Buka Jam Berapa Pasar Kapasan Surabaya? + Tips Belanja Supplier Baju Murah/Kaos Grosir Online

Diposting pada
Pasar kapasan surabaya supplier baju murah kota sby jawa timur buka jam berapa online kaos grosir peta alamat tips belanja krampung baru ponsel lokasi sidodadi harga hari apa kebakaran 60141 minggu tutup anak jual saja adalah bojonegoro dunia denah distributor daerah dimana toko jaket jilbab hotel foto gambar gamis handuk simokerto indonesia jalan kain lantai menu map parkir pengelola posisi rute review sprei tentang
Pasar Kapasan Surabaya, Foto: dilokasi.com

Alamat: Jl. Kapasan, Sidodadi, Simokerto, Kota SBY, Jawa Timur 60141
Map/Peta: Klik Disini
Jam Buka: 06.00 – 16.00
Harga Masuk: Gratis
Telp:

Sobat Traveler kembali kita membicarakan kehidupan perdagangan di Kota Pahlawan, Kota Surabaya. Kota dengan Pesona yang selalu menarik untuk diulik, mulai dari sejarah, perkembangan kota, kuliner, tempat wisata, hotel-hotel berkelas, dan lain sebagainya.

Kota Surabaya memiliki puluhan pasar tradisional, pasar barang elektronik dan ponsel (handphone/HP), juga pasar garment terkenal hingga ke berbagai wilayah di luar kota Surabaya dan mungkin dunia, seperti Pasar Atom dan Pasar Kapasan yang dikenal sebagai pusat Grosir untuk kulakan para Penjual Baju dari berbagai daerah.

Pusat Kulakan Murah, Foto: sandalmelangkah.wordpress.com

Kita akan langsung saja mereview satu pasar Grosir terbesar di Surabaya, ya Pasar Kapasan. Pengelola pasar tersebut adalah PD Pasar Surya (PDPS), salah satu BUMD kota Surabaya yang bergerak pada pengelolaan pasar Tradisional.

Pasar Surya Kapasan Surabaya merupakan salah satu Pasar Grosir Online yang memiliki wilayah cukup luas di Surabaya, Pasar Surya Kapasan juga merupakan pasar yang paling diminati dan dikunjungi oleh banyak penjual baju baru (reseller), distributor baju, atau supplier baju lokal maupun luar kota sebagai sasaran utama untuk membeli atau kulakan berbagai jenis baju secara grosir. Pengunjung akan mulai berdatangan bahkan sebelum banyak toko buka, Pasar Kapasan mulai beroperasi jam 6 pagi dan akan tutup sekitar jam 4 sore.

Pasar Grosiran Daster Murah Surabaya Kapasan, Foto: sentragrosiran.com

Pasar ini hampir tidak pernah mengenal sepi, setiap hari selalu ramai dengan hiruk pikuk transaksi antara penjual dan pembeli, di Pasar Kapasan sini tersedia berbagai barang terutama baju untuk berbagai macam usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, berbagai mode pakaian, pakaian kasual maupun pakaian yang sedang tren ala-ala Korea, berbagai mode jaket, pakaian-pakaian religi, seperti gamis dengan berbagai perlengkapannya, seperti jilbab dan lain sebagainya, bahkan kain sprei hingga handuk semua ada di sini dan dijual dengan harga yang dijamin murah dan sangat terjangkau sehingga dapat dijual kembali dengan harga lebih tinggi dan beroleh keuntungan yang memadai. Bisa kebayang kan itu pasar isinya baju, kaos, celana dengan aroma khas toko, dan kebayang kalau itu Pasar Sangat rawan terjadi kebakaran, sekecil apapun ada kesalahan yang menimbulkan api, maka habislah satu pasar.

Rujukan Para Pedagang, Foto: jawapos.com

Lokasi Pasar

Sobat Traveler, Pasar Kapasan memiliki letak yang sangat strategis. Dimana? Lokasinya sekitar 200 meter ke arah timur dari titik pertigaan jalan raya Kampung Seng-Kapasan. Cukup dekat bila Anda berasal dari Bojonegoro. Kalau dilihat di peta pasar tersebut terletak tepat di kawasan Jl. Kapasan, Sidodadi, Simokerto, Kota SBY, Jawa Timur.

BacaJuga:  10 Foto Coban Sewu Malang, Jalan Menuju Lokasi Air Terjun + Misteri-nya

Pasar ini terletak di kawasan pecinan yang dikenal sebagai pusat perputaran ekonomi besar di Surabaya, yaitu di kawasan jalan Kapasan, Simokerto. Selain itu, lokasi pasar ini juga berdekatan dengan pasar kembang (yang juga sudah sama-sama terkenal) yaitu Pasar Kembang Jepun. Pasar Kapasan merupakan pasar grosir dan pusat kulakan terbesar di Indonesia bagian Timur, tepatnya di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur.

Grosiran Baju Surabaya Termurah, Foto: grosiransurabaya.com

Denah Pasar

Perlu sobat ketahui, Pasar Kapasan memiliki luas bangunan 16.491 m², jumlah stand yang ada di dalamnya mencapai hampir 1500 stand, jumlah orang yang berdagang hamper 800 jiwa. Tiap hari banyak pembeli yang berasal dari dalam Kota Surabaya dan juga dari luar kota, bahkan luar pulau. Berbicara tentang persaingan harga, di sini juga cukup ketat kawan, karena pembelian tidak diecer, alias hanya bisa membeli grosiran. Maklum sih, karena banyak pembeli adalah pedagang yang akan menjajakan barang ke toko lain (bahasa online nya sih reseller).

Nah, pasar ini terdiri dari 3 lantai kawan. Bagi kawan yang gemar dan ingin mencari barang-barang tradisional, silakan langsung menuju lantai dasar Pasar Kapasan. Di atasnya, yaitu di lantai 1, ada panyak toko yang menjadi pusat grosit pakaian, baik itu hem, daster, kaos, celana, atau baju lain, perhiasan, kemasakan makanan, aksesoris, dan lain-lain. Di lantai paling atas, menawarkan barang yang lebih formal, contohnya hem atau kemeja, jas dan celana bahan, busana muslim seperti gamis, kerudung, baju koko, perlengkapan anak balita maupun sekolah, dan lain-lain.

Kulakan Baju Murah Di Surabaya, Foto: pusatbisnisgrosir.com

Daya Tarik

Sobat Traveler, mengapa harga barang di Pasar ini tergolong sangatlah murah? Apa yang membuat harga barang di Pasar ini murah? Kota Surabaya memiliki pelabuhan Tanjung Perak yang masih aktif dan kerap dipakai untuk persinggahan kapal dagang dari seluruh penjuru dunia, maka jangan heran jika disana menjadi salah satu pusat penjualan berbagai produk barang (terutama berbagai macam pakaian ) dengan kisaran harga yang cenderung bisa dibilang jauh lebih murah.

Jika Anda adalah seorang pedagang, maka tentu Anda akan bertanya, memangnya harga-harga pakaian di sana seberapa murah dan apakah barang-barangnya berkualitas? Tenang sobat, di sini tersedia berbagai macam produk dengan bermacam tingkatan kualitas dengan harga yang menyesuaikan, tetapi jelas lebih murah bila dibandingkan harga-harga di tempat lain.

BacaJuga:  10 Mall Terbesar di Malang Dekat Stasiun dan Yang Ada Bioskopnya
Ramai Pengunjung, Foto: surabaya.initu.id

Pasar Kapasan sangatlah menarik, pengunjung akan dengan mudah memperoleh barang murah dan leluasa memilih barang dengan berbagai macam varian kualitas barang. Keberagaman barang yang dijual di sana, harga yang sangat bersahabat menjadi daya tarik tersendiri bagi para reseller kecil maupun besar untuk berburu berbagai macam baju pasar Kapasan Surabaya. Tidak bisa dipungkiri Pasar Kapasan memiliki daya tarik yang begitu besar. Letaknya sangatlah strategis dan kebersihannya pun juga diperhatikan oleh pengelola.

Akan tetapi bagi Anda yang hanya ingin membeli satu atau dua buah baju, maka di Pasar ini bukanlah tempatnya, karena di Pasar Kapasan Surabaya barang dijual dengan sistem grosir, pembeli tidak bisa membeli secara eceran. Segala produk yang berhubungan dengan baju dan segala seluk beluknya dijual di sini misalnya celana jeans, kerudung bagi muslimah (hijab), blus, semua jenis seragam sekolah umum Indonesia, berbagai jenis busana wanita, busana muslim, kemeja, kaos dengan berbagai model, dan lain sebagainya, hal ini sangat menguntungkan Anda jika kulakan dengan target bermacam pakaian tetapi di satu tempat. Apalagi belakangan mulai banyak

Pusat Grosir, Foto: bisnisbajumu.com

Terletak pada pusat perekonomian Surabaya di daerah Pecinan, di jalan Kapasan, Simokerto Surabaya berdekatan dengan pasar Kembang Jepun. Salah satu yang membuat banyaknya pengunjung berdatangan dari berbagai daerah adalah karena letaknya yang sangat strategis sehingga sangat memungkinkan pembeli datang dari segala penjuru.

Di sekitar kawasan Pasar Kapasan juga ada pemandangan yang tak kalah menarik lho kawan. Cocok nih bagi kalian yang gemar untuk mengambil foto. Kalian bisa mendapatkan gambar yang sangat tradisional. Sederhana, murah meriah, tapi fantastis kawan. Salah satunya adalah becak, alat transportasi tradisional yang masih sering digunakan masyarakat Indonesia. Jangan heran ya, kita akan melihat tanda rambu di sepanjang jalan depan pasar, tanda larangan bagi becak masuk atau parkir, namun demikian tidak tahu bagaimana terbukti jika masih banyak becak parkir persis di depan pasar untuk menunggu penumpang.

Andalan Masyarakat Surabaya, Foto: grosir-bajuku.blogspot.com

Tips Berbelanja di Pasar Kapasan:

Melihat kondisi Pasar yang merupakan pusat penjualan besar barang-barang garment maka tidak ada salahnya, sobat membaca beberapa tips berbelanja di pasar Kapasan. Tips sebagai berikut:

  • Selalu awali dengan membuat rencana pembelian barang, mengingat banyaknya menu barang yang tersedia di Pasar Kapasan. Perlu buat list rencana pembelian barang
  • Kenali terlebih dahulu harga barang di pasar untuk meminimalisir budget dan memaksimalkan barang. Anda bisa mencari banyak informasi melalui Internet.
  • Siapkan fisik Anda dengan baik, jelas Anda akan mengelilingi pasar yang luas dan akan membawa jumlah barang yang banyak.
  • Selektif ya pada penjual baju grosir murah, jangan tertipu dengan omongan manis tetapi buktikan dengan kualitas barang yang dijual serta sikap tanggung jawab yang mereka berikan.
  • Jika Anda orang yang sama sekali belum pernah membeli barang di Jangan beli langsung dalam skala besar ya sobat. Bijaklah dalam memulai sesuatu, untuk sekadar mencoba, lebih baik membeli dalam skala kecil untuk menguji kualitas barang, mencari kenalan supplier barang, dan melihat pelayanan dari penjual dan kios baju yang anda minati.
BacaJuga:  10 Pantai di Dekat Kediri Yang Paling Bagus dan Terkenal
Suasana Jalan di Depan Pasar, Foto: kaospolosdisurabaya.com

Rute Sampai Ke Pasar Kapasan
Rute untuk sampai ke Pasar Surya Kapasan dari Stasiun Sidotopo, lokasi dapat dijangkau dalam waktu kurang lebih 20 menit melalui Jl. Sidotopo Wetan dan Jl. Kenjeran. Dari arah pantai Ria Kenjeran atau dari jembatan Suramadu, Anda akan melewati perempatan. Dari jalan raya Kenjeran terus saja ke barat, setelah melewati lampu merah sudah dapat dilihat pasar Kapasan dengan plakat tertulis “Pasar Kapasan”. Di depan pasar Kapasan juga banyak toko pakaian loh. Sekalian nih untuk hunting fashion.

Kalau sobat naik kendaraan umum, maka angkotlah yang paling mudah untuk sampai ke pasar, Angkutan bisa dijumpai di pangkalan yang terletak di daerah Kapas Krampung. Dengan kode gambar huruf R naik saja dari daerah Kalimas Barat dan turun di jalan Kapasan. Apabila posisi sobat dari daerah Benowo, bisa naik angkot dengan kode huruf IM Benowo – Simokerto langsung turun di Pasar Kapasan.

Kalau Sobat ke sana pas hari Minggu, dan bawa kendaraan pribadi tentu akan cari tempat Parkir bukan? Ga susah ko, di seberang jalan ada parkir kendaraan, tapi kalau ke sana pas tidak hari Minggu sih kemungkinan dilarang parkir di depan toko karena akan menghalangi toko-toko pakaian yang berada di depan pasar. Parkir dijamin aman ko dan petugas parkirnya juga ramah khas arek Surabaya. So, tunggu apa lagi kawan? Masih bingung atau khawatir mau ke pasar Kapasan ini? Jangan lagi deh. Yuk berkunjung ke pasar Kapasan, sekalian ambil beberapa foto untuk mempromosikan pasar ini ya kawan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

One thought on “Buka Jam Berapa Pasar Kapasan Surabaya? + Tips Belanja Supplier Baju Murah/Kaos Grosir Online

  1. Mungkin saya boleh usulkan juga, toko yang menyediakan berbagai keperluan bayi second / preloved seperti playgroundku.com lokasinya di Surabaya Barat. Sehingga dana bisa dialokasikan untuk keperluan lain. Instagram nya juga aktif di @theplaygroundku atau bisa menghubungi mereka via WA di 0813 3216 1357
    Semoga anggota keluarga baru membawa kebahagian dan berkah berlimpah, serta diberikan kesehatan dan panjang umur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.