10 Gambar Pantai Lampon Kebumen Jawa Tengah BUKAN di Kabupaten Banyuwangi

Posted on
Dimana pesanggaran kabupaten banyuwangi gambar pantai lampon kebumen jawa tengah timur 68488 pasir indonesia karang pengantin pasir putih terbaru pecaron bopong 54383 jalan menuju rute harga tiket masuk alamat lokasi letak akses peta google map foto denah wisata sejarah misteri mitos
Pantai Lampon di Kebumen, Jawa Tengah (foto: piknikasik.com)

Lokasi: Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54383, Indonesia
Koordinat:
Klik Disini
Tarif:
Rp 5.000 / orang
Jam Operasional:
24 jam
Nomer Telepon:
0856 4772 3710

Tak banyak orang tau bahwa Kebumen adalah kota wisata di Jawa Tengah. Kalu kita telusuri di Kebumen banyak sekali pantai indah dengan segudang pesona yang menakjubkan. Pantai – pantai indah itu berbatasan langsung dengan pesisir di pantai selatan. Sebut saja Pantai Pecaron, Pantai Bopong, Pantai Lampon dan masih banyak yang lainnya. Nah, salah satunya adalah Pantai Lampon yang akan kita bahas saat ini.

Pemandangan Pantai Lampon dari ketinggian (foto: lintaskebumen.wordpress.com)

Pantai Lampon memang terbilang sebagai tempat wisata terbaru di Kebumen. Pantai ini baru saja diresmikan sekitar satu tahun lalu oleh pemerintah setempat. Meski dibilang tempat wisata baru Pantai Lampon memiliki banyak sekali spot menarik untuk berwisata, mulai dari pemandangan yang indah hingga arena bermain. Tentu saja pantai ini juga pas untuk dijadikan tempat berfoto-foto untuk dijadikan kenangan.

Ombak yang tenang di Pantai Lampon (foto: piknikasik.com)

Nama Pantai Lampon juga ada di daerah lain, tepatnya di Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi 68488. Berbeda dengan pantai Lampon di Kebumen, dimana di Banyuwangi 68488 Jawa Timur lebih dikenal dengan cerita misteri dan mitos tentang sejarah munculnya pantai tersebut. Singkat cerita di Pantai Lampon Banyuwangi ini terdapat sebuah batu karang besar yang menyerupai kursi dan dipercaya oleh warga sekitar sebagai singgasana miliki Ratu Laut Selatan yaiti Nyi Roro Kidul.

Artikel Lainnya: 40 Tempat Wisata di Kebumen Jawa Tengah dan Sekitarnya

Terlihat banyak perahu nelayan di Pantai Lampon (foto: heri-sugianto.blogspot.com)

Nah, itu adalah singkat cerita tentang Pantai Lampon di Banyuwangi. Sekarang kami dari tim jejakpiknik.com akan membahas tentang keindahan yang ada di Kebumen bukan di Banyuwangi. Pantai Lampon ini banyak yang menyebutnya surge tersembunyi di Kabupaten Kebumen. Bagaimana tidak, selain lokasinya yang masih jauh dengan kota tentu saja panorama yang ditawarkan tak kalah dengan pantai yang sudah lama ada sebelumnya.

Keindahan dan Potensi yang ada di Pantai Lampon

Pemandangan air laut yang berwarna biru kehijauan (foto: harnas.co)

Meski tempat pantai ini bisa dibilang tersembunyi tetap saja memiliki pesona yang membuat banyak pengunjung tetap datang. Beberapa keindahan yang ditawarkan seperti pasir putih yang halus, bukit, goa dan tanjung. Pemandangan yang cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan lelah. Banyak sekali spot yang bagus untuk dijadikan pengambilan gambar atau foto di pantai ini.

BacaJuga:  30 Restoran Tempat Makan di Solo Yang Enak Bagus Romantis Instagramable Asyik Nyaman Baru Masih Buka

Pantai Lampon hingga saat ini memang tertutup dengan kepopuleran Pantai Pasir yang berada di dekatnya. Serta terlewatkan dengan bukit-bukit yang ada disekitarnya. Bahkan kamu akan menemukan Tempat Pelengan di sekitar Pantai Lampon. Maka tak heran jika kamu banyak melihat orang-orang berlalu lalang di bukit Pantai Pasir.

Suasana senja di Pantai Lampon yang indah (foto: twitter.com)

Pantai Lampon masih dikelola oleh warga disekitar Desa Pasir dan diberi nama oleh pemerintah daerah adalah Pesona Bahari Wisata Indah. Bentuk dari Pantai Lampon ini cukup unik yaitu menyerupai teluk yang sempit dan berada bagian selatan dari perbukitan. Luas pantai Lampon sendiri tidak seperti pantai [ada umumnya karena garis pantainya pun hanya 100 meter.  Tetapi bila dilihat secara cermat pantai ini bentuknya cekung dan menjorok ke dalam. Air lautnya juga sungguh indah berwarna hijau kebiruan berpadu bersama pasir putih di pantai yang menawarkan keindahan tersendiri. Dari Pantai Lampon kamu juga bisa melihat panorama Pantai Pasir disebelahnya serat bukit-bukit yang menjulang disekelilingnya.

Jembatan Love yang menjadi favorit anak muda di Pantai Lampon (foto: youtube.com)

Setelah kamu puas menikmati Pantai Lampon dari atas bukit, kamu wajib mencoba turun dan melihat indahnya pantai dari dekat. Saat kamu pertama kali menginjak pasir di Pantai Lampon maka akan merasakan suasana yang alami dan tenangnya ombak yang sangat terasa. Uniknya lagi, di pinggir pantai Lampon ada sebuah goa yang dapat dilihat oleh mata tetapi sayang sekali goa itu tidak bisa kamu dekati ketika air laut sedang pasang, kecuali saat laut sedang surut bisa untuk didatangi.

Perjalanan saat mendaki bukit di Pantai Lampon (foto: photos.wikimapia.org)

Pantai Lampon sendiri terletak diantara Pantai Pasir dan Tanjung Karang Pengantin, bahkan dikelilingi oleh banyaknya pepohonan hijau yang tinggi hingga di bagian puncak bukit. Tentu saja suasana ini menambah asri dan sejuk di sekitar pantai dan membuat para pengunjung semakin nyaman dan betah. Jika kamu beruntung maka bisa mendapatkan kelapa muda dari warga sekitar saat mereka melakukan panen. Tentu saja itu adalah hal yang menarik ketika kamu lelah mendaki bukit ke Pantai Lampon kemudian mendapatkan segarnya kelapa muda.

BacaJuga:  10 Gambar Museum Ronggowarsito di Semarang, Tiket Masuk + Laporan Koleksi Sejarah
Pemandangan ombak dari atas bukit (foto: sajadahhrindu.wordpress.com)

Ketika kita pergi ke pantai tak lengkap rasanya jika tidak menikmati moment matahari tenggelam. Banyak para pengunjung yang bahkan sengaja datang di sore hari hanya itu melihat senja di balik bukit Pantai Lampon. Mereka rela hingga petang nanti turun ke bukit jika selesai melihat sunset di pinggir pantai. Bahkan terkadang terlihat beberapa pengunjung yang sengaja bermalam di Pantai Lampon dengan mendirikan tenda.

Penginapan di sekitar Pantai Lampon memang belum tersedia, tetapi jika kamu ingin bermalam di pantai ini kamu bisa menginap di rumah warga sekitar. Biaya sewa cukup murah, hanya sekitar 100 ribu per malam. Atau kamu bisa mendirikan tenda disekitaran pantai. Tetapi kamu perlu menyiapkan tenda sendiri dari rumah karena di sekitar pantai tidak menyediakan peralatan persewaan tenda camping.

Kalangan muda sedang berfoto di jembatan love (foto: kebumenwisata.wordpress.com)

Spot foto yang paling hits di Pantai Lampon saat ini adalah jembatan love. Banyak para pengunjung yang datang kemudian mengambil foto disana. Bahkan tak hanya anak muda, dari kalangan orang tua juga rela mengantri untuk mengambil spot foto terbaik di pantai ini. Dari jembatan ini kamu bisa melihat hamparan laut yang luas dari Pantai Lampon dan Pantai Pasir. Kedua pantai tersebut memang sangat dekat dan hanya dipisahkan oleh bukit yang besar.

Lokasi Pantai Lampon

Alamat Pantai Lampon ini berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah. Tepatnya dekat sekali dengan Pantai Pasir yang terkenal dengan Tempat Pelelangan Ikan. Dari Pantai Pasir kamu bisa berjalan kaki melewati bukit yang letak bukitnya berada di pinggir pantai. Tenang saja jalannya tidak begitu sulit karena sering digunakan oleh para pemancing atau warga sekitar yang mencari rumput. Kurang lebih membutuhkan waktu satu jam jika kamu berjalan kaki dari Pantai Pasir.

BacaJuga:  10 Gambar Benteng Pendem Cilacap, Sejarah Misteri Wisata + Asal Usul Obyek Dunia Lain

Rute dan Jalan Menuju Pantai Lampon

Kami juga akan memberikan rekomendasi rute dan jalan yang cocok menuju Pantai Lampon. Jika kamu berangkat dari Kota Kebumen harus mengambil jalan menuju arah Pantai Petanahan. Kemudian perjalanan kamu akan dilanjutkan menuju Pantai Karang Bolong dan akan menemukan pertigaan jalan yang lebar, setelah itu ambil lurus saja maka akan menemukan Pantai Ayah. Sampai dengan kamu menemukan jalan raya di Pantai Pasir itu berarti sudah semakin dekat dengan Pantai Lampon. Kamu akan masuk di perkampungan Pantai Pasir, nah setelah itu kamu harus berjalan kaki melewati bukit untuk menuju Pantai Lampon.

Jika kamu membawa kendaraan maka harus diparkir di Pantai Pasir. Biaya parkir cukup murah karena lahan di Pantai Pasir dikelola oleh warga sekitar. Kendaraan kamu akan dijaga sepanjang kamu menikmati pantai tersembunyi di Pantai Lampon.

Para pengunjung menikmati di pinggir pantai (foto: media.viva.co.id)

Rute menuju Pantai Lampon ini sebenarnya cukup mudah. Banyak papan arah menunjukkan selatan yang akan membantu kamu diperjalanan. Tetapi jika masih merasa kesulitan, kami memberikan bantuan dengan titik koordinat yang bisa kamu akses ke denah atau peta online yang langsung terhubung dengan google map. Kamu bisa mengakses peta online ini dengan hp kamu.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Lampon

Harga tiket masuk di Pantai Lampon ini terbilang sangat murah. Tenang saja, tidak akan sampai menguras isi dompet kamu. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 5 ribu rupiah per orangnya kamu bisa menikmati banyaknya fasilitas yang diberikan, serta merasakan keindahan alam yang disuguhkan pantai ini. Beberapa fasilitas yang diberikan misalnya saja arena outbond yang cukup seru seperti Flying fox.

One thought on “10 Gambar Pantai Lampon Kebumen Jawa Tengah BUKAN di Kabupaten Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *