10 Gambar Pantai Marunda Jakarta Utara + Tiket Masuk Murah Meriah Ke Lokasi Wisata

Posted on
Pantai marunda bekasi jakarta utara modern lokasi wisata perumahan ancol alamat berita cilincing gambar kotor map misteri mancing north city indonesia 14150 publik reklamasi rute sekarang sejarah terletak di 2017 harga tiket masuk murah meriah
Pantai Marunda, Foto: tugasbahasaingris2.blogspot.com

Lokasi: Kecamatan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia.
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 5.000 – Rp. 10.000/Orang
Buka/Tutup: Sepanjang hari
Telepon:

Sudah menjadi pengetahuan umum bila Jakarta adalah kota tersibuk dan terpadat di Indonesia. Aktivitas ibu kota negara ini sangat tinggi, penuh dengan berbagai rupa kesibukan. Namun demikian, pesona sang ibukota Indonesia masih menarik para pelancong untuk mengadu jiwa dan raga di kota bersejarah ini. Alhasil semakin padat penduduk, semakin sempit ruang lapang untuk sekadar beristirahat. Tak perlu heran bila tingkat stress manusia yang tinggal di Jakarta dan daerah sekitarnya begitu tinggi. Masyarakat yang ada di Jakarta, Tangerang, Bekasi, bahkan kita semua butuh istirahat, kita butuh hiburan. Tetapi Jakarta adalah daerah pesisir yang tentu saja memiliki pantai, yang paling terkenal ialah Pantai Ancol, tetapi ada satu Pantai yang belakangan menarik peminat masyarakat berbagai kalangan untuk datang ke sana, pantai tersebut adalah Pantai Marunda pantai yang letaknya tepat di kawasan Jakarta Utara.

Lokasi Wisata di Utara Jakarta, Foto: liputan6.com

Lokasi:

Wisata Pantai Marunda di Cilincing DKI Jakarta Utara Jakarta adalah salah satu dari 12 destinasi wisata pesisir, kawasan bersejarah ini terdapat di Jl. Akses Rumah Si Pitung, dekat masjid tertua di Jakarta yaitu masjid Al Alam, Kecamatan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14150, Indonesia.

Nah, alamatnya cukup jelas kan? Bagi pemburu tempat wisata dari luar kota Jakarta yang gatu tempatnya, tenang bro sist, zaman modern bisa lihat dunia dari google maps ko (tinggal ketik Wisata Pantai Marunda di Cilincing DKI Jakarta Utara Jakarta/ North Jakarta ). Kawasan wisata ini dekat dengan perumahan penduduk dan masih terdapat tumbuh-tumbuhan bakau selalu ramai terlebih pada saat hari libur. Bila melihat keberadaan kota Jakarta sekarang maka kawasan ini termasuk Indah dan memberikan pengalaman yang berbeda dengan keadaan kota Jakarta pada umumnya.

Wisata Ke Pantai Marunda, Foto: beritadaerah.co.id

Daya Tarik

Pantai Marunda termasuk dalam lokasi yang bersejarah, karena pada era penjajahan Belanda pantai ini menjadi salah satu pintu masuk bagi pasukan Belanda untuk menguasai wilayah Jakarta pada masa itu. Kawasan ini juga masih menyimpan beberapa misteri sejarah yang belum terungkap hingga hari ini.

Pada Tahun 70an, Pantai Cilincing dan Pantai Marunda sempat menjadi tempat favorit dan terkenal di publik karena lokasinya yang masih tergolong bersih dan indah pada waktu itu, bahkan beberapa film lawas era itu yang ada adegan pantainya melakukan syuting di dua pantai ngehits tersebut.

Kondisi Terkini, Foto: wartakota,com

Bagi penduduk Jakarta, menikmati sebuah pantai menjadi hal yang langka. Seluruh Jakarta hampir dipenuhi dengan gedung-gedung yang besar. Walaupun terletak di kawasan Utara Jawa, tetapi penduduk sangat sulit menemukan suasana pesisir yang nyaman seperti banyak pantai lain di Indonesia. Ada sejumlah kampung nelayan tetapi sepertinya sudah tidak memiliki pasir pantai, bahkan langsung bertemu laut. Hanya ada pantai komersil yang menurut berita memiliki pasir putih ‘impor’ entah dari datannya.

Tapi sayangnya di kawasan wisata Pantai Marunda tidak memiliki pepohonan rindang sehingga panas matahari sangat terasa menyengat walaupun belakangan sudah ada pengembangan beberapa tempat sekadar untuk meneduhkan diri dari panasnya matahari. Pantai ini terkesan sangat sederhana, dengan tanggul terbuat dari. Memang pengunjung tidak akan menemukan pasir, karena bibir pantai langsung berbatasan dengan tanggul yang selain sebagai tempat duduk-duduk juga berfungsi sebagai penahan hantaman abrasi. Permukaan air laut menyuguhkan pemandangan epik (apalagi ketika matahari menguning di sore hari) tampak silau memantulkan cahaya matahari yang telah bergeser ke arah barat. Terdapat susunan bambu yang ditata sedemikian rupa dan susunan kayu yang menjorok ke laut pada beberapa titik lokasi di sepanjang tepi pantai selain digunakan sebagai dermaga perahu, juga dipakai sebagai tempat pemancingan favorit.

Keindahan Wisata Pantai Marunda di Cilincing DKI Jakarta Utara Jakarta, Foto: poskotanews.com

Pemandangan lain juga dapat kita temui di sana saat sore hari, banyak orang duduk di pinggir pantai, kaula muda, anak-anak, yang sekadar mencari angin atau menanti sunset. Juga mudah kita jumpai  anak-anak penduduk sekitar mandi di air laut yang bisa dikatakan cukup kotor. Ya maklum saja kejernihan air di tempat wisata murah meriah ini tampaknya masih menjadi barang langka. Tak apa, masih bisa dinikmati dan dijadikan pilihan.

Kawasan tersebut juga merupakan tempat favorit untuk memancing, dermaga yang tersusun dari bambu dan kayu adalah spot favorit untuk para pemancing beraksi. Beberapa orang memang mencari rezeki dari kegiata tersebut, beberapa orang lainnya menjadikannya pelarian dari kesibukan.

Wisata Murah, Foto: catatan-jival.blogspot.com

Fasilitas

Di tahun 2017 ini, Kawasan wisata Pantai Marunda di Cilincing DKI Jakarta Utara telah dikembangakan oleh Pemkot setempat  dan memiliki beberapa fasilitas yang cukup baik dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

  • Situs bersejarah Rumah Si Pitung dan Masjid Al Alam
  • Harga Tiket Masuk Rp. 5000,- sampai Rp. 10.000,-
  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Rest area
  • Rumah makan
  • Tempat memancing
  • Photo spots untuk menghasilkan gambar photo yang Indah
Beberapa Karyawan Membawa Perbekalan, Foto: bfi.co.id

Transportasi

Transportasi untuk sampai ke lokasi ini tidaklah sulit, wisatawan asal kota Jakarta Utara sendiri akan sangat mudah untuk mendatangi lokasi Wisata ini. Lalu bagaimana dengan wisatawan yang datang dari luar kota Jakarta dan luar negeri, apakah mereka akan kesulitan menemukan lokasi tersebut? Jangan khawatir, tahun 2017 ko masih bingung soal tempat, Bagi wisatawan luar kota Jakarta Utara dan luar negeri akan sama mudahnya dengan wisatawan lokal menemukan lokasi Pantai Marunda.

Transportasi yang nyaman untuk sampai ke lokasi Pantai Marunda adalah mobil atau motor pribadi. Rute yang dilalui juga tidak sulit dan terbaca jelas oleh aplikasi google maps. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Pantai Marunda sesuai alamat yang tertulis di atas. Sekadar saran saja sih kalau ingin pergi ke sana akan lebih menyenangkan memang memakai kendaraan pribadi dari pada memakai kendaraan umum.

Tetapi jika Anda memakai kendaraan umum seperti bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, sekarang juga sudah jamannya ojol ko, jadi semakin mudah. Jika memakai bus atau angkitan Anda bisa melalui rute berikut: berhenti di terminal bus kota Jakarta Utara. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek atau taksi online menuju Jl. Akses Rumah Si Pitung hingga sampai lokasi Wisata Pantai Marunda di Cilincing DKI Jakarta Utara tersebut. Mudah kan? Selamat menjelajah!

Kampung Betawi di Jakarta Utara, Foto: okezone.tv

Tips

Tips sebelum menuju ke tempat Wisata Pantai Marunda (ini juga berlakua saat Anda pergi k manapun sih):

  1. Pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Kalau mendung mending pending dulu deh.
  2. Persiapkan
  3. Persiapkan keperluan pribadi seperti bekal, air minum, dan lainnya.
  4. Persiapkan perlengkapan tambahan kamera, power bank atau kabel charge, karena anda pasti menemukan pemandangan yang layak untuk diabadikan. Bawalah juga peralatan pancing jika Anda ingin mencoba sensasi memancing di sana.
  5. Bawa uang cash secukupnya.
  6. Perlengkapan kesehatan secukupnya (Sabun, tissue, obat-obatan, antiseptik)
  7. Berdoalah sebelum melakukan perjalanan
Pedagang di Tepi Pantai, Foto: djangkarubumi.com

Semoga rekan-rekan penjelajah, menikmati berbagai tempat Indah terkhusus di Indonesia. Indonesia indah, banyak inspirasi tersembunyi di tempat-tempat yang layak ‘dikunjungi’, silahkan mencoba berwisata ke Wisata Pantai Marunda di Cilincing DKI Jakarta Utara. Semoga informasi bermanfaat.

Pengunjung Sedang Memancing, Foto: liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *