10 Foto Pasar Ah Poong Sentul City Bogor, Ditutup? Tiket Masuk Wisata 2017 + Alamat Peta Rute Ke Lokasi

Posted on
Pasar ah poong sentul city keluar tol mana serpong bogor 2017 alamat ditutup bandung peta review 2016 satpol pp segel apa tiket masuk harga makanan di jembatan apung dibuka kembali naik motor dari stasiun jalan kuliner korea jakarta jam buka tutup berapa menuju hotel dekat htm range daftar hermina hippo hitam hijau gambar fasilitas foto favorit menu full fungsi album film dimana disegel arah akses lembang map maps menu masih mahal rute cara transportasi mudah murah muda kereta nomor telepon bsd lebaran berita vina vn cibubur pembayaran central zomato view taman tempat makan restoran rekreasi
Suasana di Pasar Ah Poong. Foto: detik.com

Lokasi: Jalan MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16710, Indonesia
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 10.00 – 22.00 (Senin – Jumat), 07.00 – 22.00 (Sabtu – Minggu)
Telepon: +62 896-0394-4984

Liburan bersama keluarga tentu menjadi salah satu momen yang sangat dinantikan. Tentunya berlibur sembari bersenang-senang di kawasan wisata alam bisa menjadi salah satu tempat yang menarik. Jika tinggal di Jakarta, ada banyak pilihan yang bisa digunakan ketika sedang menikmati liburan. Bisa ke Bandung atau ke Bogor yang memiliki banyak kawasan wisata menarik.

Bagi yang mencari kawasan wisata alam dengan konsep yang unik dan menarik, tentu saja Pasar Ah Poong bisa menjadi salah satu pilihan  yang pas. Pasar ini menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang unik dan juga siap memanjakan para wisatawan. Pasar ini sudah hadir di wilayah Sentul, Bogor dan juga mampu merebut hati para wisatawan yang ingin berlibur sekaligus menikmati aneka kuliner yang lezat dan juga nikmat.

Perahu Sampan di Sungai Cikeas. Foto: liburananak.com

Apa itu Pasar Ah Poong ?

Pasar Ah Poong yang dibaca menjadi Pasar Apung ini menyajikan konsep yang berbeda. Di sini para wisatawan bisa menemukan tempat kuliner atau tempat makan yang memiliki konsep yang unik. Di sini para pengunjung akan berada di area terbuka yang menawarkan keindahan pemandangan dan juga panorama dari Sungai Cikeas. Selain itu di Pasar Ah Poong ini pula para pengunjung bisa menikmati aneka macam menu lezat yang ditawarkan oleh pengelola pasar ini. Apalagi pasar Ah Poong ini dikelola dan direkomendasikan oleh salah satu jaringan kuliner Food Court Eat & Eat yang sudah sangat terkenal.

Pasar Ah Poong atau pasar Apung ini letaknya berada di daerah Sentul City. Bagi para wisatawan yang tertarik untuk datang ke pasar ini, bisa mengakses melalui 2 buah jembatan gantung yang terletak di sisi kanan dan kiri dari kawasan ini. Salah satunya berada di seberang Mesjid Andalusia yang bisa diakses dengan mudah. Satu lagi ada di dekat Taman Energi yang berada di Eco Art Park. Jalur ini biasanya sering dipilih oleh para pengunjung.

Akses menuju ke Pasar Ah Poong. Foto: panoramio.com

Ketika berada di area jembatan gantung ini, tidak heran jika para wisatawan akan berlama-lama di sini. Pasalnya para pengunjung bisa menambah pengalaman unik bagi mereka yang membawa putra dan putri mereka serta keluarga untuk berlibur ke sini. Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan.

Sayangnya meskipun memiliki nama Pasar Ah Poong atau Pasar Apung, para pengunjung tidak akan menemukan aneka macam perahu-perahu yang terapung seperti halnya di Floating Market di Bandung. Para pengunjung bisa membeli aneka kuliner atau minuman di kedai-kedai yang sudah disediakan di sekitar kawasan wisata kuliner ini.

Kuliner asyik di Pasar Ah Poong. Foto: adeide.com

Aneka Kuliner di Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong Sentul City ini tidak pernah libur. Pasar kuliner ini buka setiap hari untuk melayani pengunjung. Setiap hari Senin sampai Jumat pasar ini sudah beroperasi mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Sementara jika hari Sabtu, Minggu dan juga Hari Libur Nasional, pasar kuliner ini buka lebih pagi sejak pukul 7 pagi. Dan akan tutup pada pukul 10 malam.

Tidak heran jika setiap akhir pekan dan hari libur nasional, Pasar Ah Poong dan juga Eco Art Park ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Dan tentu saja menjadi salah satu destinasi jalan-jalan pagi yang sangat pas sekaligus menikmati aneka kuliner yang bervariasi di sini.

Suasana di Pasar Ah Poong. Foto: tripadvisor.com

Ada banyak menu makanan yang bisa dipilih oleh para wisatawan. Di Area A para pengunjung bisa menikmati aneka kuliner seperti tahu pong, snow ice, sate padang, soto madura hingga es durian. Di sini juga dijual seperti soto mie, cakwe, serabi, bakso, kwetiau hingga bakmi kepiting yang lezat. Bukan itu saja bagi yang mencari siomay, bakso malang hingga bakmi jawa juga sudah tersedia di sini.

Sementara untuk Area B sendiri memiliki kuliner yang berbeda. Di sini para wisatawan bisa menikmati aneka kuliner yang lezat seperti nasi campur bali, gudeg hingga bebek goreng dan juga gado gado. Menu lain  yang bisa ditemukan ada nasi timbel, pempek, serta nasi bakar dan nasi langi. Dijamin para wisatawan tidak akan bosan.

Yang menarik dari Pasar Ah Poong ini sistem pembayarannya. Di sini para pengunjung harus menggunakan kartu deposit atau kartu debit khusus dari Ah Poong seperti yang diberlakukan di Eat & Eat. Para pengunjung bisa melakukan deposit terlebih dahulu. Jika ada kelebihan deposit, bisa ditarik kembali.

Menikmati Sungai Cikeas di Pasar Ah Poong. Foto: tempatwisatamu.com

Aktifitas menarik di Pasar Ah Poong

Ternyata bukan hanya aneka macam kuliner saja yang bisa ditemukan di sini. Para pengunjung akan mendapatkan segala macam fasilitas yang bisa memberikan pengalaman unik. Salah satunya adalah dengan menaiki perahu sampan yang siap membawa para pengunjung untuk berkeliling di sekitar kawasan wisata Pasar Ah Poong ini. Tentu saja para wisatawan harap bersabar. Pasalnya di akhir pekan banyak para wisatawan yang ingin mencoba perahu tersebut.

Perahu sampan ini akan membawa para pengunjung untuk mengitari sungai. Di sini para pengunjung sudah bisa melihat keindahan dan pesona dari pasar Ah Poong  yang cukup unik. Selain itu para pengunjung juga bisa membeli sayur dan buah-buahan yang dijual di sekitar sungai menggunakan perahu-perahu yang tidak kalah menarik.

Untuk naik ke perahu ini para wisatawan tidak dipungut biaya. Cukup memberi tips seikhlasnya kepada pendayung kayu yang sudah cukup berbaik hati mengantarkan mengelilingi sungai.

Jembatan Gantung di Pasar Ah Poong. Foto: panoramio.com

Tips berlibur ke Pasar Ah Poong

Berlibur ke Pasar Ah Poong tentu saja sangat menyenangkan. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para wisatawan sebelum mengunjungi pasar apung ini. Jika ingin berlibur ke sini, di usahakan jangan datang ketika jam makan siang. Apalagi ketika musim libur nasional dan juga akhir pekan. Pasalnya Pasar Ah Poong ini sangat padat dan akan penuh.

Bahkan untuk mencari tempat parkir mobil dipastikan akan sangat sulit. Hal ini disebabkan penuhnya pasar Ah Poong ini. Apalagi jika mencari tempat duduk untuk makan siang. Sudah pasti para pengunjung akan memadati area kuliner ini.

Jika mengendari mobil sendiri tanpa supir, bisa mengakses area parkir di Mal Belanova. Letaknya tidak jauh dari pintu tol dekat dengan Pasar Ah Poong. Dari mal ini para pengunjung bisa langsung menuju ke Ah Poong dengan menyusuri Eco Art Park yang memiliki jalur akses langsung. Meski sedikit lebih lama disebabkan harus memutar, akan tetapi pemandangan di sekitar area ini cukup menyenangkan.

Menikmati kuliner di Pasar Ah Poong. Foto: tripadvisor.com

Dengan konsep yang ditawarkan Pasar Ah Poong yaitu food court terbuka, tentu saja udara terbuka di sore hari bisa menjadi salah satu pesona tersendiri. Mengunjungi kawasan wisata kuliner pada sore hari menjelang malam tentu waktu yang pas. Apalagi di malam hari suasana di Pasar Ah Poong ini sangat indah dengan suara gemericik dari sungai Cikeas. Akan tetapi para wisatawan tidak bisa mengunjungi Eco Art Park.

Sistem pembayaran di pasar ini menggunakan kartu deposit. Disarankan untuk mendepositkan dalam jumlah banyak. Agar tidak kembali mengantri ketika deposit di kartu habis. Jika masih ada sisa deposit yang ada di kartu bisa ditarik kembali untuk diuangkan. Hal ini bisa memudahkan para pengunjung untuk memilih makanan.

Jika berlibur bersama keluarga, disarankan untuk mengunjungi kawasan wisata Eco Art Park. Di sini para wisatawan bisa berjalan-jalan menikmati aneka taman seperti Taman Patung, Taman Energi dan juga Taman Bambu. Tentu menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi keluarga

Jembatan Gantung di Pasar Apung. Foto: panoramio.com

Rute menuju ke Pasar Ah Poong

Kawasan wisata kuliner Ah Poong Sentul City ini bisa diakses dengan sangat mudah. Jika menggunakan kendaraan roda 4, bisa keluar di pintu tol Sentul Selatan di KM 37 Tol JAGORAWI. Jika berangkat dari Jakarta, bisa keluar di pintu Tol Sentul Selatan 1. Sementara dari arah kota Bogor bisa mengakses pintu tol Exit Sentul Selatan 2.

Suasana malam di Pasar Ah Poong. Foto: panoramio.com

Setelah melewati pintu tol Exit Sentul Selatan, para wisatawan akan menemui Bellanova Country Mall dan juga Kantor Pemasaran Sentul City. Jika ingin parkir di mal, bisa masuk ke Bellanova Country Mall. Jika ingin ke Ah Poong lanjutkan perjalanan hingga menemui bundaran. Di sini papan petunjuk Ah Poong sudah tersedia sehingga memudahkan para pengunjung. Apalagi Google Maps sudah semakin canggih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *