Wisata Pantai Ombak Tujuh 7 Sukabumi Ujung Genteng + Alamat Peta Rute Ke Lokasi

Posted on

Lokasi: Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat
Map: KlikDisini
HTM:
Buka/Tutup: Senin-Minggu 00.00 – 24.00 WIB (24 Jam)
Telepon: 0857-2488-7545

foto by storify.com

Daerah sukabumi memang terkenal dengan objek wisatanya yang sangat indah juga menakjubkan.

Sebagai salah satu kota di provinsi Jawa Barat, sukabumi sendiri juga sangat dikenal sebagai daerah dengan suasana sejuk udara segarnya.

Selain itu daerah Sukabumi memiliki banyak sekali kebun hijau yang terhampar luas tertata dengan rapi, seperti terdapat kebun teh, kebun pala dan masih banyak lagi.

Bila berkunjung ke Sukabumi anda pasti akan disajikan oleh pemandangan persawahan. Ditambah lagi air-air sungai mengalir dengan jernih melintasi bebatuan. Dan tentunya suasana seperti ini sangat berbeda sekali dengan suasana di perkotaan.

Banyak sekali destinasi wisata sangat menarik dan populer di tempat ini, salah satunya yaitu pantai pelabuhan ratu. Dan ada juga pantai lain yang tak kalah indahnya dari pelabuhan ratu yaitu Pantai Ombak Tujuh.

Keindahan Wisata Pantai Ombak Tujuh Sukabumi Ujung Genteng

Pantai Ombak Tujuh berlokasi di Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Pantai ini adalah salah satu pantai tercantik yang dimiliki indonesia. Pantai Ombak Tujuh memiliki lokasi berdekatan dengan Pantai Pelabuhan Ratu.

Namun pantai Ombak Tujuh tidak kalah menarik, sebab disini pengunjung akan disajikan dengan panorama pemandangan yang juga sangat indah.

foto by thehiddenujunggenteng.wordpress.com

Mengapa tempat ini disebut dengan nama Pantai Ombak Tujuh? karena memang tempat ini memiliki gulungan ombak tinggi dan saling datang secara bergantian, mengikuti ombak yang ada didepannya untuk menerpa bebatuan karang.

Oleh karena itu disebut sebagai Pantai Ombak Tujuh karena terdapat banyak ombak, dengan memiliki ketinggian ombak bisa mencapai sekitar 6 meter.

BacaJuga:  10 Foto Kebun Begonia di Lembang Bandung, Tiket Masuk 2018 + Jalan Menuju Taman
foto by aecogroups.blogspot.co.id

Apabila pengunjung sangat suka dengan tantangan yang memacu adrenalin, dan juga hobi surfing atau berselancar, anda dapat berkunjung ke obyek wisata pantai ini. Karena tempat ini sangat cocok sekali untuk melakukan kegiatan tersebut.

Dengan memiliki ketinggian ombak bisa mencapai 6 meter, pengunjung dapat melakukan surfing di atas ombak menggunakan papan luncur dengan menikmati ombak dan tiupan-tiupan angin yang menerpa pantai.

Tentunya dengan adanya hal seperti ini maka akan menambah daya tarik lebih bagi para pengunjungnya dan menjadi sebuah obyek wisata yang sangat diminati.

Namun pantai ini memiliki cukup banyak batu karang dan juga terdapat ombak lumayan besar, karena hal tersebut disini pengunjung tidak dapat berenang di air pantai.

foto by tempat.me

Tetapi jangan khawatir, sebab di lokasi wisata terdapat aquarium alami maka pengunjung dapat menyaksikan aquarium tersebut, bahan dasar aquarium tersebut terbuat dari karang.

Di aquarium ini juga terdapat beberapa benda-benda laut dilengkapi dengan pasir putih, batu-batu karang dan binatang-binatang laut.

Binatang laut di aquarium ini memiliki berbagai macam makhluk hidup seperti ikan, bintang laut dan terdapat juga rumput laut. Dan air di aquarium ini sangat jernih dan bersih.

Oleh karena itu apabila pengunjung tidak dapat berselancar tidak perlu khawatir, sebab pengunjung juga masih bisa menikmati keindahan alami pantai ini dengan mengunjungi aquarium.

Keindahan pantai sangat mempesona dengan dilengkapi suara deburan ombak yang menerpa bebatuan karang dan tiupan angin menerpa seluruh permukaan air dipantai membuat anda dapat merasakan suasana berbeda.

foto by hello-pet.com

Dengan lokasi yang masih sangat asri, dapat membuat anda betah disini, ketika telah asik bermain, rasanya ingin berlama-lama disini sambil bermain air di pantai dan berjemur di pasir.

BacaJuga:  Mau Rekreasi Bersama Keluarga? Ke Telaga Arwana Cibubur Saja, Fasilitasnya Lengkap
foto by instagram.com/muslim_ncim/

Selain itu bagi anda yang hobi berfoto atau selfi, tempat ini cukup recommended sekali untuk dijadikan spot foto, sebab tempat ini memiliki latar foto yang indah dengan pemandangan pantainya.

foto by instagram.com/mchmdrizky_/

Maka tidak heran jika tempat wisata ini telah menjadi salah satu objek wisata yang banyak peminatnya dan sebagai salah satu tempat kunjungan wisata terbaik di Sukabumi.

Tips dan Saran Berkunjung ke Pantai Ombak Tujuh Sukabumi

Jika ingin berwisata ke Pantai Ombak maka anda harus mempersiapkan keperluan seperti pakaian, obat-obatan dan lain-lain.

Diusahakan untuk membawa bekal tambahan karena jika telah sampai ditempat tujuan, akan sulit sekali mendapatkan warung yang menjual makanan dan minuman.

Apabila ingin berkunjung disarankan juga untuk tidak mengunjungi pantai pada saat musim hujan, karena jika pada saat musim hujan, jalanan bisa licin serta berlumpur.

Disarankan juga harus memakai pakaian yang panjang, karena rute menuju pantai ini melewati banyak rumput ilalang dan terkadang terdapat juga duri. Selain itu anda juga akan menyeberangi sungai yang terdapat lintahnya.

Jalanan menuju Pantai Ombak hanya bisa ditempuh dengan memakai kendaraan roda dua, namun jika anda tidak membawa kendaraan anda dapat menyewa ojek yang tersedia dengan harga Rp 150.000 perOrang.

Rute Menuju Pantai Ombak Tujuh

Apabila dari arah Ujung Genteng maka dapat melakukannya dengan berjalan kaki. Namun dapat menghabiskan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 6 jam dan ditambah lagi bisa membuat lelah terlebih dahulu sebelum sampai ditempat tujuan.

Dengan berjalan kaki pengunjung akan melewati medan jalanan berpasir serta batu-batuan karang. Hal ini membuat sensasi berbeda, seperti halnya sedang berpetualang sungguhan.

foto by teluklove.com

Rute kedua yaitu anda dapat memakai ojek yang telah tersedia. Waktu yang dibutuhkan kendaraan roda dua ini bisa mencapai sekitar 2 jam. Jika anda menggunakan ojek, maka anda akan melalui hutan rimba dan menyeberangi sungai.

BacaJuga:  10 Gambar Lembah Cilengkrang Kuningan, Harga Tiket Masuk, Sejarah Legenda, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup Wisata + Misteri Mitos
foto by auliaafifhuda.wordpress.com

Dan terakhir anda dapat menggunakan transportasi air yaitu perahu, waktu yang diperlukan hanya sekitar 1 jam saja.

Jika anda menuju perjalanan pulang sebaiknya anda memakai jalur air, sebab jika memakai jalur air anda dapat merasakan sensasi berbeda.

Dengan memakai perahu anda akan merasakan air arum jeram laut yang cukup menguji adrenalin sebab arah perahu berlawanan dengan arah angin, sehingga membuat perahu terombang-ambing oleh tiupan angin dan air.

Namun melalui jalur ini hanya dapat digunakan pada saat musim kemarau saja, karena jika musim hujan sangat berbahaya karena angin yang berhembus sangat kencang, sehingga dapat membahayakan para pengunjung.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Bagi pengunjung yang ingin menaiki perahu, maka harus membayar biaya sewa sebesar Rp 450.000 per orang. Memang harga yang ditawarkan cukup mahal namun semua itu bisa terbayar dengan pemandangan yang indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.