Rute Ke Pantai Lambor Jogja Wonosari, Biaya Snorkeling, Map Alamat dan Tiket Masuk Lokasi

Posted on
Yogyakarta tepus gunung kidul pantai lambor jogja wonosari snorkeling rute ke google map alamat lokasi nglambor harga tiket masuk peta biaya snorkeling jalan menuju letak akses peta foto gambar denah wisata sejarah misteri mitos
Pantai Lambor di Gunungkidul (foto: rentalmobilyogyakarta.net)

Lokasi: Dusun Ngandong, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Koordinat:
Klik Disini
Tarif:
Rp 5.000 / orang
Jam Operasional:
24 jam
Nomer Telepon:
0821 3469 2388

Jogja ternyata ada pantai yang bisa digunakan untuk Snorkeling loh. Jangan salah di pesisi selatan Jogjakarta juga memiliki potensi wisata alam yang patut untuk didatangi. Pantai di Jogja sebenarnya didominan dengan ombak cukup besar. Serta memiliki cerita sejarah misteri dan mistis dari pantai selatan. Tetapi meski demikian tidak membuat pantai-pantai ini sepi oleh pengunjung.

Pemandangan nampak hijau di Pantai Lambor (foto: pbs.twimg.com)

Salah satu yang akan kita bahas disini adalah Pantai Lambor atau Nglambor. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang dan berair dangkal. Pantai Lambor juga dikenal bisa melakukan aktifiitas olahraga air seperti Snorkeling. Selain itu kamu juga bisa berenang di pantai ini dengan tenang, tetapi meski demikian kamu juga harus tetap berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Keindahan dan Potensi yang ada di Pantai Lambor

Batu karang yang menyerupai kura-kura (foto: rentalmobilyogyakarta.net)

Pantai Nglambor termasuk pantai baru tersembunyi di Jogja. Bentuk pantai ini seperti teluk kecil yang diapit oleh dua bukit besar. Di depan teluk kamu juga bisa melihat dua pulau karang yang berbentuk menyerupai hewan kura-kura. Meski tersembunyi, pantai ini justru memiliki keunikan tersendiri bagi para wisatawan. Mereka merasa pantai ini adalah wisata private karena masih tidak terlalu banyak pengunjung yang datang. Keseruan lain yaitu untuk mencapai bibir pantai kamu harus memarkir kendaraan kamu sekitar 500 meter dan harus berjalan kaki melewati ladang milik warga dan beberapa deretan pohon pandan.

Pengunjung yang melakukan snorkeling (foto: prentalmobiljogja.id)

Sesampai di pantai Lambong ini kamu akan melihat pemandangan yang begitu indah. Tempat yang cocok untuk kamu suka berfoto-foto, selain itu bisa mengambil gambar dengan latar belakang pemandangan pantai yang begitu luar biasa. Warna biru lautnya sangat nampak karena pantulan dari langit. Serta air laut yang begitu jernih sehingga nampak beberapa biota laut yang ada di Pantai Lambor.

Air laut di Pantai Lambor yang tenang (foto: memorytrip.blogspot.com)

Karena jernihnya air laut di Pantai Lambor ini maka disini sangat cocok untuk dijadikan tempat Snorkeling. Kamu akan bisa melihat karang yang ada dibawah laut. Selain itu tumbuhnya rumput lain di Pantai Lambor juga dikenal cukup subur, itu terbukti bahwa rumput laut sangat terlihat banyak disini. Kamu tidak perlu kawatir ketika bersorkeling dan berenang dengan ombak besar.

Berenang di laut yang jernih dan bening (foto: pantaiindahdjogkaku.blogspot.com)

Untuk peralatan snorkeling di Pantai Lambor sudah disediakan, jadi kamu tidak perlu kawatir dan membawa dari rumah. Biaya menyewa alat snorkeling sendiri terbilang cukup murah yaitu 50 ribu rupiah. Dengan harga itu kamu mendapatkan pelampung dan tentu saja dengan pemandu yang cukup profesional.

Rute dan Jalan Menuju Pantai Lambor

Menikmati segarnya air laut Lambor (foto: ridiculoustravel.wordpress.com)

Alamat atau letak Pantai Lambor ini berada di Kabupaten Gunungkidul. Untuk rute atau akses jalan menuju Pantai Lambor terbilang sangat mudah karena jalannya sudah dikelola dengan baik. Pemerintah Daerah setempat pun mengembangkan dengan baik yaitu jalanan yang dilalui sudah terbuat dari aspal. Bahkan rambu-rambu serta petunjuk jalan sudah tersedia, jadi kamu tidak akan merasa kesulitan. Kami dari tim jejakpiknik.com juga akan membekali kamu denah atau peta online yang bisa diakses melalui google map di hp.

Pasir putih yang halus dan bersih di Pantai Lambor (foto: infojogaku.com)

Ada beberapa jalur yang bisa kamu lewati, yang pertama jika berangkat dari Solo kamu harus melalui Praci kemudian ke kecamatan  Rongkop lalu ke Nglindur emudian akan bertemu dengan pertigaan Pasar Ngrancah kamu harus belok ke kanan. Setelah itu akan bertemu dengan Jepitu dan pertigaan Winangun, nah dari situ amu berbelo ke kiri maka akan bertemu dengan Pantai Lambor.

Menyelam melihat makhluk di dalam laut (foto: yogya-backpacker.com)

Yang kedua, jika kamu berangkat dari pusat Kota Jogja maka akan melewati Piyungan ke Wonosari, setelah itu ambil arah ke selatan. Setelah kurang lebih jalan 9 km kamu akan menemukan pertigaan Desa Mulo dan bertemu dengan Bintaos. Dari situ kamu sudah berada di Tepus akan bertemu dengan pertigaan Winangun lalu ambil belokan kanan maka akan bertemu dengan Pantai Lambor.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Lambor

Berjalan menghampiri Pantai Lambor (foto: tour-yogyakarta.com)

Untuk harga tiket masuk di Pantai Lambor pada tahun 2017 ini cukup murah, kamu hanya perlu membeli tiket retribusi sebesar 5.000 rupiah per orang. Dengan harga itu kamu tentu saja dapat menikmati indahnya panorama yang ditawarkan oleh Pantai Lambor. Harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya karcis parkir. Dengan kendaraan roda dua hanya dengan membayar 2 000 rupiah, sedangkan roda empat membayar sebesar 5.000 rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *