10 Foto Pantai Popoh Tulungagung Besuki Jawa Timur, Lokasi Wisata + Harga Tiket Masuk-nya

Posted on
Pantai popoh tulungagung besole besuki jawa timur lokasi wisata tiket masuk trenggalek hotel dekat penginapan foto sejarah indonesia letak misteri blitar malang terletak di indah 2017 reco sewu legenda rute jalan gambar
Pantai Popoh yang ada di Kabupaten Tulungagung adalah salah satu obek wisata yang wajib dikunjungi karena memiliki pemandangan yang indah (foto: gotravelly.com)

Lokasi: Jalan Raya Pantai Prigi, Watulimo, Desa Besole, Kel. Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66382, Indonesia
Koordinat:
Klik Di Sini
Tarif: Rp 3.000 / orang
Jam Operasional:
24 jam
Nomor Telepon: ­

Di Jawa Timur yang tepatnya berada di Kabupaten Tulungagung terdapat salah satu tempat wisata yang sangat indah yaitu Pantai Popoh. Pantai ini adalah salah satu tempat yang memiliki panorama begitu mempesona. Pemandangan yang diberikan nampak jelas eksotis. Maka dari itu biasanya para pengunjung menginap hingga 2 atau 3 hari di Pantai Popoh.

Terdapat beberapa batu karang yang berdiri tegak di tengah laut sehingga terlihat begitu indah (foto: initempatwisata.com)

Untuk mengisi liburan maka pantai ini sangat cocok untuk kamu jika berada di Kabupaten Tulungagung. Karena objek wisata Pantai Popoh ini sudah tidak perlu diragukan. Bahkan biaya uang perlu kamu keluarkan saat berlibur ke Pantai Popoh tidak perlu sampai menguras kantong. Restribusi tiket hanya membayar 3 ribu rupiah saja. Dan lebih lagi di Pantai Popoh juga disediakan penginapan untuk kamu yang ingin menginap.

Sejarah dan cerita misteri yang ada di Pantai Popoh

Berfoto sambil menikmati udara yang berhembus di atas bukit Pantai Popoh. Di atas ini kamu akan melihat hamparan luas lautan yang berwarna biru (foto: tempatwisataindonesia.id)

Pantai Popoh adalah salah satu dari sekian banyaknya wisata alam yang berada di kawasan pesisir selatan. Tidak berbeda dengan pantai selatan pada umumnya tentu memiliki sekilas cerita sejarah dan misteri yang selalu melekat. Tak berbeda dengan Pantai Popoh juga memiliki berbagai macam cerita yang unik. Nuansa misteri, angker dan mistis selalu ada di setiap pantai selatan. Cerita ini tentu tidak lepas dengan ratu pantai selatan yaitu Nyi Roro Kidul.

Air laut yang ada di Pantai Popoh ini begitu tenang, sehingga kamu bisa merasakan keseruan bermain air dan berenang di Pantai Popoh (foto: indonesiawow.com)

Selain menemukan keindahan yang diberikan di Pantai Popoh ini, tak jarang juga banyak pengunjung yang menemukan hal-hal aneh dan mistis saat berkunjung ke Pantai Popoh. Di Pantai Popoh selain pemandangan alam yang diberikan ada pula situs bersejarah yang bisa kamu temui yaitu Retjo Sewu atau yang biasa dipanggil reco sewu. Di Pantai Popoh pula ada sebuah makam legenda yaitu yang dulunya adalah pemilik rokok Retjo Petung. Ada banyak lagi lainnya cerita misteri yang ada di Pantai Popoh.

Keindahan dan Potensi yang ada di Pantai Popoh

Banyak sekali para pengunjung yang datang ke Pantai Popoh dan merasakan keseruan berlibur. Salah satu yang dilakukan adalah bermain air laut di pinggir dengan anak-anak (foto: initempatwisata.com)

Di Pantai Popoh banyak sekali yang bisa kamu lakukan. Karena pantai ini dibuka selama 24 jam maka kamu bisa menghabiskan waktu dari pagi hingga sore hari. Apalagi yang dinantikan saat berlibur ke pantai kalau tidak dengan merasakan nikmatnya pemandangan yang ada. Selain itu kamu bisa bermain pasir di Pantai Popoh ini. Udara yang ada juga memberikan kesejukan sehingga akan membuat nyaman dan betah bagi para wisatawan.

Terdapat patung peninggalan yang ada di Pantai Popoh. Konon ceritanya patung ini adalah legenda dari Reco Sewu (foto: postimg.org)

Banyak sekali spot yang bagus di Pantai Popoh ini sehingga para wisatawan bisa puas untuk mengabadikan moment ini dengan mengambil gambar atau foto. Background air laut yang berwarna biru juga akan memberikan kesan yang bagus untuk foto yang sudah kamu ambil. Pada saat sunset datang adalah moment yang paling ditunggu oleh para wisatawan yang datang ke laut. Selain dapat merasakan indahnya keeksotisan pemandangan, dapat uga kamu berfoto dengan latar belakang sunset yang ada. Pantai Popoh memang belum memiliki nama yang begitu dikenal, maka dari itu belum banyak pengunjung yang datang ke sini. Kamu bisa menghabiskan seluruh bagian yang ada di Pantai Popoh.

Terlihat beberapa perahu nelayan yang ada di Pantai Popoh yang digunakan untuk mencari ikan. Salah satu mata pencaharian warga sekitar adalah nelayan (foto: tripadvisor.com)

Potensi lain yang bisa kamu lakukan di Pantai Popoh adalah merasakan kuliner yang sudah disajikan. Di Pantai Popoh ini tersedia berbagai macam makan olahan laut. Tentu saja ikan yang ditawarkan masih segar yang langsung diambil dari laut oleh para nelayan. Salah satu tempat makan yang wajib kamu coba adalah Warung Mak Yah, di sini berbagai menu masakan seafood sudah ada. Salah satu contoh menu yang ditawarkan adalah kepiting saus asam manis dan udang goreng.

Terlihat banyak sekali para pengunjung yang berteduh di bawah pohon sambil melihat pemandangan laut yang begitu indah (foto: idblogpacker.blogspots.com)

Selain merasakan beragam kuliner yang ada, terdapat juga pusat kerajinan marmer. Tempat ini juga sangat pas untuk kamu yang ingin membeli oleh-oleh. Kawasan kerajian marmer ini bernama Campurdarat. Bahkan kamu juga bisa melihat langsung proses pembuatannya. Nah, untuk kamu yang ingin menginap di Pantai Popoh maka ada beberapa pilihan penginapan yang bisa kamu pilih dan penginapannya terletak di dekat pantai.

Rute dan Jalan Menuju Pantai Popoh

Di Pantai Popoh sering kali dilakukan upacara adat keagamaan. Upacara ini dilakukan oleh warga setempat sebagai bentuk rasa syukur telah diberikan nikmat yang luar biasa (foto: gotravelly.com)

Pantai Popoh berada di Kabupaten Tulungagung yang berebelahan dengan Trenggalek dan Blitar. Tempat wisata yang indah ini bisa dijangkau oleh kamu yang datang dari beberapa luar kota lainnya seperti Surabaya atau Malang. Bagaimana tidak, Pantai Popoh adalah salah satu keunggulan wisata yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Beberapa perahu nelayan yang sudah siap akan pergi berlayar. Biasanya para nelayan ini berangkat pada sore hari hingga pagi. (foto: ytimg.com)

Jika kamu datang dari arah luar kota menggunakan Bus maka harus turun di terminal Tulungagung. Terminal ini masih dalam kawasan dekat dengan kota maka pasti akan sangat membantu. Sedangkan jika kamu menggunakan kereta api maka bisa turun di Stasiun Tulungagung. Untuk selanutnya kamu bisa menyewa kendaraan yang sudah disediakan di beberapa titik di Kabupaten Tulungagung karena di kota ini terbilang sedikit dengan angkutan kota. Maka kami menyarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil dan menyewa kendaraan lain.

Terlihat dari kejauhan pemandangan perahu nelayan yang sedang parkir rapi nampak begitu indah (foto: kompasiana.com)

Arak Pantai Popoh dari arah kota bisa dihitung kurang lebih antara 30 km. dalam waktu di perjalan sekitar 1 jam saja. Rute dan jalan menuju Pantai Popoh ini tentu saja sangat mudah untuk dijangkau karena jalan yang disediakan sudah sangat baik. Ditambah juga dengan petunjuk jalan yang sudah ada akan sangat membantu kamu.

Sesampai di Kecamatan Besuki kamu bisa melanjutkan masuk desa Besole. Nah, sesampai disini kamu akan sedikit untuk diuji adrenalin karena jalannya cukup berkelok-kelok. Tetapi selama perjalan menuju Pantai Popoh ini kamu akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat indah di jalan. Pemandangan hutan yang berwarna hijau serta asri tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan.

Papan nama Pantai Popoh yang berada di depan biasanya digunakan sebagai objek foto bagi pengunjung (foto: pasirpantai.com)

Jalan yang ditempuh juga cukup berkelok-kelok dan mungkin akan membuat sedikit pusing di kepala bagi yang mabuk darat. Tetapi semua akan terbayarkan ketika sudah sampai di Pantai Popoh. Pantai Popoh juga memiliki tempat wisata alam yang dekat dengannya yaitu Pantai Prigi dan Pantai Sidem. Jadi kamu juga bisa sekalian datang ke sana karena letak ketiga pantai ini sangat mudah dijangkau dan di datangi dalam sehari.

Selain bisa menikmati pemandangan yang ada di Pantai Popoh, terdapat juga pusat oleh-oleh dan kerajinan. Kamu bisa membeli untuk dijadikan oleh-oleh serta melihat langsung proses pembuatannya. (foto: detik.net.id)

Cukup mudah kan rute yang bisa kamu lalui. Tetapi jika kamu masih memiliki kendala, kami sudah memberikan bantuan titik koordinat yang bisa tersambung langsung dengan peta online dengan aplikasi Google Map. Cukup dengan download di hp kamu maka akan langsung membantu dan menunjukkan arah ke Pantai Popoh. Selamat mencoba.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Pantai Popoh

Beberapa ikan segar yang diperoleh oleh nelayan (foto: bisnis.com)

Pantai Popoh sendiri dibuka selama 24 jam jadi kamu tidak perlu khawatir apabila akan pergi ke sini di jam berapa pun. Kamu bisa menghabiskan waktu di Pantai Popoh dengan sepuasnya. Di sore hari bisa melihat keindahan sunset sedangkan di pagi hari bisa melihat matahari terbit. Bahkan karena sudah di sediakan penginapan dan hotel jadi kamu bisa bermalam hingga keesokan harinya.

Selain ikan segar terdapat pula penjual ikan asap yang siap untuk dimakan (foto: indriindrut.blogspot.com)

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Popoh tahun 2017 ini sangat dijangkau, dengan hanya 3 ribu rupiah saja kamu bisa menikmati keindahan yang ditawarkan Pantai Popoh. Tetapi biaya masuk tadi belum dihitung dengan parkir yang akan dikenakan untuk kendaraan yang akan kamu titipkan. Tenang saja, biaya parkir di Pantai Popoh juga relatif terjangkau yaitu untuk roda dua hanya membayar 2 ribu rupiah saja. Saat liburan ke Pantai Popoh kamu tidak akan merasa berat diongkos, dijamin akan merasa puas.

Jadi tunggu apa lagi, segerakan untuk kamu berangkat ke Pantai Popoh untuk merasakan keeksotikan alam yang akan diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *