10 Foto Pantai Tanjung Benoa Bali, Harga Permainan + Keindahan Lokasi Wisata

Posted on
Foto pantai tanjung benoa bali sejarah lokasi wisata watersport adalah gambar foto nusa dua wikipedia artikel alamat letak dan pulau penyu harga permainan objek makalah keindahan deskripsi jalan menuju rute tiket masuk peta google map dekat pandawa
Flyboard. Foto: wisatania.com

Lokasi: South Kuta, Badung Regency, Bali, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Operasional: 06.00 – 17.00 (untuk wahana permainan). Pantai buka 24 jam

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali. Pulau yang memiliki kawasan wisata yang cukup tinggi peminatnya dari wisatawan domestik hingga mancanegara. Hal ini tentu saja menjadi salah satu destinasi wisata yang membuat nama Bali dan juga Indonesia dipandang di dunia. Yang menjadi keunggulan dari pulau Dewata ini selain sejarah dari pulau Bali adalah keindahan pantainya. Dengan letaknya yang berada di sekitar samudra dan juga selat, otomatis membuat semua daerah di Bali memiliki pantai yang menyajikan keistimewaan tersendiri.

Pantai dengan pasir putih menjadi incaran di Bali. Tentu saja keelokan dan panorama yang menawan mendeskripsikan mengapa hal ini menjadi daya tarik dari pantai di sekitar pulau Dewata ini. Salah satu pantai yang menjadi incaran para turis adalah pantai Tanjung Benoa Bali. Sebelum menjadi terkenal saat ini, pantai Tanjung Benoa Bali dahulu kala dijadikan tempat untuk para nelayan berlabuh usai mencari ikan. Dan sebagian warga di sekitar Tanjung Benoa ini adalah nelayan. Dengan perkembangan jaman dan juga pariwisata Bali, akhirnya membuat sebagian penduduk lokal di sekitar pantai merubah mata pencaharian mereka. Sekarang ini sudah banyak yang membuka usaha sendiri atau bekerja di hotel di sekitar pantai tersebut.

Banana Boat. Foto: water-sport-bali.com

Rute menuju ke Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa ini berada di daerah Selatan Pulau Bali. Dan berdekatan dengan pantai Kuta dan juga Garuda Wisnu Kencana. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, cukup 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil atau bus. Para wisatawan bisa menggunakan taksi jika langsung dari bandara internasional ini.

Biaya masuk ke pantai

Pantai ini sangat mudah untuk ditemui. Letak dari pantai ini sejajar dengan kawasan Nusa Dua yang sudah lebih dulu memiliki nama di Pulau Dewata ini. Untuk masuk ke dalam kawasan wisata pantai tersebut, para wisatawan wajib membayar retribusi sebesar Rp. 5 ribu untuk mobil. Sementara bus pariwisata Bali sebesar Rp. 10 ribu. Sedangkan untuk bus luar kota dikenakan biaya sekitar Rp. 15 ribu. Biaya ini berdasarkan kendaraan bukan per orang. Dan tidak termasuk permainan watersport yang ada di pantai ini.

BacaJuga:  Harga Tanjung Benoa Watersport Bali: Seawalker, Rolling Donut, Parasailing + Wahana Kabupaten Badung
Suasana Pantai. Foto: anekatempatwisata.com

Wisata yang cukup terkenal dan diincar oleh para wisatawan adalah bahari yang biasa dikenal dengan nama watersport Tanjung Benoa. Keindahan pantai Tanjung Benoa ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Pantai ini menyajikan keindahan pasir putih yang bisa menjadi salah satu tempat untuk berfoto atau selfie. Sementara air laut di sekitar pantai terlihat sangat tenang dan juga bersih serta jernih. Para wisatawan bisa berenang dan bersantai di sekitar kawasan wisata pantai tersebut.

Wahana permainan di Tanjung Benoa

Selain berenang, ada banyak kegiatan atau aktifitas lain yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan berolahraga air. Ada banyak jenis permainan watersport yang siap memanjakan para wisatawan. Mulai dari Parasailing, Snorkeling, Seawalker hingga jetski dan scuba diving. Yang membedakan tentu saja harga per permainan. Untuk olahraga parasailing, para wisatawan harus merogoh kocek sekitar 85 ribu per orang. Dan biaya ini untuk sekali permainan. Tentu saja masih sangat terjangkau dan murah.

Pantai Tanjung Benoa. Foto: wisatabali77.blogspot.com

Sementara bagi yang ingin mencoba jetski, Pantai Tanjung Benoa menyediakan jetski dengan harga Rp. 150 ribu per orang. Para wisatawan bisa mencoba jetski dan berkeliling di sekitar pantai Tanjung Benoa. Akan tetapi harap diperhatikan batasan-batasan yang bisa dilalui oleh jetski.

Untuk permainan scuba diving, para wisatawan bisa membayar sekitar Rp. 300 ribu per orang. Semuanya sudah termasuk peralatan dan juga didampingi oleh instruktur yang handal dan berpengalaman. Harap diperhatikan instruksi dari instruktur dan juga hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama menjalani scuba diving.

Kapal di pantai. Foto: anythingbali.com

Ingin seru-seruan bareng teman ? Banana boat bisa menjadi salah satu alternatif yang menyenangkan. Untuk mencoba permainan ini, para turis wajib membayar sekitar Rp. 75 ribu per orang. Di permainan ini para wisatawan akan diajak menelusuri sekitar laut di sepanjang pantai Tanjung Benoa. Dan tentu saja ada sedikit kejutan kala kapal berbentuk pisang ini terbalik. Hal ini yang tentu dinanti-nantikan oleh para wisatawan.

BacaJuga:  Tiket Masuk Sambangan Secret Garden Bali Buleleng: Air Terjun Waterfall Natural Pool

Wahana Flying fish juga ada di pantai ini. Dengan harga sekitar Rp. 150 ribu per orang, para wisatawan bisa menikmati keindahan pantai Tanjung Benoa dari ketinggian. Dan rasakan sensasi terbang di atas laut dengan kecepatan yang cukup tinggi. Jangan lupa untuk tetap menjaga keselamatan.

Parasailing. Foto: teambuildingbali.com

Wahana Rolling Donut menjadi salah satu wahana yang bisa ditemukan di pantai ini. Wahana permainan ini hampir mirip dengan Banana Boat. Hanya saja di sini menggunakan ban berbentuk donat yang diisi hanya 4 orang. Para turis akan ditarik oleh boat mengitarik sekeliling pantai berpasir putih tersebut. Dan tentu saja ada sedikit kejutan yang siap memanjakan para wisatawan. Harga yang dipatok di wahana ini sekitar Rp. 85 ribu per orang.

Nikmatnya snorkeling, seawalker dan wakeboard

Doyan snorkeling ? Tenang saja, di Pantai Tanjung Benoa ini semuanya lengkap. Wahana permainan snorkeling menjadi salah satu daya tarik dari pantai ini. Keindahan alam di bawah laut siap memanjakan para wisatawan yang penasaran dengan terumbu karang dan juga ikan hias yang ada di sekitar laut. Suasana yang sejuk dan laut yang indah menjadi daya tarik tersendiri. Untuk mencoba wahana ini, cukup membayar biaya sekitar Rp. 150 ribu.

Seawalker. Foto: wisatania.com

Mau memegang ikan secara langsung di kedalaman ? Wahana Seawalker siap memberikan jawabannya. Di wahana ini para wisatawan harus menggunakan sebuah helm oksigen. Setelah mengenakan helm tersebut, para turis akan diajak oleh para penyelam untuk melihat keindahan alam bawah laut yang mempesona. Senada dengan snorkeling, akan tetapi seawalker bisa menyelam lebih dalam. Dan bisa melihat jauh lebih dekat kehidupan alam bawah laut. Harga untuk sekali menikmati seawalker ini sekitar Rp. 400 ribu per orang.

Wahana permainan Wakeboard menyajikan pengalaman yang berbeda. Di wahana ini para wisatawan akan diajak untuk berseluncur menggunakan papan seperti ski, dan ditarik oleh sebuah boat. Para turis akan diajak mengitari sekitar laut di pantai tersebut. Bagi para pemula, harap diperhatikan instruksi dari para pelatih yang berpengalaman. Sebelumnya para turis akan mendapatkan pengarahan terlebih dahulu. Harga untuk menikmati wahana ini adalah Rp. 250 ribu.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Standing Stone Bali The Royal Purnama Restaurant Hotel & Villa Gianyar
Parasailing. Foto: anekatempatwisata.com

Ingin merasakan menjadi Green Goblin di film Spiderman ? Wahana Flyboard bisa mewujudkannya. Para wisatawan akan terbang menggunakan sebuah alat dengan semprotan jet air di bawahnya. Dengan alat ini para turis terbang sekitar 4 meter dari ketinggian. Dan rasakan sensasinya. Untuk mencoba dan menikmati wahana ini, cukup membayar sekitar Rp. 650 ribu per orang.

Banana Boat. Foto: wikipedia.com

Keindahan Pulau Penyu

Sementara untuk anak-anak, Pantai Tanjung Benoa menyediakan kawasan wisata yang sangat menyenangkan. Di sini terdapat kawasan wisata pulau penyu Bali. Untuk menuju ke pulau penyu, para wisatawan akan dibawa menggunakan kapal dengan alas dari kaca. Hal ini memudahkan para wisatawan untuk melihat kehidupan alam bawah laut yang mempesona. Di sini ada banyak penyu-penyu yang dibudi dayakan dan juga dikembang biakkan. Para wisatawan bisa melihat lebih dekat bagaimana kehidupan penyu di sini. Ada banyak informasi dan juga gambar yang bisa menambah wawasan para turis ketika berlibur ke pantai ini. Untuk menuju ke pulau ini, cukup membayar 350 ribu per kapal yang bisa diisi maksimal 10 orang

Snorkeling. Foto: tempatwisataseru.com

Pantai Tanjung Benoa menjadi salah satu daya tarik dari Pulau Bali yang tidak ada habisnya. Dengan keaneka ragaman permainan dan juga keindahan pantai dan laut yang mempesona, tentu menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah lagi lokasi yang sangat mudah dijangkau. Bahkan dengan menggunakan aplikasi google map saja para wisatawan bisa menuju ke pantai ini cukup mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *