10 Pantai Hits di Probolinggo Yang Indah dan Keren

Diposting pada

Dikenal dengan julukan “Kota Seribu Taman”, tentunya kota Probolinggo ini menyimpan segudang tempat wisata yang cukup recommended untuk dijadikan sebagai destinasi rekreasi.

Dengan destinasi yang beragam dan unik mulai dari alam, budaya, situs sejarah, kuliner khas, spot romantis, area bermain anak hingga area hits kekinian dan instagramable ada di kota Probolinggo.

Jika ingin mengagendakan liburan dengan mengeksplor keindahan bahari, maka tak perlu khawatir sebab kabupaten dekat Pasuruan ini juga memiliki sederet pantai yang cantik.

Tanpa basa-basi lagi, berikut daftar nama objek wisata bahari terbaik dan terbaru di sekitar kota Probolinggo yang bagus untuk kita kunjungi.

1. Bentar

foto by mytrip123.com

Alamat: Jalur Pantura Mayangan, Karanganyar, Kec.Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia 67211
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-17.00
HTM: Rp.3.000(anak-anak), Rp.4.000(dewasa)

Saat mencari objek wisata bahari terindah yang ada di sekitar kawasan Probolinggo, mungkin pantai Bentar di jalur Pantura akan menduduki peringkat paling atas.

Terletak di bagian wilayah Probolinggo tepatnya di jalur Pantura dan berhubungan langsung dengan laut Jawa, obyek wisata satu ini sudah bukan tempat asing lagi bagi masyarakat Jawa Timur.

Menyuguhkan pemandangan alam dengan ciri khas jembatan kayu panjang dan juga dikelilingi pepohonan rindang, tak heran bila tempat ini acapkali dijadikan pelarian oleh kalangan wisatawan.

Menghadirkan nuansa sejuk dengan ombak tenang dihiasi hamparan pasir putih, terumbu karang dan jembatan kayu panjang yang menjadi spot foto favorit bagi para penggemar selfie.

BacaJuga:  Selain Prol Tape, Ini Dia 10 Oleh-Oleh Khas Jember Paling Banyak Diburu Wisatawan

2. Gili Ketapang

foto by joglowisata.com

Alamat: Kec.Sumberasih, Kab.Probolinggo, Provinsi Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Dengan ombak yang landai dan air lautnya begitu jernih dihiasi aneka biota laut seperti ikan nemo, bahari Gili Ketapang ini hadir menawarkan tempat snorkeling terbaik di daerah Sumberasih.

Berjarak sekitar 8km dari pantai utara Probolinggo dan hanya dibutuhkan waktu 30 menit saja untuk menyebrang dari pelabuhan Ujung Tembaga, pesona bahari ini siap menyejukkan mata pengunjung.

Kawasan yang mirip seperti Gilimanuk ini tak hanya menyediakan tempat snorkeling saja tapi di area ini kita juga bisa berenang ataupun sekedar bersantai di pinggir pantai sambil bermain pasir.

3. BJBR

foto by pandanadia.blogspot.com

Alamat: Mangunharjo, Kec.Mayangan, Probolinggo Regency, East Java
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-00.00
HTM: Rp.15.000(Senin-Jumat), Rp.30.000(Sabtu-Minggu)

Mangrove Beejay Bakau Resort atau lebih dikenal dengan BJBR yang berada di daerah Mayangan ini adalah sebuah objek wisata favorit dengan konsep kumpulan pohon bakau.

Area BJBR ini sangat bagus untuk dijadikan objek fotografi. Keindahan pohon bakau disertai jalan setapak terbuat dari kayu cukup keren jika dimanfaatkan sebagai latar untuk foto selfie.

Tak hanya itu, beraneka macam spot selfie unik juga telah disediakan di area ini seperti tulisan I love BJBR, gembok cinta, patung kuda, miniatur kapa pinisi dan masih banyak lagi.

Karena letak BJBR strategis dekat ke kota dan cukup hits di kalangan wisatawan. Tak heran bila kini deretan foto-fotonya, gambar juga videonya semakin banyak bertebaran di dunia maya.

4. Duta

foto by lokalkarya.com

Alamat: Dsn.Gilin, Randutatah, Kec.Paiton, Kab.Probolinggo
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-20.00
HTM: Rp.10.000

Nama pantai Duta ini sendiri merupakan akronim dari desa Randutatah. Dan spot tersebut hadir menawarkan keistimewaan dengan pemandangan matahari terbenam yang begitu indah.

BacaJuga:  5 Paket Wisata Murah Ke Jawa Timur Mulai Dari 95 Ribu

Dan karena keindahannya, pada liburan akhir tahun 2016 lalu objek wisata ini masuk sebagai salah satu destinasi wisata paling favorit di wilayah Jatim.

Selain ubur-ubur, hiu dan paus, di bahari Duta ini juga hidup beraneka macam biota laut lainnya seperti ikan-ikan pemakan plankton misalnya.

Tak cukup hanya menawarkan keindahan dan aneka biota laut, bahari tersebut juga dilirik karena menyediakan banyak fasilitas mulai dari spot foto sampai area untuk camping.

5. Bahak Indah

foto by destinasiprobolinggo.com

Alamat: Jln.Desa Curah Dringu, Tambak Bahak Sawah, Dungun, Tongas, Kab.Probolingoo
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Meskipun jarang di ekspos, namun pantai Bahak di kecamatan Tongas ini juga menyuguhkan view sunrise dan sunset yang tak kalah indah dibanding beberapa tempat lainnya.

Sembari menanti matahari terbenam, ada beberapa aktifitas menarik yang bisa kita lakukan seperti berenang, mencari kerang ataupun sekedar santai menikmati aktifitas nelayan yang siap melaut.

6. Tambak Sari

foto by endless-probolinggo.com

Alamat: Ds.Pandean, Sukokerto, Kec.Pajarakan, Kab.Probolinggo
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00
HTM: Gratis

Dengan ombak begitu tenang dipadu hamparan pasir luas dan dikelilingi sekumpulan pohon bakau di sepanjang bibir pantai menjadi view utama yang disajikan oleh bahari Tambak sari satu ini.

Dengan view yang begitu alami dipadu indahnya sunset membuat pesona bahari Tambak Sari dekat desa Kraksaan ini semakin tampil sempurna.

7. Majengan

foto by news.detik.com

Alamat: Majengan, Kec.Mayangan, Probolinggo Regency, East Java
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.1.000(motor), Rp.5.000(mobil)

Berlokasi tidak jauh dari pantai Bentar, kecamatan Mayangan ternyata masih memiliki satu spot lainnya yang pesonanya juga super cantik, namanya yaitu bahari Majengan.

Menurut review dari para pengunjung, bahari Majengan ini juga menawarkan pesona sunset yang tak kalah indah dengan beberapa spot sebelumnya.

8. Dringu

foto by destinasiprobolinggo.com

Alamat: Jln.Bandar Segara, Gandean, Kec.Ngemplak, Probolinggo
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

BacaJuga:  6 Hal Mengapa Surabaya North Quay SNQ Wajib Dijadikan Sebagai Daftar Wisata?

Bahari Dringu yang letaknya tidak jauh dari pantai Bentar ini hadir dengan menawarkan hamparan pasir putih luas dan juga keindahan hutan mangrove.

Setelah berkeliling mengeksplor keindahan bakau dan pantainya, liburan ke bahari Dringu Penunggul ini biasanya paling enak duduk santai sembari menyantap ikan asap khas Probolinggo.

9. Pilang

foto by probolinggotimes.com

Alamat: Ds.Pilang, Kademangan, Probolinggo
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Meskipun tak seindah pantai Pink yang pasirnya berwarna merah muda dan juga belum dilengkapi dengan fasilitas hotel, namun bahari Pilang ini juga cukup andal bila dijadikan sebagai tempat wisata.

Dengan menawarkan spot yang sangat instagramable dan kekinian, panorama bahari ini juga cukup andal bila kita manfaatkan untuk hunting foto keren.

10. Tugu Laut

foto by timesindonesia.co.id

Alamat: Area Sawah, Pabean, Kec.Dringu, Probolinggo
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.000
No.Telp: 0852 5874 3410

Pantai yang dulunya dikenal dengan nama Tambak dan terletak tidak jauh dari pusat kota tersebut, kini telah disulap menjadi sebuah destinasi wisata terbaik di Probolinggo .

Meskipun area pantainya kecil, pasirnya hitam, namun karena akses jalannya mudah dan biaya masuk juga cukup murah membuat objek wisata satu ini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Selain pantai diatas, bahari Gema, Gatra, Tampora dan arung Jeram Songa adalah beberapa objek wisata terdekat lainnya ke Probolinggo yang juga sangat bagus untuk kita jadikan sebagai tempat rekreasi.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.