10 Pantai Eksotis di Trenggalek, Ada Yang Bisa Buat Renang

Diposting pada

Trenggalek adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur yang letaknya diapit oleh beberapa daerah yakni Ponorogo, Tulungagung, Pacitan dan Samudera Hindia di sebelah selatan.

Memiliki letak geografis yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, membuat kabupaten ini memiliki sederet pantai indah nan cantik.

Meskipun tak setenar bahari di Gunung Kidul atau Lenggoksono di Malang dan Lombok, namun tak ada salahnya juga kan buat mengunjungi pantai di Trenggalek ini sebagai destinasi wisata alternatif.

Nah, buat wisatawan yang penasaran apa saja nama pantai terindah dan terbaru di sekitar daerah Trenggalek , jangan khawatir karena kami telah sajikan review lengkapnya dibawah ini.

1. Prigi

foto by sportourism.id

Alamat: Jln.Raya Pantai Tasikmadu, Ketawang, Kecamatan Watulimo, Kab.Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia 66382
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000/orang

Saat kita mencari bahari terbagus di daerah Trenggalek, maka objek wisata bernama pantai Prigi mungkin akan berada di urutan paling atas.

Meskipun wilayah ini pernah diserang banjir rob, namun karena letaknya yang dekat ke kota dan akses menuju lokasi juga cukup mudah membuat bahari tersebut tak pernah sepi pengunjung.

Selain menjadi tempat wisata, obyek satu ini juga merupakan kawasan pelelangan ikan dan pelabuhan nusantara terbesar di wilayah pantai selatan Jawa.

Soal penginapan tak perlu khawatir, karena di sekitar area ini kita akan menemukan banyak hotel. Untuk harga tiket masuk pun relatif murah yakni berkisar Rp.3.000 sampa Rp.6.000 saja per orang.

BacaJuga:  Ngga Usah Jauh-Jauh Ke SBY, Di Sidoarjo Juga Ada Tempat Nongkrong Hits!

2. Ngulungwetan

foto by jelajahwisatabagus.blogspot.com

Alamat: Area hutan, Ds.Ngulungwetan, Kec,Munjungan, Kab.Trenggalek, Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Objek wisata kedua ini menghadirkan keindahan pantai dengan pasir putih menawan dan ditumbuhi jejeran pohon kelapa, yang membuatnya semakin tampil begitu alami.

Meskipun untuk menuju lokasi kita harus melalui track berkelok-kelok namun setibanya di area ini semua letih saat perjalanan akan hilang seketika.

Ombaknya yang kecil dan cukup tenang, membuat kita semakin nyaman juga betah berlama-lama baik itu untuk sekedar bermain pasir putih ataupun renang.

3. Merah Ngadipuro

foto by sumber.com

Alamat: Unnamed Road, Ds.Peden, Munjungan, Trenggalek Regency, East Java
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Selain terkenal sebagai kampung nelayan, bahari bernama Ngadipuro ini juga merupakan salah satu objek wisata tersembunyi yang belum terjamah sehingga nuansanya cenderung sangat asri.

Tak hanya untuk melihat kehidupan nelayan, disini kita juga bisa menikmati keindahan pantai yang alami sembari mengambil foto, gambar ataupun video bagus untuk diunggah ke sosial media.

4. Damas

foto by myridemyadventure.blogspot.com

Alamat: Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.000

Tidak jauh dari pantai Prigi, tepatnya di desa Karanggandu kecamatan Watulimo ada sebuah bahari yang menawarkan pemandangan begitu eksotis, namanya Damas.

Memiliki fotografi landai dan suasananya juga sangat alami membuat spot ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai lokasi surfing.

Meskipun tak ada penginapan ditemukan di bahari yang juga dikenal dengan nama Domas ini namun di kawasan tersebut telah disediakan area untuk camping.

5. Karanggongso

foto by liburmulu.com

Alamat: Kel.Tasikamadu, Watulimo, Trenggalek
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00
HTM: Rp.8.000(anak-anak), Rp.10.000(dewasa)

Objek wisata bernama Karanggongso yang lokasinya terdekat ke pusat kota Trenggalek ini hanya dibutuhkan sekitar beberapa menit saja untuk sampai ke lokasinya.

Dengan menghadirkan keindahan pantai dihiasi pohon cemara dan kelapa di sepanjang kawasannya membuat tempat ini sangat hits di mata para wisatawan terutama bagi warga Trenggalek.

BacaJuga:  Pantai Klatak Dengan Segala Ciri Khas dan Keindahannya

Tak hanya berenang ataupun bermain pasir putih, kawasan gongso ini pun sangat oke bila dijadikan sebagai lokasi snorkeling ataupun wahana watersport lainnya.

6. Blado

foto by ihategreenjello.com

Alamat: Kel.Macaran, Kec.Munjungan, Trenggalek
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.4.000

Berlokasi di desa Munjungan dan hanya berjarak sekitar 49 km saja dari pusat kota, bahari Blado ini menghadirkan ombak yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi surfing.

Selain surfing, di lokasi bagus tersebut kita juga dapat menyaksikan langsung acara sedekahan atau longkangan yang diadakan setiap hari Jumat Kliwon bulan Suro menurut penanggalan Jawa.

Untuk fasilitas terbilang sudah cukup lengkap dimana ada penginapan hingga panggung hiburan. Dan mengenai harga tiket masuk hanya dikenakan 4 ribu aja per orang. Sangat murah kan?

7. Pelang

foto by ksmtour.com

Alamat: Area Hutan, Wonocoyo, Kec.Panggul, Kab.Trenggalek
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.8.000(weekdays), Rp.10.000(Weekend & Hari Libur)
No.Telp: 0823 3019 5065

Berlokasi di desa Wonocoyo, objek wisata bahari Pelang ini memiliki ciri khas tersendiri dengan ombak yang cukup besar dan ada air terjun setinggi 25 meter.

Tak hanya air terjunnya saja, spot ini bahkan memiliki sebuah gardu pandangan yang bisa digunakan untuk melihat keindahan panorama laut lepas.

Nah, buat yang ingin memadu asmara dengan pasangan, berkunjung ke area romantis ini mungkin akan membuat si dia semakin cinta pada Anda.

8. Cengkrong

foto by ulinulin.com

Alamat: Ds.Tirto, Kel.Karanggandu, Watulimo, Trenggalek
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.8.000

Bahari yang letaknya satu wilayah dengan wisata hutan mangrove Pancer ini bisa dibilang masih baru dan suasananya juga cenderung alami karena belum terjamah.

Untuk menuju lokasi Cengkrong tidaklah sulit, ikuti saja jalan menuju Watulimo dan pada saat tiba di jalur lintas selatan sebelum jembatan Damas akan ada papan petunjuk bertuliskan nama pantai ini.

BacaJuga:  31 Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur Hits Terbaru 2019 dan Daerah Sekitarnya

Di Cengkrongan tersebut selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat berswa foto dengan latar hutan bakau/mangruf hijau.

9. Taman Kili-Kili

foto by ihategreenjello.com

Alamat: Bendogolor, Wonocoyo, Panggul, Trenggalek
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-16.00
HTM: Gratis
No.Telp: 0823 3019 5065

Nah, buat yang ingin mengajak si kecil berwisata edukasi mengenal penyu, mungkin tak ada salahnya memilih bahari Taman Kili-kili sebagai destinasi liburan kali ini.

Sembari mengajar anak untuk mengenal penyu, pengunjung juga bisa ikut ritual melepaskan tukik atau anak penyu. Dijamin, pengalaman liburan akan semakin seru dan mengesankan.

10. Konang

foto by lelungan.net

Alamat: Ds.Sukorejo, Nglebeng, Panggul, Trenggalek
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
No.Telp: 0823 3019 5065

Meskipun tidak bisa snorkling namun di pantai rekomendasi terakhir tersebut pengunjung masih bisa melakukan berbagai aktifitas seru lainnya seperti surfing, bermain ATV dan juga banana boat.

Nah, selain 10 daftar diatas, sebenarnya masih ada banyak lagi objek yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Trenggalek, seperti:

– Rumah Apung Bangkokan
– Simbaronce
– Mutiara beach
– Coro beach
– Bahari Ciut
– Gemah beach
– Lumbung
– Molang beach
– Ngampiran beach
– Bahari Njorok
– Rajaan Wetan
– Sine beach
– Soge beach
– Bahari Sidem
– Teleng Ria dan
– Watu Lunyu

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.