10 Foto Pantai Green Bowl Beach Bali, Cara Ke Lokasi + Tiket Biaya Masuk

Posted on
Pantai green bowl beach bali ungasan google map uluwatu cliff surf how to get to location cara ke lokasi tiket biaya masuk foto akses dimana nyang nyang gunung payung pt greenbowl indonesia kabupaten badung review surfing nusa dua taman palem jalan menuju rute harga alamat letak peta
Pantai Green Bowl, Foto: lintaspulaujawa.blogspot.com

Lokasi: Desa Ungasan, Kecamatan Kuta, Selatan dari Kabupaten Badung
Map: Klik disini
HTM: Rp 5000
Buka/Tutup: Pagi-sore
Nomor Telepon:

Memang tidak dapat di pungkiri bila Bali merupakan salah satu pulau yang menjadi tujuan favorit para wisatawan, baik wisatawan domestik atau pun wisatawan asing. Pulau ini mempunyai berbagai macam pesona wisata yang dicari oleh banyak orang. Jika kita membicarakan mengenai Bali, pasti tidak akan terlepas dari deretan pantainya. Bali mempunyai begitu banyak pantai yang ramai dengan wisatawan, contohnya seperti Pantai Pandawa, Pantai Kuta dan berbagai macam pantai yang lainnya. Salah satu pantai yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Green Bowl. Pantai Green Bowl merupakan pantai yang tenang di Bali. Pantai Green Bowl mirip dengan pantai Nyang-nyang dan Pantai Gunung Payung yang berada di Nusa Dua Bali.

Menikmati Berjemur Ala Private Beach Pantai Green Bowl, Foto: tabloidwisata.com

Asal usul nama pantai

Dulu, Green Bowl Beach lebih dikenal dengan Pantai Bali Cliff, karena di atas tebing pantai ini adalah Hotel Bali Cliff. Bukan hanya itu, banyak pula yang menyebut pantai ini dengan sebutan Hidden Beach Ungasan, karena mempunyai lokasi yang tersembunyi serta belum dikenal oleh banyak wisatawan yang mengunjungi Bali. Tetapi, ia lebih dikenal dengan nama Pantai Green Bowl, Green Bowl mempunyai arti mangkuk hijau di dalam bahasa Indonesia. Nama ini disematkan, karena ketika air surut, Anda akan mudah melihat karang-karang yang berselimut lumut di pantai yang berbentuk mangkuk dengan warna hijau. Ada pula yang mengatakan jika nama Pantai Green Bowl berasal dari nama PT GreenBowl Indonesia yang membangun hotel di pantai.

Pantai Yang Indah di Bali, Foto: edyraguapo.blogspot.com

Letak Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta, Selatan dari Kabupaten Badung. Anda bisa melalui jalan untuk menuju ke Pura Uluwatu serta menanyakan lokasi Pantai Green Bowl. Ketika Anda sampai di pintu masuk Pantai Green Bowl, Anda harus menuruni kurang lebih 300 anak tangga, sepertinya baru inilah objek wisata di Bali yang tergolong melelahkan untuk menikmatinya. Ketika Anda dari atas, warna kehijauan dan ombak yang begitu dahsyat seperti memanggil dengan keras.

BacaJuga:  10 Gambar Bali Shell Museum Kerang Bali Ubud Kuta + Entrance Fee (Harga Tiket Masuk)
Alaminya Pantai Green Bowl, Foto: anekatempatwisata.com

Pantai yang paling tenang

Pantai Green Bowl merupakan sebuah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang menginginkan ketenangan. Pantai Green Bowl memiliki lokasi yang terpencil sehingga membuat Pantai Green Bowl tidak banyak dikunjungi oleh banyak orang. Pantai Green Bowl lebih tenang jika dibandingkan dengan deretan pantai di Bali yang lainnya.

Berkunjung ke Pantai Green Bowl, seperti membuat Anda berkunjung ke sebuah private beach yang begitu teduh. Tetapi untuk dapat mencapai Pantai Green Bowl, Anda harus menyiapkan stamina yang benar-benar prima karena harus menuruni anak tangga yang begitu banyak, begitu pun ketika meninggalkan Pantai Green Bowl, Anda harus menaiki anak tangga dalam jumlah yang sama.

Tetapi, rasa lelah Anda akan terbayar lunas setelah melihat betapa indahnya Pantai Green Bowl. Pantai Green Bowl mempunyai pasir putih yang begitu lembut, air lautnya juga memiliki warna yang sangat jernih, lengkap dengan batu karang yang berdiri dengan kokohnya. Ombak di Pantai Green Bowl tergolong besar, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk surf.

Goa Green Bowl, Foto: tabloidwisata.com

Kegiatan menyenangkan di Green Bowl Beach

Review Pantai Green Bowl yang paling menarik adalah kegiatan yang bisa kita lakukan di sini. Berselancar merupakan aktivitas yang paling diminati di Pantai Green Bowl, aktivitas ini ditunjang dengan ombaknya yang besar. Anda bisa menemukan banyak turis asing yang datang sembari membawa papan selancar. Besarnya ombak di Pantai Green Bowl sangat cocok untuk peselancar yang sudah profesional. Anda dapat berselancar dari pagi hingga sore hari. Sedangkan, jika Anda masih amatir dalam olahraga surfing, lebih baik Anda tidak mencoba berselancar di sini.

Ketika sore hari tiba, atau air sudah mulai surut, karang-karang berselimut lumut akan terlihat di Pantai Green Bowl. Inilah waktu yang paling tepat untuk para nelayan memancing. Para nelayan dari desa setempat biasanya berbondong-bondong menuju ke pantai, dan menyusuri area pantai yang menjorok ke tengah. Dari sinilah mereka akan melemparkan jala untuk mencari ikan.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Geger Beach Nusa Dua Bali, Jalan Menuju / Cara Ke Lokasi

Ingin bersantai di Pantai Green Bowl? Anda bisa bersantai di pinggir pantai sembari merasakan sensasi nikmatnya berjemur di pantai private yang super indah. Selain bersantai, Anda bisa mengambil gambar keindahan Pantai Green Bowl, atau berfoto bersama dengan keluarga besar. Pasti akan mengasyikkan menghabiskan waktu bersama dengan mereka melihat keelokan pantai yang super indah.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Green Bowl, lebih baik Anda membawa bekal makanan dari rumah, karena di sekitar Pantai Green Bowl tidak banyak yang menjual makanan. warung penjaja makanan hanya ada di dekat Pura, dan berada jauh dari pintu masuk pantai.

Pemandangan Pantai, Foto: anekatempatwisata.com

Fasilitas di Pantai Green Bowl

Memang, Pantai Green Bowl tidak tersedia warung makan atau jajanan, namun fasilitas di dalamnya sudah cukup lengkap. Terdapat fasilitas seperti kamar kecil, hingga toilet untuk kebutuhan membilas atau mandi. Anda juga bisa menginap di hotel-hotel terdekatnya seperti Taman Palem.

Pemandangan dari Dalam Goa, Foto: travellingcow.com

Harga tiket masuk

Untuk masuk di Pantai Green Bowl, Anda tidak harus merogoh kantong dalam-dalam, biaya tiket masuknya hanya Rp 5000. Biaya ini dikenakan oleh penduduk sebagai dana untuk merawat Pura Batu Pageh yang berada di dekat pantai.

Keindahan Tersembunyi di Selatan Bali, Foto: kompas.com

Rute menuju Pantai Green Bowl

How to get to location Green Bowl Beach? Rute yang harus Anda tempuh untuk menuju ke Pantai Green Bowl sebenarnya mudah. Jika Anda dari Denpasar, Anda dapat mengambil rute ke GWK (Garuda Wisnu Kencana), setelah sampai di perempatan melalui GWK, Anda bisa mengambil arah kiri dan mengikuti jalan hingga 2 km. Sampai di sini, Anda akan menemukan jalan petunjuk untuk sampai di Pantai Green Bowl. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk jalan ini dan menemukan gerbang Hotel Bali Cliff. Dari sana, ambil jalan ke arah kiri.

BacaJuga:  Opening Hours Ubud Art Market / Pasar Seni Traditional Bali Shopping
Wisatawan Sedang Jalan-Jalan, Foto: brobali.com

Bingung cara menuju ke Pantai Green Bowl? Jika Anda masih bingung untuk sampai ke Pantai Green Bowl, Anda bisa menggunakan peta letak Google Map dan mengikuti petunjuk dimana letak pantai Green Bowl ini.

Pantai Yang Cocok Untuk Surfing, Foto: telusurindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *