7 Alasan Mengapa Kita Harus Mengunjungi Pantai Soge Pacitan

Diposting pada
foto by ksmtour.com

Pacitan tidak hanya di kenal memiliki berbagai macam goa yang aduhai nan esoktis. Tetapi, juga memiliki pantai-pantai nan indahnya menggoda. Satu diantaranya adalah pantai soge yang terletak di antara perbatasan pacitan dengan trenggalek.

Nah, biasanya banyak sekali wisatawan mengunjungi tempat ini terutama pada saat liburan. Mengapa? Simak alasannya di bawah ini, alasan terakhir memang membuat iman kita akan luruh.

foto by instagram.com/putrasieben

1. Pantai yang Asri dan Alami

Saat kita datang ke tempat ini suasana asri dan alami akan sangat terasa disini. Maklum saja, pantai soge ini memang tempat persinggahan. Sehingga, jarang sekali pengunjung akan datang mengunjungi tempat ini.

2. Hadirnya Jembatan Layang

Ada pesona lain yang bisa juga kita nikmati disini yaitu hadirnya jembatan layang. Nah, biasanya banyak pengunjung akan berhenti disini dan menikmati segala pemandangan indahnya.

Karena eloknya inilah, para pengunjung menyempatkan waktunya untuk sekedar selfie atau mengambil beberapa gambar yang sangat menarik untuk dinikmati jangan sampai terlewatkan ya.

3. Gazebo-Gazebo Untuk Beristirahat

Fasilitas yang bisa dinikmati disini adalah gazebo yang jumlahnya cukup banyak. Kita bisa duduk-duduk disini bercanda tawa bersama dengan keluarga, teman, atau juga sahabat dan menikmati pemandangan alam pantainya yang mempesona.

Menariknya lagi, angin sepoi-sepoi akan terasa menyentuh kulit. Di gazebo ini pula kita bisa membawa bekal dan menikmatinya. Maklum saja, di tempat ini memang belum ramah soal pedagang sehingga kita harus membawanya sendiri dari rumah.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Serang Blitar Jawa Timur, Rute Selatan Dari Kediri + Harga Tiket Masuk

4. Perbukitan Alami

Bila kita melihat kanan dan kirinya maka, kita akan melihat perbukitan dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Pemandangan inilah yang membuat banyak pengunjung merasa nyaman dan juga betah di tempat ini.

5. Bermain Speedboat Atau Menyewa Perahu Nelayan

Ada hal lain yang bisa kita temui di objek wisata ini yaitu pesona permainan speedboat yang sangat menyenangkan. Berkeliling mengelilingi pantai soge yang aduhai memang paling menyenangkan.

Selain speed boat kita juga bisa menyewa perahu nelayan untuk mengantar kita menikmati pesona dari Pantai Soge ini. Untuk harga speed boat ini kita akan dikenakan biaya kurang lebih 50 ribu rupiah.

6. Danau yang Terbentuk Secara Alami

Keindahan paling mempesona disini tidak hanya airnya yang jernih dan berwarna biru membiru. Tetapi, ada hal lain yang juga bisa kita nikmati disini yaitu hadirnya danau yang memang terbentuk secara alami.

Di tempat ini, akan ada gundukan pasir yang membentuk sebuah danau kecil. Menariknya lagi, danau ini mempunyai muara sungai sepanjang 150 meter mengitari bibir Pantai Soge.

Sepertinya masih ada yang kurang. Ya, masih ada keelokan lain yang memang selalu menjadi incaran yaitu area camping yang bisa dimanfaatkan. Jadi, jangan lupa untuk menikmati malam di Pantai Soge yang sangat menggemaskan ya.

7. Mudah di Temui

Mau Berkunjung ke objek wisata di Pacitan ini? Mudah saja bagi kita menemuinya terletak di Sidomulyo, Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa TImur. Tempat wisata ini berada di jalur pantai selatan.

Saat kita mudik nanti dan memilih jalur selatan, saat melintas pacitan menuju ke Trenggalek atau juga menuju ke Pracimantoro.

Maka, kita akan menemui Pantai Soge ini dengan pemandangan dan pesonanya yang mampu meluruhkan rasa lelah serta stress di jalanan.

BacaJuga:  Yuk! Jelajahi 10 Kuliner Bakso Ciptaan Arek Suroboyo

Pantai Soge adalah bukti bila kekayaan alam Indonesia yang mengesankan. Keindahannya memang bisa digunakan untuk relaksasi sejenak. Ayo berkunjung ke objek wisata ini, dan nikmati keindahan yang tak tertahankan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.