10 Foto Pantai Melayu Barelang Batam + Info Peta Alamat Lokasi Wisata

Posted on
10 Foto Pantai Melayu Barelang Batam + Info Peta Alamat Lokasi Wisata
Rate this post
Pantai melayu batam barelang viovio kampung lokasi khasanah foto gambar peta dendang nongsa alamat batu besar buaya info wisata kalat teks deskripsi tentang
Pantai Melayu Barelang Batam, foto: tempat.co.id

Lokasi: Jalan Trans Barelang, Bulang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29482
Map: KlikDisini
HTM: Rp.10.000/Orang
Buka/Tutup: 24Jam
Telepon: –

Liburan telah menjadi suatu agenda yang begitu dinantikan oleh setiap orang mengunjungi berbagai tempat menarik setelah dipersiapkan sebelumnya. Dari sekian banyak daftar tujuan didatangi oleh banyak orang, wisata laut menjadi salah satu destinasi wisata tidak bisa dilewatkan.

keindahan sunset di sekitar pantai, foto: sarahjalan.com

Banyak orang menghabiskan waktu liburan mereka di pantai. Menghabiskan waktu menyegarkan pikiran dari penatnya kegiatan sehari-hari tiada habisnya. Karena itulah wisata ini memanjakan mata dengan pemandangan indah. Para pengunjung juga bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak dengan bermain di air dan pasir.

Salah satu daerah yang memiliki banyak wisata eksotis adalah Kepulauan Riau. Kepulauan Riau terdiri dari pulau-pulau dikelilingi oleh laut indah. Dari sekian banyak pantai, salah satunya menjadi tempat harus ada dalam daftar tujuan wisata selanjutnya.

keseruan berwisata di sekitar pantai, foto: emerer.com

Berikut adalah beberapa pantai yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Batam :

  • Viovio
  • Dendang Melayu
  • Nongsa
  • Melayu Batu Besar
  • Kalat
  • Melayu Barelang
  • Melayu Khasanah
  • Bale Bale

Keindahan yang di Miliki oleh Tempat Wisata

daya tarik pantai melayu, foto: tempat.co.id

Jika sedang berkunjung ke pulau rempang batam tak lengkap rasanya jika belum singgah ke melayu. Wisata ini menawarkan beragam kegiatan dan fasilitas menarik sehingga sayang jika dilewatkan oleh para wisatawan. Berikut deskripsi tentang  Melayu Barelang.

Kebanyakan pantai di Kepulauan Riau memiliki pasir putih dan air jernih. Pasir putih indah ini merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan menyukai berlibur ke pantai.

BacaJuga:  Berlibur Ke Kota Pekanbaru, Yakin Pulang Ngga Mau Bawa Souvenir Khas Ini?

Selain itu, kejernihan air laut juga memanjakan para wisatawan waktu mengunjunginya. Air laut jernih belum tercemar oleh polusi dan sampah sangat susah ditemukan sekarang, sehingga pantai ini menjadi salah satu tujuan tidak bisa begitu saja dilewatkan.

keindahan pantai melayu, foto: wisataterindah.net

Selain itu air  dangkal, ombak tenang sangat cocok dan aman bermain bersama anak-anak. Selain itu pantai ini memiliki taman yang dapat digunakan tempat bercanda ria bersama keluarga. Semilir angin hangat juga memanjakan para pengunjung dan melepaskan kepenatan kesibukan aktivitas sehari-hari seakan tidak ada habisnya.

Bagi pengunjung memiliki hobi memancing, jangan lupa membawa peralatan pancingnya. Di wisata Melayu ini anda bisa menemukan beberapa spot untuk memancing.

Untuk beberapa waktu tertentu para pengunjung juga dapat melihat pertunjukan gendang dari persatuan orang Bukit Tinggi. Permainan tabuhan gendang secara bersama-sama  dengan irama lumayan menghentak ini ternyata juga menarik perhatian para wisatawan untuk datang melihat dan mengabadikannya dalam foto.

Fasilitas Tempat Wisata

bermain banan boat, foto: enjoybatam.com

Sebagai salah satu tempat wisata cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal, wisata ini memiliki fasilitas sudah cukup baik dan memadai. Mulai dari taman ada di sepanjang pantai dan trotoar untuk wisatawan yang ingin berkeliling tempat wisata melihat pohon kelapa berjajar dan pemandangan pantai. Toilet juga dapat ditemukan dengan mudah karena pengelolaannya baik.

Anda juga dapat menemukan kedai-kedai berjajar menyediakan makanan dan minuman pengunjung selagi menghabiskan waktu dengan menikmati angin berhembus di pantai indah ini. Anda dapat menikmati seafood yang segar dengan harga terjangkau bersama keluarga tercinta.

Untuk pengunjung yang suka tantangan lebih, pengelola tempat wisata menyediakan wahana banana boat dengan harga tidak terlalu mahal yaitu Rp. 20.000. sehingga suasana liburan anda pasti jadi suatu momen indah.

jernihnya air laut, foto: monicsimplykitchen.com

Selain berkeliling , anda juga dapat menikmati keindahan pulau-pulau kecil di sekitar garis pantai yang dapat dijangkau dengan perahu kecil atau biasa disebut pompong.

BacaJuga:  10 Mall Terkenal dan Mewah di Batam, Ada Bioskop, Karaoke Dekat Bandara

Juga terdapat gazebo yang telah disediakan pihak pengelola. Gazebo ini disewakan para pengunjung untuk tempat berteduh ataupun beristirahat dan juga bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan Pantai Melayu.

Bagi anda beragama islam, jangan khawatir karena telah tersedia musholla untuk menunaikan ibadah sholat wisatawan.

Pihak pengelola Pantai melayu juga menyediakan lahan parkir seluas 4.735 meter persegi yang dapat menampung 148 kendaraan roda empat, 190 unit motor dan 20 unit Bus.

Hunting Foto

Pemandangan pantai indah dari beberapa pulau berjajar di sekitar garis pantai juga dapat diabadikan sebagai latar belakang anda berfoto dengan keluarga atau teman dekat. Air dangkal dan pasir putih indah juga dapat menjadi tempat berfoto untuk buah hati anda.

Atau mungkin anda ingin mendapatkan foto beradrenalin dengan berfoto di atas banana boat yang sedang melaju kencang. Tak elak anda pun dapat mengambil gambar indahnya sunset di Pantai Melayu.

Alamat Lokasi

akses jalan menuju pantai, foto: emerer.com

Pantai Melayu terdapat di Kampung Kalat, Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.

Akses jalan menuju wisata ini cukup mudah dijangkau. Anda dapat mencapainya dengan menggunakan kendaraan pribadi hingga sampai di Pantai Melayu. Untuk mencapai pantai ini, anda harus melewati jembatan Balerang ke 4 dari dan disebelah kanan terlihat gapura wisata Melayu.

Tips Berlibur

fasilitas yang ada di sekitar pantai, foto: effendi-nothingimpossible.blogspot.co.id

Anda tidak perlu membawa barang bawaan banyak saat mengunjungi Melayu Barelang. Pihak pengelola telah membangun dan menyediakan fasilitas cukup dan memadai untuk para wisatawan. Para pengunjung cukup membawa baju ganti untuk bermain air dan berenang di sekitar tempat wisata.

Dengan air jernih dan pasir putih ini pasti membuat pengunjung tidak bisa menolak untuk berbasah-basahan bersama keluarga atau teman dekat. Namun perlu diperhatikan agar selalu mengawasi anak-anak agar tidak terjadi hal berbahaya. Untuk para wisatawan yang berlibur ke Melayu pada akhir tahun lebih baik berhati-hati karena terkadang terdapat ubur-ubur bisa menyengat kaki para pengunjung sewaktu-waktu.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Mirota Batam, Penginapan Villa di Lokasi Jembatan Berapa?

Meskipun tidak mengakibatkan luka fatal, namun jika tersengat bisa menimbulkan rasa sakit lumayan. Pengunjung juga diharapkan berhati-hati karena pernah terjadi insiden adanya buaya yang lepas di salah satu wisata di Batam.

Bawalah makanan secukupnya jika ingin hemat meskipun terdapat beberapa kedai yang menyediakan makanan dengan harga lumayan murah.

pengunjung memadati pantai melayu, foto: tstatic.net

Jika anda memiliki waktu liburan lebih jangan lupa untuk mengunjungi beberapa pantai lainnya. Seperti Dendang Melayu yang memiliki spot foto berlatar belakang jembatan Barelang begitu indah dengan bentuk modern. Atau pantai Viovio dengan ayunan di tengah laut menghasilkan foto yang menakjubkan ketika dipadukan dengan warna senja di sore hari.

Info Jam Buka dan Harga Tiket

Tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi wisata Melayu. Dan untuk tiket masuk anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 untuk orang dewasa dan gratis untuk anak-anak. Untuk permainan banana boat tiap orang dikenakan biaya Rp. 20.000 per orang.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.