Pondok Indah Waterpark, Apa Ada Promo Harga Tiket Masuk?

Diposting pada
The wave pondok indah waterpark promo 2019 harga tiket masuk mall alamat jam buka jakarta selatan water park opening hours discount bandung contact diskon kupon wahana flowrider foto groupon gambar htm operasional kolam renang lokasi lowongan pintu murah nomor telepon no telp
Pondok Indah Waterpark (foto: pixsspot.net)

Lokasi: Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, RT.01 RW.16, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jkt Selatan, Provinsi DKI Jakarta, 12310
Map: Klik Disini
HTM: Reguler Rp.100.000 (Senin – Jumat), Rp.150.000 (Sabtu – Minggu)
Buka/Tutup: 06.00 – 21.00 WIB
Telepon: (021) 7506750

Menikmati aktifitas seru di wahana air untuk menghabiskan waktu libur, bukan hal yang sulit di Jakarta. Sejumlah waterpark yang tersebar di berbagai penjuru ibukota siap memanjakan para wisatawan dengan berbagai fasilitas yang disuguhkannya.

Beberapa waterpark yang ada di Jakarta tersebut diantaranya adalah: Atlantis Water Adventure, Snowbay Waterpark, Waterboom Jakarta, Tangkas Sport Centre, Palm Bay Waterpark, serta yang lain. Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah The Wave Pondok Indah Waterpark.

Wahana wisata air yang lokasinya berada di satu kompleks dengan Pondok Indah Mall 1, tepatnya di belakang The Street Galery ini wajib masuk dalam daftar kunjungan, karena dari 7 wahana air yang dimilikinya, 6 diantaranya didatangkan langsung dari White Water, Kanada. Bahkan salah satu wahananya yang diberi nama Flow Rider, tidak bakal Anda temukan di tempat lain di Indonsia.

Pondok Indah Waterpark dari Atas Ketinggian (foto: pondokindahwaterpark.co.id)

Tentang The Wave Pondok Indah Waterpark

The Wave Pondok Indah Waterpark resmi dibuka untuk umum sejak 3 Februari 2014. Namun jauh sebelumnya, waterpark ini sudah difungsikan sebagai kolam pemandian umum dengan nama Pondok Indah Swimming Pool.

Secara administratif, alamat The Wave berada di Jl. Metro Pondok Indah, RT.01 RW.16, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, 12310.

Menempati lahan seluas 1,2 hektar, The Wave menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan hari libur bersama teman atau keluarga, karena tempat wisata ini dilengkapi 7 wahana untuk berolahraga dan rekreasi, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Adanya larangan merokok dan membawa hewan piaraan di area wisata, menjadikannya semakin nyaman untuk dikunjungi.

Apalagi lokasinya bersebelahan dengan mall, membuat aktifitas olah raga dan rekreasi dapat dipadukan dengan aktifitas belanja dan menikmati aneka kuliner.

Dengan harga tiket masuk reguler sebesar Rp.100.000, jika dibandingkan dengan wisata sejenis lainnya yang ada di Jakarta memang terbilang cukup mahal.

Namun, mahalnya htm tersebut akan tertebus dengan kenyamanan dan serunya wahana permainan air yang disuguhkan The Wave. Mahalnya harga tiket juga dapat disiasati dengan melakukan pembelian tiket promo, karena pada saat-saat tertentu The Wave memberikan harga promo bagi para pengunjung dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Pondok Indah Waterpark yang Indah dan Megah (foto: pondokindahwaterpark.co.id)

Sejak awal bulan September hingga akhir Nopember 2019 misalnya, berlaku program promo yang diberi nama “Buy One Free Get One” atau membeli 1 tiket akan mendapat bonus tambahan 1 tiket, serta program promo “Ladies” dan “Student Group” yang memberikan diskon sebesar 50% bagi para wanita serta bagi rombongan pelajar dengan jumlah minimal dalam satu rombongan sebanyak 20 anak.

Karena cara untuk mendapatkan discount tiket ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari jenis promo yang sedang berlaku, maka bagi pengunjung yang ingin mendapatkan informasi tentang program promo dapat mengunjungi web resmi dari Pondak Indah waterpark atau dengan menghubungi no contact telp customer service (021) 7506750.

Berkunjung dan menikmati permainan air di berbagai wahana yang ada di sini dapat dilakukan dengan sepuas-puasnya, karena jam operasional The Wave sangat panjang, yaitu sejak pukul 06.00 – 21.00 WIB.

BacaJuga:  40 Tempat Wisata di Jakarta Yang Murah

Serunya Olah Raga dan Rekreasi

Ada sedikit perbedaan dari sisi pelayanan yang dilakukan Pondok Indah Waterpark dibanding tempat rekreasi yang lain.

Di sini, pengunjung yang telah membeli tiket di ticket booth masih diminta mendepositkan uang senilai Rp.25.000 untuk diganti dengan gelang elektronik yang diberi nama e-wristband.

Fungsi dari gelang elektronik tersebut adalah untuk membuka pintu masuk dengan cara menyentuhkan e-wristband pada sensor yang terdapat di pintu.

Gelang elektronik juga dapat dipakai untuk bertransaksi selama berada di area The Wave misalnya untuk menikmati wahana Flow Rider yang memberlakukan tarif tersendiri sebesar Rp.55.000 diluar harga tiket masuk.

Cara untuk dapat bertransaksi tentunya dengan terlebih dahulu melakukan pengisian saldo pada gelang tersebut.

Saat akan keluar meninggalkan area The Wave, e-wristband wajib dikembalikan kepada petugas, dan uang sebesar Rp.25.000 yang Anda depositkan saat pertama kali masuk, akan dikembalikan.

Pondok Indah Waterpark menawarkan 7 jenis wahana yang bisa Anda nikmati satu persatu saat berada di dalam area wisata. Ketujuh wahana tersebut adalah:

1. Olympic Pool

Wahana Olympic Pool di Pondok Indah Waterpark (foto: pondokindahwaterpark.co.id)

Bagi pengunjung yang ingin langsung berolahraga, dapat menuju ke sebuah kolam renang standard olimpiade yang memiliki panjang 50 meter.

Olympic Pool ini memiliki kedalaman 114 – 146 cm sehingga diperuntukkan khusus bagi mereka yang sudah mahir berenang.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, jangan pernah membawa anak kecil atau mengajak mereka yang belum bisa berenang untuk memasuki kolam ini, meskipun para lifeguard senantiasa berjaga di pinggi kolam.

Bagi pengunjung yang sudah bisa berenang namun masih ragu untuk mencoba Olympic Pool, tidak diperkenankan membawa ban ke dalam kolam, sebagai gantinya dapat menggunakan jaket pelampung.

Olympic Pool dapat digunakan sejak opening hours hingga jam berkunjung berakhir pada pukul 21.00 WIB.

2. Aqua Play

Wahana Aqua Play di Pondok Indah Waterpark (foto: inspirock.com)

Berbeda dengan Olympic Pool yang merupakan wahana untuk remaja dan orang dewasa, Aqua Play dikhususkan bagi anak-anak karena kedalaman kolam hanya mencapai 0,03 meter.

Lantai kolamnya dibuat dari keramik yang tidak licin, pinggir kolam menggunakan material yang kasar, empuk dan tidak menyerap panas saat tertimpa teriknya sinar matahari, sehingga aman dan nyaman untuk dipakai beraktifitas anak-anak.

Aqua Play memiliki desain yang unik berbentuk kepala Viking berukuran raksasa dengan dominasi warna biru. Sesekali mulut raksasa tersebut menyemburkan air yang berasal dari gelombang buatan.

Sejumlah sarana permainan ikut melengkapi kolam untuk anak-anak ini, seperti pancuran air, seluncur mini, tembakan air, jaring dan tangga, jembatan, serta Giant Bucket dengan daya tampung sebanyak 600 liter air yang akan tumpah pada menit-menit tertentu.

3. Tube Slide

Wahana Tube Slide di Pondok Indah Waterpark (foto: travelspromo.com)

Wahana ini serupa seluncuran yang berkelak-kelok sepanjang 100 meter.

Untuk meluncur di Tube Slide pengunjung harus terlebih dahulu naik ke tower setinggi lebih dari 5 meter sambil menggunakan ban single atau double, kemudian meluncur dan menikmati sensasi meluncur dari atas ketinggian hingga jatuh tercebur ke kolam.

Tube Slide dapat dimainkan oleh orang dewasa maupun anak-anak berulang-ulang sampai puas tanpa dikenakan biaya tambahan.

4. Wave Pool

Wahana Wave Pool di Pondok Indah Waterpark (foto: wisatalengkap.com)

Bermain di wahana Wave Pool akan membuat Anda serasa terapung di tengah laut karena Kolam Ombak ini memiliki gelombang dengan ketinggian sampai dengan 1,5 meter dan ombak tersebut secara berkala, tepatnya setiap 15 menit sekali berpindah dari On ke Off atau sebaliknya.

Nuansa laut semakin terasa karena di pinggir kolam dihiasi hamparan pasir untuk menggambarkan suasana pantai.

Untuk menikmati Wave Pool pengunjung diwajibkan manaiki ban besar berwarna kuning bagi orang dewasa dan ban kecil berwarna pink untuk anak-anak.

Meski kolam berkedalaman 1,2 meter ini memiliki ombak yang lumayan besar, jangan takut akan terseret karena gerak gelombang sudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak membahayakan bagi pengunjung.

Terlebih lagi sejumlah lifeguard atau penjaga senantiasa siap sedia di tepi kolam untuk berjaga-jaga apabila sampai terjadi kemungkinan buruk.

BacaJuga:  Perut Keroncongan? Coba Ke 5 Tempat Makan Bakso Enak di Jakarta Selatan Ini

5. Whizzard Slide

Wahana Whizzard Slide di Pondok Indah Waterpark (foto: kainarashakura.blogspot.co.id)

Sama halnya dengan Tube Slide, wahana ini berupa seluncur yang dimainkan dengan terlebih dahulu menaiki tower kemudian meluncur ke bawah hingga garis finish.

Hanya saja Whizzard Slide lebih memacu adrenalin karena ketinggian tower mencapai 16 meter dan tempat untuk melucur terbagi atas 4 lanjur yang masing-masing lajur berwarna merah, hijau, biru dan kuning. Karena terbagi atas 4 lajur matras, wahana ini sering digunakan untuk beradu kecepatan meluncur oleh para pengunjung yang daang bersama rombongan.

6. Lazy River

Wahana Lazy River di Pondok Indah Waterpark (foto: pondokindahwaterpark.co.id)

Wahana ini berupa kolam arus yang memberikan efek relaksasi. Untuk menikmatinya  dilakukan dengan cara duduk santai di atas tube / ban dan membiarkan tube meluncur mengikuti arus yang membawa pengunjung menyusuri sungai buatan yang memiliki arus lembut.

Efek relaksasi akan semakin terasa saat tube melewati air terjun buatan yang membuat tubuh diguyur oleh air yang mengucur dari atas jembatan. Di tengah sungai buatan sedalam 1 meter ini dihiasi sebuah perahu viking dengan bentuk yang artistik.

7. Flow Rider

Inilah wahana paling istimewa di The Wave Pondok Indah Waterpark, karena memang satu-satunya di Indonesia.

Keistimewaan tersebut membuat Flow Rider tidak include dengan tiket masuk, artinya selain harus membayar tiket masuk, pengunjung juga mesti membayar lagi untuk dapat menikmati Flow Rider seharga Rp.55.000 dengan cara melakukan deposite menggunakan e-wristband atau gelang elektronik.

Seperti halnya Olympic Pool, Wahana ini juga dapat digunakan sejak jam buka pukul 06.00 hingga tutup pukul 21.00. Sementara kelima wahana yang lain hanya beroperasi pada jam 06.00 – 18.00.

Wahana Flow Rider di Pondok Indah Waterpark (foto: Teresa Kosasih)

Flow Rider adalah wahana surfing dengan permukaan berlapis matras yang lembut sehingga aman saat digunakan untuk berselancar.

Sensasi berselancar akan dapat dirasakan surfer lewat air, ombak dan udara buatan yang akan membawa pengunjung seolah berada di lautan.

Tidak harus memiliki ketrampilan surfing untuk dapat menikmati wahana ini, karena The Wave menyiapkan lifeguard yang akan memberikan pelatihan singkat bagi surfer pemula tentang bagaimana berselancar dengan menggunakan body board  maupun stand board.

Pelatih yang disiapkan The Wave tidak tanggung-tanggung, yaitu Sen Sliv Silveira yang pernah 3 kali menjuarai event selancar dunia.

Harga Tiket Masuk

Dibandingkan dengan tempat wisata sejenis yang ada di Jakarta, harga tiket yang berlaku di sini memang terbilang mahal.

Untuk tiket reguler pada hari Senin – Jumat seharga Rp.100.000 perorang dan jika masuk ke lokasi setelah pukul 18.00 harga tiket Rp.75.000 perorang.

Pada hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur, harga tiket reguler Rp.150.000 perorang dan jika masuk ke lokasi setelah pukul 18.00 harga tiket Rp.100.000 perorang.

The Wave juga menyediakan tiket group yang terdiri atas 2 jenis, yaitu Triwulan Weekday seharga Rp.800.000 dan Triwulan Allday seharga Rp.1.200.000. Maksud dari tiket group adalah dengan membayar harga tiket tersebut, pengunjung akan menerima 10 tiket.

Kesepuluh tiket tersebut dapat digunakan sewaktu-waktu dalam rentang waktu 3 bulan, baik digunakan sendiri maupun dibagi-bagi atau dipindahtangankan.

Dengan harga tiket yang lumayan mahal, pengunjung tidak hanya dapat menikmati wahana permainan air yang tersedia, tapi juga dapat menggunakan berbagai fasilitas yang ada di The wave dengan gratis.

Fasilitas

Untuk pengunjung yang membawa barang misalnya, dapat memanfaatkan loker yang tersedia dengan hanya menitipkan kartu identitas sebagai pengganti kunci loker tanpa harus membayar sepeserpun.

Begitu pula dengan jaket pelampung untuk berenang di Olympic Pool atau dipakai surfing di Flow Rider dapat dipinjam secara gratis, termasuk juga ban yang digunakan di wahana Tube Slide, Wave Pool serta Lazy River.

Sebagaimana waterpark yang lain, The Wave menyediakan ruang ganti yang cukup luas dan bersih, sehingga sangat nyaman untuk dipakai karena tidak berebutan dengan pengunjung lain.

BacaJuga:  6 Daftar Travel Jakarta Cianjur Dengan Harga Mulai Rp 25.000

Pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya sehari penuh di lokasi waterpark atau bahkan sampai malam hari, diperkenankan untuk membawa bekal dari rumah.

Bagi yang tidak membawa bekal tidak perlu khawatir, karena di dalam lokasi wisata terdapat toko-toko yang menjual makanan dan minuman, atau langsung ke Mall Pondok Indah karena beberapa pintu masuk ke Wave terhubung langsung dengan mall.

Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju ke The Wave Pondok Indah Waterpark bukan hal yang sulit, karena berada satu lokasi dengan Pondok Indah Mall (PIM) yang dapat diakses dari segala penjuru.

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, untuk yang berangkat dari Cawang dapat menyusuri JL. MT Haryono, Pancoran, hingga JL. Gatot Subroto, berlanjut ke JL. Kapten Tendean, Wolter Monginsidi dan JL Trunojoyo.

Selanjutnya melewati JL. Kyai Mojo, JL. Ahmad Dahlan, Radio Dalam, JL. Margaguna dan Metro Pondok Indah hingga tiba di PIM.

Perjalanan yang berawal dari Cempaka Putih dapat melewati JL. A.Yani, GT. Cempaka Putih dan masuk Tol Wiyoto Wiyono. Selanjutnya menyusuri Simpang Susun Cawang ke Tol Jagorawi.

Diteruskan ke Simpang Susun Taman Mini, Tol JORR dan exit Pondok Pinang Timur. Setelah melewati JL. Ra Kartini dan Metro Pondok Indah samapilah di PIM.

Rute dari Grogol dapat melewati JL. S. Parman menuju Slipi, JL. Jend Gatot Subroto, Putaran Pejompongan dan JL. Tentara Pelajar. Selanjutnya ke Simprug, JL. Teuku Nyak Arif dan JL. Iskandar Muda. Setelah melewati Metro Pondok Indah, sampailah di PIM.

Perjalanan dari Bandung dapat melewati Tol Purbaleunyi, Simpang Susun Dawuhan dan masuk ke Tol Jakarta – Cikampek.

Setelah melewati Simpang Susun Cikunir dan Tol JORR lalu exit Pondok Pinang Timur, Anda akan melewati JL. RA Kartini dan Metro Pondok Indah sebelum sampai PIM.

Untuk yang keluar dari Bandara Soekarno – Hatta bisa menggunakan Damri jurusan Lebak Bulus dan turun di perempatan TB Simatupang.

Lanjutkan perjalanan dengan Koantasbima 102 Ciputat – Tanah Abang atau Kopaja 86 jurusan Lebak Bulus – Kota atau menggunakan Metromini 72 jurusan Lebak Bulus – Radio Dalam kemudian turun di PIM.

Untuk yang keluar dari Bandara Halim Perdana Kusuma, dapat naik Angkot Trans Halim menuju Perempatan Cawang UKI. Disana Anda harus berganti kendaraan dengan menggunakan Transjakarta jurusan Grogol – Pluit dan turun di halte busway Grogol 2.

Transfer menuju halte busway Grogol 1 melewati Jembatan halte busway dan naik Transjakarta jurusan Lebak Bulus sebelum akhirnya turun di halte busway Pondok Indah 2. Keluar halte tinggal berjalan kaki menuju PIM.

Perjalanan dapat juga dilakukan dengan menggunakan kereta serta angkot dengan memilih kendaraan umum yang memiliki rute sebagaimana rute menggunakan kendaraan pribadi.

Setelah sampai di PIM, Anda akan bertemu dengan PIM 1 dan PIM 2 yang dihubungkan jembatan penyeberangan sekaligus berfungsi sebagai pertokoan yang diberi nama South Skywalk.

Pintu masuk menuju The Wave Pondok Indah Waterpark berada persis setelah pintu masuk PIM 1. Selain itu, pintu masuk The Wave juga bisa diakses melalui PIM 2 serta South Skywalk.

Untuk yang melalui South Skywalk tinggal melalui lorong yang menghubungkan PIM 1 dan PIM 2. Di sana akan ditemui cabang yang menuju ke Street Gallery yang juga disebut PIM 3.

Susuri Street Gallery dan sesampai di ujung, tepatnya dilantai 1 akan Anda temukan Ticket Booth untuk pembelian tiket masuk ke The Wave Pondok Indah Waterpark.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.