10 Gambar Pantai Pasir Putih Trenggalek, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat + Indahnya Pemandangan Wisata

Posted on
10 Gambar Pantai Pasir Putih Trenggalek, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat + Indahnya Pemandangan Wisata
Rate this post
Pantai Pasir Putih Trenggalek, foto: instagram.com/purwoapow

Lokasi : Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66382
Map : Klik Disini
HTM : Rp. 10.000 per orang
Buka/Tutup : Setiap hari (07.00-17.00)
Telepon :

Apabila saat ini anda sedang berada di kota trenggalek dan ingin berlibur, maka anda bisa mencoba mengunjungi salah satu lokasi wisata populer kota trenggalek bernama pantai pasir putih. Pantai ini adalah tempat yang sangat nyaman untuk melepas penat dan menyegarkan fikiran.

Ya, apabila di kota gresik ada pantai delegan dengan pasir pantainya yang putih, di kota trenggalek ada nama pantai pasir putih yang juga menawarkan keindahan yang hampir sama.

Ombak tenang yang juga menjadi ciri khas pantai delegan gresik, juga bisa ditemukan disini. Bedanya, gelombang ombak di pantai pasir putih trenggalek dikatakan lebih tenang. Bahkan tampak hampir seperti tidak berombak.

Lokasi pantai pasir putih trenggalek

Putihnya Pantai Pasir, foto: instagram.com/zulhamizi

Pantai pasir putih trenggalek berlokasi di kecamatan watulimo. Atau persisnya berada di jalan raya prigi desa tasikmadu, kecamatan watulimo, kabupaten trenggalek jawa timur.

Jaraknya dari pusat kota trenggalek adalah sekitar 39 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh 1,12 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Sedangkan jika diukur dari kota tulungagung, maka pantai pasir putih trenggalek ini berjarak sekitar 40 kilometer. Sementara dari kota surabaya, kita harus menempuh perjalanan sejauh 186 kilometer untuk sampai di sana.

Lebih dekat dengan pantai pasir putih trenggalek

Keseruan Berfoto di Sekitar Pantai, foto: instagram.com/masreza006

Selain dikenal dengan nama pantai pasir putih, ia juga dikenal dengan nama pantai karanggoso. Namun memang, nama pasir putih lebih populer dipakai oleh para pengunjung untuk menyebutnya.

Disamping daya tarik pasir putih dan gelombang ombak yang sangat tenang. Ia juga memiliki daya tarik lain yakni memiliki garis pantai panjang serta air laut jernih.

BacaJuga:  10 Gambar Sumber Ubalan Kediri, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Sejarah, Jam Buka + Rute Jalan Menuju Wisata

Wilayah pantai ini membentang sejauh 4 kilometer dengan deretan pohon nyiur tampak tumbuh di pinggirnya. Dijamin anda yang datang ke sini akan sangat leluasa untuk melakukan kegiatan liburan apapun di sepanjang tepiannya.

Sementara bagi anda yang lebih senang menghabiskan waktu liburan dengan berada di tengah laut. Maka jernihnya air laut pantai pasir putih, dipastikan membuat anda semakin betah berlama-lama untuk berada di tengah laut baik untuk berenang ataupun bermain air.

Barmain Banana boat, Foto: instagram.com/hendrik_eko_p_ae

Tak heran apabila musim liburan telah tiba, pantai ini selalu dijejali oleh ratusan hingga hampir ribuan pengunjung dari kota trenggalek ataupun kota-kota lainnya.

Selain pasir putih, ombak tenang dan air laut yang jernih. Ada satu daya tarik lagi dari pantai karanggoso ini dan bisa dibilang telah menjadi ikon tersendiri yang membedakannya dari pantai lain di kota trenggalek.

Ikon tersebut adalah adanya sebuah dermaga sederhana di sebelah barat pantai, dimana meskipun hanya terbuat dari kayu, namun karena keunikan itulah, deramaga ini kerap dijadikan sebagai spot foto preweeding bagi para calon pengantin.

Dan terakhir, di sore harinya, di atas tebing yang berada di sisinya, akan kita temukan banyak sekali orang-orang sedang bersantai menikmati sore sambil menunggu matahari terbenam.

Detail aktivitas yang bisa dilakukan di pantai pasir putih

Pemandangan di Tengah Laut, foto: instagram.com/sellinovelia

Ada beragam aktivitas yang bisa anda lakukan untuk mengisi waktu libur ketika berada di sini. Aktivitas-aktivitas tersebut antara lain :

  1. Berenang

Aktivitas paling umum ketika berlibur di pantai ialah berenang. Di sini, anda bisa berenang dengan sangat nyaman karena gelombang lautnya sangatlah tenang.

Bahkan anda akan merasakan suasana renang yang mirip dengan saat berenang di kolam renang karena hampir tiadanya gelombang.

Selain itu, air lautnya yang jernih juga akan membuat anda tidak ragu untuk menyelam ke dalam air melihat suasana bawah laut.

Dan bagi anda yang ingin berenang menggunakan pelampung. Tersedia juga banyak ban pelampung yang siap untuk digunakan hanya dengan membayar biaya sewa yang tidak terlalu mahal.

BacaJuga:  Alamat Pakuwon Trade Center PTC Surabaya + Hotel Dekat Lokasi Kota Sby Jawa Timur
Berfoto Membentuk Formasi di Tengah Laut, foto: instagram.com/puuputri14
  1. Berkeliling menggunakan perahu

Di sekitar pantai karanggoso ada beberapa pulau kecil yang sering menjadi tujuan para wisatawan ketika berkeliling menggunakan perahu. Pulau-pulau kecil tersebut yakni watu duku, watu bentis dan goa merah.

Anda hanya dikenai tarif sewa perahu sebesar Rp. 100.000 per rombongan untuk berkeliling naik perahu dengan durasi 2 jam. Sangat murah tentunya dengan waktu 2 jam plus mendapatkan pengalaman berkeliling pantai yang pastinya sulit untuk dilupakan.

  1. Memacu adrenalin naik banana boat

Sebuah balon udara super besar dengan bentuk pisang akan membawa anda berkeliling melintasi sekitaran pantai dengan kecepatan ekstreme. Aktivitas ini bisa anda pilih apabila anda ingin menguji adrenalin dikala bosan dengan aktivitas biasa saja.

Banana boat adalah aktivitas menaiki balon udara yang ditarik menggunakan perahu cepat atau boat. Nyali anda akan diuji dengan laju kencang balon yang kadang ditarik dengan lintasan yang sering tak terduga.

Keseruan Bermain Air di Sekitar Pantai, foto: instagram.com/novam_ardiansyah_psjn

Namun, banyak penumpang biasanya jatuh dari atas balon dan tercebur ke dalam air ketika mencoba banana boat ini. Meskipun banyak juga yang mengatakan bahwa hal ini menambah keseruan, sudah sepantasnya anda berhati-hati tatkala mencobanya.

Bila perlu, mintalah breafing atau panduan sebelum menaiki banana boat kepada pemandunya.

Oh ya, wahana banana boat ini bisa anda coba dengan membayar biaya sebesar Rp. 30.000 perorang.

  1. Menikmati suasana sambil duduk-duduk di bawah pohon

Selain aktif beraktivitas di tepi atau tengah laut, banyak juga pengunjung yang memilih untuk menikmati semilir angin dengan duduk-duduk di bawah pohon.

Menikmati liburan dengan cara ini semakin asik karena adanya berpuluh-puluh pohon yang tumbuh dengan rindangnya di sini.

Fasilitas yang ada di lokasi

Keindahan Sunrise yang ada, foto: instagram.com/imelda_mujio

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Pengelola lokasi wisata telah menyiapkan beberapa fasilitas umum. beberapa diantaranya ialah:

  • Area parkir.
  • Bangku tempat duduk pengunjung.
  • Kamar kecil / WC.
  • Warung penjual makanan.
BacaJuga:  11 Rental Sewa Motor di Malang Murah Mulai Rp.45.000

Rute menuju ke sana

Pesona Alam Yang dimiliki, foto: instagram.com/dian_tafsir

Untuk sampai di pantai karanggoso terbilang tidaklah sulit, hal ini karena akses jalan menuju ke sana rata-rata sudah cukup bagus.

Selain itu di tempat-tempat strategis sepanjang jalan juga telah dipasang papan petunjuk untuk memudahkan para pengunjung untuk mencari lokasinya dengan tepat.

Apabila anda datang dari pusat kota trenggalek, maka rute termudah yang bisa anda ditempuh ialah dengan melewati jalan lintas trenggalek – tulungagung.

Bagi yang datang dari luar kota juga sama. Ikutilah jalur tersebut dengan memulai perjalanan dari pusat kota trenggalek. Apabila kesulitan, anda bisa memanfaatkan google map untuk menemukan lokasi dengan cepat dan tepat.

Waktu buka dan harga tiket masuk

Daya Tarik yang dimiliki, foto: instagram.com/rizcy_om

Pantai karanggoso biasanya akan ramai dikunjungi setiap hari libur atau weekend. Karenanya jika anda ingin mendapati keramaian, maka anda juga harus datang pada hari-hari libur.

Namun meskipun begitu, jika anda tidak sempat datang di hari libur, maka bisa datang di hari biasa. Pengelola membuka jadwal kunjungan setiap hari mulai dari pagi sampai pukul 17.00.

Di hari libur, harga tiket masuk yang harus anda bayarkan ialah sebesar Rp. 10.000 per orang. Sedangkan di hari biasa harganya mungkin akan jauh lebih murah.

Jadi semua tergantung kesempatan dan pilihan anda. Datang di hari libur boleh, hari biasa juga tidak mengapa.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

One thought on “10 Gambar Pantai Pasir Putih Trenggalek, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat + Indahnya Pemandangan Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.