10 Gambar Pantai Laguna Kalianda Lampung Selatan, Nomor Telepon + Lokasi

Posted on
Pantai laguna kalianda lampung selatan nomor telepon lokasi kebumen bengkulu bali kaur helau bintuhan samudra puring contact person kiluan dimana wisata penginapan gambar foto resort letak denah alamat cottage citra beach jalan menuju rute harga tiket masuk alamat letak peta google map
Pantai Laguna Kalianda (foto: wisataterbaru.com)

Lokasi: Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung 35379, Indonesia
Koordinat:
Klik Disini
Tarif:
Rp 10.000 / orang
Jam Operasional:
08.00 – 15.00 WIB
Nomer Telepon:
0821 8287 5078

Bicara tentang Lampung, tak pas jika tidak membahas tentang objek wisata yang ada. Seperti Pantai Citra Laguna dan Pantai Laguna Helau Kalianda. Pantai Laguna sendiri sebenarnya ada di beberapa daerah di Indonesia seperti di Kabupaten Kebumen dengan Pantai Laguna Bopong Puring, serta di Bengkulu yang notabennya adalah tetangga dari Provinsi Lampung dengan Pantai Laguna Bintuhan Samudra dan Laguna Kaur.

Hamparan Pasir di Pantai Laguna Kalianda (foto: anekalokasiwisata.com)

Salah satunya adalah wisata pantai yang terkenal yaitu Pantai Laguna Helau Kalianda. Bahkan selain pantai ini di Lampung terdapat juga wisata bahari yang banyak diminati oleh wisatawan yaitu Teluk Kiluan. Tetapi untuk kali ini mari kita bahas Pantai Laguna Kalianda untuk kamu yang ingin pergi kesini. Untuk sekarang pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Laguna saja. Letak Provinsi Lampung sendiri berada paling ujung selatan di Pulau Sumatera. Lampung sendiri berbatasan langsung dengan Bengkulu disebelah utara.

Payung pondok untuk berteduh di pinggir pantai (foto: indonesia-tourism.com)

Lokasi Pantai Laguna ini berada di Desa Ketapang, Kecamatan Kalianda. Pantai ini sudah terkenal sejak lama, meski memiliki nama yang berbeda-beda dari dulu hingga sekarang tidak membuat para pengunjung datang kesini. Dulunya ada yang menyebut pantai ini dengan nama Laguna Helau Resort, bahkan ada pula yang hingga sekarang menyebut Alau-alau Boutique Resort. Terlepas dari banyaknya nama untuk pantai ini, tempat wisata ini menjadi unggulan untuk daerah Lampung Selatan khususnya.

Keindahan dan Potensi yang ada di Pantai Laguna

Seperti halnya pantai-pantai lain, tentu saja Pantai Laguna juga memliki ciri khas tersendiri. Tak kalah dengan pantai yang ada di Bali, Pantai Laguna juga memiliki keindahan yang bisa membuat wisatawan takjub akan indahnya pemandangan. Hamparan pasir yang berwarna putih dan halus membuat wisatawan betah dan nyaman berada disini. Serta di ujung pasir putih itu juga berjejer batu-batu karang yang indah sebagai fungsi memagari bibir pantai.

Suasana ombak di pantai (foto: icitrax.blogspot.com)

Apalagi yang ditunggu di pantai kalau bukan pemandangan sunset atau sunrise. Di Pantai Laguna Kalianda ini juga memiliki spot matahari terbenam yang sangat indah. Banyak sekali wisatawan menghabiskan sore sambil bersantai menunggu pemandangan sunset. Cahaya senja keemasan ini adalah pemandangan favorit dari setiap pengunjung yang datang ke pantai ini.

Suasana sunset di pantai (foto: mengenalwisatabudayalampung.blogspot.com)

Fasilitas lain yang bisa kamu dapat di Pantai Laguna Kalianda adalah adanya cottage serta penginapan yang sangat bagus. Fasilitas untuk conttage sendiri terdiri dari tempat tidur yang dilengkapai dengan kipas angin atau ac, dapur, kamar mandi, tv, lemari es dan masih banyak perlengkapan dan peralatan rumah.

Setiap cottage tentu saja memiliki harga dan fasilitas berbeda. Misalnya saja ada satu kamar dengan harga 300 ribu permalam kamu bisa mendapatkan beach view, sedangkan jika harga 250 ribu kamu hanya mendapatkan pond view. Semua tergantung pilihan dan selera kamu. Tentu saja, jika ingin memesan cottage ini kami sarankan untuk pesan dari jauh-jauh hari agar kamu tidak kehabisan pesanan. Karena di hari – hari biasa tentu saja banyak pengunjung yang datang apalagi di hari libur. Ada contact person yang sudah kami cantumkan diatas, dimana kamu bisa pesan melalui nomer telepon tersebut.

Salah satu cottage yang ada di pantai (foto: imamarkan.blogspot.com)

Untuk kamu yang tidak ingin menginap di cottage yang ada di pantai, tentu saja ada alternatif lain yang bisa kamu dapatkan. Ada beberapa hotel yang ada di sekitar pantai, bahkan ada pula yang menawarkan homestay. Hotel-hotel tersebut juga tak kalah bagus dengan cottage yang ada. Memiliki beach view yang amat mempesona. Tetapi jika kamu ingin harga yang lebih murah sekitar 100 ribuan juga ada. Semua tergantung pilihan masing-masing. Seperti Alau-alau Boutique Resort Hotel dengan alamat di Jalan Sinar Laut, no 81, Desa Ketang, Keluarahan Way Urang, Kecamatan Kalianda. jadi kamu bisa memesan kamar ini sebelum kamu sampai di Pantai Laguna Kalianda.

Camping di Pantai Laguna Kaliand (foto: naikmotor.com)

Satu lagi yang bisa kamu lakukan di Pantai Laguna Kalianda ini. Jika kamu memiliki jiwa pecinta alam, bisa merasakan menginap di tenda. Ya, camping di pinggir pantai bukan hal yang buruk. Selain murah dan hemat tentu saja sangat seru. Kamu langsung tidur dengan suara deburan air laut serta angin laut. Banyak sekali para pengunjung backpacker yang melakukan camping di pantai ini. Malam harinya mereka bisa membuat api unggun untuk menghilangkan udara dingin pantai. Paginya, kamu akan langsung disambut dengan pemandangan matahari terbit yang juga tak kalah dengan saat terbenam. Lengkap kan. Tetapi karena tidak ada persewaan tenda di pantai ini, kamu harus mempersiapkan semua perlatan camping dari rumah.

Suasana sunrise di Pantai Laguna Kalianda (foto: radianyaah7.blogspot.com)

Ada banyak sekali spot yang wajib kamu datangi Pantai Laguna ini sebagai objek foto. Bahkan sunset dan sunrise di Pantai Laguna ini sangat terkenal indahnya. Banyak sekali para pengunjung yang datang dan pulang hingga sore hari untuk menunngu moment matahari tenggelam. Bahkan tak jarang juga yang datang kesini bukan hanya wisatawan domestik tetapi ada juga turis asing dari berbagai macam negara.

Pemandangan Gunung (foto: wisatalova.com)

Selain pemandangan hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna biru, kamu juga dapat melihat indahnya pemandangan gunung. Dari bibir pantai, kamu bisa melihat ada anak Gunung Krakatau. Pemandangan ini juga sangat pas dijadikan latar belakang pengambilan gambar serta ditambah suasana sunset yang eksotis.

Rute dan Jalan Menuju Pantai Laguna

Untuk dapat sampai ke Pantai Laguna, mungkin lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah. Tetapi jika kamu ingin menggunakan kendaraan umum juga bisa karena sudah banyak sekali angkutan umum yang mengjangkau ke pantai ini. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, langsung saja mnegambil arah menuju Kota Kalianda. Setelah sampai di pertigaan dan jalan lintas Sumatera, kamu harus ambil arah ke kiri dan masuk ke jalan 2 jalur. Nah kamu akan menemukan kantor Bupati Lampung Selatan, nah setelah itu kamu akan menemukan papan petunjuk jalan lain yang menuju Pantai Laguna.

Jalan menuju pantai Laguna Kalianda (foto: dodaholiday.com)

Nah, jika kamu menggunakan kendaraan umum, ini adalah rekomendasi untuk kamu agar tidak tersesat. Dari Bakauheni kamu harus naik bus dengan arah menuju Rajabasa lalu turun di pertigaan Kota Kalianda, mungkin biaya busnya sekitar 5 ribu. Kemudian kamu naik ojek di pangkalan sekitar pertigaan menuju lokasi Pantai Laguna, untuk biaya ojek sendiri kamu harus pintar tawar menawar hingga mendapatkan harga murah sekitar 15 sampai 25 ribu rupiah. Ini adalah rute yang tim jejakpiknik.com rekomendasikan untuk kamu, tetapi jika kamu masih bingung, kami juga sudah menyediakan koordinat yang bisa kamu akses melalui denah atau peta online dan terhubung langsung dengan google map di smartphone kamu.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Laguna

Untuk masuk ke tempat wisata ini tentu saja ada biaya yang perlu kamu bayar. Harga tiket masuknya 10 ribu rupiah per orang. Dengan biaya yang sangat murah itu kamu bisa merasakan indahnya pemandangan yang indah dan suasana nyaman Pantai Laguna.

One thought on “10 Gambar Pantai Laguna Kalianda Lampung Selatan, Nomor Telepon + Lokasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *