10 Penginapan Murah di Magelang Jawa Tengah Dekat Borobudur Mulai 135 Ribu

Diposting pada

Mendengar kata Magelang, yang pertama terlintas di pikiran kita sudah pasti “Candi Borobudur”, salah satu objek wisata sejarah melegenda dan sudah sangat terkenal bukan hanya di Indonesia saja bahkan sampai ke mancanegara.

Namun, kota administratif Jawa Tengah ini bukan hanya dikenal karena candi Bodobudur saja.

Masih ada beberapa objek wisata menarik lainnya yang cukup menarik untuk dikunjungi diantaranya adalah Phuntuk Setumbu, Grojogan Kedung kayang, Gunung Andong dan juga Alun-alun kota Magelang.

Selain sebagai objek wisata, tentunya Magelang juga menyediakan beragam penginapan sebagai akomodasi wisata mulai dari guesthouse, losmen, homestay hingga hotel sudah tersedia di setiap sudut kota ini.

Untuk tarifnya sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan.

Nah, bagi wisatawan yang memiliki budget minim dan sedang membutuhkan informasi seputar penginapan murah di Magelang, berikut ini kami sudah sediakan beberapa daftar akomodasi terbaik tahun 2019 di sekitar area kota tersebut.

1. Sedayu Homestay

foto by penginapan.net

Alamat: Jln.Raya Talun No.59, Patosan, Muntilan, Magelang
Map: KlikDisini
Kontak: 0821 1643 4393
Harga Mulai: Rp.135.000

Penginapan pertama ini menawarkan akomodasi bagus berbentuk rumah pada umumnya. Dimana dengan suasana yang ditawarkan membuat para pengunjungnya merasa nyaman seakan sedang berada di tempat tinggal sendiri.

Karena mengusung konsep homestay, Sedayu telah disokong dengan sejumlah fasilitas pendukung mulai dari dapur, ruang tamu, kamar mandi dalam, family room, wifi gratis hingga teras sebagai tempat bersantai.

Tidak hanya menyediakan fasilitas lengkap saja, bahkan homestay yang dibanderol dengan harga mulai dari 130 ribuan ini juga menyediakan pelayanan seperti di hotel.

2. Catur Hotel

foto by traveloka.com

Alamat: Jln.Mayjen Bambang Soegang No.308, Mertoyudan, Magelang Selatan
Map: KlikDisini
Kontak: (0293)326 980
Harga Mulai: Rp.270.000

Selain terkenal dengan candi Borobudur, Magelang juga masih memiliki beberapa spot populer lainnya yang tidak kalah menarik, salah satunya adalah Ketep Pass.

Nah, bagi yang saat ini sedang bertandang ke Ketep Pass dan belum menemukan penginapan bagus di sekitar daerah ini, mungkin Catur hotel bisa jadi tempat bermalam paling tepat. Letaknya ada di jalan Mayjend Bambang Soegang nomor 308, dekat dengan Akmil.

3. The Joglo Family Hotel&Homestay

foto by ngetripyuk.id

Alamat: Jln.Mayor Kusen Km.05, Mungkit, Magelang
Map: KlikDisini
Kontak: (0293)788 692
Harga Mulai: Rp.199.000

Dengan warna yang cukup mencolok dan berada tepat di pinggir jalan utama membuat The Joglo Hotel&Homestay ini cukup mudah untuk dikenali.

Ketika tiba di The Joglo ini kita dihadapkan dengan 2 tipe akomodasi pilihan diantaranya ada kamar standart dan rumah seperti tempat tinggal biasanya dimana tarif sewa per malamnya dibanderol mulai dari 199 ribu saja.

Berminat? Pemesanan kamar sangat mudah bisa dilakukan melalui jasa booking online Agoda, salah satu agen yang memberikan harga promo terbaik.

4. Hotel Sumber Waras

foto by traveloka.com

Alamat: Jln.Pemuda No.149, Rejowinangun Utara, Kabupaten Magelang
Map: KlikDisini
Kontak: (0293)310 333
Harga Mulai: Rp.201.517

Bagi pelancong yang ingin menjelajahi setiap sudut Magelang dan membutuhkan penginapan di pusat kota, Hotel Sumber Waras ini sudah pasti harus masuk dalam list referensi.

Karena menurut sumber informasinya, penginapan ini selain letaknya strategis, fasilitas tambahan yang disediakan di setiap kamarnya cukup mantap untuk memanjakan para pengunjung.

5. Hotel Borobudur Indah

foto by pegipegi.com

Alamat: Jln.Raya Grabag-Magelang, Kedungsari, Magelang Utara
Map: KlikDisini
Kontak: (0293)364 502
Harga Mulai: Rp.250.000

Penginapan kelima ini sangat banyak diminati oleh wisatawan baik itu untuk akomodasi wisata ataupun hanya sekedar transit saja. Pasalnya, lokasi dari hotel murah tersebut cukup mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya.

6. Pandhega Homestay

foto by booking.com

Alamat: Pasaranyar, Karangtengah, Mertoyudan, Magelang
Map: KlikDisini
Kontak: 0812 1884 5295

Menurut dari ulasan para pengunjung, Pandegha Homestay di daerah Secang ini akomodasinya tidak hanya menawarkan tarif murah saja tetapi tempatnya juga sangat bersih, nyaman dan adem.

Dengan kondisi yang cukup memuaskan, tidak heran kalau banyak wisatawan mengincar Pandegha homestay untuk dijadikan sebagai tempat bermalam bersama keluarga maupun rekan rombongan.

Namun sayangnya, hingga kini belum ada ulasan atau info apapun yang membahas mengenai berapa tarif sewa kamar dari homestay bagus tersebut.

7. Ning Tidar Hotel

foto by agoda.com

Alamat: Jln.Purworejo-Magelang Km.05, Gragah, Mertoyudan, Magelang
Map: KlikDisini
Kontak: (0293)314 316
Harga Mulai: Rp.337.321

Penginapan murah selanjutnya ini letaknya sangat strategis dan cukup mudah untuk dijangkau, kenapa? Sesuai dengan namanya, akomodasi tersebut berada dekat dengan kawasan terminal Tidar.

8. Hotel Safira

foto by tripadvisor.co.id

Alamat: Jln.Jend.Gatot Subroto No.56A, Magelang Selatan
Map: KlikDisini
Kontak: (0293)360 033
Harga Mulai: Rp.276.860

Diantara jalan raya Magelang menuju Semarang, kita juga bisa menemukan sebuah penginapan bagus berbentuk hotel bernama Safira, yang letaknya dekat dengan Kopeng Treetop Adventure Park.

Hotel Safira ini telah dilengkapi sederet fasilitas pendukung standar seperti penginapan biasanya dan hanya dibanderol dikisaran 270 ribuan saja per malamnya.

9. Kangen Boutique Hotel

foto by 1001malam.com

Alamat: Jln.Magelang, Sinduadi, Kab.Sleman, Yogyakarta
Map: KlikDisini
Kontak: (0274)623 333

Nah, untuk penginapan yang satu ini letaknya berada di jalan penghubung antara Magelang dan Jogja. Hotel bertarif terjangkau tersebut kebanyakan dimanfaatkan hanya sebagai akomodasi transit saja.

10. Rajasa Hotel

foto by pegipegi.com

Alamat: Jln.Badrawati No.02, Magelang
Map: KlikDisini
Kontak: (0293)788 276
Harga Mulai: Rp.200.000

Hotel yang menyediakan sebanyak 20 unit kamar ini meskipun dibanderol dengan harga sangat terjangkau namun sejumlah fasilitasnya cukup berkualitas mulai dari akses internet gratis, AC, TV, taman hingga balkon semuanya telah disediakan disini guna untuk memanjakan para tamu.

Cukup sekian info penginapan murah di Magelang yang bisa kami rangkum, semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan ya.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.