Wisata Pemandian Air Panas Ciater Subang, Tempat Rekreasi Paling Familiable!

Diposting pada
Pemandian air panas ciater kabupaten subang jawa barat wisata tempat alami regency west java harga indonesia lembang bandung alamat terletak di fasilitas 40154 sejarah adalah contact person yang bagus hotel dan penginapan villa murah dekat tiket masuk 2019 jadwal jalan menuju khasiat karya tulis jam operasional resort termasuk dataran
gambar by @nengfebrinaagungputri

Alamat: Jalan Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat 40154
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: 0260 471 700

Harga Tiket Masuk 2019

  • HTM: Rp 20.000 – Rp 80.000,-
  • Parkir Motor: Rp 20.000,- (Weekdays), Rp 25.000,- (Weekend)
  • Parkir Mobil: Rp 30.000,- (Weekdays), Rp 35.000,- (Weekend)
  • Parkir Bus/Truk: Rp 42.000-45.000,-
Foto: pegipegi.com

Mula-mula kamu akan dikenai tarif masuk area Pemandian yang dibanderol dengan harga mulai dari 35k per orangnya. Wisata yang ada di Ciater ini terdiri dari dua bagian yaitu Kolam Pemandian Reguler dan Utama. Untuk kolam reguler tarif yang dikenakan yaitu 20k-50k per orangnya.

Sedangkan area utama harganya sedikit lebih mahal yakni mencapai 80ribu per orangnya. Tiket masuk kolam utama lebih mahal karena suasana disini lebih private, tidak seramai di Kolam Reguler.

Sedangkan tiket parkirnya sendiri, kamu perlu menyiapkan kocek sekitar 20ribu (Weekdays) dan 25ribu (Weekend) untuk kendaraan roda dua. Lalu kendaraan roda empat 30ribu (Weekdays) dan 35ribu (Weekend). Terakhir untuk Bus atau Truk dibanderol dengan harga 42ribu-45ribu.

Suasana di Sekitar, Foto: hargatiketmasuk.info

Jalan Menuju Lokasi

Lokasi dari Pemandian Air Panas Ciater ini sangat mudah sekali dijangkau, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Pemandian Air Panas ini berada di jarak yang tak jauh dari Wisata Tangkuban Perahu yaitu sekitar 7 Kilometer.

Jika kamu mengawali perjalanan dari Kota Bandung ataupun Lembang akan sangat mudah dan jarak tempuhnya pun tidak terlalu jauh yaitu sekitar 30 Kilometer dengan estimasi waktu perjalanan mencapai 45 menit tergantung kondisi jalanan.

Dari pusat Kota Bandung kamu perlu melintasi jalanan Dr. Setiabudi lalu dilanjutkan menuju Ledeng-Lembang-Cikole-Ciater. Nah sesampainya di kawasan Wisata Tangkuban Perahu, perjalananmu akan segera berakhir, tinggal mengikuti papan petunjuk jalannya saja.

BacaJuga:  7 Alasan Mengapa Taman Topi Bogor Selalu Ramai Pengunjung Setiap Harinya

Alternatif berikutnya jika kamu dari Jakarta, terdapat dua opsian yang bisa dipilih yakni lewat Jalur Tol Cikampek-Bekasi dengan jarak tempuh sekitar 185 Kilometer atau melalui Jalanan Puncak yang akan menghabiskan sekitar 212 Kilometer perjalanan.

Sedangkan jika kamu menggunakan transportasi umum, awalilah perjalananmu dari Terminal Ledeng dengan jurusan Lembang-Subang. Estimasi waktu untuk sampai di lokasi wisata menggunakan angkutan umum sekitar 25 menit.

gambar by @julzamabizaar26

Fasilitas Yang Ada

1. Bungalow

Bungalow adalah sebuah tempat penginapan di kawasan Pemandian yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk bermalam disini. Dengan menginap di Bungalow kamu akan lebih lama dan leluasa menikmati keindahan alam disekitar Pemandian Air Panas.

Selain Bungalow, jenis penginapan di kawasan lokasi wisata juga ada yang lain yaitu Hotel dan Villa. Salah satu hotel di Ciater yang dilengkapi dengan kolam air Panas adalah Sari Ater Subang

2. Area Outbond

Spot paling jadi favoritnya remaja dan anak2 yaitu area Outbond. Opsi melakukan wahana2 outbond yang memacu adrenalin bisa menjadi alternatif menarik jika kamu bosan berendam. Dijamin deh, liburan ke Pemandian Air Panas ini kamu bisa lebih sehat dan bugar, karena akan banyak melakukan aktvitas yang menguras tenaga seperti Outbond ini.

Foto: anekatempatwisata.com

3. Terapi Pijat

Nah, nggak cuman menyediakan kolam untuk berendam aja nih. Buat kamu yang pengen merasakan sensasi relax lebih lengkap, gunakanlah fasilitas Terapi pijat tradisional ini. Kamu akan di treatment dengan pijatan2 yang bisa membuatmu lebih relax.

4. Restoran

Walaupun di kawasan ini sudah disediakan banyak gasebo atau saung2 yang biasa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk beristirahat sejenak sambil memakan bekal makanannya, disini namun ternyata ada restoran juga lho. Fasilitas ini tentu berguna sekali untuk pengunjung yang tidak sempat menyiapkan dan membawa bekal makanan.

BacaJuga:  Nggak Kalah Keren! Ternyata Cimahi Punya Tempat Tongkrongan Sekece Ini!
Foto: jurnalwisata.com

5. Mushola

Mungkin di beberapa lokasi wisata kamu sedikit kesulitan mencari tempat ibadah yang layak dan memadai, namun lain halnya dengan di Pemandian Air Panas Ciater ini. Fasilitas Mushola disini cukup baik lho, tempatnya bersih dan buat yang tidak membawa seperangkat alat sholat juga sudah disediakan.

Jadi, ketika sudah memasuki waktu sholat, para moslem traveler nggak usah bingung dan khawatir deh. Karena walau bagaimanapun juga, saat sedang senang2 pun kita tidak boleh sampai melupakan dan melewatkan kewajiban ibadah kita ya guys.

6. Lainnya

Selain yang sudah kami sebutkan diatas, lokasi ini juga didukung dengan fasilitas2 lain seperti, arung jeram, taman bermain anak, area pemancingan, jalur bersepeda, berkuda, lapangan tenis, bola voli, basket, golf, dan sewa perahu juga lho.

photo by @andikaprsetyo

Khasiat Berendam Air Panas

Terkadang kamu terlalu sibuk merencanakan perjalanan luar negeri untuk mengunjungi negara2 yang marak dikunjungi untuk berlibur. Padahal di Nusantara kita sendiri ini potensi wisatanya juga melimpah lho bahkan nggak kalah cantik dan menarik.

Makanya kadang banyak yang nggak sadar bahwa Indonesia juga sangat kaya dengan wisata alamnya dan semuanya patut untuk kita banggakan. Salah satu wisata alam terbuka yang cukup bergengsi di Indonesia, khususnya Subang Jawa Barat ialah Pemandaian Air Panas Ciater.

Pemandian Air Panas Ciater ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat. Panorama alam serta banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh Pemandian Air Panas ini membuat orang2 berantusias untuk berkunjung kesini.

Suasana Malam Hari, Foto: gamaholiday.com

Selain liburan dan relaksasi, berwisata ke Pemandian Air Panas Ciater ternyata memiliki cukup banyak manfaat lho. Karena terbentuk secara alami, sumber air panas ciater yang mengalir di Pemandian ini berasal dari kaki Gunung Tangkuban Perahu.

BacaJuga:  10 Gambar Curug Sadim Subang, Harga Tiket Masuk, Rute Jalan Menuju Wisata + Lokasi Alamat

Buat kamu merasakan sensasi berendam di Pemandian Air Panas Kunang-kunang Ciater malam hari bisa banget lho, karena tempat ini buka 24 Jam.

Kawah gunung ini sampai sekarang masih aktif dalam menghasilkan belerang dan terdapat beberapa sumber mata air panas juga. Beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan jika berendam di Pemandian Air Panas Ciater ini yakni seperti tubuh akan terasa lebih segar dan relax.

Selain itu air di Pemandian ini ternyata cukup berguna untuk kesehatan dan dianggap ampuh dalam mengobati beberapa penyakit kulit & jerawat membandel, mengendorkan otot2 tubuh, memperlancar sirkulasi darah, menyembuhkan rematik & meringankan penyakit tulang lainnya, serta detoksisasi atau mengeluarkan racun didalam tubuh.

Salah satu fasilitas yang ada di kawasan wisata, Foto: vebma.com

Wahana Yang Tersedia

1. Pancuran Tujuh

Pancuran Tujuh ini wahana yang kerap dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk membilas tubuh. Kendi ukuran besar yang mengaliri tujuh pancuran ini memiliki aliran langsung dari sumber mata air alami di Pemandian Air Panas Ciater Subang.

2. Curug Jodoh

Wahana satu ini memiliki mitos dimana yang datang kesini bisa melantunkan harapan agar bisa diberikan jodoh sehidup semati dan cukup banyak pengunjung yang mempercayainya. Bukan hanya itu saja, penduduk sekitar juga masih melakukan ritual tahunan di Curug Jodoh ini yaitu Munggahan.

3. Jeep Offroad

Jika kamu ingin menguji adrenalinmu, Wahana Jeep Offroad bisa dijajal. Kisaran harga paket Jeep Offroad ini mulai dari 550k-1.900k tergantung jalur dan level offroad yang kamu pilih.

Kegiatan yang bisa dilakukan. gambar by @vinaghnat

Penulis: Vaya, Editor: Widi

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

3 thoughts on “Wisata Pemandian Air Panas Ciater Subang, Tempat Rekreasi Paling Familiable!

  1. Mau nanya nih,
    Kalo mau booking tiket rombongan, apa benar harus book dan trafer dulu min H-2, dan saat disana baru di tuker dengan e tiket.. Thx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.