10 Foto Pantai Muara Gembong Bekasi + Akses Jalan Menuju Lokasi Dimana?

Posted on
Pantai muara gembong bekasi bendera map alamat 2018 lokasi youtube dimana depok pakis akses ke menuju lengkap angkutan arah umum wisata rute harapan jaya objek cara baru penginapan desa mekar bahagia sederhana foto gambar harga masuk tiket jalan transportasi misteri peta pasir putih sejarah tempat hutan mangrove
Senja di Muara Gembong. Foto: zonalibur.com

Lokasi: Muara Gembong, Bekasi, West Java 17730
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon:

Jakarta dan daerah sekitarnya sekarang ini sudah cukup padat. Baik itu populasi hingga daerah hijau serta kawasan wisata alam yg semakin sulit ditemui. Meskipun sulit bukan berarti tidak ada kawasan wisata alam di sekitar Jakarta dan juga Bekasi. Terutama daerah Bekasi. Bekasi ini adalah salah satu kawasan yang lokasinya berbatasan langsung dengan Jakarta.

Dan biasanya menjadi akses untuk menuju ke Bandung atau daerah Jawa Barat lainnya. Tidak jarang Bekasi terus berbenah dengan menyediakan berbagai macam kawasan wisata dengan menyajikan keindahan alam di sekitar Jawa Barat nan indah. Apalagi letaknya berada di daerah pesisir.

Menelusuri hutan bakau. Foto: jejakjelata.com

Meski begitu, kawasan pesisir ini cukup jauh jaraknya dari pusat kota Bekasi. Walaupun jauh tetap saja para wisatawan melirik kawasan liburan ini dan menjadi salah satu lokasi wisata alternatif ketika musim liburan tiba. Bisa menjadi salah satu tempat yang asyik untuk dikunjungi bersama keluarga. Dan tidak perlu repot-repot berlibur ke tempat lain.

Salah satu kawasan wisata di Bekasi dengan pesona serta pemandangan yg menarik adalah kawasan Pantai Muara Gembong. Area pantai ini sangat pas untuk dijelajahi dan juga menjadi lokasi yg sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Keindahan suasana hutan bakau. Foto: panduanwisata.id

Sisi menarik dan Keistimewaan Pantai Muara Gembong

Kawasan Muara Gembong ini menjadi salah satu lokasi liburan dengan pemandangan serta panorama alam nan menarik. Apalagi ketika akhir pekan ada banyak wisatawan yg mengunjungi pantai ini guna menikmati suasana alam nan indah dan sejuk. Apalagi ada beberapa pantai yg berdekatan dengan Muara Gembong diantaranya Pantai Muara Beting.

Obyek wisata ini menyajikan keindahan alam nan eksotis dengan suasana khas lautan lepas yg indah. Tentu saja para wisatawan akan dimanjakan dengan suasana pesisir di dekat ibukota Jakarta. Selain keindahan pantai, tentu saja banyak kapal-kapal nelayan berlabuh di sekitar bibir pantai dengan bendera-bendera diatasnya nan menawan.

BacaJuga:  10 Foto Kebun Strawberry Ciwidey Bandung, Harga Tiket Masuk Lokasi + Alamat Peta Wisata
Jalur ke Hutan Bakau. Foto: liburmulu.com

Tentu saja pantai Muara Gembong ini bisa menjadi salah satu destinasi liburan di tahun 2018 yg sangat menarik. Apalagi sudah banyak foto, gambar hingga video di youtube yg menyajikan keasyikan liburan di kawasan ini. Bekasi menjadi salah satu daerah selain Depok dan juga Karawang yg memiliki Tanjung Pakis dengan fasilitas lengkap serta menampilkan keindahan laut dan area pantai nan eksotis.

Apalagi lokasi liburan ini menyajikan tempat dengan konsep dan pesona yg berbeda. Bukan hanya Pantai Muara Gembong saja yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Ada berbagai macam area lainnya dimana menyajikan pesona yang berbeda.

Para wisatawan bisa merasakan bahwa bahagia itu sederhana dengan mengunjungi salah satu lokasi liburan di Bekasi nan menarik. Apalagi di sini sudah ada area hutan mangrove dengan konsep serta hal-hal menarik lainnya yang siap memanjakan para turis. Ada pula desa-desa serta penginapan di sekitar objek tersebut yg siap memanjakan para turis.

Wisatawan di Muara Gembong. Foto: panduanwisata.id

Fasilitas Di Pantai Muara Gembong

Selain keunikan dan keindahan alam di dalamnya, di sini sudah ada fasilitas wisata yang sangat lengkap di Pantai Muara Gembong. Para wisatawan sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitas liburan. Tentu saja selain Hutan mangrove yaitu Hutan bakau yang alami dan juga asri, para wisatawan sudah bisa mendapatkan fasilitas area parkir dengan letak yg sangat luas dan strategis. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi bisa memarkirkan kendaraan mereka di sini.

Panorama hutan bakau nan eksotis. Foto: panduanwisata.id

Selain itu sudah ada area Toilet guna memenuhi kebutuhan pengunjung untuk keperluan genting ketika sedang berada di area alami tersebut. Bagi yg ingin beribadah sudah disediakan areal Musholla untuk memudahkan para turis guna beribadah. Seperti yang sudah disebutkan bahwa di sini juga sudah ada penginapan dengan berbagai macam tipe dan juga harga yang relatif terjangkau. Di sini sudah ada kapal nelayan dengan banyaknya aneka makanan seperti udang, ikan hingga rumput laut. Selain sebagai santapan, bisa juga menjadi salah satu tempat untuk belajar bagi anak-anak.

BacaJuga:  10 Gambar Villa Isola UPI Bandung Indonesia, Sejarah, Misteri + Denah
Kemeriahan di area pantai. Foto: panduanwisata.id

Rute dan Akses menuju ke pantai Muara Gembong

Kawasan Pantai Muara Gembong ini memang memiliki sejarah dan misteri tersendiri. Akan tetapi tidak menutup para turi suntuk mengunjungi obyek liburan di ujung utara Kabupaten Bekasi dan berdekatan langsung dengan Teluk Jakarta serta Kabupaten Karawang. Alamat dari lokasi rekreasi untuk keluarga ini berada di Desa Pantai Sederhana, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Terik matahari di siang hari. Foto: zonalibur.com

Bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke sini bisa menggunakan kendaraan pribadi. Dan hanya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih dari pusat kota. Jika berangkat dari Jakarta, para pengunjung harus menuju ke kota Bekasi melalui Tol Jakarta – Cikampek dengan melalui jalan daerah seperti Harapan Jaya. Kemudian keluar di pintu Tol Bekasi. Selanjutnya guna menuju ke wisata Muara Gembong ini ambil jalur ke arah jalan Raya Karang Sartia serta ke arah Jalan Pasar Muara. Para turis bisa mengikuti jalan utama tersebut dan tiba di kawasan wisata Muara Gembong.

Para wisatawan bisa pula menggunakan aplikasi Google Map yg akan menyajikan denah, peta hingga map ke arah kawasan liburan untuk keluarga tersebut. Selain kendaraan pribadi, bisa juga menggunakan jasa transportasi lain seperti angkutan umum ke sini. Cukup wajar jika area ini diincar para wisatawan. Pasalnya tidak ada harga tiket masuk alias gratis ketika menginjakkan kaki ke kawasan pasir putih tersebut.

Panorama eksotis dari ketinggian. Foto: jejakjelata.com

Pesona Hutan Mangrove

Cara baru untuk menikmati liburan bersama keluarga adalah dengan mengunjungi kawasan alam. Salah satunya tentu saja adalah areal hijau hutan mangrove di Pantai Muara Gembong. Objek wisata alam hutan mangrove ini memiliki suasana alam yg masih asri. Hutan mangrove ini termasuk ke dalam areal hijau dari Muara Gembong. Dan menjadi salah satu kawasan Hutan Lindung di Ujung Krawang.

BacaJuga:  40 Tempat Makan di Depok 2018 Yang Bagus Enak - Restoran Murah Ada Wifi

Di sini sudah ada sekitar 23 jenis tumbuhan atau tanaman bakau di sekitar kawasan hutan mangrove tersebut. Tanaman bakau yg banyak ditemukan di hutan mangrove ini adalah Rhizopora dan juga tanaman api-api Avicenna. Selain tanaman bakau, di sini para turis bisa melihat berbagai macam burung dan habitatnya. Apalagi terdapat sekitar 158 jenis burung di hutan mangrove tersebut.

Area hutan bakau. Foto: jejakjelata.com

Di kawasan hutan ini memang sudah banyak satwa-satwa liar yg hidup di sekitar areal hijau ini. Selain burung, ada pula lutung hitam di sekitar hutan ini. Tentu saja fauna-fauna yg hidup di sekitar alam ini dilindungi oleh pemerintah setempat. Praktis para wisatawan dilarang berburu dan juga mengganggu para satwa tersebut. Masyarakat hanya boleh melakukan observasi di hutan mangrove dengan luas 70 hektar tersebut.

Bagi para wisatawan yang ingin menyusuri kawasan hutan mangrove tersebut, harus menggunakan perahu. Suasana khas hutan bakau Kalimantan ini akan terasa ketika naik perahu dan berkeliling di sekitar obyek wisata tersebut. Tidak jarang pula banyak para wisatawan melakukan prosesi pre wedding di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *