6 Fenomena yang Membuat Kita Harus Ke Pantai klayar Pacitan Walau Hanya Sekali

Diposting pada
Rate this post
foto by instagram.com/pantaiklayarpacitan

Pernah mendengar nama Kota pacitan bukan? Kota kelahiran mantan presiden ke 6 Indonesia ini memang memiliki berbagai macam keindahan yang super lengkap. Termasuk Pantai Klayarnya yang menjadi ikon wisata kota ini.

Banyak nitizen yang memperbincangkannya. Ada juga yang kembali lagi ke sini. Nah, di bawah ini adalah alasan mengapa, pantai klayar dijadikan sebagai tempat liburan terfavorit di Pacitan. Menariknya, tempat ini bertahan sangat lama lho.

foto by instagram.com/pantaiklayarpacitan

1. Banyaknya Cerita Misteri

Cerita misteri yang pertama hadir adalah karang bolong. Konon katanya, hadirnya karang yang bolong ini akibat dari pertempuran dunia gaib antara penguasa pantai cilacap dengan pantai penguasa klayar.

Kemudian, sebuah patung yang mirip dengan spinx, mesir. Menurut cerita dahulu batu ini disebut dengan watu lumbung. Katanya, para warga dengar suara gamelan. Selain itu, ada juga mitos tentang 3 sumur.

Dimana, saat kita membasuh muka akan memancarkan aura kebaikan. Selain itu, di sumur ini juga dipercaya untuk memperlancar hajat. Terutama bila ingin maju menjadi calon legislatif.

2. Jajaran Pohon Kelapa

Objek wisata yang juga menjadi ikon wisata pacitan ini memang menyajikan jajaran pohon kelapa. Nah, pada waktu tertentu kita bisa melihat aksi para warga yang naik ke atas pohon kelapa ini.

Mereka mengambil nira. Nah, nira ini adalah bahan baku yang digunakan warga untuk membuat gula jawa. Lebih esoktis lagi bila ada 3 sampai 4 warga yang bersamaan mengambil nira. Sungguh pemandangan yang bisa kita jadikan spot foto.

BacaJuga:  7 Tempat Ngabuburit di Jember Yang Bagus

3. Pesona Bukit Karang

Pantai Klayar memang terkenal dengan pesona karang-karangnya. Apalagi, saat kita menginjakkan kaki pertama kali disini. Kita sudah akan disuguhkan dengan bebatuan karang nan sempurna.

Karang ini pun menjadi ikon dari pantai klayar. Di belakang pantai pun sudah hadir bukit karang yang luas. Sehingga, dimanfaatkan untuk area parkir. cobalah untuk naik ke atasnya.

Pemandangan nan mempesona bisa kita saksikan dari sini. Tetapi, tetap harus berhati-hati karena karangnya cukup licin. Apalagi, pada saat musim penghujan. Tempat paling cocok untuk menggali inspirasi.

4. Seruling Samudera

Mendengar bunyi seruling di tempat ini memang terasa sangat menyenangkan. Apalagi, seruling ini berasal dari alam. Di tambah semilir angin yang terus berhembus menyentuh kulit.

Seruling ini memang berasal dari alam lho. Dimana, seruling ini berasal dari sebuah lubang kecil yang terdapat di karang, lokasinya berada di balik tebing. Pada saat memancarkan air ketinggiannya bisa mencapai 10 sampai 15 meter.

Saat menyemburkan keatas, akan muncul suara yang teramat keras. Suara tersebut seperti seruling yang cukup nyaring bila terus-menerus didengarkan. Kita bisa menikmatinya pada pagi dan sore hari.

5. Menikmati Malam yang Indah

Menikmati pantai klayar akan terasa kurang bila kita tidak menikmati malamnya juga. Konon katanya, malam disini sangat menyenangkan lho. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang menginap di camping area dan menikmati segala suguhan alamnya.

6. Gradasi Warna yang Mengesankan

Saat kita berada di atas berada di atas karang, cobalah menikmati pemandangan indah pantai klayar yang gradasi warnanya cukup menarik, ada putih, coklat. Semakin dekat ke laut warna semakin menjadi kecoklatan. Menarik sekali memang.

BacaJuga:  Menikmati Sunrise di Surabaya North Quay

Sudah tahu bukan mengapa Pantai Klayar tidak kalah dengan gempuran pantai-pantai baru yang muncul dengan berbagai keindahannya. Nah, kapan nih kita bisa bermain bersama pergi ke objek wisata ini?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.