10 Foto Pantai Pasir Putih Lampung Selatan, Harga Tiket Masuk + Alamat Lokasi Wisata

Posted on
Pantai pasir putih lampung selatan harga tiket masuk alamat lokasi wisata bandar hotel dekat dari jakarta kabupaten tengah indonesia 2017 penginapan pulau condong objek jalan menuju rute letak peta google map cilacap rembang jepara jawa tengah anyer tuban kebumen jogja trenggalek
Pantai Pasir Putih. Foto: wisatatempat.com

Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Katibung, South Lampung Regency, Lampung, Indonesia
Map: Klik Disini
HTM: 20 ribu
Buka/Tutup: 24 jam
Telepon: +62 721 261430

Apa yang terbersit dibenak ketika mendengar kata Lampung ? Tentu Way Kambas dan gajah menjadi yang pertama kali terbersit. Way Kambas memang menjadi daya tarik wisata di Lampung. Akan tetapi Lampung bukan hanya sekedar Way Kambas semata. Ada banyak kawasan wisata alam yang bisa memanjakan para traveller. Salah satunya adalah kawasan wisata pantai yang menawarkan sejuta keindahan alam yang mempesona. Lampung mulai menjadi incaran para wisatawan. Hal ini membuktikan bahwa wisata alam dan budaya bukan hanya di pulau Kawa terutama Jawa Tengah saja yang cukup kental seperti Cilacap, Rembang, Jepara, Trenggalek, Tuban hingga Jogja. Dan Lampung juga membuktikan bahwa mereka punya pantai Pasir Putih seperti halnya Anyer dan Kebumen.

Pantai. Foto: ragamtempatwisata.com

Pantai Pasir Putih

Lampung sekarang bersolek diri demi menarik minat para wisatawan baik wisatawan domestik dan mancanegara. Kawasan wisata pantai memang menjadi salah satu daya tarik yang dipersiapkan oleh Lampung. Pantai Pasir Putih merupakan salah satu keunggulan di bidang pariwisata yang bisa memanjakan para wisatawan. Letaknya sendiri tidak terlalu jauh jika dibandingkan dengan kota Bandar Lampung. Berjarak sekitar 45 Km dari Kota Bandar Lampung. Tentu saja memberikan akses yang cukup mudah jika ingin mengunjungi salah satu kawasan wisata alam yang menjadi keunggulan di kota Lampung.

Perahu Nelayan. Foto: travel.detik.com

Pantai Pasir Putih sekarang ini memang menjadi andalan di bidang pariwisata Lampung khususnya Lampung Selatan. Tentu saja membuat para wisatawan terutama wisatawan domestik dan juga wisatawan mancanegara tertarik untuk menuju ke pantai ini. Lokasinya sendiri memang cukup dekat dengan Pulau Jawa. Hanya dipisahkan oleh Selat Sunda saja. Sangat wajar jika Pantai Pasir Putih Lampung ini kerap diserbu oleh para wisatawan terutama wisatawan domestik yang menyempatkan waktu untuk menikmati keindahan pemandangan dan juga panorama di pantai tersebut. Ketika hari libur panjang, sudah pasti akan sangat ramai.

Jika tidak terlalu suka dengan keramaian, ketika hari biasa pantai Pasir Putih ini cukup lengang. Sehingga para wisatawan bisa bebas untuk mengeksplorasi lebih detail dan mendalam mengenai keindahan panorama dan pemandangan pantai yang eksotis. Guna menikmati pemandangan indah di kawasan wisata Pantai Pasir Putih Lampung ini, para wisatawan akan dikenakan harga tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orang. Tarif yang cukup wajar mengingat apa yang bisa didapat di kawasan wisata pantai ini. Sementara untuk hotel tidak perlu memesan terlalu jauh. Pasalnya sudah banyak hotel, resort & spa yang bisa ditemukan di sini.

Pantai Pasir Putih. Foto: pedomanwisata.com

Rute menuju pantai

Kawasan wisata alam Pantai Pasir Putih ini berada di area Jalan Trans Sumatera, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan. Seperti yang sudah disebutkan diawal bahwa jarak yang ditempuh sekitar 45 Km dan membutuhkan waktu sekitar 30 – 45 menit menggunakan kendaraan pribadi. Biasanya ketika musim hari libur nasional dan juga libur panjang, pantai ini akan sangat ramai. Akan ada banyak wisatawan baik lokal maupun luar negeri dan juga domestik yang memenuhi kawasan wisata pantai ini. Mereka ingin berlibur sesambil menikmati indahnya pesona pantai Pasir Putih tersebut.

Akses menuju ke kawasan wisata pantai Pasir Putih ini memang sangat mudah dan juga sudah didukung oleh prasarana dan sarana yang memadai. Para wisatawan tidak terlalu sulit untuk menuju ke pantai tersebut. Bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga angkutan umum. Jika memakai kendaraan pribadi, banyaknya petunjuk jalan tentu akan memudahkan para turis untuk menuju ke kawasan wisata pantai Pasir Putih. Tentu tidak akan tersesat kala menelusuri jalan Trans Sumatra. Sementara jika menggunakan kendaraan umum, ada banyak angkutan umum yang melewati jalur menuju pantai tersebut. Apalagi kawasan wisata pantai ini sudah menjadi salah satu tempat wisata yang sangat terkenal terutama di daerah Lampung Selatan. Tentu saja masyarakat sudah tahu dan hafal rute jalan menuju ke pantai jika tersesat. Dan tentu saja teknologi Google Map sudah siap membantu.

Perahu Nelayan. Foto: jejamo.com

Panorama eksotis di pantai

Ketika menginjakkan kaki di kawasan wisata Pantai Pasir Putih, panorama dan juga pemandangan alam yang luar biasa di sekitar pantai siap menyambut para turis. Pasir yang tersaji dan terhampar di depan mata memiliki warna putih  yang sangat lembut. Ditambah lagi dengan air laut yang sangat jernih. Tentu saja bisa memanjakan para wisatawan yang menginjakkan kaki ke pantai kebanggaan masyarakat Lampung Selatan.

Bukan hanya pasir pantai dan lautnya saja. Deretan pepohonan yang berada di daerah tepi pantai membuat suasana dan pemandangan menjadi lebih eksotis. Apalagi ketika angin berhembus membuat dedaunan di pepohonan tersebut melambai dan juga memberikan kesan tersendiri. Bagi para penggemar dunia fotografi, tentu saja panorama yang ditampilkan oleh pantai Pasir Putih ini memberikan kesan tersendiri dan juga menyajikan pengalaman yang menarik.

Keindahan laut. Foto: tripadvisor.com

Aktifitas di Pantai Pasir Putih

Selain menikmati keindahan panorama alam di Pantai Pasir Putih, ada banyak kegiatan dan juga aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata kebanggaan Lampung Selatan ini. Di sini bisa dilihat ada banyak wisatawan yang bersantai dan tiduran sembari menikmati hembusan angin yang sejuk, ada yang berjalan-jalan di tepi pantai sembari menikmati lembutnya pasir putih hingga berburu foto dengan memanfaatkan aneka objek foto panorama alam yang cukup banyak ditemukan di pantai ini. Tentu saja pantai Pasir Putih ini sudah siap untuk membuat para pengunjung merasa betah dan ingin berlama-lama di sini.

Aktifitas lain yang bisa dilakukan di pantai Pasir Putih ini adalah snorkeling. Aktifitas yang diincar sebagian para wisatawan jika berlibur ke pantai. Dengan bersnorkeling, para turis bisa menikmati dan melihat keindahan alam bawah laut di pantai Pasir Putih. Keindahan ikan, terumbu karang hingga tanaman laut siap memanjakan siapa saja yang sedang menikmati kemegahan alam yang eksotis. Semua peralatan dan perlengkapan yang menunjang kegiatan snorkeling sudah tersedia lengkap. Ditambah lagi dengan adanya pemandu yang siap membantu para wisatawan mencoba snorkeling.

Pantai Pasir Putih. Foto: amazingnesia.com

Selain snorkeling, ada beberapa pilihan aktifitas olahraga air yang bisa memberikan kepuasan tersendiri. Pantai Pasir Putih di Lampung ini memiliki kontur yang landai. Berbeda dengan pantai di selatan pulau Jawa yang mempunyai kontur yang curam, sehingga para wisatawan cukup aman untuk berenang dan mandi di air laut kala berlibur ke kawasan wisata alam pantai Pasir Putih ini. Berenang sembari menikmati keindahan air yang jernih tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Setelah puas berenang, surfing juga bisa dilakukan di sini. Peralatan papan surfing sudah tersedia di pantai Pasir Putih tersebut. Meskipun ombaknya tidak terlalu besar, para turis tetap bisa menikmati aktifitas surfing ketika ombak membawa mereka bergerak menuju ke bibir pantai. Sebuah pengalaman yang menyenangkan tentunya.

Bosan dengan kegiatan berenang dan surfing ? Mungkin bisa mencoba kano ketika berlibur ke sini. Di kawasan wisata alam pantai Pasir Putih ini kano menjadi salah satu kegiatan yang siap membawa para wisatawan untuk lebih mengenal dan melihat lebih dekat keindahan alam di sekitar pantai. Bagi yang belum mahir menggunakan kano, pemandu akan membantu para wisatawan untuk mengajarkan cara mendayung kano yang baik dan benar.

Selain Aktifitas lain yang bisa dilakukan di pantai ini adalah menggunakan perahu nelayan untuk bergerak ke tengah laut dan melihat keindahan pantai dari jauh. Sebuah pengalaman yang menyenangkan tentunya. Banyak yang mengatakan bahwa pantai Pasir Putih ini sangat pas untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Ada banyak pilihan hotel, resort, dan juga aneka aktifitas yang bisa membuat acara bulan madu menjadi memori yang menyenangkan.

Pulau Condong. Foto: wisatamelayu.com

Menelusuri Pulau Condong dan Pulau Bule

Di kawasan wisata alam Pasir Putih, ternyata ada area yang menyajikan keindahan alam yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Pulau Condong siap memanjakan para wisatawan dan menjadi salah satu objek wisata unggulan. Untuk menuju ke kawasan wisata Pulau Condong, para turis bisa menyewa perahu nelayan yang tersedia tidak jauh dari area pantai Pasir Putih. Dengan menggunakan perahu nelayan, para wisatawan bisa menuju ke Pulau Codong yang letaknya tidak jauh dari Pantai Pasir Putih. Akan tetapi aksesnya hanya bisa menggunakan perahu saja. Ketika perjalan menuju ke pulau Condong ini, keindahan pemandangan dan juga panorama alam di sekitar pantai Pasir Putih ini siap memanjakan mata para wisatawan. Di sini para turis juga bisa melihat keramba yang biasa digunakan oleh para nelayan untuk menangkap ikan di perahu-perahu mereka.

Suasana di tepi pantai. Foto: ayowisata.com

Biaya untuk menyewa perahu nelayan ini biasanya sekitar 150 hingga 250 ribu rupiah per perahu. Perahu nelayan ini bisa menampung sekitar 10 orang. Tentu saja sangat murah jika dihitung per orang sekitar 15 – 25 ribu. Keindahan pulau Condong memang menyajikan kehidupan bawah laut serta keramba-keramba yang terpasang di sekitar pulau Condong untuk menangkap ikan. Para turis juga bisa melihat bagaimana para nelayan memasang keramba-keramba tersebut.

Selain pulau Condong, pulau Bule menjadi salah satu daya tarik di kawasan wisata alam Pantai Pasir Putih ini. Di pulau ini para wisatawan siap dimanjakan dengan aneka ikan hias air laut yang memiliki warna cerah. Selain itu aneka jenis terumbu karang juga bisa ditemukan di pulau Bule. Pulau ini sangat pas bagi para penggemar fotografi. Ada banyak spot keindahan alam yang bisa ditemukan disini.

Perahu Nelayan. Foto: indonesiakaya.com

Tidak pas rasanya jika berlibur ke pantai Pasir Putih dan pulau-pulau disekitarnya dengan tidak membawa kamera. Pasalnya pemandangan dan panorama alam yang indah bisa ditemukan di sini. Apalagi keindahan senja kala sinar matahari tenggelam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *