10 Foto Pantai Surga di Lombok Timur NTB + Rute Jalan Ke Lokasi Wisata Tersembunyi

Posted on
10 Foto Pantai Surga di Lombok Timur NTB + Rute Jalan Ke Lokasi Wisata Tersembunyi
5 (100%) 2 votes
Pantai surga di lombok timur dunia tengah pulau kabupaten ntb banyuwangi bali lotim surgawi indonesia bengkalis jawa lampung foto gunung kidul gambar marmoot hitam hydrant iboih tersembunyi jogja laut wisata peta pictures kebonagung pacitan pesona poto rute seperti tempat syuting yang tak dirindukan sejarah lokasi ada jalan ke
Pantai Surga di Lombok Timur , foto: tempatwisaata.com

Lokasi: Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat
Map: KlikDisini
HTM: Rp.10.000/Orang
Buka/Tutup: 05.00-14.00
Telepon: –

Tentang Pantai Surga

Jika membayangkan tentang surga maka yang terbesit dalam pikiran kita adalah keindahan. Seandainya semua itu nyata, maka salah satu area wisata pantai di Lombok ini bisa merepresentasikan hayalan kita tentang surga.

Namanya Pantai Surga, dianggap sebagai surganya bumi Nusa Tenggara Barat. Setiap pengunjung pasti berkesan setelah bepergian dan berwisata ke lokasi wisata ini. Lokasiya tidak jauh dari Teluk Ekas, hanya beberapa kilometer jaraknya.

bukit di sekitar Pantai, foto: pegipegi.com

Namanya saja Surga, tentu soal panorama dan keindahan alamnya tidak perlu kita pertanyakan lagi. Pantai yang menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan di Lombok ini berlokasi di Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Dulu sih masih sepi pengunjung, tapi sekarang sudah ramai didatangi turis, baik domestik maupun yang dari manca negara, ‘bule-bule’ Eropa, Amerika, dan Australia. Mungkin karena peranan media sosial marak dimanfaatkan sebagai media promosi pariwisata.

Menginjakkan kaki di pantai ini pengunjung langsung disuguhkan pemandangan hamaran pasir putih keemasan yang cukup indah berpadu dengan pecahan ombak dan laut biru nan jernih. Perbukitan hijau turut menambah pesona pantai nan eksotis ini.

salah satu daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini, foto: mavibalirentals.com

Pantai yang berada di antara dua tebing yang cukup tinggi ini tidak memiliki garis pantai panjang, hanya kira-kira 600 – 700 meter saja. Pantai berbentuk huruf U ditutupi pasir cukup tebal berwarna putih campur kuning keemasan. Pengunjung dibuat kagum jika berkunjung.

Karena garis pantainya tidak terlalu panjang, pengunjung bisa menjelajahi semua. Berjalan sekaligus bermain pasir menjadi aktifitas pengunjung paling umim. Selain itu ada juga yang berselancar, berenang, memancing, dan berburu foto.

Air lautnya jernih, ombak dan arusnya lumayan tenang di beberapa bagian laut. Ada juga yang menantang para peselancar. Suasananya terkesan asri, agak sejuk karena pepohonan rindang di sekitar perbukitan menjadi atap alami bagi para wisatawan.

BacaJuga:  Backpacker-an Seru di Pulau Lombok, Minat? Simak Panduannya!
tebing kura-kura, foto: guidelombok.com

Untuk diketahui di area wisata ini belum tersedia fasilitas memadai. Jadi, wisatawan diharapkan membawa perlengkapan berwisata sendiri. Bisa juga bawa bekal makanan dan minuman karena memang belum ada rumah makan yang lengkap di sini.

Soal penginapan, jika tidak memilih hotel dengan jarak paling dekat, jika anda menginginkan suasana desa, bisa menginap di beberapa rumah warga lokal yang ramah.

harga tiket masuk ke pantai, foto: lombokindonesia.org

Berwisata di Pantai Surga pasti memberi kesan baru bagi Anda dan keluarga jika berkunjung ke sana. Selain sebagai tujuan wisata baru, lokasi wisata ini bisa menambah pengetahuan mengenai pariwisata Indonesia. Anda akan semakin tahu betapa kayana alam kita.

Aktifitas pengunjung

putihnya pasir di di sekitar pantai , foto: lombok2jalan.blogspot.co.id

Mayoritas wisatawan yang berkunjung ke pantai surga biasa melakukan beberapa aktifitas, mulai dari berenang, berselancar, snorkeling, mendaki bukit, bersantai, memancing. Berikut ulasan selengkapnya.

  • Akan dianggap kurang mantap jika wisatawan berkunjung ke Pantai Surga tapi tidak merasakan sensasi kesegaran air lautnya. Kalau tidak berenang rasanya tidak lengkap wisatanya. Lokasi pantai ini aman buat berenang. Air lautnya segar, jernih, dengan arus tidak terlalu deras. Banyak wisatawan berkunjung menghabiskan waktunya dengan berenang.
  • Air laut nan jernih dan tenang merupakan surga bagi para wisatawan untuk melakukan snorkelling. Umumnya para turis yang berkunjung ke sini hanya melakukan selam permukaan untuk menikmati pemandangan bawah lautnya. Melihat beragam jenis biota laut, termasuk ikan dan rumput laut.
  • Aktivitas lain yang bisa dilakukan pengunjung di Pantai Surga adalah berselancar Pada umumnya, turis yang berkunjung mayoritasnya adalah turis domestik. Akan tetapi, kalau urusan berselancar di Pantai Surga, aktifitas ini lebih sering dilakukan oleh wisatawan asing, karena mereka dianggap lebih berpengelaman dari wisatawan dalam negeri.
keindahan alam sekitar pantai, foto: tripadvisor.com
  • Selain beraktifitas di sekitar pantai dan air laut, wisatawan yang datag ke Pantai Surga bisa melakukan aktifitas lain tapi tak kalah menantang, yaitu mendaki perbukitan. Karena lokasi wisata ini diapit oleh perbukitan, maka turis bisa menikmati panorama pantai dari atas bukit. Sungguh pesona alam luar biasa.
  • Bersantai merupakan aktiftas paling umum dilakukan pengunjung Pantai Surga. Berjemur di atas pasir, berjalan santai, dan juga bermain bersama anak dan keluarga merupakan aktifitas santai tapi sangat menyenangkan.
  • Selain beberapa aktifitas di atas, ada banyak pengunjun Pantai Surga menekuni hobi memancing di laut Pantai Surga. Banyaknya jenis ikan membuat laut ini sangat tepat dijadikan spot mancing. Sensasi tarikan ikan siap menggetarkan senar dan mata pancing wisatawan. Pemancing pasti sangat menikmati situasi seperti ini.
  • Berburu foto juga menjadi salah satu aktifitas menarik dan biasa dilakukan para wisatawan, khususnya mereka yang punya ketertarikan dalam dunia fotografi. Pemandangan yang indah sangat tepat menjadi latar belakang foto yang bagus.
BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Pura Lingsar Temple di Lombok Barat Mataram, Sejarah Misteri Keunikan + Cerita Berdirinya

Rute dan transportasi menuju Pantai Surga

jernihnya air laut di sekitar pantai, foto: lombokbulanmadu.com

Jarak pantai ini sekitar 72 kilometer dari Mataram. Jika mengendarai mobil maka waktu tempuh bisa lebih dari dua jam.

Disarankan kepada wisatawan agar menggunkan kendaraan pribadi untuk menempuh rute perjalanan ini karena memang tidak ada fasilitas trasportasi umum. Jika terpaksa maka harus menyewa jasa kendaraan pribadi.

Rute umum dan biasa digunakan oleh para wisatawan yang berlibur ke Pantai Surga adalah dari Mataram – Cakranegara – Praya – Ganti – Sepapan – Jerowaru – Jor – Pamongkang – Ekas – Pantai Surga.

Kondisi jalanya masih terbilang cukup baik  hanya saja ketika sudah hampir tiba di lokasi ada sedikit jalan yang masih dalam kondisi belum diaspal.

Tips berwisata

spot foto yang ada di sekitar pantai, foto: bukuchalisa.files.wordpress.com

Bagi wisatawan yang berwisata ke Pantai Surga diharapkan membaca tips-tips berwisata berikut demi kenyamanan dan kemanan wisatawan sendiri. Setidaknya Anda bisa memahami saran-saran kami berikut ini.

  1. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Surga disarankan untuk mengenakan topi dan kaca mata hitam karena memang panasnya cukup menyengat. Selain itu, bagi yang mencintai kecantikan kulit, sebaiknya memakai krim sun block sebelum berjemur.
  2. Karena memang belum tersedia fasilitas makanan sekaligus untuk menghindari kejenuhan anda disarankan untuk menyiapkan dan membawa perbekalan yang cukup.
  3. Bawa pakaian ganti jika ingin berenang sehingga anda tidak basah kuyup saat pulang. Ini juga perlu anda persiapkan karena memang tidak ada kamar ganti untuk mandi dan bilas.
  4. Jika wisatawan sedang berada di Kecamatan Jerowaru, selain mengunjungi Pantai Surga, wisatawan juga bisa sekaligus mengunjungi tempat-tempat wisata lain yang memang berdekatan seperti Pantai Kaliantan dan Teluk Ekas.
  5. Wisatawan diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan keasrian lokasi wisata ini.
  6. Bagi yang tidak bisa berenang diharapkan untuk mandi di tempat yang dangkal. Atau orangtua yang membawa anak wajib mengawasi kegiatan anak-anak saat main atau mandi di area wisata ini. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keselamatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  7. Bagi wisatawan diharapkan untuk tidak membawa barang-barang berharga saat berlibur di Pantai Surga agar terhindar dari kehilangan dan hal lain yang tidak diinginkan.
BacaJuga:  Berlibur Ke Pulau Lombok, Jangan Lupa Beli Souvenir Khas Ini!
akses menuju lokasi pantai, foto: lombokindonesia.org

Demikian informasi kami berikan kepada Anda terkait area wisata Pantai Surga. Semoga informasi ini membantu Anda segera merencanakan liburan bersama keluarga. Setidaknya informasi ini memberi manfaat bagi liburan Anda. Salam bahagia, selamat berlibur.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.