10 Pantai di Tangerang dan Sekitarnya Yang Terbaik

Diposting pada

Bagi warga ibukota, wisata alam tentunya kerap menjadi destinasi andalan yang paling banyak dipilih saat ingin melepas kepenatan dari berbagai kesibukan sehari-hari.

Dan kini buat para warga ibukota, tak perlu lagi menempuh jarak jauh untuk bisa menikmati alam karena di Tangerang sendiri ada beberapa objek wisata laut yang cukup bagus dikunjungi.

Pemandangan alam yang ditawarkan di sepanjang bibir pantai di Tangerang tersebut dikenal sangat memukau dan panoramanya juga begitu indah.

Nah, agar tidak penasaran, kami telah mengulas sederet daftar lengkap seputar objek wisata pantai di kota Tangerang dan sekitarnya yang layak untuk dikunjungi. Berikut info lengkapnya.

1. Tanjung Kait

foto by pantainesia.com

Alamat: Ds.Tanjung Anom, Mauk, Tangerang, Banten, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.10.000 per orang
No.Telp: 0823 1032 5621

Objek wisata laut rekomendasi pertama yang cukup menarik untuk dikunjungi mengisi akhir pekan dengan orang terkasih adalah pantai Tanjung Kait di daerah Mauk.

Dengan menempuh jarak sekitar 29 km dari pusat kota, di sekitar area wisata tersebut akan ada banyak sekali rumah nelayan ataupun warung makan yang menyajikan aneka hidangan seafood.

Bukan hanya itu saja, kesan asri dan nuansa pedesaan pun akan kita dapatkan di sejumlah rumah makan yang berdinding bambu dan berdaun rumbia.

Bagi yang hobi mancing, wilayah Tanjung Kait bisa dikatakan tempat terbaik loh. Sayangnya disini tidak ada penyewaan alat pancing jadi pastikan ya tidak lupa membawa peralatan memancing ya.

BacaJuga:  20 Penginapan Murah di Anyer, Ada Yang Dibawah 200 Ribu Bagus Untuk Keluarga

2. Karang Bolong Anyer

foto by pantainesia.com

Alamat: Karang Suraga, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000 per orang

Sesuai dengan namanya, objek wisata laut satu ini memiliki keunikan tersendiri dimana ada karang dengan lubang di tengahnya. Dan hal itulah kenapa pantai tersebut diberi nama “Karang Bolong”.

Selain memberikan ciri khas tersendiri, keunikan lainnya yang akan didapatkan ketika berkunjung ke sini adalah kita dapat melihat keindahan pantai Carita dari atas tebing Karang Bolong tersebut.

Dan untuk menuju lokasi Karang Bolong ini sendiri bisa dikatakan cukup mudah karena letaknya berada di pinggir jalan utama yang menghubungkan antara Anyer dengan Carita.

3. Tanjung Pasir

foto by pantainesia.com

Alamat: Tanjung Pasir, Kec.Teluk Naga, Kab.Tangerang, Banten
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Objek wisata laut ketiga yang juga memiliki pemandangan cukup oke dan cantik di kawasan kota Tangerang adalah pantai Tanjung Pasir atau Teluk Naga.

Berjarak hanya sekitar 25 km dari pusat kota, Tanjung Pasir menjadi tempat rekreasi andalan paling tepatuntuk bermain air sepuasnya.

Selain itu, objek Tanjung pasir yang lokasinya dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta tersebut juga membuat para pengunjung dapat menyaksikan pesawat take off ataupun landing dari spot ini.

4. Pulau Cangkir

foto by busbluestar.co.id

Alamat: Ds.Kronjo, Tangerang, Banten
Map: Klik Disini
Jam Buka: Rp.6.000

Pulau seluas 4,5 hektar yang terletak di pesisir utara kota Tangerang tersebut juga tak luput dalam hal menyajikan keindahan panorama alam.

Bentuknya yang mirip seperti cangkir dan memiliki panorama hutan bakau/mangrove tersebar di sepanjang jalur menuju pulau menjadi daya pikat dari kawasan wisata tersebut.

