Wisata Pantai Pasir Putih Karang Jahe Kota Rembang

Posted on
Wisata Pantai Pasir Putih Karang Jahe Kota Rembang
Rate this post

Alamat: Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
HTM: Hanya biaya parkir
Jam buka/tutup: 24 jam
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/febby_devi/

Kota Rembang merupakan salah satu kota yang berada di Jawa tengah. Letak kota Rembang yang berada di pesisir pantai membuat Rembang juga terkenal dengan keindahan pantainya.

Pantai yang saat ini menjadi primadona bagi masyarakat Rembang maupun wisatawan asing adalah Pantai Karang jahe. Dihari libur, pantai Karang Jahe ini banyak dikunjungi para wisatawan dan menghabiskan waktu liburan mereka di sini.

Anda bisa menikmati suasana sunset di sore hari dan keindahan pasir putih yang ada di Pantai Karang jahe ini.

Jika berwisata ke Rembang, tentunya Anda bisa banyak menikmati tempat-tempat wisata yang tersedia di sini seperti pantai Caruban, destinasi jembatan merah Rembang , pantai Kartini, Pantai Dampo Awang, hingga wisata hutan Mangrove Rembang.

foto by instagram.com/rahmawatiarie6/

Pantai Karang jahe Rembang merupakan pantai yang banyak dikunjungi, terlebih lagi pada saat liburan di akhir tahun. Jumlah pengunjung yang berwisata ke tempat ini akan semakin membludak karena ingin menikmati suasana pantai dan keindahannya bersama teman maupun keluarga tercinta.

Sejarah Singkat pohon Cemara di Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe memiliki sejarah asal usul yang menarik yakni terkait asal usul dari pohon cemara yang berderet sepanjang satu kilometer tersebut.

Dulunya pohon yang ditanam sepanjang 1 kilometer ini ditanam oleh salah satu perusahaan besar yakni PT. Djarum Kudus bersama Kodim Rembang dan MUKP dan Forum Komunikasi Umat Beragama mengangkat tema seribu pohon cemara.

Penanaman ini tentunya bertujuan untuk menahan abrasi pantai sehingga dibentuklah pohon cemara ini menyerupai pagar. Karena banyaknya wisatawan yang berkunjung, masyarakat setempat juga bersama-sama atas kesadaran sendiri selalu melakukan pembersihan area pantai demi kenyamanan para pengunjung.

BacaJuga:  5 Jasa Sewa Kamera di Tegal, Mulai Rp.40.000 Saja
foto by instagram.com/tulus_anggara92/

Lokasi Wisata

Pantai Karang jahe berlokasi di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Menemukan lokasi pantai Karang Jahe Rembang sangatlah mudah, karena lokasinya yang terletak di jalur Pantura Rembang – Lasem.

Jika dari pusat kota Rembang Anda akan menempuh jarak sekitar 9 kilometer melalui jalan Raya Pantura selama kurang lebih 16 menit. Perkiraan waktu tempuh tersebut jika Anda tidak ada kendala selama di perjalanan.

foto by instagram.com/maarifsafii_/

Pesona Pantai Karang Jahe Rembang

Memilih pantai karang Jahe Rembang memang menjadi agenda terbaik yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar tempat wisata Anda.

Mengapa tidak, di pantai Karang Jahe Rembang Anda akan diberikan hamparan pasir putih yang halus yang berada di sepanjang pantai. Karena memiliki hamparan pasir putih yang luas, jadi Anda tidak harus berdesak-desakkan untuk mengambil foto dengan pengunjung lainnya.

Di Pantai Karang Jahe Rembang Anda tidak hanya dapat menikmati pasir pantai putih saja, tapi keindahan Pantai akan semakin menarik karena ribuan pohon cemara yang menghiasi pantai di sepanjang satu kilometer di pesisir pantai.

foto by instagram.com/sinar_indah_photography/

Dengan adanya pohon cemara ini, semakin memudahkan para wisatawan untuk menjadikannya sebagai tempat bersantai. Anda hanya membawa tikar maka Anda akan merasakan sensasi keindahan di Pantai ini sambil melihat para wisatawan lain yang bermain di pesisir pantai.

Bagi Anda yang suka berenang, Anda bisa dengan nyaman berenang di pantai Karang jahe karena air lautnya masih sangat bersih, sehingga cocok juga untuk berendam santai di pinggiran laut.

Anda tidak perlu risau ketika sudah selesai berenang, Anda bisa langsung membilas tubuh Anda di tempat yang sudah disediakan di sekitar pantai. Untuk Anda yang lapar sehabis menikmati pantai Karang Jahe, di sini juga menyediakan warung yang bisa Anda jadikan tempat bersantai dan beristirahat.

BacaJuga:  10 Spot Foto di Pantai Bandengan Jepara + Harga Tiket Masuk
foto by instagram.com/sabilla058/

Tiket masuk Pantai Jahe Rembang

Estimasi biaya untuk menikmati pesona pantai Jahe Rembang sangat murah, Anda cukup merogoh kocek Rp.10.000 rupiah untuk membayar parkir bagi kendaraan beroda empat,

sedangkan biaya parkir untuk kendaraan beroda dua dikenakan biaya sebesar Rp. 5000 rupiah, biaya parkir bus dengan ukuran sedang Rp. 25.000 rupiah dan bus besar Rp. 50.000 rupiah.

Biaya penyewaan lainnya yang perlu Anda ketahui yakni antara lain sewa tikar untuk di pantai sebesar Rp.10.000, biaya tenda untuk satu grup Rp. 300.000 rupiah dan biaya administrasi bagi grup Rp.100.000 rupiah.

Selain itu, berkunjung secara berkelompok Anda akan dikenai biaya kebersihan untuk kelompok Rp.100.000 rupiah. Sedangkan untuk penyewaan ban Rp.10.000 rupiah, sewa perahu karet Rp. 25.000 rupiah, untuk penyewaan ATV Rp. 25.000 selama 15 menit.

foto by instagram.com/dhika_dds/

Apabila Anda berlibur bersama keluarga, Anda bisa menyewa naik odong-odong sebesar Rp. 10.000 untuk orang dewasa dan untuk anak-anak Rp.5000. Untuk penyewaan naik perahu ke Karang Jahe untuk minimal 8 orang sebesar Rp.10.000 rupiah,

biaya naik perahu ke Karang Siwalan Rp. 20.000 minimal 8 orang dan sewa naik perahu ke Karang Gosong Rp. 30.000 dengan jumlah 8 orang.

Dikarenakan destinasi di pantai ini belum banyak, maka biaya retribusi yang dikenakan pun tidak sebanyak seperti tempat wisata lainnya.

foto by instagram.com/melati_indri_h/

Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya ketika sampai ditempat wisata ini, karena Anda hanya cukup membayar biaya parker saja dan biaya tersebut sudah termasuk harga tiket masuk.

Rute Perjalanan ke Pantai Karang Jahe

Rute jalan ke pantai Karang Jahe tidaklah sulit karena yang dekat dengan jalur Pantura. Berikut beberapa jalur yang bisa Anda gunakan jika ingin mengunjungi pantai Karang Jahe Rembang.

Apabila Anda ingin menuju Pantai Karang Jahe dari arah Semarang Anda bisa langsung saja menuju jalan Pantura atau jalan Semarang-Surabaya, sesudah melewati kota Rembang, Anda bisa terus mengikuti jalan sampai memasuki Jalan Rembang Lasem kilometer 7.5 Desa Punjulharjo.

BacaJuga:  36 Objek Tempat Wisata di Salatiga Jawa Tengah dan Sekitarnya Kopeng, Dreamland, Salib Putih, Bukit Cinta, Arrowhead Park
foto by instagram.com/azruellbasri/

Dari arah Tuban atau Surabaya yaitu jalur Surabaya-Semarang, setelah Kota Lasem Anda akan melihat baliho berukuran besar yang bertuliskan Karang Jahe Beach disebelah kanan jalan.

Aktivitas Wisata di Pantai Karang Jahe

Beberapa aktivitas yang bisa Anda dan keluarga coba adalah aktivitas Outbound yang bisa dilakukan oleh anak-anak hingga dewasa, melakukan pesta api unggun di malam hari bersama sahabat dan kerabat Anda serta membuat istana pantai yang kerap dilakukan oleh anak-anak.

Kegiatan membuat istana pasir ini memiliki kelebihan yaitu bisa melatih kreativitas anak-anak dan mampu menguatkan memori ingatan dengan baik.

foto by instagram.com/aizumistarciel/

Selain itu juga Anda bisa bermain voli pantai bersama teman dan keluarga di waktu pagi maupun sore hari, aktivitas voli pantai ini bisa sekaligus sebagai bagian dari olahraga Anda sambil membakar lemak, serta yang tidak kalah serunya yang Anda tunggu-tunggu adalah moment berfoto dengan keluarga, kurang lengkap rasanya jika pergi berlibur tidak disandingkan dengan mengambil moment tersebut.

Akomodasi (Penginapan) di Pantai Karang Jahe

Untuk fasilitas atau akomodasi penginapan di tempat ini tidak perlu Anda khawatirkan, karena di sekitar kota Rembang sudah banyak yang menyediakan hotel yang jaraknya tidak jauh dari lokasi wisata.

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.