10 Penginapan Murah di Sekitar Danau Toba Mulai Rp.100.000 Belum ada Bintang

Diposting pada

Siapa tak kenal dengan Danau Toba, salah satu objek wisata tersohor di kota Medan Sumatera Utara yang kepopulerannya bukan hanya di Indonesia saja bahkan juga sudah sampai ke mancanegara.

Berbicara mengenai keindahan dari Danau Toba ini tidak akan pernah habis-habisnya. Pasalnya setiap sudut yang ditawarkan Ikon dari Sumatera Utara tersebut sangatlah menakjubkan dan juga cukup sayang bila dilewatkan.

10 Penginapan Murah di Sekitar Danau Toba

Nah, sebagai destinasi wisata, di sepanjang pinggir Danau Toba ini kita akan menemukan banyak sekali penginapan murah baik itu berbentuk losmen, wisma, guest house ataupun hotel, dengan tarif sudah pasti bervariasi.

Dan bagi para pelancong yang sudah memiliki niat menjelajahi setiap sudut keindahan Danau Toba dalam waktu dekat, berikut kami telah menyajikan beberapa daftar penginapan terbaik di sekitarnya dengan harga sangat terjangkau.

1. Sedayu Hotel

foto by traveloka.com

Alamat: Jln.Sisingamangaraja No.171, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Kontak: (0625)42010
Harga Mulai: Rp.130.000

Berbicara mengenai penginapan di sekitar daerah Parapat tidak akan terhitung jumlahnya, pasalnya hampir setiap sudut dari kota ini menyediakan beraneka macam akomodasi ada hotel, homestay, wisma dan juga guest house.

Namun salah satu tempat singgah terbaik yang menawarkan harga sewa relatif murah di Parapat dan juga cukup digemari adalah hotel Sedayu. Penginapan ini letaknya di pinggir jalan lintas Sumatera dan hanya berjarak sekitar 500 meter saja dari Danau Toba.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Mangrove Medan Deli Serdang: Wisata Alam Sumatera Utara

2. Melissa Pallace

foto by zenhotels.com

Alamat: Jln.Josep Sinaga, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Kontak: 0812 9860 1299
Harga Mulai: Rp.170.000

Penginapan bagus kedua ini letaknya berada di tepi Danau Toba dan juga sangat dekat Open Stage Parapat, salah satu tempat yang digunakan masyarakat sekitar untuk menyelenggarakan berbagai acara.

Dengan lokasinya yang sangat strategis dan termasuk dalam kawasan selalu ramai pengunjung membuat Mellisa Palace ini cukup digemari para pelancong berkantong pas-pasan.

3. Wisma Sibayak

foto by tripadvisor.co.id

Alamat: Jln.Tugu Silalahi-Sabungan, Tongging, Merek, Karo, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Harga Mulai: Rp.100.000

Penginapan ketiga ini letaknya bukan hanya dekat dengan Danau Toba saja tetapi lokasinya juga tidak jauh dari objek wisata Air Terjun Sipiso-piso.

Dengan suasana yang sangat nyaman dan juga asri dikelilingi pepohonan serta bukit hijau dan ada sungai kecil di tengah penginapan membuat para pengunjung tidak ingin beranjak dari Wisma Sibayak tersebut.

4. Roman Sinasi Hotel

foto by pikooy.blogspot.com

Alamat: Jln.Tugu Silalahi-Sabungan, Tongging, Merek, Kab.Karo, Sumut
Map: Klik Disini
Kontak: 0813 6149 9400
Harga Mulai: Rp.150.000

Penginapan selanjutnya ini letaknya hanya berselang sekitar 50 meter saja dari Wisma Sibayak dan termasuk sebagai salah satu tempat singgah favorit para pelancong.

Selain karena harganya murah, letaknya dekat dengan pantai, bentuknya yang unik juga membuat para wisatawan tertarik menjadikannya sebagai tempat bermalam.

Untuk tarif sewa per malam yang ditawarkan oleh Roman Sinasi Hotel ini juga terbilang cukup terjangkau yakni mulai dari 150 ribuan saja.

5. Hotel Raja Pasir Putih

foto by pasirputihsamosir.blogspot.com

Alamat: Jln.Pasir Putih No.01, Parbaba, Pangururan, Samosir, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Kontak: 0821 8953 3354
Harga Mulai: Rp.200.000

Bagi para pelancong yang sudah pernah menginjakkan kaki di kawasan Pantai Pasir Putih Parbaba pasti tidak asing lagi dengan penginapan satu ini.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Wonders Water World CBD Polonia Waterpark Promo Kota Medan Sumatera Utara

Pasalnya, lokasi dari hotel bertarif murah yang memiliki view langsung menghadap Danau Toba tersebut terletak tepat dalam kawasan Pantai Pasir Putih.

6. Lekjon Cottage

foto by mixedupalready.com

Alamat: Tuktu Siadong, Pulau Samosir, Sumatera Utara
Map: Klik Disini
Kontak: 0811 2523 654
Harga Mulai: Rp.180.000

Nah, buat yang sedang berkunjung ke Tuktuk untuk melihat patung Sigale-gale dan masih kebingungan mencari penginapan bagus tapi low budget, jangan khawatir.

Pasalnya di sekitar daerah tersebut ada tempat penginapan bagus yang dikenal dengan nama Lekjon Cottage.

Tempat singgah ini termasuk sebagai salah satu akomodasi paling favorit dan sangat rekomendasi karena selain menawarkan view danau, tarif sewa kamar mereka juga sangatlah terjangkau.

7. Royal Toba Inn

foto by pegipegi.com

Alamat: Jln.Horas, Tomok, Simanindo, Samosir
Map: Klik Disini
Kontak: 0813 7528 7629
Harga Mulai: Rp.180.000

Bagi para wisatawan yang ingin mendapatkan penginapan murah terbaik dengan pemandangan gunung dan Danau Toba, menginap di Royal Toba Inn di daerah Tomok ini mungkin bisa menjadi jawaban paling tepat.

8. Anju Cottage

foto by anjucottages.com

Alamat: Jln.Lingkar Tuktuk, Simanindo, Samosir
Map: Klik Disini
Kontak: 0813 2060 8618
Harga Mulai: Rp.200.000

Nah, bagi wisatawan yang menginginkan penginapan murah dengan fasilitas ada kolam renang, Anju Cottage di jalan Lingkar Tuktuk merupakan jawaban paling mantap.

Biaya untuk menginap dan memanfaatkan sederet fasilitas dari Anju Cottage ini tidak sampai membuat kantong bocor, hanya diperlukan sekitar 200 ribuan saja per malamnya.

9. Mas Cottage

foto by traveloka.com

Alamat: Tuktuk Pinda Raya, Simanindo, Samosir
Map: Klik Disini
Kontak: (0625)451 051
Harga Mulai: Rp.240.000

Untuk mencari penginapan bagus untuk keluarga tercinta yang letaknya dekat dengan Danau Toba bukanlah hal sulit, salah satu tempat terbaik dan cukup rekomendasi ada dijalan Tuktuk Pinda Raya yakni Mas Cottage.

BacaJuga:  10 Gambar Jalan Kampung Keling Madras di Medan dan Sejarah Kehidupan serta Kuliner Masyarakat Little India

10. Hotel Pandu Lake Side

foto by tripadvisor.co.id

Alamat: Jln.Lingkar Tuktuk Siadong No.26, Simanindo, Samosir
Map: Klik Disini
Kontak: 0811 9598 008
Harga Mulai: Rp.240.000

Dan untuk penginapan rekomendasi terbaik terakhir yang bisa kita jadikan sebagai tempat bermalam bersama orang tersayang adalah Hotel Pandu Lake Side di jalan Lingkar Tuktuk nomor 26.

Meskipun hotel Pandu ini letaknya berada di tepi danau dengan view menakjubkan namun tak serta merta membuatnya mematok tarif sewa mahal. Untuk harga kamar termurah yang ditawarkan mereka hanya mulai dari 200 ribuan saja. Tertarik?

Nah, buat para pelancong yang berminat menginap di salah satu penginapan diatas, silahkan di reservasi ya, untuk pemesanannya bisa dilakukan melalui jasa booking online baik itu Traveloka maupun Agoda.

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.