10 Foto Pantai Ngantep Malang + Letak Peta Rute Ke Lokasi

Posted on
Pantai ngantep malang selatan angker jawa timur indonesia rute ke letak peta foto gambar mitos lokasi jalur penginapan wisata surfing bantur 2017 sejarah misteri harga tiket masuk ngudel ngandol jalan menuju alamat akses google map denah religi
Pantai Ngantep, Foto: seputarmalang.com

Lokasi: Dusun Sukorejo, Tumpakrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia
Map: Klik disini
HTM: Rp 5000
Buka/Tutup: 05.00-malam
Nomor Telepon: (0341) 8124388

Apakah Anda merupakan penjelajah pantai? Jika Anda merupakan penjelajah pantai, sepertinya tidak lengkap bila belum menelusuri berbagai macam pantai yang berada di Malang Selatan. Malang Selatan merupakan salah satu daerah yang begitu dikenal dengan pantainya. Tetapi, tidak semua pantai di sini sudah terjamah oleh wisatawan. Banyak pantai di Malang Selatan yang masih perawan. Salah satu pantai yang harus Anda kunjungi karena keperawanannya adalah Pantai Ngantep. Pantai Ngantep berlokasi di Dusun Sukorejo, Tumpakrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, kurang lebih 72 km dari Kota Malang. Banyak orang yang menyebut-nyebut jika pantai ini adalah salah satu panti angker yang sarat dengan mitos, misteri dan sejarah.

Pantai Ngantep Malang, Foto: dolandolen.com

Pantai Ngantep masih sepi sehingga akan memberi Anda hiburan yang cukup tenang tetapi tetap mengesankan. Pantai Ngantep mempunyai air yang jernih biru dan kondisi yang jauh dari sampah. Pemandangan Pantai Ngantep juga sangat indah dengan hiasan bunga pandan yang mekar berwarna merah. Pantai Ngantep adalah salah satu dari banyak pantai di Malang Selatan seperti Pantai Tamban, Pantai Goa Cina, Pantai Balekambang, Pantai Sendang Biru dan jejeran pantai yang lain.

Keunikan Pantai Ngantep

Hamparan pasirnya yang begitu putih dan halus memang menjadi daya tarik tersendiri. Hamparan pasir putih ini memiliki panjang 1 kilometer. Ombak yang tenang dan kawasan yang bersih seperti memanjakan Anda. hal yang membuat Pantai Ngantep lebih istimewa dibandingkan dengan pantai lain adalah sensasi dan panorama ombak yang begitu bagus untuk surfing. Bukan hanya itu, melihat statusnya yang masih perawan atau belum banyak di ketahui oleh wisatawan, hal ini membuat Pantai Ngantep masih alami serta terjaga dengan baik.

Pantai Ciamik, Foto: indoturs.com

Ombak yang besar di Pantai Ngantep membuat para wisatawan Australia, Inggris dan Amerika melakukan selancar di Pantai Ngantep ini saat musim liburan. Jika Anda masih belajar berselancar, Anda tidak perlu khawatir, karena Pantai Ngantep juga cocok dijadikan sebagai tempat belajar. Walaupun ombaknya besar, tetapi kurang lebih 10 eter dari bibir pantai, ombak di Pantai Ngantep ini cukup tenang sehingga pas dijadikan tempat belajar berselancar.

Hal yang harus Anda ingat ketika berada di Pantai Ngantep, Anda tidak diperbolehkan berenang, karena akan sangat berbahaya. Sebagai gantinya, Anda bisa berenang di muara sungai yang berada di sebelah timur. Sama seperti Pantai Ngantep, kondisi air di muara sungai tersebut juga masih bersih dan masih terjaga dengan baik.

Menyusuri Pantai Ngantep, Foto: panduanwisata.id

Banyak yang menyebutkan jika Pantai Ngantep merupakan pantai yang angker dan terdapat banyak mitos yang menyelimutinya. Padahal, pantai yang ada di bawah Badan Pengelolaan Perhutani Malang ini juga memiliki objek wisata yang harus disinggahi yaitu Gunung Batok. Gunung Batok merupakan lokasi dari makam leluhur Desa Tumpakrejo. Hal yang membuatnya unik ialah adanya gua kecil yang memiliki nama Gua Batok. Gua ini berada di bawah bukit. Anda bisa mengunjungi pendopo agung di Gunung Batok yang sering disebut Panembahan Pantai Ngantep.

Panembahan yang berbentuk joglo tersebut berada di puncak Gunung Batok yang berada di sisi kanan pantai, kurang lebih 200 meter dari bibir pantai. Uniknya, walaupun memiliki nama gunung, tetapi puncak bukitnya begitu rendah dengan ketinggian 50 meter. Untuk bisa menuju tempat ini juga mudah karena sudah disediakan tangga bertingkat yang dibuat pengelola tahun 2011 yang lalu. Di dalam pendopo terdapat kentongan yang dianggap mempunyai nilai magis oleh penduduk. Biasanya kawasan ini sering digunakan oleh masyarakat sekitar untuk menyepi atau melakukan acara adat. Pantai Ngantep juga sering digunakan untuk wisata religi.

Pengunjung Pantai Ngantep, Foto: indah-haya.blogspot.com

Aktivitas di Pantai Ngantep

Saat sudah sampai di Pantai Ngantep, Anda bisa menghabiskan waktu Anda seharian di sini. Selain berkunjung ke Gunung Batok, Anda bisa melakukan aktivitas lainnya seperti bersantai di pinggir pantai sembari menikmati deburan ombak. Anda juga bisa membeli es kelapa muda di sana.

Jangan lupa untuk mengambil gambar keindahan di Pantai Ngantep. Anda bisa berfoto bersama teman-teman dan keluarga atau sekedar live video untuk kebutuhan media sosial. Jadi, sudah membayangkan betapa asyiknya berkunjung ke Pantai Ngantep ini?

Jalan Menuju Pantai, Foto: wedoroklura.blogspot.com

Kuliner Pantai Ngantep

Istilah perawan yang disematkan untuk Pantai Ngantep bukan berarti Pantai Ngantep masih kosong. Anda tidak perlu membawa bekal makanan ketika berkunjung ke sini, ada begitu banyak pedagang yang menjual berbagai macam panganan mulai dari sekedar jajanan, camilan ringan hingga makanan berat. Ada pula berbagai pilihan minuman yang berada di sini, untuk masalah harga, Anda tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan masih terjangkau.

Untuk makanan berat, warung-warung di pinggiran Pantai Ngantep biasanya menjual mie instant rebus, mie instant goreng, soto, bakso, dan ada beberapa sajian ikan. Untuk minuman seperti es kelapa muda, es sirup, es teh, es jeruk dan yang lainnya. Anda tinggal memilih sesuai dengan keinginan.

Petunjuk Arah ke Pantai, Foto: indah-haya.blogspot.com

Oleh-oleh dari Pantai Ngantep

Kurang lengkap rasanya jika sudah berkunjung ke Pantai Ngantep, namun tidak membawa oleh-oleh apapun. Anda bisa membawa beberapa oleh-oleh dari Pantai Ngantep ini seperti kaos hingga makanan-makanan khas Malang Selatan. Harga yang dibanderol untuk oleh-oleh sangat terjangkau.

Fasilitas di Pantai Ngantep

Walaupun Pantai Ngantep merupakan pantai yang masih perawan, tetapi ada berbagai macam fasilitas yang disediakan untuk wisatawan di sini. Selain warung makan, fasilitas lain yang disediakan di Pantai Ngantep seperti tempat parkir dan toilet umum.

Bagaimana jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pantai Ngantep? Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pantai Ngantep seperti dengan menginap, Anda bisa menginap di sini, biaya sewa penginapan di Pantai Ngantep cukup bervariasi, mulai dari Rp 100 ribuan per kamar untuk fasilitas biasa, dan Rp 200 ribuan per kamar untuk fasilitas yang lebih lengkap. Jika pergi ke Pantai Ngantep beberapa orang, Anda tidak perlu khawatir karena beberapa penginapan bisa digunakan untuk beberapa orang dalam 1 kamar sekaligus. Sehingga Anda akan lebih menghemat biaya.

Indahnya pantai Ngantep Malang, Foto: indah-haya.blogspot.com

Harga Tiket Masuk

Di tahun 2017 ini, untuk masuk ke Pantai Ngantep, Anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam karena harga tiket yang harus Anda bayar hanya Rp 5000-an saja, selain itu ada pula biaya parkir yang harus Anda bayar. Untuk kendaraan roda dua, biaya parkir sebesar Rp 3000-an saja. Jika Anda datang ke Pantai Ngantep bersama dengan rombongan, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah.

Rute Perjalanan Menuju Ke Pantai Ngantep

Pantai Ngantep berada di pengelolaan perhutani Malang. Jalur untuk sampai ke Pantai Ngantep cukup mudah. Jika Anda dari Malang, Anda bisa menuju ke Terminal Gadang dan melanjutkan perjalanan ke arah Balulawang. Di sana, Anda akan menemukan dua cabang jalan, segera ambil di jalur kiri, dan menuju ke Gondang Legi. Anda hanya perlu mengikuti papan penunjuk arah yang bisa membantu Anda menemukan Pantai Ngantep

Wisata Pantai Indah, Foto: tripjalanjalan.com

Pantai Ngantep tidak memiliki penunjuk arah, sehingga Anda cukup mengikuti arah ke Balekambang, sesudah masuk di Pantai Ngantep, lebih baik Anda beristirahat sejenak agar bisa menyiapkan tenaga kembali. dari pintu masuk, jarak ke Pantai Ngantep kira-kira 4 km. Medan yang harus Anda lalui cukup sulit karena banyak tanah berbatu, jika hujan tiba akan jauh lebih sulit, jadi usahakan mengunjungi Pantai Ngantep ketika cuaca cerah. Bila Anda kesulitan menemukan Pantai Ngantep, Anda bisa menggunakan Google Map.

Jangan lupa selalu mengecek kendaraan ketika berangkat menuju ke Pantai Ngantep, karena saat malam hari jalanan begitu sepi dan minim penerangan, apalagi jika Anda sudah memasuki daerah Bantur.

Pemandangan Indah Pantai, Foto: malang-guidance.com

Akses Transportasi

Jika ingin menggunakan alat transportasi umum, Anda bisa menggunakan kendaraan umum dan memulai perjalanan dari Arjosari menuju Gadang, dari Gadang Anda bisa naik angkutan umum menuju ke pasar Turen, di sini Anda akan menemukan angkudes berwarna biru untuk mencapai Pantai Sendang Biru, kemudian baru di Pantai Sendang biru, tidak ada angkutan umum, sehingga Anda harus naik ojek atau menyewa mobil menuju ke Pantai Ngantep. Memang, cukup mudah menemukan alat transportasi umum, namun Anda harus memperhatikan jam pulang, karena jika sore tiba, Anda akan sulit menemukan alat transportasi lain. Sehingga lebih baik Anda berkunjung ketika pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *