10 Foto Pantai Molang di Tulungagung, Peta Map Akses Menuju + Misteri-nya

Posted on
Pucanglaban google map kabupaten jawa timur indonesia blitar foto pantai molang di tulungagung peta misteri lumbung pucang laban pacar pelang trenggalek akses menuju 66284 jalan rute harga tiket masuk alamat lokasi letak gambar denah wisata sejarah mitos
Pasir pantai Molang. Foto: wisataterbaru.com

Lokasi: Pucanglaban, Pucang Laban, Tulungagung Regency, East Java, Indonesia
Map: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 jam
Telepon: +62 355 5237600

Pantai Molang terletak di Tulungagung dan menjadi salah satu pantai favorit di kabupaten ini. Apalagi pantai Molang ini menyajikan pemandangan yang indah dan juga panorama alam yang mempesona. Tentu saja memberikan keunikan dan juga sisi menarik tersendiri bagi para wisatawan.

Foto di Pantai Molang. Foto: brobali.com

Tentu saja hal ini didukung dengan kondisi dari Pantai Molang yang masih sangat bersih dan juga jernih. Sementara keindahan alamnya sendiri masih sangat terjaga dan juga tidak rusak. Praktis membuat Pantai Molang ini merupakan salah satu tujuan favorit dari para wisatawan terutama wisatawan domestik.

Keindahan batu karang di Molang. Foto: destinasipada.blogspot.com

Letak dan lokasi Pantai Molang

Letak dan juga lokasi dari kawasan wisata alam Pantai Molang ini berada di daerah kecamatan Pucang Lapan, kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini berada di desa Pucanglapan yang berdekatan dengan pantai Pacar serta kawasan wisata pantai Pelang yang berada di Trenggalek.

Pantai Molang ini berada di daerah selatan dari kabupaten Tulungagung yang merupakan daerah perbatasan di antara wilayah administrasi kabupaten Blitar dan juga Kabupaten Tulungagung.

Tebing di Pantai Molang. Foto: destinasipada. blogspot.com

Karakteristik Pantai Molang

Dikarenakan letaknya yang berada di daerah selatan dari kabupaten Tulungagung, praktis membuat lokasi Pantai Molang ini langsung berhadapan dengan Samudra Hindia. Tentu saja memiliki ombak dan juga kontur laut yang terjal dan juga berbahaya. Sehingga para wisatawan harus waspada jika berlibur ke sini. Akan tetapi keindahan alam pantai Molang tiada duanya. Senada dengan pantai-pantai di gugusan pantai Selatan.

Keindahan tebing di Molang. Foto: beautifulbeachindonesia.com

Para wisatawan bisa menemukan keindahan pantai dengan pasir putih yang bersih dan jernih. Uniknya lagi, pasir pantai di kawasan wisata ini tetap basah meskipun jaraknya dengan laut sangat jauh. Hal ini menjadi salah satu misteri di pantai Molang tersebut.

Ciri khas dari kawasan wisata pantai di sebelah Selatan pulau Jawa adalah banyaknya bebatuan karang yang ditemukan di sini. Selain itu ombak yang cukup tinggi menjadi salah satu karakteristik dan juga ciri khas dari pantai Molang. Oleh sebab itu para wisatawan dilarang untuk berenang di pantai ini. Ombak dan karang yang memenuhi pantai bisa membahayakan para wisatawan.

View dari Tebing. Foto: liburmulu.com

Nikmatnya berlibur ke pantai Molang

Meski tidak bisa berenang, para wisatawan tidak perlu khawatir dan juga bingung. Pasalnya di sini para wisatawan bisa berjemur atau bersantai di area pinggir pantai sembari menikmati pemandangan dan juga pasir pantai yang halus dan bersih. Apalagi keindahan pemandangan dan panorama di pantai Molang ini sangat unik.

Bersantai di Pantai Molang dengan ditemani suara ombak dan juga desiran angin menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Apalagi jika berlibur bersama keluarga, tentu saja akan lebih menarik dan juga mengasyikkan.

Eksotisme Pasir Pantai Molang. Foto: wisataterbaru.com

Akses ke Pantai Molang

Untuk menuju ke kawasan wisata alam Pantai Molang ini tentu saja sangat mudah untuk dijangkau dan juga bisa memudahkan para wisatawan. Akses menuju pantai Molang ini sudah ada jalan aspal yang langsung mengarah ke pantai. Akan tetapi akses tersebut tidak sepenuhnya halus. Ada beberapa bagian jalan yang sudah berlubang. Harap berhati-hati. Apalagi yang menggunakan sepeda motor.

View dari Tebing. Foto: kopicopi.blogspot.com

Jika berangkat dari Blitar, para wisatawan bisa menuju ke arah selatan yang bergerak ke Kademangan. Setelah itu menuju ke Desa Suruhwadang. Dari sini para pengunjung mengambil jalur ke arah kanan dari kantor kecamatan Kademangan. Ketika berada di Desa Maron, perjalanan dilanjutkan ke arah pertigaan dari puskesmas Maron. Dari sini menuju ke pasar Maron yang berdekatan dengan Desa Pucunglapan.

Pantai Molang ini berdekatan dengan Pantai Kedung Tumpang. Tentu saja bisa memudahkan para pengunjung yang berangkat ke pantai ini. Dari pasar Ngunut dan pasar Panjerejo ini bisa mengambil jalur Selatan dan menemukan pasar Puser. Dari sini ambil jalur Selatan yang bisa membawa para wisatawan menuju ke Pucanglaban. Tidak perlu takut tersesat menuju ke pantai ini. Pasalnya akses Google Map sudah memudahkan para pengguna untuk menuju ke pantai ini.

Indahnya laut di Pantai Molang. Foto:eastjava.com

Misteri Pantai Molang

Pantai Molang ini terkenal dengan misterinya. Di sini para wisatawan bisa melihat tebing dari pantai Sine. Tebing ini seolang berada jauh dan juga sedikit samar. Hal ini membuat pantai ini cukup mistis. Padahal tebing ini merupakan salah satu tebing yang berada di Teluk Sini yang berada di pantai Sine. Antara pantai Molang dan Sine sendiri memang tidak ada sekat. Sehingga bisa melihat tebing dari kejauhan.

Selfie di Molang. Foto: wisataterbaru.com

Sementara unsur mistis lainnya adalah pasir pantai yang tetap basah. Padahal letaknya sendiri sangat jauh dari laut. Bahkan ombak tidak bisa mencapai area pasir tersebut. Muncul dugaan dan juga cerita mistis yang berkembang di masyarakat sekitar. Sementara menurut penelitian sendiri di bawah pasir laut ini terdapat endapan air laut yang mengalir di bawahnya. Sehingga pasir tetap basah walau ombak dan juga air laut tidak bisa mengaksesnya.

Cerita mistis lainnya adalah bau yang tidak sedap menyelimuti kawasan wisata pantai. Hal ini menjadi salah satu cerita mistis yang cukup terkenal di pantai Molang. Akan tetapi bau tidak sedap ini bisa saja berasal dari tambak udang yang tidak jauh letaknya dari pantai Molang. Cerita mistis tersebut semakin ditambah dengan suara lolongan anjing yang bisa terdengar hingga pantai. Meski memiliki cerita mistis yang kental, pantai Molang bisa menjadi kawasan wisata yang bisa dikunjungi kala liburan. Apalagi harga tiket masuk ke pantai ini masih gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *