7 Alasan Mengapa Wajib Berkunjung ke Pantai Sadranan Saat di Jogja

foto by instagram.com/elma_ela

Pantai adalah tempat terindah yang masih menjadi primadona bagi sebagian besar wisatawan untuk menghabiskan waktu liburnya. Di Yogyakarta, ada sebuah pantai nan indahnya kebangetan. Sehingga, sering dijadikan tujuan wisata utama.

Pantai tersebut adalah Sadranan, keindahan yang bisa dinikmati disini memang menghadirkan sebuah rindu. Berikut ini, adalah kumpulan alasan dari wisatawan lain, yang membuat kita wajib berkunjung ke objek wisata andalan Yogyakarta ini.

foto by instagram.com/infopiknikjogja

1. Berkenalan Dengan Dunia Bawah Lautnya❤️

Pantai Sadranan di kenal dengan dunia bawah lautnya yang esoktis dan menyenangkan. Ikan-ikannya kecil-kecil dan warna-warni. Karangnya pun juga memukau walau tidak seindah bila di wakatobi Namun, sudah cukup memberikan kesan berarti.

Bila kita beruntung, maka kita bisa menyaksikan habitat ikan yang langka. Selain itu, karang-karang ini ternyata juga dijadikan sebagai tempat perkembangbiakan ikan-ikan yang ada disini.

Bila ingin menikmati fasilitas snorkeling di tempat ini kita wajib datang pagi hari sekitar pukul 6 pagi hingga pukul 10 pagi. Kemudian, sore hari mulai pukul 4 sore hingga 6 sore. Atau saat air laut sedang pasang.

2. Berkeliling Dengan Perahu Kano❤️

Kita pun juga akan disuguhkan dengan pesona mengelilingi pantai sadranan dengan menggunakan perahu kano. Hanya menyewanya dengan harga 50 ribu rupiah untuk satu jamnya, rasakan momen romantis bersama dengan kekasih di sini.

Selain kano, pihak pengelola pun juga memberikan wahana tambahan berupa permainan jetski. Kita juga bisa menyewa jetski dengan harga 250 ribu rupiah.

Lanjut:  D Senopati Malioboro, Hotel Bintang Tiga Yang Mewah di Kawasan Ikonik Kota Jogja Mulai Rp525.000

3. Berjemur Ala Pantai di Bali❤️

Bibir pantai sadranan memang cukup luas selain itu, mempunyai pesona dan keindahan yang menakjubkan. Kita bisa juga menggelar tikar dan berjemur seperti halnya berada di Sanur atau juga Kuta.

4. Camping Area❤️

Menikmati malam di pantai sadranan memang sangat menyenangkan. Oleh karena itu, pihak pengelola sudah menyiapkan sebuah camping area untuk kita semua. Bila kita beruntung bintang-bintang yang ada di langit itu akan menunjukkan pesonanya.

Bagi yang tidak membawa tenda tenang karena, tempat ini sudah menyediakan sarana tenda dome yang berkapasitas untuk 4 orang dengan harga 50 ribu saja. Cukup Murah bukan.

5. Menikmati Sunset dan Sunrise❤️

Berkunjung ke pantai sudah pasti menunggu momen paling indah diantara semua momen yang ada disini yaitu pesona matahari terbit dan juga tenggelam. Nah, di Pantai Sadranan ini kita juga bisa menikmatinya lho.

Cobalah datang saat sore hari dimana, kemilau senjanya akan menghadapkan kita kepada sebuah keindahan yang tidak ternilai. Langit akan berubah menjadi oranye, sementara itu matahari akan menampakkan sinar kuningnya.

Tidak kalah dengan matahari tenggelam. Sang fajar yang siap menyinari bumi pun perlahan akan naik dengan suhu dingin dan kabut tipis. Sungguh rona alam yang tidak boleh untuk dilewatkan sedetik pun.

6. Adanya Ritual Upacara Adat❤️

Selain bisa menikmati berbagai macam pesona alamnya di pantai sadranan juga bisa menikmati berbagai sajian upacara adat yang sayang untuk dilewatkan. Namanya adalah upacara larung sesaji sebagai rasa syukur atas rezeki yang diberi Illahi.

7. Penginapan Untuk Menginap❤️

Selain menyajikan camping area yang sangat menyenangkan kita juga akan disuguhkan dengan berbagai macam penginapan yang mumpuni. Enak serta nyaman dengan fasilitas dan harga yang mulai dari 200 ribuan.

Lanjut:  10 Hotel Murah Dekat Malioboro, Mulai Rp 100 Ribu

Sudah tahu bukan bagaimana pesonanya. Tidak salah bila banyak wisatawan mengunjungi objek wisata ini. Kalau mereka sudah, kapan kita akan pergi berdua mengunjungi tempat terindah di Yogyakarta ini?

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!