10 Foto Pantai Tanjung Bayang Kota Makassar, Sejarah Legenda, Lokasi Alamat, Misteri Mitos, Penginapan di Sekitar Wisata + Akses Jalan Menuju ke Sana

Diposting pada

Lokasi: Selat, Tj. Merdeka, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90225
Map: KlikDisini
HTM: Rp. 5000
Buka/Tutup:
Telepon:

foto by tripadvisor.com

JejakPiknik.com. Jika membahas wisata bahari di Makassar seakan tidak ada habisnya. Selalu saja ada tempat menarik yang perlu untuk di bahas. Satu lagi tempat menarik yang harus coba Anda kunjungi saat berada di kota Makassar yaitu Pantai Tanjung Bayang.

Pantai Tanjung Bayang

Nama dari Tanjung bayang sendiri aslinya adalah danau yang berada di tepi jalan Metro Tanjung Bunga. Letaknya juga lumayan dekat dari pusat kota, di dekat danau inilah lokasi dimana pantai yang disebut Tanjung Bayang berada. Pengunjung ramai ketika akhir pekan dan hari libur.

foto by beritaonline.id

Tanjung bayang adalah salah satu tempat wisata yang harus Anda coba kunjungi karena cukup nyaman dan aman berada disini. Ini merupakan salah satu tempat wisata murah meriah karena tidak hanya dekat, tiket masuknya juga terjangkau.

Beberapa pengunjung datang tidak hanya menikmati suasana pantai, mereka juga sebagian melakukan olah raga seperti sepakbola dan voli pantai. Pantai dengan pasir membentang luas ini sangat cocok untuk olahraga mengeluarkan keringat. Selain bulan November hingga April, ombak di pantai ini sangat landai.

foto by instagram.com/aulia_inst027/

Saat musim hujan, pengunjung yang datang tidak banyak. Hal ini dikarenakan ombak laut cukup tinggi dan tidak cocok menjadi tempat berenang juga refreshing. Saat cuaca cerah pengunjung banyak yang datang sekedar melepas penat melihat pemandangan laut ataupun berenang.

Namun, ketika hujan pun Anda tidak perlu khawatir karena di tepi pantai banyak berderetan tempat berteduh atau istirahat. Disini juga terdapat beberapa penginapan dengan harga cukup terjangkau.

BacaJuga:  10 Gambar Museum La Galigo Makassar, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup, Nomer Telpon + Keunikan Benda di Dalam
foto by tripadvisor.com

Penginapan disini ada yang berbentuk rumah panggung dan juga tembok, Anda pilih saja sesuai keinginan dan budget tetunya. Bagi yang ingin menikmati suasana pantai di malam hari, bisa menginap disini. Harga penginapan dari Rp 50 ribu hingga Rp. 500 ribu per hari.

Disepanjang pantai Anda akan melihat para pedagang makanan, minuman dan mainan anak-anak berjejeran. Selain itu terdapat bale-bale dari anyaman bambu. Atap bale-bale ini dari karung beras. Jumlah bale-bale mencapai puluhan di sepanjang tepi Pantai Tanjung Bayang.

foto by instagram.com/andri_wido2/

Satu hal lagi yang cukup membuat kurang nyaman adalah sampah. Banyak sekali sampah yang dibawa ombak dan memenuhi bibir pantai. Para pengunjung yang datang ke sini juga sebagian tidak menyadari akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Buat Indonesia lebih baik lagi dengan tidak membuang sampah ke laut. Jika laut banyak sampah otomatis kehidupan biotanya juga terganggu. Mulai kesadaran ini dari diri sendiri kemudian bantu orang lain untuk mengeingat akan pentinganya tidak membuang sampah sembarangan.

Lokasi

foto by instagram.com/suharman_musa/

Lokasi Pantai Tanjung Bayang.berada di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan. Jarak tempuh dari Kota Makassar sekitar 8 kilometer. Meskipun membutuhkan waktu sekitar 25 menit, namun sayangnya transportasi yang menuju ke pantai agak susah. Anda harus menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil.

Tempat Wisata Menarik Dekat Pantai Tanjung Bayang

foto by instagram.com/rozebakri/

Jika And tidak berminat menginap di penginapan pantai Tnajung Bayang, ada juga pilihan menginap di tempat lainnya seperti di Villa Adriani Tanjung Bayang. Lokasinya dekat dengan pantai dan dapat membawa keluarga.

Ada juga penginapan terdekat yaitu Pondok Harapan Baru 3 berada di Jalan Kawasan Wisata Tanjung Bayang, Tanjung Merdeka, Tamalate. Dari penginapan-penginapan ini, Anda dapat menjangkau tempat wisata menarik lainnya yang ada di daerah ini seperti Pantai Galesong.

BacaJuga:  10 Cafe Paling Oke Buat Nongki di Makassar Saat Kantong Sedang Tipis!
foto by ceritamakassar.wordpress.com

Pantai ini memberi fasilitas lebih lengkap karena tidak hanya ada pantai dan hotel namun ada wahana permainan dan juga kolam renang. Harga tiket masuknya juga terjangkau yaitu Rp30.000 saat hari biasa. Ketika weekend harga tiket menjadi Rp40.000. Anda bisa memilih berenang di pantai atau kolam renang sepuasnya tidak ada biaya tambahan.

foto by ajakanak.com

Fasilitas lainnya adalah banana boat, jet ski, hingga kapal pesiar. Sewa kapal pesiar harganya cukup terjangkau. Anda juga dapat menyewa kapal khusus untuk kegiatan memancing.

Tempat wisata selanjutnya yang tidak kalah menarik dan masih seputar pantai yaitu Tanjung Layar Putih. Lokasinya adalah sebelum melintasi jembatan dari arah Tanjung Bunga. Anda turun saja di jembatan bernama Barombong.

foto by wisataholik.com

Tempat wisata ini sangat populer karena memang indah sekali. Banyak sekali pasangan melakukan fot prewed disini. Selain itu juga ada bukit, deretan pepohonan, telaga dan pantai pastinya. Kenapa bernama Tanjung layar Putih? karena disini ada sebuah tugu berbentuk layar.

Bagi pengunjung yang ingin beristirahat, telah tersedia gubuk atau bale-bale. Di bagian utara ada banyak batu karang yang biasa digunakan spot memancing. Untuk masuk kesini hanya bisa kendaraan roda dua saja.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.