Pantai Nyang Nyang Beach Bali Uluwatu, Camping, 10 Foto + Jalan Menuju Akses Ke Lokasi

Posted on
Pantai nyang nyang beach bali uluwatu surf google map kuta selatan pecatu kabupaten badung alamat lokasi letak gambar foto camping sejarah indonesia 2017 akses ke jalan menuju rute harga tiket masuk peta tempat murah ground kintamani bumi perkemahan spot kemah greenbowl tea time gunung payung palkon nunggalan morabito bingin
Pantai Nyang Nyang, Foto: aroundguides.com

 Lokasi: Br. Karang Boma, desa Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, Badung Bali.
Google Maps:
Klik disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup:

Telepon:

Sebagian besar wisatawan menjadikan Bali sebagai tujuan utamanya untuk berlibur. Tak salah memang karena di Bali seakan-akan anda berada di Surga dunia. Dengan keindahan alam yang luar biasa memukau, ditambah banyaknya hidangan kuliner khas Bali, kekentalan tradisi dan adat istiadat membuat Pulau Dewata terasa sangat memikat dan sayang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Jalan Menuju Pantai Nyang Nyang, Foto: brobali.com

Meski memang kebanyakan destinasi wisata di Bali adalah wisata pantai, tapi tidak membuat angka pengunjung berkurang, justru sebaliknya. Hampir setiap tahun angka pelancong yang datang ke Bali meningkat.

Salah satu objek wisata yang menjadi tujuan wisatawan ialah Pantai Nyang Nyang atau yang dikenal dengan sebutan Pantai Nunggalan. Pantai ini beralamat di Br. Karang Boma, desa Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, Badung Bali. Sayangnya, masih banyak orang yang asing dengan pantai ini bahkan warga asli Bali pun demikian. Ini disebabkan karena letaknya yang agak tersembunyi.

Liburan Di Pantai Nyang Nyang Uluwatu, Foto: water-sport-bali.com

Kecantikan Tersembunyi ‘Hidden Paradise’ Pantai Nyang Nyang Pecatu Bali

Secara geografis letak Pantai Nyang Nyang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, tak ayal ombak di Pantai ini terbilang besar dan sangat cocok untuk kegiatan watersport seperti surfing.

Pantai Nyang-Nyang Dilihat Dari Atas Tebing, Foto: edyraguapo.blogspot.com

Hamparan pasir putihnya agak kasar, terbentang luas sehingga nyaman ketika anda merebahkan tubuh untuk sekedar berjemur atau bermain pasir dan berlarian di tepi pantai. Pantai ini terbilang sepi. Maklum saja, baru sedikit orang yang datang bertandang. Jadi sangat cocok bagi anda yang menginginkan kedamaian, jauh dari hiruk pikuk.

Masih Sepi, Foto: water-sport-bali.com

Angin pantai yang berhembus sepoi terasa begitu menyegarkan ditambah dengan aroma khas pantai yang membuat anda seakan-akan menyatu dengan alam. Di sini anda bisa bermain surfing sepuasnya. Namun, tetap berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Selalu pastikan dulu keadaan ombak sebelum berselancar karena tidak ada penjaga di pantai ini.

BacaJuga:  10 Foto Pelabuhan Gilimanuk Malam Hari, Hotel Dekat Lokasi + Letak CCTV Sekarang Hari Ini

Keindahan Pantai Nyang Nyang yang belum terjamah akan membuat anda betah menghabiskan waktu di sana. Sejauh mata memandang anda akan melihat birunya air laut, hijaunya bebukitan dan tebing-tebing yang cukup curam. Mengingatkan anda dengan Pantai Green Bowl. Bedanya di pantai ini anda sudah bisa melihat hamparan pasir putih dari atas tebing.

Lumut Hijau Menyelimuti Batu Karang Pantai Nyang Nyang, Foto: water-sport-bali.com

Sayangnya, keindahan pantai ini tidak diimbangi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Contohnya, belum ada kamar mandi, sangat jarang pedagang makanan dan penginapan yang jauh. Maka sangat disarankan untuk selalu membawa makanan dan minuman yang cukup agar selama berada di Pantai Nyang Nyang anda tak kelaparan dan kehausan.

Jika anda ingin berenang atau bermain surfing bawalah kain yang cukup lebar untuk menutupi tubuh anda saat berganti pakaian di balik pepohonan rindang. Bisa juga dengan membawa tenda kemah, tapi ini akan memakan waktu yang lama karena harus mendirikan tenda terlebih dahulu. Kecuali jika anda memang berniat untuk camping.

Puing-Puing Perahu Yang Terdampar, Foto: flickr.com

Rute Peta Jalan Menuju Lokasi

Jalanan menuju pantai pun cukup buruk karena belum diaspal, masih berupa tanah bebatuan yang tidak rata sehingga anda harus berhati-hati terlebih di musim penghujan tiba. Sebelum menikmati keindahan pantai Nyang Nyang anda harus mau sedikit bersusah payah karena memang letaknya berada di balik bukit. Siapkan tenaga ekstra untuk menuruni ratusan anak tangga yang mengarah ke bibir pantai. Kadang-kadang ada beberapa monyet yang siap menyambut anda dengan loncat ke sana ke mari. Hitung-hitung sebagai hiburan penghilang lelah.

Pantainya Keren, Foto: brobali.com

Adapun rute yang dapat anda coba antara lain:
Rute dari Bandara Ngurah Rai: Jalan Airport Ngurah Rai – Jalan By Pass Ngurah Rai – Jalan Raya Uluwatu – Jalan Raya Uluwatu Pecatu – Jalan Batu Nunggalan – Lokasi.
Rute dari Pantai Gunung Payung: Jalan Gunung Payung – Jalan Dharmawangsa arah Ungasan – Jalan Toya Ning I – Jalan Toya Ning II – Jalan Raya Uluwatu Pecatu – Ambil kiri – Jalan Batu Nunggalan – Lokasi.
Rute dari Morabito Bingin Beach: Jalan Pantai Bingin – Belok Kanan – Bingin Inn Restaurant – Belok Kiri – Jalan Labuansait – Pizzeria Italia – Belok Kanan – Jalan Raya Uluwatu Pecatu – Jalan Batu Nunggalan – Lokasi.

BacaJuga:  10 Foto Perang Pandan di Bali Tenganan, Jadwal Kapan + Tujuan Manfaat Tradisi

Untuk mempermudah akses anda menuju lokasi sangat direkomendasikan untuk membawa peta gambar kawasan sekitar pantai khususnya kawasan Pecatu, Kuta Selatan. Mengantisipasi sinyal ponsel yang bisa saja mendadak hilang, tidak terdeteksi di wilayah sekitar pantai. Tentu akan sulit membuka aplikasi peta online bukan?

Pantai Perawan Tanpa Penghuni, Foto: detik.com

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan Pantai Nyang Nyang anda tak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Berhubung anda sudah berada di Pecatu tak ada salahnya berjalan agak jauh untuk menikmati suasana pantai lainnya seperti Pantai Kuta, Pantai Uluwatu, Pantai Green Bowl dan lainnya.

Terletak Di Daerah Paling Barat Semenanjung, Foto: flickr.com

Bagi anda yang menyukai kegiatan hiking ada baiknya untuk mengunjungi spot kemah yang terkenal di Bali yakni camping ground Kintamani. Ada beberapa pilihan seperti Baliwoso, Toya evasya atau N’jung Bali Camp. Bumi perkemahan tersebut menawarkan keindahan alam Bali yang luar biasa. Anda akan melihat betapa indah saat sunrise berlangsung. Ambil ponsel anda dan abadikan momen tersebut melalui sebuah gambar agar menjadi suatu kenangan dan sejarah yang tak lekang di makan waktu. Bagikan foto tersebut melalui social media yang anda miliki. Tak hanya itu, hangatkan waktu pagi anda dengan tea time bersama peserta camping lainnya. Untuk dapat menikmatinya anda bisa mengambil paket wisata 2017 yang disesuaikan dengan budget anda. Semakin banyak tempat yang ingin anda kunjungi semakin besar pula dana yang dikeluarkan.

BacaJuga:  10 Gambar Pasar Seni Sukawati di Bali, Cara Menawar, Alamat Gianyar + Sejarah Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *