hingga lahan parkir.

3. Rongkang

foto by lelungan.net

Alamat: Desa Kejawan, Kwanyar Barat, Kab. Bangkalan
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Free
No.Telp: 0811 3418 504

Objek wisata bahari satu ini bisa dikatakan cukup ajaib dan juga unik, karena di sekitar tempat rekreasi tersebut kita tidak akan menemukan pasir putih, yang ada justru batu-batuan.

Bukit berundak setinggi 25 meter di sekitar bahari ini pun ikut serta menyajikan pesona indah tidak hanya siang namun juga malam hari ditambah lagi dengan adanya kilaun lampu dari kapal nelayan.

4. Siring Kemuning

foto by lelungan.net

Alamat: Ds.Mecajah, Kec.Tanjung Bumi, Kab.Bangkalan
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.000

Awalnya, bahari Siring Kemuning ini cukup terkenal karena menawarkan suasana pantai yang sangat nyaman dan juga tenang sehingga tak jarang banyak wisatawan senang berkunjung ke area tersebut.

Namun sayang, makin hari bahari ini semakin jarang diperhatikan sehingga akhirnya objek tersebut pun kerap dimanfaatkan untuk menghasilkan pasir oleh masyarakat setempat.

Meski begitu, wisata bahari Kemuning juga masih dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi baik itu untuk sekedar santai ataupun bermain air bersama si kecil.

5. Mercusuar Sambilangan

foto by andasblega.blogspot.com

Alamat: Jln.Sambilangan, Kel.Socah, Kec.Pernajuh, Kab.Bangkalan, Madura
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00

Nah, buat wisatawan yang ingin mandangin keindahan pantai Sambilangan sepuasnya dari atas ketinggian, datang aja ke mercusuar bahari di kelurahan Socah, Bangkalan ini.

BacaJuga:  6 Alasan Mengapa Harus Menginap di Omah Kayu Malang

Memandang dari atas mercusuar Sambilangan ini, pengunjung bakalan dibuat takjub dan terpesona melihat panorama alam yang sangat indah bak sebuah lukisan.

Berkunjung ke wilayah bagus satu ini jangan hanya sekedar duduk santai ya, sebab akan sangat disayangkan bila panorama cantik ini tidak diabadikan sebagai latar gambar untuk setiap fotomu.

6. Lombang Beach

foto by info-tourism-indo.blogspot.com

Alamat: Lombang, Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-18.00
HTM: Rp.5.000
No.Telp: 0817 0339 2934

Tak cukup hanya menawarkan kontur pantai landai dan dihiasi hamparan pasir putih yang dipadukan dengan air laut biru jernih, Lombang beach juga hadir menyajikan sejejeran pohon cemara rindang.

Pohon cemara yang ditanami disekitar kawasan ini pun bentuknya sangat unik mirip seperti udang, sehingga tak heran bila dilihat dari atas, panoramanya begitu menawan hati.

Tak hanya berteduh dibawah pohon rindang, objek ini sendiri juga menawarkan area yang sangat tepat untuk sekedar bermain pasir, berenang dan juga berswa-foto.

7. Bahari Jodoh

foto by travelingyuk.com

Alamat: Jln.Batulenger, Balanan, Sokobanah, Bira Barat, Ketapang, Sampang, Madura
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-22.00
HTM: Gratis

Nah, bila ingin memanjakan orang yang kita cinta, tak ada salahnya membawa mereka berkunjung ke bahari cantik bernama pantai Jodoh di daerah Sampang ini.

Buat yang suka hunting foto dan ingin eksis di sosial media, panorama bahari Jodoh ini juga bisa jadi diandalkan lho untuk mengisi setiap album sosmedmu.

Untuk menuju spot dekat pantai Nepa ini juga tidak rumit, dengan kecanggihan tekhnologi di era sekarang, semuanya bisa ditanyakan langsung melalui aplikasi Oke Goggle.

8. Nepa

foto by pulaumadura.com

Alamat: Banyuates, Sampang, Madura
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

BacaJuga:  10 Gambar Coban Supit Urang Lawang Pujon Malang + Akses Jalan Menuju Air Terjun

Buat yang sedang berada di Sampang, jangan lupa mampir ya ke pantai mangrove cantik bernama Nepa, salah satu surga tersembunyi di pulau Madura.

Liburan ke surga tersembunyi satu ini menawarkan banyak kelebihan yang membuat kita seakan memiliki pantai sendiri.

9. Jumiang

foto by dolanotomotif.com

Alamat: Jumiang, Tanjung, Pamekasan, Madura
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.00-17.00
HTM: Rp.3.000
No.Telp: 0877 7775 6101

Meskipun pernah ada kejadian dimana adanya penemuan mayat korban begal di pantai Jumiang ini dan tempatnya terkenal angker, namun pesona bahari tersebut tak serta merta luput dari lirikan para wisatawan.

10. Pantai Biru Camplong

foto by merahputih.com

Alamat: Jln.Raya Camplong, Sampang Regency, Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-21.00
HTM: Rp.5.000(anak-anak), Rp.10.000(dewasa)
No.Telp: 0813 3348 4364

Tak hanya menyajikan hamparan pasir putih yang cocok dijadikan untuk tempat bermain voli, bahari Camplong ini juga telah didukung dengan sederet fasilitas mulai dari restoran hingga hotel.

Untuk menuju lokasi bahari ini, kita bisa menggunakan 2 rute yakni melalui jembatan Suramadu dan satu lagi menggunakan ferry dari pelabuhan Kamal.

Dan selain bahari diatas, masih ada beberapa objek wisata rekomendasi terbaik lainnya yang bisa kita kunjungi saat tengah bertandang ke Madura, yaitu:

– Bukit kapur Jaddih Arosbaya
– Maneron beach di Sepulu
– Pulau Oksigen Giliyang
– Ropet beach Giliyang
– Masalembu island
– Pulau Tanah Merah
– Pangjapung beach di Modung
– Wisata Waduk Nipah dan
– Bukit Masegit Omben

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.