Selain menyuguhkan panorama yang indah, tempat rekreasi ini juga kerap dijadikan sebagai destinasi wisata religi loh karena di pulau tersebut terdapat makam seorang ulama besar.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Tanjung Kait Tangerang Banten + Spot Mancing Bagan

5. Muara Kecil

foto by seribusatupulau.blogspot.com

Alamat: Ds.Muara, Kec.Teluk Naga, Kab.Tangerang, Banten
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.20.000

Berkunjung ke lokasi Muara ini, mata kita akan dimanjakan dengan panorama hijau hektaran sawah membentang di sepanjang pantai yang menambah keindahan di saat senja tiba.

Namun sayang, keindahan objek wisata Muara Kecil tersebut masih sangat kurang diperhatikan pengelolaannya, hal ini terlihat dari sampah yang bertebaran dimana-mana sehingga kelihatan jorok.

6. Sangrila

foto by aroengbinang.com

Alamat: Jln.Naval Radar Stasiun Tanjung Kait, Ds.Tanjung Anom, Mauk, Kab.Tangerang, Banten
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
No.Telp: 0811 184 555

Sembari menikmati pemandangan indah dengan angin sepoi-sepoi, objek wisata Sangrila di Mauk ini menjadi alternatif wisata paling bagus buat warga ibukota untuk menghilangkan kepenatan.

Tak hanya untuk menikmat panorama cantik saja, namun kawasan Sangrila juga siap memanjakan pengunjung dengan sederet fasilitas pendukung seperti cafe, hotel hingga rumah makan panggung.

7. Sawarna

foto by youtube.com

Alamat: Kampung Gendol, Ds.Sawarna, Bayah, Lebak, Banten
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Karena termasuk sebagai salah satu objek wisata baru, untuk menemukan alamat pantai Sawarna di google map bisa dibilang masih sangat sulit.

Namun, meskipun lokasinya masih tersembunyi, objek Sawarna di Kampung Gendol tersebut kini cukup populer dan termasuk sebagai salah satu destinasi yang banyak diminati wisatawan.

8. Dadap

foto by merdeka.com

Alamat: Jln.Raya Prancis II, Dadap, Kosambi Timur, Tangerang, Banten
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.000

Objek wisata laut yang bernama Dadap ini letaknya berada di kawasan industri kecil menengah kota Tangerang tepatnya di jalan Raya Prancis II daerah Kosambi Timur.

BacaJuga:  Tidak Terlalu Jauh dari Jakarta, Pantai Sawarna ini Cantiknya Luar Biasa

Sama seperti pantai umumnya, dengan hamparan pasir putih ditambah semilir angin laut menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke area wisata laut satu ini.

9. Florida Anyer

foto by pantainesia.com

Alamat: Ds.Ciparay, Anyer, Banten
Map: Klik Disini
Jam Buka: 05.00-Malam Hari
HTM: Rp.10.000

Bagi wisatawan yang mendambakan ketenangan dengan nuansa alami, coba saja berkunjung ke pantai terindah bernama Florida di desa Ciparay Anyer.

Destinasi wisata bahari ini memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri dengan pasir putih bersih serta air laut berwarna biru jernih mirip seperti pantai Florida di AS.

10. Tanjung Burung

foto by lelungan.net

Alamat: Tanjung Burung, Kec.Teluk Naga, Kab.Tangerang, Banten
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.000
No.Telp: (021)9555 5290, 0813 8635 1121

Dan objek wisata laut berikutnya yang juga cukup recommended untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Pantai Tanjung Burung di kecamatan Teluk Naga.

Tak cukup hanya menawarkan keindahan alam saja, bahkan tempat tersebut menjadi tempat yang kerap dijadikan sebagai area pemancingan oleh warga sekitar maupun para wisatawan.

Dan selain sederet daftar diatas, masih ada beberapa objek wisata laut menarik lainnya di Tangerang seperti Pantai Mutiara Pertamina serta Kapuk 2.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.