24 – 31 Wisata Pantai dan Tempat Berfoto di Kota Medan Romantis Terindah + Objek Terbaru

Posted on
Pantai tempat berfoto di medan cermin romantis bali mangrove panti asuhan jompo labu tempat wisata terindah cinta yg ada sri mersing salju lestari karomah bokek dan sekitarnya biru kota mutiara sumatera utara tirta love percut perbaungan terbaru indonesia objek nama sumut paris belawan ancol tengah berhala loknya gambar armaya asri anjing cemara adil asmara angker batubara binjai yang bagus mirip babarsari casanova map cantik cabe dekat daerah sekitar deli eros enak florida foto galang gudang garam hairos hotel hutan tepi pinggir perwakilan hospital indah indosat bunga paling jono jodoh jernih jenis jual topi baju terdekat lokasi baru lagundri losari rumah murah marelan menelan korban menarik namorambe nipah daftar nuansa olo ojolali putri permai remen rekreasi rajasyah penginapan sekitaran tangkahan tuntungan tanjung terkenal unik wilayah 10 88
Uniknya Graha Maria Annai Velangkanni, Gambar: 1001wisata.com

Inilah wisata pantai serta tempat berfoto di medan yang bagus bisa untuk prewedding cantik romantis terindah daerah johor, kota dan objek terbaru lainnya.

24. Pantai Olo

Alamat: Bagan Deli, Belawan, Kota Medan.
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari 24 jam
Tarif:
Rp. 10.000 (Motor), Rp. 20.000 (Mobil)

Pantai Olo (foto: tribuntravel.com)

Medan pun memiliki tempat wisata pantai yang romantis, Pantai Olo terletak di dekat Pelabuhan Belawan yang membuatnya menjadi objek wisata bahari yang cukup menarik. Pantai ini cukup landai dan luas, namun posisi air laut sendiri diberikan beton sehingga menciptakan nuansa layaknya kolam air laut yang terpisah.

Pengunjung diperbolehkan berenang karena arus air laut sendiri cukup aman dan tenang, ada juga beberapa bangku dan meja yang disediakan di pinggir pantai untuk digunakan sebagai tempat duduk-duduk dan beristirahat.

25. Graha Maria Annai Velangkanni

Alamat: Jl. Sakura III No. 7, Tuntungan, Tanjung Selamat
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Disesuaikan jadwal ibadah umat Kristen
Telpon:
+62 61 820 1943
Tarif:
Gratis

Graha Maria Annai Velangkanni (foto: lihat.co.id)

Tempat wisata bersejarah yang satu ini merupakan sebuaj gereja yang memiliki nuansa layaknya pura atau kuil, Gereja Graha Annai Velangkanni bertemakan Indo-Mogul.

Bangunan ini memiliki dua lantai dasar sebagai aula, dua lantai diatasnya sebagai tempat ibadah, dan tujuh lantai diatasnya lagi layaknya sebuah menara bertingkat.

Di dalam gereja ini sendiri sangat kuat kebudayaan India Tamil, hal itu juga dapat terlihat dari corak bangunan dan arsitekturnya. Maka dari itu, gaya banguna gereja ini sendiri menyerupai sebuah pura bertingkat atau kuil, di luar dan dalam gereja terhias dengan ornamen dan lukisan.

BacaJuga:  Jadwal Misa Gereja Graha Maria Annai Velangkanni Medan, Jam Buka + Sejarah

26. Vihara Gunung Timur

Alamat: Jl. Hang Tuah, Hamdan, Madras Hulu, Polonia
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional: Sesuai jadwal ibadah
HTM:
Gratis

Vihara Gunung Timur (foto: buddha.id)

Vihara Gunung Timur atau yang juga dinamakan Klenteng Heng Hua Bio terkenal sebagai salah satu tempat ibadah umat Hindu terbesar di Kota Medan. Klenteng ini dibangun menghadap Sungai Babura, tempatnya juga dekat dengan sebuah kuil khas India Tamil yang bernama Kuil Shri Mariamman.

Di atas atap klenteng terdapat patung dua naga yang berdiri kokoh seakan menjaga bangunan ini, dibelakangnya ada lagi patung ikan berkepala naga. Di tengahnya terdapat mustika matahari yang dijaga oleh keempat patung ini, bangunan klenteng ini sendiri memiliki dua tingkat.

27. Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

Lokasi: Jl. Letjend S. Parman No. 309, Petisah Hulu
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari pukul 09.00 – 17.00
No telp:
+62 61 456 9964
Harga tiket masuk:
Rp. 25.000 perorang (Tambahan Rp. 10.000 untuk night safari dan Rp. 20.000 untuk berfoto-foto)

Rahmat International Wildlife Museum and Gallery (foto: wikimedia.org)

Rahmat International Wildlife Museum and Gallery menyimpan banyak hewan dan binatang langka, liar, dan buas yang diawetkan dari seluruh penjuru dunia. Sekitar 2.000 spesies satwa yang diawetkan ini dimasukan ke dalam kotak pendingin, pengunjung dapat melihatnya langsung.

Wisatawan dapat melihat koleksi awetan hewan dalam klasifikasi yang berbeda, seperti unggas yang ditata dalam bentuk yang sangat artistik. Ada juga pengawetan hewan-hewan dari Afrika yang tidak ada di Indonesia.

28. Tirtanadi Water Tower

Alamat: Jl. Sisingamangaraja XII No. 12, Ps. Baru
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Senin – Sabtu pukul 10.00 – 18.00
Tarif:
Gratis

Tirtanadi Water Tower (foto: cushtravel.com)

Dibangun di tahun 1896, Tirtanadi Water Tower dijuluki sebagai ‘Menara Eiffle’nya Kota Medan, berdiri di tengah kota membuat menara ini cukup terkenal dan familiar bagi masyarakat sekitar.

BacaJuga:  10 Rental Sewa Motor Medan, Harga Murah Mulai Rp.75.000

Tempat ini pun menjadi ikon Kota Medan yang unik, tak hanya itu, tempat ini juga menyimpan sejarah perkembangan Medan sejak dibangun pada jaman penjajahan Belanda.

Menara yang memiliki ketinggian sekitar 42 meter ini memiliki arsitektur bentuk bangunan yang unik, terutama pada malam hari. Akan ada lampu-lampu berwarna warni di waktu malam yang semakin mempercantik menara ikon Kota Medan ini.

29. Kampung Keling

Alamat: Madras Hulu, Polonia, Medan
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional:
Setiap hari 24 jam
Tarif:
Gratis

Kampung Keling (foto: otonomi.co.id)

Kampung Keling atau Kampung Madras di Kota Medan sering disebut sebagai The Little India karena banyaknya kebudayaan India, terutama India Tamil masuk ke perkampungan ini. Tak hanya itu, beberapa orang India asli pun terlihat menempati wilayah ini sehingga kampung ini sendiri menjadi salah satu destinasi wisata buday yang menarik di Sumatera Utara.

Wisatawan akan disuguhkan bangunan-bangunan tua bersejarah yang memiliki nuansa India Tamil cukup kental, tak hanya itu, bahkan kuliner khas India dapat ditemukan disini.

30. Eco Wisata Tangkahan

Alamat: Tangkahan, Labuhan
Koordinat:
 Klik disini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
HTM:
Gratis

Eco Wisata Tangkahan (foto: flickr.com)

Tangkahan adalah salah satu wilayah di Kota Medan yang sangat asri dan menjadi lokasi tempat wisata alam paling menarik. Daerah ini sendiri masih masuk ke Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser sehingga keindahan alamnya masih terjaga.

Pengunjung dapat melihat berbagai jenis satwa langka seperti Gajah Sumatera disini yang dilindungi, sedangkan untuk floranya masih sangat lebat terdiri dari hutan, ada juga area air terjun, sumber mata air panas, lembah, dan lain sebagainya.

31. Bukit Gundaling Berastagi

Alamat: Jl. Veteran, Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karo.
Koordinat:
Klik disini
Jam operasional: Setiap hari 24 jam
HTM:
Gratis

BacaJuga:  Dimana Letak Alamat Lokasi dan Angkot ke Taman Ahmad Yani Kota Medan Sumatera Utara
Bukit Gundaling Berastagi (foto: triptrus.com)

Berastagi terkenal dekat jaraknya dari Kota Medan itu sendiri dan terdapat Gunung Sibayak yang dapat dilihat keindahannya dari Bukit Gundaling ini. Terdapat jejeran pohon pinus yang membentuk sebuah hutan rimbun dan memberikan kesan asri, alami, dan sejuk di tempat ini.

Terdapat patung manusia yang menggunakan pakaian adat suku Batak Karo di dalam perjalanan menuju Bukit Gundaling. Sesampainya di bukit, pengunjung dapat menyewa saung atau gazebo untuk duduk-duduk dan beristirahat sambil menikmati pemandangan indah di area ini.

Baca Halaman Selanjutnya:

10 – 15 Daftar Kolam Renang Terbaik di Kota Medan Yang Murah

16 – 23 Taman di Medan Romantis ada Bunga-nya

33 – 40 Tempat Rekreasi Anak di Medan Sumatera Utara Yang Murah

40 Tempat Wisata di Medan Yang Romantis

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.