Harga Menu Pondok Indah Banyuwangi, Lokasi Resto Cafe di Persawahan

Posted on
Pondok indah banyuwangi kabupaten jawa timur resto alamat di glagah persawahan lokasi restaurant cafe rumah makan wisata menu harga
Eksotisme Pemandangan di Resto. Foto: culturetraveller.com

Lokasi: Jl. Raya Lijen Km. 8,7, Pereng, Paspan, Kenjo, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68432
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 08.00 – 17.00 WIB (Senin – Sabtu), 07.30 – 16.30 WIB (Minggu)
Telepon: 0878-5722-2258

Banyuwangi merupakan daerah di ujung Jawa Timur dan merupakan kota yg menghubungkan pulau Jawa dengan Bali. Ada banyak kawasan wisata yg bisa dinikmati oleh para pengunjung terutama turis asing dan juga wisatawan lokal. Pesona yang dimiliki oleh Banyuwangi ini adalah kawasan pantai dengan menawarkan keindahan serta suasana yg siap memanjakan para pelancong.

Areal pantai memang menjadi incaran para wisatawan terutama turis asing. Pasalnya di sini selain menyajikan keindahan alam serta pesona pantainya, ombak di sekitar pantai di daerah Banyuwangi ini memang cukup menggoda. Biasanya turis-turis asing yg gemar berselancar atau surfing mengunjungi pantai ini guna memenuhi hasrat mereka untuk menaklukkan ombak di pantai tersebut.

Panorama dari pendopo. Foto: tripadvisor.com

Pantai di Banyuwangi ini tidak kalah menariknya jika dibandingkan dengan Bali dan Lombok. Tidak jarang para wisatawan akan mampir sejenak di Banyuwangi sebelum memutuskan untuk menghabiskan liburan mereka di Bali. Ombak-ombak di Banyuwangi ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis.

Akan tetapi bukan hanya itu saja keindahan Banyuwangi. Ada banyak aspek serta area yg siap memanjakan para pelancong. Bahkan ada pula yang menyebutkan bahwa Banyuwangi ini adalah Bali mini. Selain area pantai, di sini juga ada areal persawahan dengan pesona alam seperti halnya Ubud. Tentu saja hal ini menjadi salah satu daya tarik dari keindahan pesona Banyuwangi.

Signage restoran. Foto: dilokasi.com

Menikmati keindahan areal persawahan

Bagi yang gemar dengan suasana pedesaan dan melihat keindahan persawahan hijau di Banyuwangi, bisa mengunjungi salah satu restoran yg bernama Pondok Indah Resto. Di sini para pengunjung akan disajikan keindahan alam serta area persawahan yg masih asli dengan banyaknya tanaman hijau di sekitarnya.

BacaJuga:  14 Wisata Goa Jepang di Indonesia: Mojoagung Jombang Bantul Kaliurang Jogja Bandung Wonosalam Lhokseumawe Bukittinggi

Pondok Indah Resto ini menjadi salah satu tempat kuliner yg bisa dikunjungi oleh para wisatawan ketika menginjakkan kaki di daerah persawahan tersebut. Lokasi wisata ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat liburan bersama keluarga atau teman-teman ketika hendak berpetualang ke Kabupaten Banyuwangi atau ke Bali.

Area outdoor restoran. Foto: tripadvisor.com

Rumah makan atau restaurant ini memang menjadi salah satu tempat untuk menikmati keindahan alam di sekitar Banyuwangi. Meski ada pula beberapa café hingga rumah makan serta warung yang letaknya tidak jauh dari Pondok Indah tersebut. Akan tetapi resto ini yang beralamat di daerah Glagah tersebut memiliki keunikan tersendiri selain menu dan harga yg relatif lebih murah.

Para tamu akan dimanjakan dengan keindahan suasana area sawah dan juga pemandangan khas pedesaan yg masih otentik. Ditambah lagi udaranya cukup sejuk disebabkan berdekatan pula dengan area pegunungan. Ini menjadi salah satu keunggulan dari Pondok Indah Resto tersebut. Para pengunjung bisa mengabadikan momen liburan mereka di kawasan wisata ini.

Suasana di pendopo. Foto: tripadvisor.com

Dan bukan hanya area persawahan saja yg bisa dinikmati oleh para wisatawan kala berkunjung ke sini. Ada taman bunga yg letaknya masih berada di area restoran tersebut. Di sini ada berbagai macam bunga yg indah. Seperti anggrek hingga bunga-bunga lainnya yg memiliki warna menarik hati. Menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yg berlibur ke restoran tersebut

Suasana eksotis di area outdoor. Foto: tripcanvas.co

Mencicipi kuliner sembari liburan

Pondok Indah Resto ini merupakan restoran dengan menyajikan kuliner khas Indonesia dan juga western. Praktis ada banyak pilihan yg lezat dan juga nikmat. Serta bisa memanjakan para wisatawan yg berkunjung ke sini. Ada banyak menu yg bisa dipilih. Mulai dari rawon, nasi goreng, nasi bakar hingga sate ayam dan juga bebek panggang. Dijamin para wisatawan akan dimanjakan dengan kelezatan makanan yg ada di sini.

BacaJuga:  10 Gambar Gembok Cinta di Indonesia: Tegalalang Bali, Bandung, Malang, Jogja, Mirip Paris dan Korea

Menikmati santapan di sini bisa juga sembari bersantai dan berlibur. Bagi yg ingin menyantap di area dalam, sudah disediakan pendopo untuk menikmati sajian masakan khas Pondok Indah sembari melihat keindahan alam di sekitar kawasan wisata tersebut. Area pendopo ini memiliki bentuk yg unik dengan view langsung ke arah bukit hijau serta persawahan. Dan juga sudah ada tebing menuju persawahan yg berada di bawah pendopo tersebut. Sehingga para tamu bisa melihat langsung keindahan alam di Banyuwangi ini.

Bird view area outdoor. Foto: culturetraveller.com

Selain area pendopo, para tamu juga bisa memilih area outdoor untuk menikmati santapan di Pondok Indah Resto tersebut. Apalagi area outdoor ini akan menyajikan suasana sejuk dan juga panorama eksotis di sekitar area tebing dan sawah di dekat lokasi wisata tersebut. Di area outdoor ini sudah disediakan meja kayu panjang yg bisa digunakan untuk para rombongan yg datang bersama keluarga. Tidak jarang pula perusahaan-perusahaan di Banyuwangi dan dari luar kota mengadakan outbound dan annual meeting di sini.

Untuk para perusahaan yang ingin menggelar outbound dan annual meeting, restoran ini sudah menyediakan prasmanan dengan menu spesial dan diadakan di area outdoor. Sembari menikmati santapan lezat dari rumah makan ini, para tamu bisa melihat pesona yang ditawarkan di area tebing tersebut. Sebuah kombinasi yg pas dan juga menarik.

Signage Restoran. Foto: culturetraveller.com

Pre wedding dan resepsi di Pondok Indah

Selain sebagai tempat untuk annual meeting dan juga outbound, Pondok Indah Resto ini juga biasa digunakan untuk tempat untuk melakukan kegiatan foto pre wedding. Di beberapa tempat atau spot sudah disediakan properti untuk para tamu yg ingin berfoto pre wedding di sini. Dengan latar belakang area persawahan nan hijau serta menarik, tentu saja membuat tampilan foto akan lebih eksotis.

BacaJuga:  10 Gambar Monumen Kapal Selam Monkasel Surabaya, Harga Tiket Masuk 2018 + Sejarah

Restoran ini juga menyediakan tempat untuk menggelar acara resepsi pernikahan. Bisa memilih di area indoor atau outdoor. Biasanya para pengantin lebih memilih untuk menggelar acara pernikahan di area outdoor. Jika sedang tidak hujan, area outdoor memang menjadi tempat yg pas untuk menggelar acara sakral tersebut.

Suasana outdoor Pondok Indah Resto. Foto: travelingyuk.com

Biasanya area taman bunga menjadi tempat untuk menggelar acara resepsi. Dengan panorama serta pemandangan menarik dari bunga-bunga anggrek yg dihias, membuat suasana resepsi pernikahan tentu saja akan lebih eksotis dan tidak akan terlupakan. Area taman ini biasanya digunakan untuk berfoto hingga mengadakan janji suci.

Pondok Indah Resto sudah menyediakan tempat bagi para tamu untuk menyantap makanan dan duduk dengan pemandangan langsung ke arah tebing dan persawahan yg ada di sini. Sementara pasangan pengantin akan berada di tempat duduk dengan latar belakang area sawah tersebut. Praktis membuat tampilan foto akan jauh lebih menarik dan eksotis.

Pemandangan di area outdoor. Foto: tripadvisor.com

Pemandangan di malam hari memang jauh lebih menarik. Sayangnya restoran ini hanya dibuka sampai jam 5 sore saja. Hanya di waktu-waktu tertentu Resto Pondok Indah buka hingga jam 8 malam. Dengan berhiaskan lampu-lampu, membuat pemandangan di sekitar restoran ini sayang jika dilewatkan begitu saja.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *