7 Alasan Mengapa Pantai Pangandaran Wajib Kita Kunjungi Saat Datang Waktu Libur

Diposting pada
foto by instagram.com/17aofficial

Ada yang pernah ke pantai pangandaran? Pantai yang berada di pesisir jawa ini memang mempunyai keindahan tersendiri. Pesonanya benar-benar mengagumkan. Dibawah ini adalah beberapa alasan yang membuat kita wajib mengunjungi pantai pangandaran.

foto by instagram.com/svrynble

1. Pemandangannya yang Elok

Memang bukan rahasia umum lagi bila pangandaran memiliki pemandangan yang sangat esoktis. Air laut yang biru dengan perpaduan langitnya nan elok serta tebing-tebing dan pepohonan yang hijau membuat siapa pun tidak bisa move on

2. Disebut Kota Nelayan Kecil

Sebelum dikenal dengan pariwisatanya, pangandaran disebut juga dengan kota nelayan yang mampu menghasilkan beberapa ikan. Aktifitas para nelayan yang datang dan pergi mencari ikan membuat banyak orang menyebutnya demikian.

Menariknya lagi, kita juga bisa merasakan bagaimana serunya menjadi seorang nelayan pangandaran. Cobalah sekali saja untuk ikut menangkap ikan dengan jaring yang sudah dipersiapkan. Seru dan merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

3. Memiliki 2 Sisi

Bisa dikatakan pangandaran memiliki dua sisi yang berbeda. Di bagian barat banyak objek wisata yang sangat ramah untuk para keluarga. Kenyamanan dan kedamaian akan suasananya menjadi daya jual tersendiri.

Bila diwilayah timur kita akan menemukan berbagai macam sajian olahan laut yang sangat nikmat menggoda. Berbagai macam jenis ikan hadir disini. Sajiannya yang sangat segar membuat rasanya pun mengikutinya.

4. Hadirnya Cagar Alam

Disini kita bisa melihat cagar alam dengan luas wilayahnya mencapai 37,7 ha. Di cagar alam ini kita bisa melihat berbagai macam hutan seperti, tanaman jati dan mahoni yang cukup mengesankan.

BacaJuga:  Menikmati Warna Warni di Taman Bunga Cihideung

Tidak hanya flora saja yang bisa kita lihat disini tetapi, hadir juga fauna yang cukup lucu untuk dijadikan sebagai objek foto. Seperti trenggiling, rusa, burung kangkareng, ayam hutan, tando, talumtumpuk dan masih banyak lagi.

5. Water Sport

Tidak hanya indah saja tetapi, objek wisata ini juga mempunyai water sport yang luar biasa serunya. Seperti banana boat dan jetski. Untuk bisa menikmati keduanya kita harus merogoh kocek sedalam 20 ribu rupiah.

Keseruannya pun maksimal. Karena, kita bisa saling berebut untuk menjadi yang nomor satu di atas laut. Sementara saat kita menikmati banana botanya pun cukup cepat apalagi saat memecah ombak, jangan lupa berteriak sekencang-kencangnya.

6. Sunset Menawan

Siapa sih yang tidak ingin melihat pesona matahari tenggelam? Di Pantai pangandaran ini kita akan disajikan matahari terbenam terindah yang pernah dimiliki oleh jawa barat, Apalagi bila kita berkunjung pada bulan November hingga Februari.

Kita akan disuguhkan dengan matahari yang benar-benar terlihat seperti berada di depan mata. warnanya kuning dan sedikit merah di sampingnya. Langit-langit pun juga merubah jati diri mereka yang semula biru menjadi sedikit merah.

Mengesankan sekali memang dengan apa yang akan kita lihat. Biasanya saat momen ini banyak para wisatawan mengeluarkan senjata kamera mereka. Kemudian, membidik sebuah objek yang mereka jadikan sebuah siluet nan mengesankan.

7. Adanya Peninggalan Perang Dunia 2

Pesona terakhir yang bisa kita nikmati disini adalah peninggalan perang dunia ke 2 yaitu sebuah goa jepang yang dipercaya bahwa dahulu tempat ini dijadikan tempat persembunyian tentara-tentara jepang.

Pantai Pangandaran adalah objek wisata yang terletak di Jawa Barat dimana pesona dan pemandangannya memang juara. Kalau mereka saja sudah mengunjungi objek wisata ini. Lalu, kapan kita akan pergi bersama ke tempat ini?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.