10 Gambar Pantai Nongsa di Kota Batam Kepulauan Riau + Alamat Lokasi Wisata

Posted on
Pantai nongsa batam kota kepulauan riau palm spring pulau sekilak hotel lokasi wisata point marina alamat gambar kampung 29465 indonesia putri 2018 bemban foto sejarah daerah nama yang ada penginapan joget keindahan keunggulan cara ke jalan letak malam melayu beach misteri payung peta resort turi tentang untuk umum
Pantai Nongsa di Kota Batam, foto: airebobichon.files.wordpress.com

Lokasi: Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam, kepulauan Riau 29465 indonesia
Map: KlikDisini
HTM: Rp.10.000/Orang
Buka/Tutup: 24jam
Telepon: –

Pulau Batam memang lebih dikenal sebagai kota industri yang murah, namun siapa mengira bahwa tempat tersebut juga memiliki lokasi wisata menarik juga bisa ditemukan. Salah satu tempat menarik dan wajib dikunjungi ketika anda berlibur di pulau batam adalah pantai nongsa. Wisata tersebut terletak di timur laut pulau batam, atau lebih tepatnya berada di kecamatan nongsa, karena itulah nama dari tempat tersebut memang sama dengan lokasinya berada.

deretan resort di dekat pantai, foto: hotelreviewjakarta.com

Perlu anda ketahui bahwa nama nongsa sendiri diambil dari salah satu nama seorang tokoh melayu yang pertama kali membangun wilayah tersebut. Dimana ada jaman dahulu kawasan ini memang lahan kosong dipenuhi oleh semak belukar, namun berkat kerja keras beberapa kelompok masyarakat melayu akhirnya wilayah tersebut dapat berubah menjadi kawasan yang sangat potensial dan berhasil membuat para investor membangun aneka resor di sekitarnya. Lalu seperti apakah daya tarik yang dimiliki oleh pantai nongsa ini ? untuk lebih jelasnya mari perhatikan ulasannya dibawah ini.

Daya Tarik

kegiatan yang bisa dilakukan di pantai, foto: 1001malam.com

Jika biasanya orang yang datang ke tempat wisata akan mengungkapkan kekagumannya, dan kesannya melalui foto atau lainnya. Dimana biasanya isi foto tersebut biasanya hal sudah biasanya, seperti kondisi air pantai dan ombaknya, pemandangan alam sekitar, pasir putih dan terumbu karang yang ada di dasar laut.

Tentu saja semua itu  di memilikinya, namun ada hal menarik dan unik yang tidak banyak dimiliki oleh pantai di Indonesia lainnya, yakni pemandangan kota singapura pada malam hari. Dimana memang pantai nongsa atau lebih dikenal dengan nama nongsa tua oleh penduduk sekitar, memang memiliki pemandangan candi dengan ombak tenang dan hamparan pasir putih.

pemandangan pantai pada malam hari, foto: enjoybatam.com

Namun dari semua hal itu yang membuat tempat wisata ini lebih menarik adalah karena letaknya begitu dekat dengan pesisir pantai singapura bagian selatan, bahkan saking dekatnya  kita hanya memerlukan waktu setengah jam saja menggunakan perahu motor sudah bisa sampai di negara tetangga.

BacaJuga:  Alamat Mega Mall Batam Center, Hotel Dekat Pizza Hut Gramedia Matahari Massage Kfc Hypermart Jco

Tidak hanya itu saja, pantai ini juga menghadap ke barat laut sehingga sangat cocok untuk anda ingin menikmati sunset. Dimana nantinya anda akan disuguhi sebuah pemandangan matahari terbenam yang indah di pada saat senja. Selain itu pada saat cahaya matahari senja semakin menghilang maka pemandangan akan berganti dengan gemerlap lampu-lampu gedung di singapura mulai menyala mengganti matahari.

Seperti sudah kami jelaskan di awal tadi bahwa karena jarak wisata nongsa berada di ujung pulau maka para pengunjung bisa menyaksikan secara langsung pemandangan negara singapura dan malaysia letaknya tepat di seberang pulau.

sunset pantai nongsa, foto: azwisata.com

Selain itu pada malam hari sebuah pemandangan indah  akan muncul dari negara singapura yang akan menambah daya tarik. Dimana para pengunjung bisa menyaksikan singapura malam hari dengan kerlap-kerlip dan kilau ribuan lampu kota seperti new york tapi di asia tenggara.

Di mana pada malam hari gedung-gedung hunian dan perkantoran pencakar langit masa kini akan tampak indah. Untuk itulah moment tersebut jangan pernah terlewat bila mengunjungi wisata nongsa

Karena lingkungan sekitar wisata nongsa masih natural dan terjaga dengan baik membuat akan semakin betah berlama-lama berwisata di tempat ini. Selain itu untuk anda ingin berenang maupun bersnorkeling disekitar lautnya, maka para pengunjung akan melihat panorama bawah laut yang sangat indah.

