7 Alasan Mengapa Pemandian Air Panas Ciater Buat Kita Rileks

Diposting pada
Rate this post
foto by katalogwisata.com

Lelah dengan berbagai macam aktifitas. Mungkin, mengunjungi pemandian air panas adalah solusi yang tepat. Nah, satu rekomendasinya adalah pemandian air panas Ciater. Kenapa harus disini? mari kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini ya.

foto by tempatwisataseru.com

1. Tempat Relaksasi Terbaik

Lelah karena beban menumpuk? Atau mungkin tuntutan pekerjaan sedang banyak-banyaknya. Maka, tempat paling baik untuk relaksasi dan meluruhkan segalanya adalah di pemandian air panas.

Menurut penelitian, pemandian air panas ciater ini mempunyai kandungan belerang yang cukup tinggi. Konon katanya, kandungan belerang ini mampu meluruhkan segala penat dan pegal-pegal di tubuh lho.

2. Legenda yang Tersimpan Didalamnya

Objek wisata ini mempunyai sebuah cerita legenda yang cukup menarik lho. Dimana, dahulu disini tumbuh pohon ater. Lalu, ada seseorang yang ingin memotong pohon ini. kemudian keluarlah air yang cukup deras.

Satu persatu dari mereka pun mencoba untuk mandi di tempat ini. ternyata berbagai macam permasalahan kulit mereka sembuh. Hal ini menjadi sebuah mitos yang dibuktikan bila air ini mengandung belerang.

Lalu, pada tahun 1960 salah satu tokoh masyarakat bernama mbah eros membuka jalur menuju ke kawasan ini. Dimana dahulu masih berupa hutan. Kemudian, dibangunlah kawasan pemukiman bernama ciater.

3. Pesona Nan Mengesankan

Pesona pemandangan di tempat ini memang membuat siapa pun berada di sini akan sangat terkesan, pemandangan perkebunan teh yang menarik menjadi sajian utama. Selain itu suasana dingin menjadi daya tarik tambahan.

BacaJuga:  Deretan Gembok Cinta di Indonesia

Ada tiga kolam yang bisa dinikmati. Pemandian arus dan juga pemandian air panas utama atau juga bisa memanfaatkan kolam renang sederhana. Tergantung mana yang akan kita pilih

4. Fasilitas Lengkap

Kita bisa melihat berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap seperti hadirnya area untuk berolahraga. Seperti, area basket, golf, dan basket. Serta beberapa olahraga lain yang bisa kita nikmati.

Selain itu, disini juga sudah hadir penginapan dengan fasilitas yang akan memanjakan kita semua. Salah satunya menyediakan pemandian private. Biasanya objek wisata ini ramai dengan para pengunjung yang ingin menikmati kesegaran dan kebugaran.

Objek wisata ini mempunyai luas sekitar 30 hektar dengan jumlah pengunjung maksimal 6000 pengunjung. Inilah mengapa hotel dan villa disini menyediakan sarana private room.

Selain itu, disini juga ada sebuah danau yang dilengkapi dengan perahu. Kita bisa naik ke perahu dan melakukan adegan romantis. Atau berkeliling pemandian dengan menggunakan sepeda.

5. 24 Jam

Konon katanya, menikmati pemandian air panas ini paling baik dinikmati pada pukul 10 malam hingga 3 pagi dini hari. Oleh karena itu, tidak heran bila pemandian air panas ini buka selama 24 jam untuk memenuhi keinginan pengunjung.

Karena, menariknya pengunjung lebih banyak datang pada pukul 10 malam keatas. Apalagi, pada saat datang hari libur dan long week end. Tempat ini akan bagaikan pasar malam yang menarik untuk dinikmati.

6. Wahana Outbond yang Menarik

Menambah keceriaan di sini. kita bisa menikmati permainan outbond yang sangat menarik lho. Pihak pengelola sudah menyiapkan berbagai macam peralatan dan persiapan yang dijamin menggemaskan.

7. Hadirnya Beberapa Toko Souvenir

Objek wisata ini juga mempunyai beberapa toko souvenir yang menarik. sehingga, kita bisa membeli beberapa souvenir untuk dijadikan oleh-oleh. Apalagi, souvenirnya ini pun beragam dan menggemaskan untuk dijadikan buah tangan.

BacaJuga:  10 Foto Kebun Strawberry Ciwidey Bandung, Harga Tiket Masuk Lokasi + Alamat Peta Wisata

Pemandian air panas ciater memang benar-benar menyajikan nuansa dan suasana yang romantis, tenang, serta damai. Jadi, bagaimana, bisakah malam ini kita ketemu di objek wisata ini?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.