10 Gambar Pulau Cubadak Padang, Lokasi Alamat, Hotel Villa di Sekitar Wisata + Info Kepemilikan

Posted on
Pulau cubadak padang sumbar sumatera barat painan resort di biaya wisata pesisir selatan indonesia lokasi travel guide sumatra alamat pulau letak akses gambar kaskus wikipedia harga accommodation akomodasi bule foto cottage dijual dimana daerah fasilitas hotel island informasi info keindahan kasus kontrak kepemilikan ke luas mandeh milik siapa masalah nangka pessel pesel paket tarusan tour tarif trip tentang paradiso villa video vidio youtube
Suasana dari Resort. Foto: dilokasi.com

Lokasi: Pulau Cubadak, Ampang Pulai, Koto XI Tarusan, South Pesisir Regency, West Sumatra
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon:

Padang. Bukan hanya terkenal dengan masakannya saja. Akan tetapi keindahan alam yg disajikan di ibukota Sumatra Barat atau Sumbar ini memang cukup menarik. Tanah Minang ini menjadi salah satu daya tarik di Indonesia untuk menarik minat turis asing.

Apalagi di sini ada banyak pulau-pulau kecil serta pantai di pesisir selatan atau biasa disebut pessel atau pesel. Mulai dari Sikuai, Painan, Mentawai, hingga salah satu pulau yg kabarnya konon menjadi kepemilikan asing yaitu Cubadak.

Siapa yang menyangka bahwasanya pulau kecil dengan nama Cubadak Sumbar ini adalah salah satu lokasi liburan yang masuk ke dalam menu favorit para bule. Di sini para turis mancanegara bisa menikmati keindahan alam bak surga.

Apalagi di kawasan wisata ini sudah banyak penginapan seperti resort hingga cottage yang menyajikan kenyamanan tinggi dan privasi kepada para tamu. Dijamin para turis asing akan cukup senang dengan kondisi dan suasana tersebut.

Tampilan Bird View. Foto: dilokasi.com

Mengenal Pulau Cubadak

Kawasan wisata Cubadak ini biasanya menjadi satu tour dengan obyek wisata Mandeh. Dikarenakan lokasinya yg berdekatan. Untuk akomodasi atau accomodation sendiri sudah dipersiapkan dengan sangat komplit.

Keindahan dari Cubadak ini bisa dilihat melalui foto, poto, gambar, pictures, video, vidio di youtube hingga informasi di wikipedia. Selain itu juga info nya tersebar di berbagai forum seperti kaskus.

Lokasi wisata ini sempat mengalami kasus terutama masalah kepemilikan dari pulau tersebut. Seperti diketahui bersama bahwa ada rumor yg menyebutkan bahwa pulau ini dijual dan sekarang dimiliki oleh asing.

BacaJuga:  5 Tradisi Unik Suasana Lebaran di Kota Padang Sumatera Barat

Kasus dari kontrak kepemilikan ini sempat memanas ketika pemilik dari hotel atau villa di Cubadak ini mengusir warga lokal disebabkan mengganggu ketenangan serta ketentraman dari para tamu.

Resort Cubadak Paradiso Village. Foto: dilokasi.com

Pulau yang diambil dari nama buah yaitu nangka ini memang masih dilema mengenai siapa pemilik resmi dari pulau tersebut. Dimana sekarang ini dikuasai oleh asing. Oleh sebab itu privasi dari para tamu terutama bule sangat terjaga.

Resort yang terdapat di obyek wisata ini adalah Paradiso Village Cubadak. Popularitas resort ini memang sudah terkenal di luar negeri. Apalagi resort ini juga merupakan salah satu penginapan mewah di sekitar area yg cukup luas tersebut.

Jadi tidak perlu heran jika para wisatawan dari luar negeri tertarik untuk datang ke Pulau Cubadak tersebut untuk menghabiskan waktu. Ditambah lagi dengan keindahan serta fasilitas yg disajikan cukup komplit dan lengkap.

Tampilan Bird View. Foto: tribunnews.com

Lokasi favorit para turis asing

Dengan adanya Paradiso Village Cubadak ini sendiri memang sedikit menuai kontroversi. Seperti yg sudah disebutkan di awal bahwasanya pengelola dari resort ini sempat bertindak arogan. Apalagi terhadap wisatawan lokal.

Para wisatawan lokal sendiri memang kerap mengunjungi Pulau Cubadak Sumbar guna menikmati keindahannya. Sayangnya akses menuju ke island ini memang terbatas bagi para turis lokal. Berbeda dengan para tamu asing.

Ditambah lagi jika para turis tersebut tidak menginap di Paradiso Village Cubadak. Memang ada beberapa penginapan seperti hotel dan lain sebagainya. Akan tetapi aksesnya dibatasi.

Guna menjaga kenyamanan para tamunya, pihak pengelola resort memang membatasi ruang gerak para wisatawan yg tidak menginap di sini. Apalagi yg ingin mengambil foto di pulau yg beralamat di daerah pesisir selatan Padang tersebut.

Keindahan laut dan pantai. Foto: ksmtour.com

Keindahan dan pesona dari kawasan wisata ini sudah dimuat di medua luar negeri. Bahkan pesonanya sudah diakui. Tidak heran jika media Jerman, Bild de Rau menyebutnya sebagai surga tersembunyi.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Pasumpahan Padang, Letak Lokasi, Paket Wisata + Harga Penginapan

Praktis membuat para turis asing tertarik untuk mengunjungi kawasan wisata ini. Apalagi sudah banyak travel guide hingga paket tarusan yg bisa digunakan oleh para turis untuk menikmati keindahan dari lokasi wisata ini.

Di sini sudah ada bibir pantai dengan panjang sekitar 1,5 kilometer di sebelah selatan dari Padang. Sementara untuk luasnya sendiri mencapai 40 kilometer persegi. Pantai ini dulunya adalah pantai yang tidak terjamah. Dan kabarnya ada banyak hewan liar di sekitar area ini.

Pantai ini sendiri juga memiliki fungsi untuk tempat persinggahan bagi para nelayan di malam hari. Dengan hadirnya resort dan cottage tersebut tentu saja menjadi salah satu destinasi wisata yg menarik sekarang ini.

Apalagi di sini ada keragaman alam bawah lautnya yang mengagumkan dan juga eksotis. Dengan luas total pulau tersebut mencapai 7 hektar, praktis menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis baik lokal atau asing.

Eksotisme pantai dan laut. Foto: lihat.co.id

Biaya dan Harga serta Tarif Trip Ke Pulau Cubadak

Kawasan wisata ini termasuk ke dalam daerah Kabupaten Pesisir Selatan di daerah Sumbar. Akses dan jalur serta rute menuju ke Pulau Cubadak Sumbar ini sekarang sudah cukup mudah. Para turis hanya perlu menuju ke Dermaga Carocok.

Dari dermaga ini dilanjutkan dengan menggunakan speedboat menuju ke Pulau Cubadak. Perjalanan dengan memakai speedboat ini sendiri hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja.

Area Resort di Cubadak. Foto: dilokasi.com

Ada beberapa hal yg harus diperhatikan oleh para wisatawan ketika ingin mengunjungi salah satu obyek wisata menawan di Padang tersebut. Salah satunya adalah perbekalan dan juga peralatan selama di sini.

Disarankan untuk membawa perbekalan dan juga peralatan sendiri kala mengunjungi area ini. Baik itu snorkeling dan juga peralatan lainnya. Apalagi jika tidak berniat menginap di Paradiso. Praktis peralatan dan perbekalan harus dibawa sendiri/

BacaJuga:  10 Foto Jembatan Siti Nurbaya Padang, Sejarah, Lokasi Wisata, Harga Tiket Masuk + Hotel Terdekat
Suasana di sekitar pantai. Foto: lihat.co.id

Akses Menuju ke Pulau Cubadak

Bagi para turis yg ingin mengunjungi obyek wisata tersebut bisa memilih penerbangan ke Bandara Minangkabau, Padang. Dari Bandara Minangkabau ini bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum.

Ada banyak kendaraan umum menuju ke kawasan wisata tersebut. Pilih ke arah Pantai Carocok, Kota Painan. Dari sini lanjutkan perjalanan ke dengan menyewa speedboat. Biasanya dikenakan tarif sebesar Rp. 150.000 sekali jalan. Dan hanya membutuhkan waktu 15 – 20 menit.

Akses lain yang bisa digunakan oleh para wisatawan adala dari arah Pelabuhan Mandeh. Pelabuhan ini terletak di Kabupaten Pesisir Utara. Dari pelabuhan ini para pelancong juga bisa menggunakan kapal wisata dimana hanya akan memakan waktu sekitar 15 menit saja.

Tampilan Bird View. Foto: pelangiholiday.com

Akomodasi di Cubadak Paradiso Village

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwasanya salah satu pesona yg dimiliki di sini adalah Cubadak Paradiso Village. Resort mewah ini sudah memberikan sarana akomodasi guna para wisatawan ketika ingin mengunjungi pulau tersebut.

Suasana bawah laut. Foto: dilokasi.com

Pihak pengelola tidak membatasi para turis dan wisatawan yang hendak bermalam di sini. Dengan akomodasi serta privatisasi para tamunya, membuat resort ini cukup mahal dan menjadi incaran para turis asing.

Ditambah lagi semua peralatan dan fasilitas di sini sudah sangat lengkap dan memanjakan para pengunjung. Tidak heran jika banyak para turis terutama mancanegara yg tertarik datang ke sini.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.