Maka tidak heran, jika banyak sekali para pengujung yang datang ke wisata nongsa ini mereka akan bersnorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut dari sekitar. Namun para pengunjung juga harus berhati-hati, karena tempat wisata ini masih belum memiliki penjaga pantai memantau wisatawan. Terutama untuk yang membawa putra-putrinya untuk bermain air.

keindahan yang dimiliki oleh pantai, foto: utiket.com

Pantai ini masih sangat tradisional dan masih sepi, ingin menikmati suasana alami maka datanglah ke wisata ini. . Di sekitar wisata juga terdapat kampung Melayu tradisional yang bisa kunjungi.

BacaJuga:  25 Tempat Wisata di Batam Riau Terbaru Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi dan Sekitarnya

Selain menikmati keindahan pantai dan laut nongsa, serta nuansa malam negara singapura dapat di nikmati oleh pengunjung  sepuasnya, mereka juga bisa mengunjungi masyarakat lokal disekitar tempat wisata. Dimana di sekitar wisata nongsa terdapat sebuah pemukiman masyarakat asli melayu berada di sepanjang pesisir pantai di teluk tering, yakni kampung batu besar dan nongsa.

Dimana mayoritas dari para penduduk disana bermata pencaharian sebagai nelayan, ada juga yang berprofesi sebagai pedagang di kawasan sekitar pantai. Tentu saja melihat kegiatan sehari-hari warga melayu sekitar wisata akan menambah pengalaman baru untuk para pengunjung.

Lokasi dan Akses ke Lokasi Pantai

daya tarik pantai nongsa batam, foto: sarahjalan.com

Bagaimana daya tarik yang dimiliki oleh pantai nongsa batam ini ? Nah untuk anda penasaran dengan keindahan dari tempat wisata tersebut langsung saja datang ke lokasinya. Dimana untuk bisa sampai ke wisata nongsa, anda harus menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari kota batam atau bandara hang nadim baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti taksi.

Untuk lokasi tepatnya dari pantai ini terletak di sepanjang pesisir Kampung Nongsa, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam. Dimana di sekitar kampong nongsa sangat bersahaja. Suasana di sekitarnya hening, sepi dan jauh dari suasana perkotaan. Kadang pula terlihat ramai, pada saat ada gerombolan wisatawan datang untuk berwisata. Selebihnya, kampung ini tetap tenang dan asri, sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang ingin mencari keterangan.

Tiket Masuk

jembatan dermaga yang ada di pantai, foto: wisatania.com

Untuk tiket masuk ke pantai nongsa masih sangat murah, hal ini karena tempat wisata ini masih dikelola secara mandiri oleh warga setempat. Dimana untuk tiket masuknya hanya Rp 10.000.

Fasilitas Lainnya

Meskipun masih tergolong masih baru, namun pantai nongsa tetap memiliki fasilitas cukup lengkap. Dimana hal tersebut karena pemerintah kota batam selalu menjadikan kawasan wisata yang ada menjadi representatif bagi siapa saja mengunjunginya.

BacaJuga:  15 Tempat Makan di Pekanbaru Riau Yang Murah : Restoran Romantis Favorit Terkenal Enak
fasilitas yang ada di sekitar pantai, foto: tempat.co.id

Karena itu, para pengujung tidak akan merasa kesulitan jika mencari penginapan seperti hotel dengan berbagai kelas. Selain itu terdapat pula lapangan golf, resort berkelas internasional. Pemerintah kota batam juga selalu memberikan yang terbaik mengenai sarana umum, seperti rumah sakit, ATM, transportasi, toilet dan lainnya.

Di pantai nongsa sendiri juga dekat dengan restoran mewah, mulai dari masakan daerah hingga \ sea food di batu besar, nongsa. Dimana rumah makan di sekitar daerah tersebut selalu menjadi rujukan para wisatawan setelah mengunjungi wisata nongsa. Serta tak mau ketinggalan kedai-kedai kecil menjual kelapa muda dan minuman segar lainnya.

Aktivitas wisata Anda akan semakin lengkap di nongsa ketika mengunjungi di pusat kerajinan tangan berada di sekitar lokasi wisata. Dimana di tempat tersebut anda akan menemukan beragam cenderamata khas melayu kepulauan riau yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh pribadi, kerabat, maupun kolega anda.

salah satu resort yang ada di dekat pantai nongsa, foto: ucoxnb.com

Selain itu lokasi nongsa juga dekat dengan beberapa tempat wisata unggulan lainnya ada di pulau riau, seperti pantai sekilak dan maimun yang juga terkenal dengan kecantikannya, pulau linggga dan penyegat dan jembatan barelang.

Kamp Pengungsian Vietnam di Pulau Galang, serta pusat-pusat perbelanjaan di Kota Batam, seperti kawasan Nagoya hanya memerlukan waktu 20 menit perjalanan.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *