10 Gambar Pantai Pangi di Blitar Jawa Timur + Tiket Masuk dan Rute Menuju Lokasi

Posted on
Gambar pantai pangi di blitar jawa timur tiket masuk beach rute dari tulungagung selatan tumpakkepuh jawa timur 66163 bakung 2017 gambar sejarah mitos kota kab kabupaten indonesia jalan menuju harga tiket masuk alamat lokasi letak peta google map peh pulo serang pasur bululawang gondo mayit tambakrejo yang bagus
Pantai Pangi, Foto: yukpiknik.com

Lokasi: Dusun Krajan, Ds Tumpakepuh, Bakung, Blitar, Jawa Timur 66163 Indonesia
Map: Klik disini
HTM: Hanya perlu bayar parkir Rp.1000 untuk Motor dan Rp.3000 untuk Mobil
Buka/Tutup: 05.00 –¬† Malam
Nomor Telepon:

Ketika Anda berkunjung ke Jawa Timur, daerah mana yang ingin Anda kunjungi? Mungkin Anda hanya mengingat kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, atau kota besar yang lainnya. Padahal, ada salah satu kabupaten yang berada di Jawa Timur yang tidak boleh lupa Anda singgahi. Kab tersebut adalah Blitar. Tidak disangka, Blitar menyimpan segudang wisata yang tidak boleh kita lupakan. Salah satunya adalah pantai.

Pemandangan Laut Yang Indah, Foto: masdonie.blogspot.com

Beach Pangi, atau Pantai Pangi merupakan pantai tersembunyi yang berada di ujung barat Blitar. Pantai Pangi masih jarang dikenal pengunjung yang berasal dari luar kota. Pantai Pangi ini mulai dikenal masyararakat daerah mulai tahun 2007. Gambar Pantai Pangi yang indah di internet, membuat banyak orang penasaran akan keindahan yang diberikannya. Pantai Pangi tidak kalah bagus dengan pantai Peh Pulo, Pantai Serang, Pantai Pasur di Balulawang atau pun Gondo Mayit yang berada di Tambak Rejo yang juga menyimpan sejuta mitos dan sejarah.

Bermain Air, Foto: inilahblitar.blogspot.com

Letak Pantai Pangi

Pantai Pangi berada di Dusun Krajan, Ds Tumpakepuh, Bakung, Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Alamat Pantai Pangi sekarang ini mulai mudah ditemukan, apalagi dari tahun ke tahun hingga 2017 jalanan menuju ke Pantai Pangi sudah sangat bagus.

Indahnya Pantai Pangi

Lalu, hal apa saja yang bisa kita lakukan di Pantai Pangi ini? jika Anda mengunjungi Pantai Pangi bersama dengan keluarga, Anda bisa bersantai sembari menikmati keseruan gulungan yang dihasilkan ombak. Seperti layaknya pantai pada umumnya, angin di Pantai Pangi begitu sejuk merasuk dalam jiwa. Tidak di sangka, panorama Pantai Pangi yang begitu indah bisa membuat Anda betah untuk berlama-lama di sini.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Bantol Malang Selatan + Alamat Lokasi
Pantainya Indah, Foto: wisataterbaru.com

Jika Anda gemar berfoto, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan berfoto bersama keluarga atau teman-teman, karena Pantai Pangi juga sangat pas sebagai spot foto. Semua sudut pandang Pantai Pangi begitu eksotis untuk dilihat dan dinikmati, jadi rasanya sangat sayang jika melewatkan kesempatan untuk tidak melakukan kegiatan apa pun di Pantai Pangi.

Saat tiba di Pantai Pangi, jangan harap Anda akan melihat banyaknya wisatawan yang berjubel di sini, karena walaupun Pantai Pangi tidak jauh dari pantai lain seperti Pantai Tambak Rejo, namun pantai ini bisa dikatakan masih sepi dan benar-benar bersih. Asyiknya mengunjungi Pantai Pangi ialah, Anda bisa terpuaskan dengan wisata-wisata Kabupaten Blitar yang lainnya, selain dekat dengan Pantai Tambak Rejo, Pantai Pangi juga dekat dengan Goa Embultuk. Jadi, sekali berkunjung ke Pantai Pangi beberapa wisata lainnya juga bisa Anda kunjungi. Mengasyikkan tentu saja.

Ombaknya Tenang, Foto: wisataterbaru.com

Keseruan di Pantai Pangi

Di Pantai Pangi, Anda bisa melihat beberapa perahu nelayan yang jarang dipergunakan mencari ikan. Perahu-perahu nelayan ini diparkir pada rimbunan pohon pinus. Ya, di Pantai Pangi Anda memang akan menemukan pohon pinus. Pohon pinus berada tidak jauh berderet dekat bibir pantai serta sangat cocok untuk bersantai sembari menikmati suasana laut di Blitar Selatan.

Sebenarnya, jika kita melihat-lihat atau berjalan-jalan di sekitar pantai, Pantai Pangi tidak begitu luas, karena di kanan dan kiri terbatasi tebing dan karang yang sangat tinggi. Saat menengok sebelah kiri, Anda akan menemukan bukit karang yang dilewati oleh air sungai dan bermuara ke laut. Ingin bermain-main di Pantai Pangi? Anda bisa berenang atau mencoba atraksi melompat dari pohon ke sungai. Pasti akan sangat mengasyikkan.

Cocok Dikunjungi Keluarga, Foto: zulviarumaida.blogspot.com

Karena Pantai Pangi termasuk Pantai Selatan, ombak yang berada di sini lumayan besar, ada juga batuan karang yang ada di sekitar pantai, sehingga saat Anda berenang di Pantai Pangi, Anda harus berhati-hati. Ketika air surut, karang-karang bisa terlihat indah menempel di batu karang. Dari kejauhan, air di Pantai Pangi memiliki warna birui kehijauan, sangat memanjakan mata dan sayang bila terlewatkan begitu saja. Pantai Pangi mempunyai bentuk seperti cekungan sepanjang 1 KM dan menjorok ke daratan

BacaJuga:  10 Gambar Jembatan Merah Surabaya Tempo Dulu + Sejarah Misteri Lokasi Penampakan Hantu

Sisi Lain Pantai Pangi

Keunikan lain yang berada di Pantai Pangi adalah adanya muara sungai yang berada di kawasan pantai ini. Muara ini seperti telaga dengan air tawar yang terlihat segar. Muara ini mempunyai kedalaman yang bervariasi, biasanya telaga ini dipergunakan beberapa pengunjung untuk berendam atau membersihkan badan dari pasir pantai sesudah lelah bermain. Pantai Pangi sangat cocok dipergunakan untuk camping ground di musim liburan. Anda harus selalu menjaga kebersihan pantai agar keindahan Pantai Pangi selalu terjaga dengan baik.

Jalan menuju Pantai Pangi

Pantai Pangi berada di pesisir selatan Kabupaten Blitar, jika Anda pernah bermain di Tambak Rejo, letak Pantai Pangi hanya berjarak 10 km dari sana. Dibandingkan menggunakan rute dari Tulungagung Selatan, lebih baik Anda menggunakan rute dari Blitar, dari Blitar Anda memerlukan waktu kurang lebih 2 jam. Rute ke Pantai Pangi  bisa mengikuti jalur ke pantai Tambak Rejo yang terlebih dulu sudah dikenal, tetapi saat tiba di Perempatan Gawang, Anda bisa mengambil arah lurus dan menemukan petunjuk arah ke Goa Embultuk, ambil kanan lagi dan sampai di Desa Tumpak Kepuh, kembali ambil kanan, jika Anda mengambil jalan lurus, Anda akan sampai di Goa Embultuk. Bila kesulitan menemukan Pantai Pangi, Anda bisa mengikuti letak peta di Google Map.

Menuju Pantai, Foto: manusialembah.blogspot.com

Rute yang lainnya bisa melalui Kecamatan Bakung. Dari Perempatan Gawang, Anda bisa belok kanan dan menuju ke kawasan monumen Trisula yang berada di Kecamatan Bakung, jika dari Monumen Trusula, Anda bisa terus mengikuti jalur yang menunjukkan ke arah air terjun Tirto Galuh, kurang lebih 8 KM dari monument Trisula atau 6 KM dari Tirto Galuh, Anda akan menemukan pintu masuk Pantai Pangi. Biasanya para pengunjung Pantai Pangi, setelah bermain di Tirto Galuh, mereka akan meneruskan wisata ke Pantai Pangi.

BacaJuga:  10 Gambar Museum Brawijaya Kota Malang, Sejarah Gerbong Maut + Tiket Masuk
Rute ke Pantai Melewati Perkebunan, Foto: manusialembah.blogspot.com

Jalanan yang akan Anda lalui sebenarnya mudah, hanya saja sedikit berkelok-kelok dan naik turun. Sesudah memarkirkan kendaraan, Anda harus berjalan kaki ke Pantai Pangi dengan melewati perkebunan penduduk sekitar serta menyebrangi sungai dengan air yang bersih. Jika sudah menemukan makam Mbah Pangi, Anda akan tiba di lokasi pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangi

Untuk masuk ke Pantai Pangi, Anda tidak perlu membayar biaya retribusi, Anda hanya perlu membayar parkir Rp 1000 untuk kendaraan beroda dua serta Rp 3000 untuk kendaraan beroda empat.

Melewati Sungai Menuju Pantai, Foto: zulviarumaida.blogspot.com

Fasilitas Pantai Pangi

Di sebelah kanan Pantai Pangi, terdapat area untuk berbilas sesudah bermain di laut, dengan area yang sedikit terbatas, Anda tidak akan menemukan warung di sekitaran Pantai Pangi, Anda hanya akan menemukan sedikit tempat berteduh dari panas matahari, lebih baik Anda membawa minuman atau makanan dari luar. Jangan lupa membawa topi untuk melindungi Anda dari panasnya sinar matahari.

Bisa Camping di Pantai, Foto: zulviarumaida.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *