10 Penginapan Murah di Darajat Pass Mulai Rp.400.000, Dekat Puncak

Diposting pada

Darajat Pass adalah salah satu destinasi liburan yang tengah populer saat ini di Provinsi Jawa Barat, letaknya berada di jalan Drajat Km.14, Kampung Bedeng, Karyamekar, Pasirwangi kabupaten Garut.

Derajat pass bukan hanya menyuguhkan keindahan alam saja, namun objek wisata Garut tersebut juga menawarkan sederet fasilitas untuk menghibur para pengunjungnya.

Adapun fasilitas utama yang cukup menggoda wisatawan adalah adanya kolam renang air panas di tengah puncak bukit dengan udara sejuk dan sangat dingin.

Namun bukan hanya itu saja, masih ada sejumlah fasilitas pendukung lainnya yang disediakan oleh Derajat Pass seperti waterpark, rumah makan, penginapan, outbond dan photo studio.

Nah, untuk masuk ke Derajat Pass ini setiap wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp.25.000 (anak-anak) dan Rp.30.000 (dewasa).

Nah jika ingin menginap, berikut kami sajikan beberapa daftar penginapan terbaik tahun 2019 di Derajat Pass dan sekitarnya yang bisa kita dijadikan tempat singgah sementara.

1. Penginapan Darajat Pass

foto by hoteldiindonesia.net

Alamat: Jln.Darajat Km.14, Ds.Karyamekar, Kec.Pasirwangi, Garut, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Kontak: 0852 2316 5252
Harga Mulai: Rp.400.000

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Derajat pass bukan hanya menawarkan wahana permainan saja tapi objek wisata ini juga menyediakan beberapa penginapan untuk pengunjung dari luar kota.

Penginapan yang disediakan terdiri dari beberapa tipe yakni Bedeng, Sukalaksa, Karyamekar, Pasirwangi, Karsa dan Herdian dengan tarif sewa murah mulai dari 400 ribu hingga 3 jutaan rupiah.

BacaJuga:  10 Gambar Paris Van Java Mall Bandung Jawa Barat + Alamat Map, Sejarah Lokasi Wisata

Masing-masing akomodasi tersebut dapat menampung 2 orang atau lebih, tergantung dari tipe pilihan dan kebutuhan para pengunjungnya.

Untuk fasilitasnya, sudah tidak perlu diragukan lagi ya. semua kebutuhan menginap telah disediakan secara lengkap oleh pihak pengelolanya.

2. Bukit Alamanda Resort&Resto

foto by tripadvisor.co.id

Alamat: Jln.Raya Semarang Km.05, Mekargalih Tarogong, Tarogong, Kidul
Map: Klik Disini
Kontak: (0262)541 933
Harga Mulai: Rp.429.752

Bukit Alamanda Resort yang berada di daerah Tarogong ini juga termasuk sebagai salah satu akomodasi terbaik saat mengunjungi objek wisata Darajat Pass.

Dengan fasilitasnya yang cukup mumpuni dan menawarkan view lembah, membuat resort Alamanda sangat menarik untuk dijadikan tempat singgah.

Meskipun lokasinya dekat dengan Darajat Pass, namun resort tersebut tetap menawarkan harga sewa yang relatif terjangkau yakni berkisar 400 ribuan per malamnya.

3. Darajat 4R Cottage

foto by traveloka.com

Alamat: Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Garut
Map: Klik Disini
Kontak: 0822 3178 73323
Harga Mulai: Rp.443.459

Penginapan yang ketiga ini juga cukup bagus untuk dijadikan akomodasi, bentuknya seperti sebuah rumah tipe 36 dengan view perkebunan sehingga udara disekitarnya pasti akan sangat terasa sejuk.

Akomodasi yang pas untuk keluarga ini tarif sewa bisa dibilang masih relatif murah dan terjangkau yakni kisaran 400 ribuan saja per malam, dengan fasilitas tambahan ada restoran juga bak air panas.

4. Sabda Alam Hotel&Resort

foto by traveloka.com

Alamat: Jln.Raya Cipanas No.03, Rancabango, Tarogong, Garut
Map: Klik Disini
Kontak: (0262)540 045
Harga Mulai: Rp.575.256

Sabda Alam Hotel&Resort ini juga merupakan penginapan bagus selanjutnya di sekitar Darajat yang mana telah didukung sederet fasilitas kelas atas mulai dari layanan kamar hingga kolam renang.

Kehadiran resort ini juga cukup membantu para pengunjung yang kebingungan mencari penginapan bagus tapi murah, sebab akomodasi Sabda Alam sendiri hanya dipatok kisaran 500 ribuan saja.

BacaJuga:  Taman Pustaka Bunga Bandung, Tempat Paling Enak Bersantai Sore Hari

5. Darajat Homestay

foto by booking.com

Alamat: Jln.Darajat, Kec.Pasirwangi, Karyamekar, Garut
Map: Klik Disini
Kontak: 0853 1555 5228
Harga Mulai: Rp.500.000

Darajat homestay ini adalah salah satu tempat singgah yang cukup terkenal di Garut. Akomodasi bagus tersebut telah dilengkapi dengan sederet fasilitas penyokong cukup berkualitas.

Tarif sewa dari homestay ini dibanderol dengan rate harga mulai dari Rp.500.000 per malamnya dan letak dari akomodasi tersebut sangat mudah dijangkau sebab lokasinya dekat Derajat Pass.

6. Kampung Sumber Alam

foto by pergidulu.com

Alamat: Jln.Raya Cipanas No.122, Tarogong Kaler, Garut
Map: Klik Disini
Kontak: (0262)238 000
Harga Mulai: Rp.700.000

Menginap di Kampung Sumber Alam ini rasanya akan seperti sedang bermalam di dalam rumah tradisional Sunda, dengan arsitektur bangunan yang khas mulai dari kolam hingga atap ijuknya.

Bukan hanya itu saja, bahkan di setiap kamarnya yang dibanderol mulai dari 700 ribuan ini kita juga bisa merasakan air panas belerang aliran dari Gunung Guntur. Cukup menarik ya?

7. Kamojang Green Hotel&Resort

foto by pegipegi.com

Alamat: Jln.Raya Kamojang-Semarang, Garut
Map: Klik Disini
Kontak: (0262)4892 888
Harga Mulai: Rp.600.000

Kamojang Green Hotel&Resort yang berada di jalan raya Kamojang ini bukan hanya menawarkan penginapan saja tetapi disini kita juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik.

Dengan disediakannya fasilitas outbond, arena paintball hingga perlengkapan barbeque membuat tempat ini sangat tepat menjadi akomodasi alternatif bersama keluarga maupun rekan.

8. Danau Dariza Resort&Hotel

foto by danaudariza.com

Alamat: Jln.Raya Cipanas No.44, Cimagate, Lengensari, Tarogong, Garut
Map: Klik Disini
Kontak: (0262)243 696
Harga Mulai: Rp.900.000

Di penginapan yang berada di jalan raya Cipanas ini, kita akan mendapatkan sebuah akomodasi bagus dikelilingi danau dan juga waterpark di sekitarnya.

BacaJuga:  10 Makanan Khas Garut Ini Cocok Banget Buat Dijadikan Oleh Oleh

Akomodasi bagus dan mantap ini tarif sewanya bisa dibilang cukup melambung tinggi , tidak heran jika tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat singgah kalangan menengah ke atas.

9. Mulih Ka Desa

foto by pergidulu.com

Alamat: Jln.Raya Semarang-Kamojang, Garut
Map: Klik Disini
Kontak: (0262)5422 271
Harga Mulai: Rp.475.000

Bagi wisatawan yang ingin merasakan bagaimana rasanya makan ditengah-tengah sawah, memanfaatkan penginapan Mulih Ka Desa di Garut ini mungkin bisa menjadi pilihan paling tepat.

Dengan tarif sewa yang relatif terjangkau mulai dari 450 ribuan, Mulih Ka Desa menawarkan kamar-kamar bagus dan juga sangat nyaman untuk ditempati.

10. Favehotel

foto by booking.com

Alamat: Jln.Cimanuk No.338, Garut
Map: Klik Disini
Kontak: (0262)544 777
Harga Mulai: Rp.400.000

Nah, untuk penginapan yang identik dengan warna ungu dan sudah tersebar hampir diseluruh pelosok kota Indonesia ini juga menjadi salah satu deretan akomodasi terbaik di Darajat Pass.

Tarif sewanya yang murah berkisar 400 ribuan per malam dan telah dilengkapi fasilitas tambahan kelas atas membuatnya dilirik oleh para wisatawan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.